12+ Daftar Film Liam Neeson Terbaru dan Terbaik 2022 

1084
Daftar film Liam Neeson terbaik dan terbaru

Daftar Film Liam Neeson Terbaik – Penggemar film Hollywood, pastinya sudah tak sabar menunggu rilisnya film Liam Neeson terbaru.

Mengawali karir di dunia akting sejak awal tahun 1980 an, aktor asal Irlandia ini sudah membintangi puluhan judul film hingga saat ini.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Genre film yang ia mainkan pun juga cukup beragam, dari drama romantis, aksi laga, kriminal, hingga misteri thriller. 

Tahun 2022 saja, ada dua film Liam Neeson terbaru yang sudah tayang berjudul “Backlight” di bulan April dan di bulan Mei ada “Memory”.

Penasaran dengan film terbaik yang dibintangi Liam Neeson sepanjang karirnya? Yuk, simak ulasan berikut ini selengkapnya.

Daftar Film Liam Neeson Terbaik Hingga yang Terbaru 2022

Aktor kelahiran tahun 1952 ini sudah membintangi banyak film bagus dan keren yang sayang jika dilewatkan. 

Berikut ini daftar film Liam Neeson yang recommended buat kamu tonton, dari yang terbaru dan terbaik!

1. Blacklight (2022)

Daftar film Liam Neeson terbaru yang pertama ada “Backlight” yang mengusung genre aksi laga dan disutradarai oleh Mark Williams.

Di film ini Neeson berperan sebagai Travis Block, seorang mantan agen mata-mata pemerintah yang sudah pensiun dan memulai hidup yang baru.

Meski kelam dan sangat menyakitkan, kini Travis Block sudah berdamai dengan dirinya sendiri dan masa lalunya.

Suatu ketika, Block menemukan sesuatu yang membahayakan menargetkan warga Amerika Serikat. 

Namun, entah bagaimana dirinya justru menjadi target incaran petinggi FBI yang dulu pernah ia lindungi.

2. Memory (2022)

Film Liam Neeson terbaru selanjutnya adalah “Memory” yang diadaptasi dari sebuah novel karya dari Jef Geeraerts berjudul De Zaak Alzheimer.

Hasil arahan sutradara Martin Campbell ini berkisah tentang Alex Lewis yang diperankan oleh Neeson.

Alex Lewis merupakan seorang pembunuh bayaran kelas atas yang ternyata mengidap penyakit yang menyerang otak dan menurunkan daya ingat, alzheimer.

Mengetahui target yang harus ia lenyapkan selanjutnya adalah seorang anak kecil, Alex pun menolak pekerjaan tersebut yang membuat dirinya jadi incaran organisasi kriminal paling berbahaya.

Alex pun berbalik memburu orang-orang dari organisasi kriminal tersebut yang mencoba mempekerjakannya dan menghabisi mereka sebelum dirinya tertangkap.

Di lain sisi ia juga harus berjuang melawan penyakitnya dan menghindari kejaran dari anggota FBI yang selama ini menargetkan dirinya. 

3. The Marksman (2021)

Film arahan sutradara Robert Lorenz ini termasuk film Liam Neeson terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

Mengisahkan tentang Jim, mantan sniper dari marinir yang kini telah pensiun. Ia kemudian menjalani hidupnya sebagai peternak di pinggiran kota perbatasan Arizona dan Meksiko.

Ketenangan hidupnya terusik ketika ada seorang wanita bersama anak lelakinya dari Meksiko menyeberang perbatasan secara ilegal memasuki Arizona, tepatnya di dekat peternakannya.

Ternyata wanita tersebut melarikan diri dari kejaran kartel narkoba yang ingin melenyapkannya. 

Jim yang tergerak hatinya pun mulai menembaki kawanan kartel mafia yang memburu wanita tersebut, hingga adegan baku tembak pun tak terhindarkan.

Sebelum meninggal, wanita tersebut meminta tolong pada Jim untuk mengantarkan putranya ke Chicago ke tempat keluarganya. Perjalanan Jim ke Chicago pun dimulai.

