Urutan Nonton Film Batman Terbaru 2022, Jangan Sampai Gak Nonton!

121
Urutan Nonton Film Batman Terbaru

Urutan Nonton Film Batman – Yakin kamu penggemar setia film Batman terbaru? Jika iya, pastinya gak pernah ketinggalan nonton urutan film Batman, dong? Tapi buat penggemar baru, simak dulu ulasan berikut ini biar paham urutan nonton film The Batman berikut ini.

Salah satu pahlawan super dalam DC Comics ini memang punya pesona yang menarik untuk diikuti. Sosoknya bahkan sudah kerap diadaptasi ke layar lebar. 

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Dari film pertama berjudul “Batman” risan tahun 1989 garapan sutradara Tim Burton hingga yang baru saja rilis di tahun 2022 berjudul “The Batman yang diperankan Robert Pattinson.

Meski digambarkan sebagai sosok yang dingin, agak arogan, tapi sangat berwibawa. Jangan heran, jika karakter ini memiliki begitu banyak penggemar dari berbagai kalangan usia.

Urutan Nonton Film Batman dari 1989 hingga Terbaru 2022

Buat kamu yang suka banget dengan karakternya yang tampak misterius, pastinya pengen tahu bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu, kan?

Meski memang bisa saja nonton film Batman terbaru lebih dulu, tapi akan jauh lebih seru jika nonton dari awal mulanya.

Nah, biar makin dekat lagi, yuk cari tahu urutannya dari awal hingga yang terbaru dalam daftar berikut ini

Batman (1989)

Dibintangi Michael Keaton bersama Jack Nicholson hingga Kim Basinger, “Batman” rilisan 1989 ini jadi urutan film Batman pertama yang tak boleh di-skip.

Mulanya film arahan sutradara Tim Burton ini dibuat hanya untuk TV series saja yang lebih mirip dengan cerita parodi. 

Hingga akhirnya di tahun 1989, film tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar. Karena alur cerita dan adegan seru yang disajikan di dalamnya, “Batman” mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari penonton.

Nonton film The Batman ini kamu bakal disuguhi konsep yang cukup unik dan brilian. Seperti setting kota dengan arsitektur Victoria kuno hingga tone gothic yang cukup mencolok.

Film ini bercerita tentang seorang pengusaha kaya bernama Bruce Wayne alias Batman yang mencoba untuk melindungi kota Gotham dari ulah para penjahat. 

Masalah kian rumit ketika sosok badut kriminal mulai mengganggu dan menebar teror ke seluruh penjuru kota. Dialah sosok yang dikenal dengan sebutan Joker, musuh bebuyutan Batman.

Batman Returns (1992)

Urutan film Batman berikutnya rilis di tahun 1992 bertajuk “Batman Returns” dan masih disutradarai Tim Burton. 

Tanpa banyak mengubah keadaan, kolaborasi antara Tim Burton dan Michael Keaton masih mampu membuat para penggemar terpukau bahkan masuk jajaran nominasi piala Oscar.

Di sekuel lanjutan di film ini ada psikopat yang harus dihadapi Batman, yakni Penguin yang diperankan Danny DeVito.

Bersama pengusaha jahat, Max Schreck, Penguin mencoba menguasai Gotham City. Selain itu, ada lagi Catwoman yang turut muncul dan membuat Batman agak kewalahan.

Batman Forever (1995)

Ketika nonton urutan film selanjutnya ini, mungkin kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda. Karena memang, film ini tak lagi disutradarai Tim Burton tapi sudah digantikan Joel Schumacher.

Karakter Bruce Wayne yang tadinya lekat dengan sosok Michael Keaton pun juga digantikan dengan Val Kilmer.

Selain itu, film ini juga diramaikan sejumlah aktor dan aktris papan atas pada masa itu. Diantaranya, ada Tommy Lee Jones sebagai Harvey Dent alias Two Faced, Jim Carrey yang memerankan The Riddle, hingga Nicole Kidman sebagai sosok Dr. Chase Meridian. 

Dikisahkan, Bruce Wayne harus berhadapan dengan mantan pegawainya. Edward Nygma, sosok ilmuwan gila yang membuat kekacauan di Gotham City dengan mengubah identitasnya jadi The Riddle. 

Di lain sisi, muncul Harvey Dent dengan nama Two Faced ya b berniat membalaskan dendamnya pada Batman.

Batman and Robin (1997)

Urutan film Batman selanjutnya ini menjadi sekuel keempat sekaligus film terakhir produksi Warner Bros yang disutradarai oleh Joel Schumacher.

Jika sebelumnya aktor Val Kilmer yang didapuk sebagai Bruce Wayne, maka di film ini perannya digantikan oleh George Clooney.

