10+ Rekomendasi Film Tentang Bisnis Terbaik Penuh Inspirasi, Bisa Nonton di Netflix!

94
Rekomendasi film tentang bisnis terbaik

Rekomendasi Film Tentang Bisnis Terbaik – Selain kisah sedih, kisah sukses para pebisnis juga menarik untuk diikuti. Sebab, ada banyak pelajaran hidup dan motivasi yang bisa diambil. Kalau kamu suka, ada banyak film tentang bisnis di Netflix yang bisa jadi inspirasi dan tontonan menarik.

Motivasi dan inspirasi terkait bisnis bisa diambil dari berbagai sumber. Misalnya saja kisah nyata dari pengusaha sukses dunia yang telah terbukti dengan usaha dan dedikasinya.

Berbicara soal cerita sukses para pengusaha, kali ini kami punya rekomendasi film tentang bisnis terbaik yang menceritakan bagaimana mereka jatuh bangun dalam membangun bisnisnya.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Mungkin dengan menonton film rekomendasi berikut ini, kamu bisa mendapatkan ide dan lebih termotivasi dalam menjalankan bisnis.

Rekomendasi Film Tentang Bisnis Terbaik!

Penasaran film apa saja yang mengangkat tema tentang bisnis yang recommended buat jadi bahan tontonan yang menarik sekaligus inspiratif?

Berikut ini rekomendasinya buat kamu.

1. The Founder (2016)

Rekomendasi film tentang bisnis terbaik merupakan film biografi tokoh terkenal di balik kesuksesan restoran fast food asal Amerika, McDonald’s.

Dibintangi oleh Michael Keaton, film ini menceritakan tentang seorang salesman bernama Ray yang berjumpa dengan pengusaha burger, Dick dan Mac Macdonald.

Terkesan dengan bagaimana restoran fast food tersebut beroperasi dan manajemennya yang bagus, Ray mulai menyadari bahwa ada peluang besar untuk memulai bisnis waralaba.

Di film tentang bisnis terbaik ini kamu bisa belajar banyak hal, dari bagaimana sebuah ide sederhana bisa direalisasikan menjadi bisnis dengan omzet miliaran dolar. Termasuk belajar bagaimana caranya bernegosiasi dalam bisnis.

2. Filosofi Kopi 2 (2017)

Karya Angga Dwimas Sasongko ini juga bisa jadi salah satu film tentang bisnis di Netflix yang recommended buat kamu.

Film kedua dari serial film “Filosofi Kopi” ini masih dibintangi Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. 

Bercerita tentang dua sahabat, Ben dan Jody yang bercita-cita mengenalkan kopi buatannya ke seluruh Nusantara.

Meski petualangan keliling kota-kota terasa seru dan menyenangkan, namun kedua sahabat tersebut mulai pesimis dengan usahanya mengenalkan kopi.

Hingga akhirnya keduanya memilih untuk membuka kedai kopi di Jakarta dengan nama lama milik mereka yang pernah tutup.

Meski tidak mudah membangun kembali bisnis kopi yang sempat tutup, dengan bantuan banyak pihak, Ben dan Jody pun berhasil mengangkat kembali nama kedai ‘Filosofi Kopi’ milik mereka.

Namun, masalah kembali muncul ketika partner mereka mengusulkan untuk melakukan ekspansi bisnis ke sejumlah kota lainnya. Hingga membuat persahabatan Ben dan Jody kembali diuji.

Film ini mengajarkan bahwa dalam berbisnis tak boleh mengedepankan ego pribadi.

3. The Social Network (2010)

Rekomendasi film tentang bisnis berikutnya ada “The Social Network”. Film ini diangkat dari kisah perjalanan Mark Zuckerberg saat mulai menciptakan platform yang dinamakan Facebook.

Selain alur cerita yang mudah dipahami, film ini juga membuka mata kita bahwa bisnis raksasa itu dibangun dengan mimpi dan kerja keras, bukan dengan banyak mengeluh.

Seperti apa dan bagaimana tantangan yang harus dihadapi Mark dalam usahanya mengembangkan pemikirannya hingga menjadikannya bisnis raksasa seperti sekarang?

Simak kisahnya menapaki kesuksesan selengkapnya hanya di layanan streaming online kesayangan.

4. Moneyball (2011)

Film hasil arahan sutradara Bennett Miller yang rilis di tahun 20122 ini tak sama dengan film olahraga pada umumnya.

“Moneyball” akan memberikan begitu banyak inspirasi dan motivasi berharga tentang bisnis.

