10 Rekomendasi Film Action India Terbaik dan Terbaru 2022, Penuh Aksi Laga Memukau!

1071
Rekomendasi Film Action India Terbaik dan Terbaru 2022

Rekomendasi Film Action India Terbaik – Film India action menjadi salah satu pilihan yang paling cocok untuk kamu yang mungkin sedang kehabisan bahan tontonan selama liburan di rumah. Apalagi, ada banyak rekomendasi film action India terbaru 2022 yang wajib banget masuk watchlist kamu yang suka aksi laga.

Film action India tak kalah seru dengan film produksi Hollywood, lho. Bahkan, tak sedikit yang merambah pasar Eropa dan Amerika. Meski dikenal dengan produksi film bergenre drama romansanya yang penuh dengan adegan menari dan menyanyi, Bollywood sebetulnya punya banyak film aksi laga seru yang penuh ketegangan. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Teknik pengambilan gambar film action India juga dinilai cukup berkualitas. Tak heran jika genre satu ini mampu memukau berbagai kalangan, terutama para pecinta film-film aksi yang mendebarkan. 

Deretan film action India terbaru yang tak boleh dilewatkan

Berikut ini deretan film action India terbaik yang recommended buat tontonan selama liburan atau sekadar menghabiskan waktu luang. 

1. Ek Villain Return (2022)

Rekomendasi film action India terbaik yang pertama ada “Ek Villain Return”. Film yang dirilis pada tahun 2022 ini merupakan garapan dari sutradara andal Mohit Suri. 

Menyuguhkan banyak adegan aksi menegangkan, tak heran jika “Ek Villain Return” masuk dalam jajaran film action India terbaru 2022 yang terbaik.

Bukan hanya menawarkan alur cerita yang menarik untuk ditonton, film ini juga didukung oleh aktor dan aktris ternama India. Di antaranya seperti Disha Patani, Arjun Kapoor, Tara Sutaria, dan John Abraham. 

“Ek Villain Return” bercerita tentang misteri pembunuhan smiley yang kerap memburu para wanita muda. 

Berawal dari Gautam Mehra (Arjun Kapoor), putra konglomerat yang mendadak dituduh dan difitnah sebagai smiley, sang pembunuh berantai pasca video palsu buatan kekasihnya yang mendadak viral. 

2. K.G.F: Chapter 2 (2022)

Banyak orang mengatakan, film action India terbaru 2022 ini merupakan film paling ditunggu para pecinta film laga Bollywood. Film yang disutradarai oleh Prashanth Neel ini masih dibintangi Raveena Tandon dan Sanjay Dutt ini yang alur ceritanya sangat membuat penasaran. 

Berbekal sinematografi berkualitas tinggi, “K.G.F: Chapter 2” bercerita tentang Rocky (Raja Krishnappa Bairya) yang telah menjelma menjadi pemilik dari Kolar Gold Fields. Kendati menduduki tahta tertinggi, siapa sangka jika hidup Rocky masih jauh dari kata tenang. 

3. Major (2022)

Film action India terbaru 2022 selanjutnya yang tak kalah seru berjudul “Major” yang dikemas dalam genre aksi biografi. Banyak kritikus film yang menilai, “Major” pantas menduduki peringkat atas film aksi Bollywood terbaik. 

Film hasil arahan sutradara Shashi Kiran Tikka ini berkisah tentang perjuangan Mayor Sandeep Unnikrishnan (Adivi Sesh) yang dijadikan martir tragedi berdarah penyerangan Mumbai pada tahun 2008 silam. 

4. RRR (2022)

Film action India terbaik yang akan kami bahas selanjutnya berjudul “RRR”. Dirilis pada tahun 2022, film hasil arahan sutradara S.S. Rajamouli ini dipenuhi aksi menegangkan dengan sinematografi berkualitas. 

Film ini dibintangi banyak aktor ternama Bollywood seperti Ajay Devgan, N.T. Rama Rao Jr. Alia Bhatt, dan Ram Charan ini cocok untuk kamu yang menggemari film-film aksi seru. 

“RRR” bercerita tentang Komaram Bheem (N.T. Rama Rao Jr.) dan Alluri Sitarama Raju (Ram Charan), dua revolusioner India yang sangat melegenda. 

Keduanya rela melakukan perjalanan berat demi kemerdekaan India sampai akhirnya berhadapan dengan Nizam dan British Raj dari Hyderabad. Upaya mereka kian berat ketika pada akhirnya pemerintahan Inggris berkuasa atas seluruh daratan India. 

5. Shershaah (2021)

Film berikutnya merupakan film action India terbaru 2021 hasil arahan sutradara Vishnuvardhan yang berkisah tentang kehidupan Vikram Batra (Sidharth Malhotra). 

Ia adalah seorang kapten militer Angkatan Darat penerima Param Vir Chakra. “Sheershaah” dibuka dengan adegan perjalanan hidup Vishal Batra hingga akhirnya diangkat menjadi kapten militer Angkatan Darat. 

