Beranda Film 10+ Rekomendasi Film Tentang Luar Angkasa dan Alien Terbaik Sepanjang Masa

10+ Rekomendasi Film Tentang Luar Angkasa dan Alien Terbaik Sepanjang Masa

111
Rekomendasi film tentang luar angkasa dan alien terbaik

Rekomendasi Film Tentang Luar Angkasa dan Alien Terbaik – Film tentang makhluk luar angkasa bisa jadi salah satu pilihan tontonan menarik. Apalagi untuk kamu yang sangat menggemari film inter-galactic seperti “Star Wars” yang cukup populer di sepanjang sejarah perfilman dunia. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Tentu tidak mengherankan karena “Star Wars” dikenal sebagai film tentang luar angkasa dan alien pertama yang menghebohkan dunia sejak rilis di tahun 1977 silam. 

Sampai sekarang, “Star Wars” termasuk dalam daftar film yang tak pernah mengecewakan, baik dari sisi kualitas pengambilan gambar hingga alur ceritanya. 

Kendati demikian, film bertema luar angkasa tak sebatas “Star Wars” saja lho. 

Ada begitu banyak film genre luar angkasa, khususnya perang galaksi yang cukup berkualitas.

Terutama dalam hal kecanggihan teknologi, senjata dengan efek dramatis, hingga suasana sekaligus perspektif baru yang cukup mencekam penonton. 

Rekomendasi Film Tentang Luar Angkasa Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Ada beberapa film tentang luar angkasa yang patut kamu tonton jika mengaku penggemar film bergenre peperangan antar galaksi. Berikut di antaranya:

1. Star Trek II: Wrath of Khan (1982)

Film tentang luar angkasa dan alien yang pertama berjudul “Star Trek II: The Wrath of Khan”. 

Film action klasik ini dirilis pada tahun 1982 yang disutradarai oleh Nicholas Meyer. 

Di dalamnya terdapat berbagai karakter, mulai dari heroik hingga penjahat keji dengan petualangan super menarik. 

Dibintangi oleh Leonard Nimoy, William Shatner, dan DeForest Kelley, film ini bercerita tentang Khan Noonien Singh, seorang penakluk dari abad 20 yang akhirnya kembali membuat onar. 

Khan membawa misi untuk mencuri beberapa perangkat rahasia bernama project genesis sekaligus berupaya mengambil alih kapal federasi lain. 

2. Star Wars Episode VI: Return of The Jedi (1983)

Banyak orang mengatakan, film tentang luar angkasa berjudul “Star Wars Episode VI: Return of The Jedi” ini adalah yang terbaik dari keseluruhan seri yang ada. 

Pasalnya, film ini memberikan karakteristik berbeda berupa pertarungan antar dua bintang. 

“Star Wars Episode VI: Return of The Jedi” yang digarap oleh sutradara Richard Marquand ini mengangkat cerita tentang Kaisar Palpatine.

Dimana ia tengah mengawasi jalannya pembangunan yang dilakukan kekaisaran Galactic dan Darth Vader bernama Death Star. 

Selain itu, film tentang luar angkasa dan Alien ini juga fokus pada penyelamatan Han Solo dari Jabba The Hutt yang keji. 

3. The Last Starfighter (1984)

Bisa dibilang, film tentang luar angkasa dan alien berjudul “The Last Starfighter” ini sangat terbantu oleh aktor yang turut berperan di dalamnya, seperti Dan O’Herlihy dan Robert Preston. 

Meski banyak juga yang berpendapat, efek animasi dari film ini masih jauh dari kata berkualitas untuk ditonton pada era modern, “The Last Starfighter” pernah heboh di zamannya.  

Film tentang makhluk luar angkasa hasil garapan sutradara Nick Castle ini bercerita tentang Alex, anak laki-laki yang memiliki hobi bermain game arcade Starfighter.

Berkat kepiawaiannya tersebut, Alex didatangi oleh Centauri yang ternyata seorang perekrut pasukan untuk pertempuran di luar angkasa. 

4. Star Trek First Contact (1996)

Selanjutnya ada film tentang luar angkasa terbaik berjudul “Star Trek: First Contact” yang dikenal sebagai salah satu film inter-galactic dikemas dalam genre aksi serba cepat. 

Uniknya, di film ini kamu tak akan menemukan banyak dialog ataupun interaksi dari setiap karakter. 

Namun bagi penggemar film Star Trek, seri kali ini merupakan seri paling memuaskan. 

Disutradarai oleh Jonathan Frakes, film tentang luar angkasa yang dibintangi oleh Patrick Stewart, Jonathan Frakes, dan Brent Spiner.

 Berkisah tentang sekumpulan orang yang sedang berpatroli di area Romulan Neutral Zone untuk melawan robot berbahaya. 

5. Starship Troopers (1997)

Siapa sangka, film tentang luar angkasa dan alien yang terlihat biasa saja ini ternyata bertema anti-perang yang menarik. 

Paul Verhoeven yang menyutradarai film ini seakan ingin memperlihatkan kepada penonton seperti apa dunia fasis yang ternyata lebih mengerikan ketimbang Rusia, Italia, dan Jerman saat Perang Dunia II. 

Film ini dibintangi sederet aktor dan aktris ternama seperti Denise Richards, Casper van Dien, dan Dina Meyer.

Film tentang makhluk luar angkasa terbaik bertajuk “Starship Troopers” ini mengangkat kisah kehidupan di bumi ketika asteroid menghantam Buenos Aires. 