Mengisahkan tentang satu tim baseball bersama dengan manajernya bernama Billy Beane yang diperankan oleh Brad Pitt.

Sempat diunggulkan karena punya banyak pemain handal, tim ini justru kehilangan hampir seluruh kekuatannya. 

Pasalnya, hampir semua pemain utama tim mereka telah diboyong tim-tim baseball yang lebih besar dengan bayaran mahal.

Hingga akhirnya, Billy pun mulai mencari pemain untuk timnya dengan kualitas terbaik namun anggaran yang seadanya.

Pelan tapi pasti, pemain yang dipilih Billy dan sempat diremehkan sebelumnya di dunia baseball kini mulai unjuk gigi. 

Tim yang Billy latih pun berhasil memboyong gelar juara turnamen baseball nasional.

Pesan yang bisa diambil dari rekomendasi film tentang bisnis ini adalah bahwa bisnis dalam permainan baseball memang penting, tapi ketekunan dan inovasi justru yang menjadi kuncinya.  

5. Joy (2015)

Rekomendasi film tentang bisnis terbaik yang satu ini terinspirasi dari perjalanan hidup seorang wanita pengusaha sekaligus penemu produk rumah tangga asal Amerika Serikat, Joy Mangano. 

Joy juga merupakan CEO Ingenious Designs, LLC dan menjadi pemilik paten atas ratusan produk temuannya. 

Ia juga berhasil menjual produknya hingga jutaan dolar di saluran belanja Home Shopping Network yang dimiliki QVC.

Film “Joy” menceritakan bahwa dukungan dari keluarga untuk mencapai kesuksesan itu punya peran yang sangat penting. 

Jatuh-bangun membangun usahanya, Joy akhirnya mampu mengatasi semua rintangan yang ada karena keluarga selalu menjadi penyemangat.

6. The Wolf of Wall Street (2013)

Rekomendasi film tentang bisnis terbaik selanjutnya ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio yang diadaptasi dari buku bertajuk sama.

Dimana buku tersebut menceritakan kisah hidup pialang saham sukses yang melantai di Wall Street,  Jordan Belfort.

Sosok Belfort merupakan seseorang yang gigih dan pantang menyerah dalam mencapai kesuksesannya. Ia bahkan rela melakukan semua hal termasuk menyuap hingga melakukan penipuan.

Meski caranya dalam berbisnis berhasil membuatnya sukses dan kaya-raya dalam waktu singkat, tetapi lambat laun Belfort harus menanggung semua akibatnya cepat atau lambat.

FBI mulai mengendus kejahatan finansial yang sudah dilakukannya dan berhasil membongkar kecurangannya dan kawan-kawan dalam transaksi jual beli saham.

Pesan yang bisa diambil dari film ini adalah bahwa kesuksesan dan harta yang diperoleh dengan cara yang curang tidak akan mampu bertahan lama, bahkan membuatmu menderita.

7. The Intern (2015)

Dibintangi Anne Hathaway dan Robert De Niro, “The Intern” layak masuk daftar film tentang bisnis terbaik yang wajib ditonton.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Nancy Meyers yang sekaligus jadi produsernya ini mengangkat genre drama komedi.

Meskipun ada selipan komedi di dalamnya, namun inti yang ingin disampaikan tetap mudah dipahami. Dimana, siapapun tetap wajib berusaha meskipun usia tak lagi muda.

Di film ini Robert De Niro berperan sebagai Ben Whittaker, seorang pensiunan berusia 70 tahun yang karena bosan kemudian melamar sebagai pekerja magang senior di sebuah online shop.

Awalnya, Jules Austin yang diperankan Anne Hathaway meragukan kemampuan Ben, tapi lama kelamaan Jules justru sangat bergantung dengan Ben.

Bahkan, Ben menjadi tempat curhat Jules tentang masalah keluarga dan kekhawatiran yang ia hadapi dalam mengembangkan perusahaan.

8. Margin Call (2011)

Selanjutnya, ada rekomendasi film tentang bisnis di Netflix yakni “Margin Call”. Film besutan sutradara J.C. Chandor ini bisa menjadi pelajaran tentang bagaimana pentingnya mengatur finansial.

Film ini mengambil latar 24 jam tepat sebelum terjadinya krisis ekonomi yang melanda Amerika Serikat di tahun 2008 silam.

“Margin Call” menunjukkan dengan begitu gamblang siapa saja aktor di balik ambruknya bisnis perumahan yang ada di Amerika Serikat pada saat itu.

Kelicikan dan keserakahan dalam berbisnis menjadi fokus penting yang dikulik cukup dalam di film tentang bisnis di Netflix satu ini. 