Di sisi lain, Vishal memiliki saudara kembar bernama Vikram yang dikenal tak memiliki rasa takut. Pria ini juga mengikuti jejak Vishal menjadi seorang tentara setelah menonton serial Vir Chakra. 

Kecerdasan dan perjuangan yang tiada akhir, membawa Vikram ke medan perang yang dijuluki Titik 4875.

6. Kesari (2019)

Diadaptasi dari kisah sebenarnya, “Kesari” merupakan salah satu film action India yang tak boleh kamu lewatkan. Film yang dibintangi oleh Parineeti Chopra dan Akshay Kumar ini digarap oleh sutradara Anurag Singh. 

Dirilis pada tahun 2019 lalu, “Kesari” benar-benar mampu membawa para penontonnya larut dalam ketegangan suasana di tengah perang penuh aksi. 

“Kesari” adalah film aksi laga India yang mengambil setting waktu tahun 1897. Kisahnya berawal dari India yang saat itu dikuasai Kerajaan Inggris dan hendak diperluas hingga Afghanistan. 

Fokus cerita film ini terletak di Benteng Saragarhi yang merupakan pos kecil tetapi jadi pusat pertukaran pesan untuk benteng-benteng lainnya. 

7. URI: The Surgical Strike (2019)

Film action India terbaik berikutnya adalah “Uri: The Surgical Strike” yang dirilis pada tahun 2019 lalu, hasil arahan sutradara Aditya Dhar. 

Film satu ini bercerita tentang Vihaan Singh Shergill (Vicky Kaushal) yang memutuskan mengundurkan diri sebagai Mayor hanya untuk menjaga sang ibu yang mendapat diagnosis alzheimer. 

Padahal saat itu, kehadiran Vihaan sangat dibutuhkan karena teroris Pakistan tiba-tiba menyerang pangkalan militer di Kashmir yang dijuluki Uri. 

8. Baaghi (2016)

Bicara soal film action India terbaru, “Baaghi” bisa dijadikan pilihan terbaik. Sebab, film garapan sutradara Sabbir Khan ini memiliki alur cerita penuh petualangan sekaligus aksi berbahaya yang mendebarkan. 

Dibintangi oleh Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff, film India action ini bercerita tentang seorang pria bernama Ronnie (Tiger Shroff). 

Ronnie terpaksa menghadapi Raghav (Sudheer Babu), putra dari sang guru demi membalas fitnah yang tertuju padanya. Hari demi hari, Ronnie berjuang meningkatkan kemampuan guna melawan Raghav yang dikenal sebagai jagoan martial art. 

9. Ghajini (2008)

Film action India terbaik berikutnya berjudul “Ghajini” yang dirilis pada tahun 2008 silam. Film hasil arahan sutradara A.R Murugadoss ini dikemas dalam genre thriller aksi yang dibintangi Asin dan Aamir Khan. 

Kualitas pengambilan gambar dan cerita yang menarik membuat “Ghajini” menjadi salah satu film action India terbaru dengan penghasilan terbanyak sejak awal pemutarannya. Tak heran, jika banyak kritikus film asal India yang memberi penilaian positif atas film satu ini. 

“Ghajini” bercerita tentang Sanjay Singhania (Aamir Khan), pria yang mengalami kondisi bernama anterograde amnesia yang membuatnya kehilangan ingatannya setelah 15 menit.

Hal ini terjadi akibat kejadian mengenaskan yang dialami Sanjay dan kekasihnya harus tewas mengerikan akibat ulah gangster.

Dalam film ini, Sinjay dipenuhi dendam yang berapi-api. Dia berusaha memburu penjahat yang telah membunuh kekasihnya secara brutal sekaligus membuatnya harus kehilangan ingatan tiap 15 menit bernama Ghajini.

10. Don (2006) 

Film action India terbaik yang wajib masuk watchlist kamu adalah “Don”. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan juga Priyanka Chopra ini berhasil memesona banyak penggemar film action Bollywood. 

Bagaimana tidak, kualitas gambar, akting dari para bintang, soundtrack dan alur cerita yang tak diduga membuat “Don” menuai tanggapan positif. 

“Don” yang digarap oleh sutradara Farhan Akhtar ini berkisah tentang Vijay (Shah Rukh Khan), pria yang sengaja direkrut kepolisian dengan misi penyamaran. 

Tokoh yang diperankan oleh Vijay dalam misi di film India action tersebut bernama Don yang dikenal sebagai bos sindikat mafia penyelundup obat-obatan terlarang kelas kakap. 

Film berdurasi 169 menit ini mencapai klimaks ketika polisi yang merekrut Vijay tewas sehingga pria tersebut harus mempertahankan keselamatan dirinya tanpa ada bantuan dari pihak manapun. 

Demikian tadi rekomendasi film action India terbaru 2022 yang tak boleh kamu lewatkan jika mengaku sebagai penggemar film aksi Bollywood. Jangan lupa siapkan camilan dan selamat menonton, ya!

Catatan Editor

Agar bisa lebih puas nonton film Black Adam 2022, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play