Di film kali ini, Batman tak sendirian dalam menjaga Gotham City dari para villains karena dibantu sosok Robin. 

Keduanya bekerja sama mengatasi ulah jahat Poison Ivy dan Mister Freeze. Keduanya berencana menghancurkan dunia menggunakan tanaman mutan hingga membekukan manusia sampai tak bernyawa. 

Nonton film The Batman satu ini juga muncul sosok Batgirl yang datang membantu Batman dan Robin untuk melawan kedua villain tersebut.

Batman Begins (2005)

“Batman Begins” lanjutan yang terbaru setelah vakum hampir 7 tahun lamanya tanpa sekuel yang fresh.

Rilis di tahun 2005, nama  Christopher Nolan menjadi sosok sutradara dibalik kesuksesan film superhero satu ini.

Bahkan, sutradara satu ini juga lah yang berada di balik sekuel yang kedua dan ketiga atau yang dikenal dengan Trilogi “The Dark Knight”. 

Kali ini, yang memainkan sosok Batman alias Bruce Wayne adalah aktor Christian Bale. Nonton film Batman ini, kamu bakal diceritakan kembali bagaimana awalnya Bruce Wayne bergabung dalam League of Shadow pimpinan Ra’s al Ghul. 

Dengan bersungguh-sungguh Bruce Wayne berlatih ketangkasan fisik sekaligus mentalnya untuk menghadapi para musuh di tempat tersebut.

Ketika akhirnya kembali ke kota Gotham, salah satu prajurit League of Shadow yang bernama Henri Ducard datang ingin mengacaukan kota.

The Dark Knight (2008)

Serial film Batman terbaru dari trilogi The Dark Knight ini disebut-sebut sebagai film terbaik yang pernah rilis. 

Pengembangan karakter Joker yang dimainkan oleh Heath Ledger menjadikan film ini sukses besar di pasaran.

Film ini menggambarkan kondisi Gotham City dengan banyak masalahnya, terutama dari segi kriminalitas. 

Ada banyak penjahat dengan bebas berkeliaran di seluruh kota dan melakukan berbagai aksi kriminal, dari perampokan hingga pembunuhan brutal.

The Dark Knight Rises (2012)

Di tahun 2012, Nolan pun menyudahi trilogi film Batman dengan menyuguhkan akhir konflik yang sangat memukau. 

Bruce Wayne harus kembali sebagai Batman setelah hampir tujuh tahun menghilang setelah kejadian di film “The Dark Knight”.

Seri ini dibuat dengan megah dan lebih ambisius oleh Nolan hingga menjadi penutup trilogi yang ‘sempurna’.

Batman vs Superman: Dawn of Justice (2016)

Nonton film the Batman belum lengkap kalau film arahan sutradara Zack Snyder ini terlewatkan. 

“Batman vs Superman” menjadi film Batman terbaru yang mempertemukan dua superhero sekaligus, Batman dan Superman. 

Di film ini, Ben Affleck didapuk memainkan peran sebagai Bruce Wayne.

Film ini mengisahkan tentang perseteruan yang terjadi antara dua superhero terjadi karena Batman merasa jika kehadiran Superman dapat mengancam kehidupan umat manusia.

Apalagi karena sebagian besar warga Gotham City jadi korban pertempuran yang terjadi antara Superman dengan Jenderal Zod.

Perseteruan tersebut semakin panas setelah Lex Luthor yang melakukan provokasi. Luthor pun juga telah berhasil menciptakan monster dari DNA milik Jenderal Zod. 

Batman dan Superman akhirnya menyadari jika mereka telah diadu domba. Keduanya pun akhirnya bersama-sama mengalahkan monster jahat tersebut.

The Batman (2022)

Urutan film Batman terbaru ini merupakan hasil arahan sutradara Matt Reeves dan Robert Pattinson yang memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman.

Nonton film The Batman terbaru ini kamu akan disuguhi sesuatu yang sedikit berbeda dengan kisah yang lebih dark dari film sebelumnya.

Di film ini karakter Catwoman yang dimainkam Zoe Kravitz mendapatkan porsi yang cukup banyak dibandingkan di film sebelumnya. 

Ini sesuai dengan yang digambarkan dalam buku komik tentang bagaimana pentingnya sosok Catwoman dalam hidup Batman.

Selain itu, karakter Penguin juga kembali muncul kali ini dimainkan oleh Colin Farrell yang menjadikan film Batman terbaru makin seru. 

Demikian tadi informasi menarik tentang urutan film batman dari pertama kali rilis di tahun 1989 hingga yang terbaru 2022. 

Dari semua yang sudah tayang, menurutmu lebih seru nonton film Batman yang mana?

Jangan sungkan, buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin seru nonton film The Batman dan urutannya dari yang paling awal, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play