[Review] Film Black Adam, Kekurangan Super Anti-hero!

135
Review Film black adam

Review Black Adam Film – Nonton film Black Adam 2022 bisa jadi pilihan menarik buat kamu yang bosan dengan film superhero. Kamu pun bisa baca sinopsis atau download film Black Adam di situs streaming online terpercaya.

Bahkan sebelum rilis pun sudah banyak beredar sinopsis hingga link download film ini, hingga bikin penasaran seperti apa kisah film ini selengkapnya.

Buat mengobati rasa penasaran kamu akan film anti-hero produksi Warner Bros ini, yuk simak review dan sinopsis film Black Adam selengkapnya, berikut ini.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Pemain dan Kru Film 

Pemain black adam movie

Film Black Adam merupakan film bergenre sci-fi pahlawan super produksi Warner Bros yang dirilis tahun 2022 silam. 

Nonton film Black Adam 2022 bakal memberikan pengalaman seru, karena film ini merupakan satu-satunya yang masuk ke dalam DC Extended Universe.

Jaume Collet-Serra yang sebelumnya sukses dengan Jungle Cruise (2021) dan Orphan (2009) dipercaya untuk menjadi sutradara yang menyuguhkan karakter DC yang paling unik. 

Selain itu sederet pahlawan superhero yang tergabung dalam Justice Society of America turut terpampang dalam film ini.

Black Adam film dibintangi oleh sederetan aktor terkenal seperti Dwayne Johnson yang memerankan Black Adam.

Lalu ada Aldis Hodge sebagai Hawkman, Noah Centineo sebagai Atom Smasher, Quintessa Swindell sebagai Cyclone, Pierce Brosnan sebagai Doctor Fate dan Sarah Shahi sebagai Adrianna Tomaz.

Sinopsis Film Black Adam

Sinopsis film Black Adam mengisahkan tentang sang jawara pelindung Kahndaq bernama Black Adam yang telah bangkit setelah tertidur selama 5.000 tahun lamanya. 

Namun setelah sekian lama, Kahndaq tetaplah mengalami penjajahan. 

Setelah mengetahui Kahndaq dijajah, akankah ia bisa tetap membela dan melindungi Kahndaq seperti yang dilakukannya dahulu atau bahkan menjadi tidak peduli?

Sinopsis film Black Adam singkat ini bisa jadi gambaran keseluruhan alur cerita dalam film sci-fi berbalut aksi laga satu ini.

Fakta menarik Dibaliknya 

Black Adam Film Origin Story  

Film black adam

Dalam dunia komik, Teth Adam diperkenalkan sebagai villain atau sebagai musuh bebuyutan Shazam. 

Namun lambat laun karakter ini ditampilkan sebagai sosok anti-hero, walaupun masih sering kali cekcok dengan Superhero DC lainnya. 

Namun, pada film di DCEU, Teth-Adam dihadirkan sebagai sosok antihero.

Di film ini kamu dapat menyaksikan masing-masing karakter DC dalam pertarungan laga. Adegan laga hampir sepenuhnya tertuju pada tokoh utamanya.

Bagi yang masih bertanya-tanya apa itu superhero, antihero dan villain, sepertinya kamu wajib banget download film Black Adam buat masuk di watchlist kamu. 

Disebut sebagai film origin story, karena film ini menampilkan plot yang bisa dibilang unik karena memperlihatkan sisi pergulatan batin tokoh utamanya. 

Akan tetapi ada yang membuat cukup menarik, yaitu twist yang dihadirkan oleh Jaume Collet-Serra dan penulis naskah yang sedikit berbeda dari kisah masa lalunya sehingga terasa berbeda dari versi komiknya.

Gimana, sudah mulai penasaran? Sebelum nonton film Black Adam 2022, agar lebih aman jangan lupa gunakan VPN Moove, ya.

Karakter utamanya memiliki kekuatan dari dewa-dewa Mesir

Berasal dari peradaban Mesir Kuno dengan nama Teth Adam yang memiliki arti manusia perkasa. Tokoh ini pertama kali muncul di edisi pertama komik pada tahun 1945 sebagai supervillain dari Marvel Family. 

“Shazam!” merupakan mantra yang bisa mengubah dirinya menjadi seorang ‘Mighty Adam’ yang kemudian memiliki kekuatan dari dewa Mesir kuno. 

Ternyata mantra tersebut merupakan simbol dari kekuatan dewa-dewa yang dimilikinya.

  • S, kekuatan tubuhnya dari dewa Shu.
  • H, untuk ketangkasan dan kecepatan dewa Horus yang bisa mencapai 500 mach (617 km/jam).
  • A, untuk kekuatan dewa Amon yang mampu membuatnya menghancurkan benda-benda sangat keras. 
  • Z, untuk sifat bijaksana sama seperti dewa Zehuti yang penuh ilmu.
  • A, untuk kedigdayaan dan kekuasaan seperti dewa Aten.
  • M, untuk keberanian seperti dewa Mehen yang membuatnya kuat secara fisik dan mental, bahkan mampu menguasai pikiran lawannya.

Mulanya Adalah Seorang Budak

Mulanya sebagai budak di negeri kahndag

Tahukah kamu, sosok Teth-Adam adalah seorang budak dari Kerajaan Kahndaq, ia mendapatkan kekuatan dari seorang penyihir. Kisah kebangkitannya diceritakan lebih lugas saat kamu nonton film black adam 2022. 

Sekarang ini, sosok ini bukan lagi seorang supervillain, tetapi lebih tepatnya anti-hero, karena ia menjadi penjaga Kahndaq dari serangan musuhnya.