4. Ice Road (2021)

Film Liam Neeson terbaru yang baru saja rilis di tahun 2021 ini mengusung genre thriller. Di film ini Neeson berperan sebagai sosok pengemudi truk besar yang harus berjuang melewati jalanan yang tertutup es dan cukup berbahaya.

Suatu ketika sebuah tambang emas di kawasan terpencil di Kanada bagian utara mengalami longsor dan mengakibatkan sejumlah tenaga kerja terjebak di dalamnya.

Bersamaan dengan musim liburan, banyak yang mengambil cuti hingga tak ada seorang pun yang bisa dimintai bantuan.

Akhirnya, seorang yang berprofesi sebagai supir datang dan bersedia melakukan misi penyelamatan yang berbahaya dan tak masuk diakal pada pekerja tambang yang terperangkap.

5. Ordinary Love (2019)

Jika biasanya film drama romantis menyuguhkan kisah cinta menggebu pasangan muda, film Liam Neeson yang berjudul “Ordinary Love” menyajikan sesuatu yang berbeda.

Film karya Lisa Barros D’Sa dan Glenn Leyburn ini menampilkan Lesley Manville dan Liam Neeson sebagai tokoh utamanya.

Joan telah lama hidup dan berumah tangga dengan Tom, keduanya hidup bahagia di usianya yang tak lagi muda.

Suatu ketika kabar buruk menghampiri Joan, dirinya didiagnosa mengidap kanker payudara dan harus menjalani perawatan.

Masalah demi masalah pun mulai muncul mengusik kehidupan rumah tangga yang selama ini adem ayem hampir tanpa konflik. 

Hal tersebut membuat Joan takut dan khawatir jika pernikahannya akan segera berakhir karena penyakitnya. Sebagai suami, Tom ternyata selalu setia mendampingi Joan dan tak ingin berpisah dengannya.

6. The Ballad of Buster Scruggs (2018) 

Film yang naskahnya ditulis dan disutradarai oleh Joel dan Ethan Coen ini menjadi salah satu film Liam Neeson terbaik yang berisi enam sketsa cerita.

Dibintangi juga oleh Tim Blake Nelson, James Franco, dan banyak lagi. Cerita dalam film ini tak saling terkait hanya saja memiliki tema yang sama, yakni kematian.

Di film ini, Liam Neeson berperan sebagai sosok pengusaha teater dan juga hiburan yang merana karena atraksi yang disuguhkannya tidak selaris dulu.

Kini dirinya hanya dapat mengandalkan rekannya yang disabilitas tanpa tangan dan kaki untuk mempertahankan acara hiburan yang ditayangkannya.

7. Silence (2016)

Di film ini bisa dibilang kemunculan Neeson sangatlah minim, hanya di bagian awal dan diakhir film saja. 

Akan tetapi, penampilannya yang memerankan sosok misionaris yang salah jalan berhasil membuat perhatian penonton terfokus hingga meninggalkan kesan mendalam. 

Demi menyelamatkan keluarganya membuat keyakinannya akan tuhan mulai goyah hingga membuatnya meninggalkan agama yang selama ini dianutnya.

Neeson berhasil membawakan perannya dengan sangat baik. Perasaan gundah dan gelisah yang coba ia perlihatkan melalui ekspresi wajahnya begitu menyentuh hati. 

“Silence” menjadi salah satu film Liam Neeson terbaik karya sutradara Martin Scorsese rilisan tahun 2016 yang dibintangi juga oleh Andrew Garfield, hingga Tadanobu Asano.  

8. Kahlil Gibran’s The Prophet (2014) 

Beralih ke genre animasi, “Kahlil Gibran’s The Prophet” wajib masuk daftar film Liam Neeson terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Berlatar di era dinasti Ottoman, Lebanon, Neeson menjadi pengisi suara salah satu karakter utama yang bernama Mustafa. 

Diceritakan, Mustafa adalah seorang pria multitalenta. Ia adalah seorang penulis puisi, pelukis, aktivis politik yang juga dikenal sebagai seorang pria yang bijak. 

Dalam perjalanan menuju ke kampung halamannya menaiki kapal, Mustafa bercerita tentang begitu banyak hal. Dari cerita yang menggambarkan kebebasan, peran orang tua, pekerjaan, hingga percintaan. 