6. Wing Commander (1999)

Untuk standar film tentang luar angkasa terbaik yang diproduksi sebelum era 2000-an, “Wing Commander” bisa dibilang memiliki efek cukup bagus. 

Apalagi film ini dibuat dengan budget yang cukup rendah dibandingkan dengan film dengan genre sejenis 

Film tentang luar angkasa hasil arahan sutradara Chris Roberts ini mengambil latar waktu tahun 2452.

Di mana saat itu diceritakan terjadi perang yang melibatkan Kerajaan Kilrathi dan Konfederasi Terran. 

Para alien dari Kilrathi yang nyaris menyerupai kucing ini memiliki satu mis besar, yaitu menghancurkan peradaban manusia.  

7. Titan A.E. (2000)

Selain dibuat dengan kualitas gambar dan efek yang luar biasa, film tentang luar angkasa berjudul “Titan A.E.” ini, juga memiliki alur cerita paling epik. 

Disutradarai oleh Gary Goldman, Don Bluth, dan Art Vitello, film bertajuk “Titan A.E” bercerita tentang sekumpulan pasukan alien.

Mereka memiliki misi menghancurkan bumi hanya karena takut dengan proyek besar pembuatan pesawat bernama Titan. 

Meski hanya mendapatkan rating 6.6/10 di IMDb, “Titan A.E.” yang dibintangi Drew Barrymore, Matt Damon, dan Bill Pullman ini tetap asyik dan seru untuk dinikmati kala senggang. 

8. Star Wars Episode III Revenge of The Sith (2005)

Kombinasi yang tercipta antara ketakutan, kegembiraan, sakit, dan intrik sangat mewarnai cerita dari film tentang luar angkasa dan alien berjudul “Star Wars Episode III: Revenge of The Sith”. 

Film yang disutradarai oleh George Lucas ini juga turut didukung beberapa aktor dan aktris ternama Hollywood, seperti Ewan McGregor, Natalie Portman, dan Hayden Christensen. 

“Star Wars Episode III: Revenge of The Sith” bercerita tentang Dewan Jedi yang berupaya mengirim Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi untuk membantu penangkapan kanselir. 

Saat itu, Obi-Wan memiliki misi lain, yaitu memburu para separatist general, Grievous. 

9. Oblivion (2013)

Efek spesial yang ditawarkan oleh film tentang luar angkasa satu ini sudah pasti tak perlu ditanyakan lagi.

Sebab, sutradara Joseph Kosinski telah melakukan berbagai upaya menggunakan set sekaligus alat peraga untuk membangun kapal hingga layar besar guna keperluan background project. 

“Oblivion” dibintangi beberapa aktor kawakan ternama dunia, salah satunya adalah Tom Cruise. Selain itu, ada juga Morgan Freeman dan Nikolaj Coster – Waldau.

Film tentang makhluk luar angkasa satu ini menceritakan tentang kondisi bumi pada tahun 2077 yang fokus pada kehidupan seorang teknisi bernama Jack Harper. 

Jack sempat menolong beberapa korban dari pesawat luar angkasa yang mengalami kerusakan hingga akhirnya jatuh kembali ke bumi. 

Salah satunya adalah Olga Kurylenko. Pertemuan Jack dan Olga membuat laki-laki itu jadi lebih termotivasi untuk berperang melawan alien. 

10. Guardians of The Galaxy (2014)

Diperankan beberapa aktor dan aktris terbaik, “Guardian of The Galaxy” masuk dalam kategori film yang tayak layang karena memiliki alur cerita sangat menarik. 

Bukan itu saja, film tentang luar angkasa terbaik satu ini dikemas dengan genre komedi yang seakan tak pernah habis. 

“Guardian of The Galaxy” yang disutradarai oleh James Gunn ini bercerita tentang Peter Quill.

Seorang pengelana khusus antar galaksi yang menemukan fakta bahwa dirinya tengah diburu Ronan, jenderal pasukan dari luar angkasa. 

11. Star Trek Beyond (2016)

Rekomendasi selanjutnya ada “Star Trek Beyond” yang rilis tahun 2016 silam. Film tentang luar angkasa ini merupakan garapan Justin Lin yang naskahnya ditulis Simon Pegg bersama Doug Jung.

Diangkat dari serial Star Trek karya Gene Roddenberry, film ini dibintangi oleh Chris Pine, Zachary Quinto, Simon Pegg hingga Joe Taslim.

Setelah sekian lama Enterprise, pesawat luar angkasa kembali melanjutkan misinya mengarungi luar angkasa di bawah komando Kapten James T. Kirk dan First Admiral Spock.

Ini menjadi tahun ketiga dari lima tahun atas misi yang harus mereka jalani. Mulanya semua hal berjalan lancar sesuai rencana, hingga Kirk dan kawan-kawan tiba-tiba diserang gerombolan ‘lebah’. 

Ternyata makhluk alien tersebut dipimpin Krall dan Manas menginginkan artefak Abronath yang berhasil Kirk dapatkan di misi sebelumnya.

Serangan yang tak terduga tersebut membuat seluruh awak Enterprise berada dalam kondisi yang darurat dan tercerai-berai. 

Demikian tadi beberapa rekomendasi film tentang luar angkasa dan alien bertema perang inter-galactic. 

Semuanya bakal memberikan pengalaman seru nonton film makhluk luar angkasa dan kisah fiksi menarik.

Dari deretan film diatas, mana nih yang menurut kamu wajib ditonton ulang sekali kali? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan dapat pengalaman lebih seru nonton film tentang luar angkasa dan alien, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play