Di film mengisahkan bahwa ia berusaha membebaskan Kahndaq dari penjajahan integang, ia berseteru dengan superhero lainnya, seperti yang terjadi ketika ia berseteru dengan Justice Society of America.

Menikah Dengan Isis

Menikah dengan Isis

Tahukah kalian, jika Adriana Tomaz dan Teth Adam dalam cerita di komiknya merupakan pasangan suami istri. 

Saat nonton film Black Adam 2022, diperlihatkan jika tokoh utamanya ini dibangkitkan oleh mantra yang diucapkan ahli arkeologi yang bernama Adrianna Tomaz, disaat itu ia mencoba mengambil mahkota Sabbac.

Namun, sedikit berbeda dengan di film, dalam komik tokoh Adrianna ini adalah seorang budak yang dihadiahkan kepada Black Adam. 

Jimat magis yang diberikannya kepada Adrianna mengubah Adrianna menjadi superhero wanita yang kemudian dikenal dengan nama Isis.

Di film ini, kamu akan diajak melihat perjalanan Isis menikah dengan didampingi adik isis yaitu Osiris. Meski akhirnya, Osiris berkhianat karena hasutan dari dewa Buaya.

Lawan Sepadan Dengan Superman

Pada akhir cerita saat nonton film Black Adam, disebutkan jika ia mengatakan bahwa tidak ada superhero satupun asal bumi yang mampu mengalahkannya. 

Hal ini kemudian membuat Amanda Waller mengirimkan superhero asal Krypton untuk melawan.

Dalam komik, memang tidak ada yang mampu menyamai kekuatan anti-hero ini, dan satu-satunya yang sepadan adalah Superman.

Marvel Family, termasuk Shazam, bahkan tidak bisa mengalahkannya. Dan segala pertarungannya tidak pernah berakhir, karena tidak ada yang menang dan juga tidak ada yang kalah.

Sedangkan dengan Superman, keduanya memiliki kekuatan yang imbang. Untuk itu diharapkan pada sekuel film berikutnya, akan banyak pertemuan antara Superman sosok anti-hero yang diperankan Dwayne Johnson ini.

Motif Villain yang flat, namun Justice Society lebih berkesan

Review Film black adam

Dari sekian banyak karakter yang dimunculkan dalam film Black Adam, sosok villain Sabbac atau Ishmael gregor bisa dikatakan kurang memberikan kesan. 

Pertarungan antara Teth Adam dengan Justice society terlihat lebih menarik dibandingkan pertikaiannya dengan Sabbac. 

Kesan klise juga tampak dari sosok Ishmael yang menjadi jahat karena dendam turun-temurun. 

Film ini menjadi debut Justice Society di DCEU, dan bagi seluruh superhero yang tergabung di dalamnya. 

Namun perlu diingat bahwa film ini merupakan origin story. Sehingga bagi kamu yang penasaran cerita asal-usul para anggota superhero di justice Society tidak akan menemukannya.

Pemeran utama dianggap kurang sesuai tapi terlalu menonjol 

Dalam film ini Kahndaq diceritakan berada di wilayah Timur Tengah, bukan diMesir. Kondisinya seperti kota di wilayah Irak. 

Dengan adanya hal ini maka sosok Dwayne Johnson yang memerankan karakter film Black Adam sepertinya terlihat kurang kuat untuk menunjukkan sisi etnis dari tokoh tersebut. 

Pasalnya ia tidak tampak seperti memiliki darah arab sedikitpun dan hal ini tampak dari tampilan fisiknya yang tak mencerminkan asal usul tokoh utamanya.

Sisi lain dari film ini sang sutradara sepertinya berambisi untuk menonjolkan sosok Black adam sebagai makhluk terkuat di bumi.

Hal ini dapat dilihat dari aksi-aksi brutalnya di Kahndaq. Akan tetapi semua itu dikemas dengan apik sehingga terkesan elegan dan menarik untuk dinikmati.  

Selain itu kesan terburu-buru dari kejadian satu ke kejadian lainnya terlihat di film ini. Bisa dilihat saat ketika nonton film ini, dimana sosoknya bersama Justice Society masuk secara paksa ke markas besar milik Intergang.

Sebelum memasuki markas tersebut sebenarnya mereka sudah berdiskusi tentang rencana bagaimana menerobos masuk ke dalam sana.

Pasalnya adegan ini menjadi kejadian klimaks dalam film akan tetapi hanya berjalan secara singkat saja yang sebenarnya bisa saja dimunculkan dengan sedikit lebih lama. 

Sehingga dapat memberikan kesan menarik dan puas ketika nonton film Black Adam 2022 ini. Bagi pecinta DC Comics pastinya akan menemukan perbedaan dengan setting Kahndaq. 

Kesimpulan 

Secara keseluruhan nonton film Black Adam 2022 tidak memberikan kesan baru dalam genre superhero. 

Meskipun film ini menghadirkan visualisasi yang apik sehingga sepertinya sesuai dengan ekspektasi bagi para penikmat komiknya. 

Namun dengan adanya film ini dapat melihat keberlanjutan DC Extended di tengah banyaknya produksi filmnya yang dibatalkan. 

Setelah membaca ulasannya, gimana nih pendapat kamu tentang film yang dibintangi Dwayne Johnson ini? Menarik, biasa aja atau luar biasa hingga kamu ingin download film Black Adam biar bisa nonton terus? 

Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Agar bisa lebih puas nonton film Black Adam 2022, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play