Film ini mengajarkan bahwa ada tiga cara hidup dalam berbisnis, yakni jadi yang pertama, paling cerdik atau berbuat curang. Tinggal, kamu pilih mana dalam menjalankan bisnis, karena semua ada konsekuensinya.

9. The Big Short (2015)

Rekomendasi film tentang bisnis terbaik yang satu ini dibintangi oleh aktor Ryan Gosling, Brad Pitt hingga Christian Bale.

Film besutan sutradara Adam McKay ini mengusung genre drama komedi yang diangkat dari buku karya Michael Lewis bertajuk “The Big Short: Inside The Doomsday”.

Berlatar di tahun 2008, Dr. Michael Burry, seorang manajer investasi yang punya perhitungan matematis jika krisis besar akan menimpa Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Salah satu masalahnya adalah karena kredit kepemilikan rumah yang ternyata memiliki risiko gagal bayar yang tinggi. 

Melalui perhitungannya, Dr. Burry mencoba menciptakan Credit Fault Swap, demi melindungi pihak peminjam dan pemberi pinjaman.

Ketika krisis ekonomi benar-benar terjadi, semua investor Dr. Burry pun mulai menarik sahamnya. Ditengah kegalauannya, ternyata ada seorang trader dan investor yang percaya dengan perhitungannya.

Mereka pun menanamkan modalnya pada Dr. Burry dan hasilnya pun ternyata sesuai dengan apa yang telah diprediksi. 

Film ini mengajarkan bahwa selain jangan muda menyerah dalam berbisnis, perhitungan yang matang tetap harus dilakukan.

10. The Billionaire (2011)

Rekomendasi film tentang bisnis di Netflix selanjutnya ada “The Billionaire” yang rilis di tahun 2011 silam.

Film drama Thailand yang terinspirasi dari kisah sukses enterpreneur muda bernama Top Ittipat ini cocok banget buat jadi tonton inspiratif kamu yang sedang merintis usaha dari nol. 

Pasalnya, film ini mengisahkan bagaimana Top mengalami jatuh bangun di awal-awal merintis usahanya hingga akhirnya mampu meraih kesuksesan luar biasa.

Top sangat termotivasi ingin sukses dalam berbisnis. Namun tak mudah untuk mewujudkan impiannya, berbagai kegagalan hingga kerugian besar harus dialami selama merintis usaha. 

Situasi bertambah sulit ketika kondisi ekonomi ayah dan ibunya makin terpuruk. Sebagai anak laki-laki satu-satunya, Top pun bertekad sepenuh hati dan bekerja keras.   

11. The Pursuit of Happiness (2006)

Dibintangi oleh Will Smith, “The Pursuit of Happiness” wajib masuk daftar rekomendasi film tentang bisnis terbaik.

Diangkat dari kisah sukses seorang pialang saham asal Amerika Serikat, Chris Gardner berdasarkan novel bertajuk serupa oleh Chris Gardner.

Film ini menceritakan bagaimana seseorang yang tetap berusaha dengan gigih menjalankan bisnisnya meski berada dalam kondisi yang sangat terpuruk.

Diceritakan, Chris Gardner yang tadinya merupakan pengusaha harus menjadi gelandangan ketika modalnya habis untuk membeli produk yang ternyata sulit dipasarkan.

Keadaan menjadi lebih sulit ketika sang istri meminta berpisah dan meninggalkannya bersama sang anak.

Ditengah usahanya memasarkan produk sambil menjaga putra semata wayangnya, Chris pun mencoba melamar sebagai pegawai magang di sebuah perusahaan pialang saham.

Usahanya yang gigih dan tak kenal lelah akhirnya berbuah manis. Setelah masa magang, dirinya pun diterima bekerja di perusahaan tersebut yang kemudian menjadi awal keberhasilan Chris di dunia investasi saham.

Film ini mengajarkan kita untuk selalu berusaha dengan ikhlas dan tekun terhadap apa yang diyakini. Karena kesuksesan hanya tinggal bagaimana kamu berusaha menjemputnya.

Nah, demikian tadi rekomendasi film tentang bisnis terbaik yang penuh inspirasi. Dari kisah hidup pengusaha sukses tersebut, banyak pelajaran penting tentang bisnis yang bisa diperoleh.

Terutama soal kesuksesan yang bisa diraih siapa saja asalkan tekun, gigih dan fokus dengan tujuan yang ingin diraihnya.

Jika kamu punya rekomendasi lainnya yang tak kalah inspiratif, jangan sungkan buat tinggalkan ulasan kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin seru dan puas nonton film tentang bisnis, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play