9. The Next Three Days (2010) 

Kisah bermula ketika seorang suami mulai terobsesi untuk membawa kabur istrinya diam-diam dari penjara.

Istri John yang bernama Lara Brennan jadi korban salah tangkap terkait kasus pembunuhan yang terjadi pada bosnya. 

Tanpa sengaja, John berjumpa dengan Damon yang juga mantan narapidana yang juga menulis buku yang berisi cara bagaimana melarikan diri dari penjara. 

Berkat buku milik Damon, semakin membuat John terobsesi untuk mengajak istrinya melarikan diri dari penjara. 

Sayangnya semua yang telah direncanakan oleh John terpaksa harus diubah total ketika ia menyadari jika sang istri ternyata akan segera dipindahkan ke penjara yang lain. 

Film Liam Neeson rilisan tahun 2010 ini mengusung genre thriller karya sutradara Paul Haggis yang diadaptasi dari kisah nyata tentang wanita Prancis yang didakwa melakukan pembunuhan pada bosnya.

10. The Lego Movie (2014) 

Di tahun yang sama, rilis film Liam Neeson terbaik lainnya yang juga bergenre animasi komedi fantasi tentang permainan Lego.

Film hasil kolaborasi sutradara  Christopher Miller bersama Phil Lord ini mengisahkan tentang Emmet Brickowski.

Sosok Brickowski punya rencana jahat untuk membuat LEGO universe tenggelam dalam sebuah statis yang abadi. Neeson hadir sebagai polisi dengan kepribadian ganda yang sekaligus sebagai penegak hukum.  

11. Taken (2008) 

Film besutan sutradara Pierre Morel ini juga jadi salah satu film Liam Neeson terbaik yang bergenre aksi thriller.

Menceritakan tentang Bryan Mills, seorang mantan agen CIA yang putrinya diculik komplotan human trafficking saat sedang berlibur di Eropa.

Mills pun mengerahkan segala cara, keahlian hingga koneksinya untuk menemukan keberadaan putri semata wayangnya. 

Meskipun film ini merupakan film aksi laga pertamanya, namun Neeson mampu menyajikan performa ciamik yang membuat film ini akhirnya dibuat sekuelnya.

12. Batman Begins (2005) 

Tahukah kamu jika Neeson juga sempat berperan di salah satu urutan film Batman, lho. Di “Batman Begins”, ia berperan sebagai Henri Ducard tokoh antagonis musuh bebuyutan Batman. 

Ia merupakan mentor terbaik Batman, ketika sosok Bruce Wayne tengah hilang arah dalam mencari jawaban atas rasa bersalahnya. 

Di film ini, Neeson digambarkan memiliki karakter tegas yang sedikit misterius. Kehandalannya dalam bertarung merupakan lawan sepadan untuk Batman. 

Berkat penampilannya yang memukau, Neeson sempat dinominasikan sebagai Best Supporting Actor di ajang Saturn Award. 

13. Schindler’s List (1993)

Film biografi tokoh nyata berlatar sejarah ini menjadi salah satu film Liam Neeson terbaik sepanjang masa yang menjadi tonggak karirnya di dunia akting.

Berkat perannya sebagai Oskar Schindler di “Schindler’s List”, ia pun bisa membawa pulang piala Academy Award.

Film tentang perang garapan Steven Spielberg ini bahkan masuk jajaran film penting sepanjang masa. 

Cerita dalam film ini berfokus pada sosok Oskar Schindler, pengusaha amunisi senjata asal Jerman yang berhasil memperoleh keuntungan dari perang yang terjadi di negerinya.

Dengan alasan kemanusiaan, Oskar Schindler pun mempekerjakan ratusan orang keturunan Yahudi yang diburu Jerman di pabrik amunisi miliknya demi menyelamatkan mereka semua dari genosida.

Nah, demikian tadi daftar film Liam Neeson terbaik dan terbaru yang menarik, seru dan sayang banget jika harus dilewatkan. Kira-kira tertarik nonton yang mana dulu nih?

Jika kamu punya rekomendasi film Liam Neeson terbaru lainnya yang lebih seru, jangan sungkan buat tinggalkan ulasan kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin seru dan puas nonton daftar film Liam Neeson terbaru dan terbaik, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play