10+ Deretan Film Karya Christopher Nolan Terbaik, Dari Misteri Thriller Hingga SuperHero

Jika berbicara soal Christopher Nolan film, sudah pasti gak mungkin gak berkualitas. Hampir semua film karyanya selalu masuk box office Hollywood dan meraih sejumlah award bergengsi.

Jangan heran, karena selain kualitas Christopher Nolan film selalu punya karakter tersendiri yang membekas di ingatan penontonnya.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Dari drama thriller misteri hingga cerita fantasi superhero, berikut ini deretan film Christopher Nolan terbaik yang recommended buat masuk watchlist kamu!

Daftar Film Christopher Nolan Terbaik dari Awal Karir Hingga 2022 

1. Tenet (2020)

Film Christopher Nolan paling baru ini dibintangi John David Washington bersama Robert Pattinson, serta Kenneth Branagh.

“Tenet” menyajikan alur cerita yang unik dan bikin penonton ikut berpikir keras sepanjang film.

Christopher Nolan film satu ini bercerita tentang seorang agen rahasia yang mencoba membelokkan waktu agar dapat menghentikan aksi penjualan senjata Rusia dan pecahnya Perang Dunia III.

Penonton akan dibuat semakin bingung saat mendengarkan beberapa dialognya yang agak sulit dipahami dan terasa seperti tersamar dari latar suara yang hiruk pikuk. 

2. Dunkirk (2017)

Film karya Christopher Nolan rilisan 2017 ini bercerita tentang langkah epik evakuasi pasukan Sekutu dari serangan pasukan Nazi selama Perang Dunia II.

Pasukan sekutu terdesak sampai ke Dunkirk, kota pesisir yang berlokasi di utara Perancis berbatasan langsung dengan Inggris melalui selat Channel. 

Secara epik dan brilian, film ini berhasil menyajikan film dengan penuh pressure yang turut membuat emosi penonton menjadi campur aduk.

3. Interstellar (2014)

Christopher Nolan film satu ini sangat serius mengusung konsep filosofis terkait teori ruang dan waktu di sebuah film epik sci-fi berdurasi hingga tiga jam lebih ini. 

Dimainkan oleh Matthew McConaughey bersama Anne Hathaway, film ini bercerita tentang perjalanan satu tim astronot di ruang angkasa.

Dimana mereka harus melewati black hole atau lubang hitam demi menemukan planet yang dapat ditinggali manusia dan menggantikan bumi yang mulai menua.

4. The Dark Knight Rises (2012)

Masih dibintangi Christian Bale yang memerankan tokoh utamanya, Christopher Nolan film ini merupakan film ketiga dari trilogi film “Dark Knight”.

Bahkan film ini sukses mengecoh penonton dengan mimik putus asa yang diperlihatkan Batman. Ditambah lagi dengan kehadiran musuh utamanya yang sangat kuat, Bane yang diperankan oleh Tom Hardy.

Sehingga membuat Batman merasakan pergulatan batin yang sangat kompleks antara dirinya sendiri dan mengatasi kekacauan luar biasa yang terjadi di kota Gotham.

5. Inception (2010)

Film yang selanjutnya ini diakui banyak kritikus film karena jalan ceritanya yang cukup membingungkan tapi sangat kreatif.

Di film ini ia menggaet aktor tampan Leonardo DiCaprio sebagai bintang utamanya yang memerankan Dom Cobb, sosok pencuri ulung.

Lain dari pencuri biasanya, ternyata yang dicuri Cobb adalah rahasia penting milik korban melalui alam bawah sadarnya yang dilancarkan ketika korban sedang tidur.

Christopher Nolan film sukses menghadirkan alur cerita maju mundur secara ekstrim, tapi dibarengi dengan teknik sinematografi canggih sekaligus unik.

6. The Dark Knight (2008)

Sampai saat ini, Christopher Nolan movies yang satu ini masih disebut-sebut sebagai film superhero terbaik sepanjang masa.

Film ini bahkan mendapatkan 18 nominasi di 3 ajang berbeda, Academy Awards, BAFTA Awards dan Golden Globe Awards dengan membawa empat penghargaan dari ketiga ajang tersebut.

Berkat akting dari Heath Ledger yang penuh penjiwaan memainkan karakter antagonis gila, Joker film Christopher Nolan ini sukses membekas di hati penonton.

Sayangnya, tak berapa lama tersiar kabar jika sang aktor peraih Oscar ini meninggal dunia dengan cara yang tragis, bunuh diri.

7. The Prestige (2006)

Di film karya Christopher Nolan yang satu ini memasangkan Hugh Jackman bersama Christian Bale sebagai tokoh sentralnya.

Keduanya memerankan sosok dua pesulap jalanan yang kemudian terobsesi dengan semua karya sulapnya sendiri. 

Obsesi yang berlebihan tersebut justru membawa keduanya pada kisah misteri thriller yang kelam dan mencekam demi mewujudkan ambisi sebagai pesulap terhebat di seluruh dunia.

8. Batman Begins (2005)

Christopher Nolan movies rilisan 2005 yang dimainkan oleh Christian Bale ini merupakan seri pertama dari trilogi film “Dark Knight.

Bukan sekedar menghidupkan kembali tokoh Batman, di film ini dirinya juga mencoba mengubah stigma tentang superhero.

Di filmnya ini ia membuat karakter Batman menjadi lebih humanis dan tak luput dari kesalahan dan masa lalu.

9. Insomnia (2002)

Selanjutnya ada “Insomnia” yang rilis tahun 2002 silam yang menggaet Al Pacino dan Robin Williams sebagai karakter utamanya.

Christopher Nolan movies satu ini menyuguhkan perubahan yang dramatis dari karakter protagonis jadi sosok ‘gila’ karena terobsesi dengan targetnya.

Diceritakan seorang polisi yang asalnya kalem mendadak beringas kala ditugaskan untuk memburu sosok pembunuh berantai yang licik dan lihai meloloskan diri. 

Polisi yang diperankan oleh Al Pacino ini harus mengejar kriminal berbahaya tersebut hingga ke kota bagian Alaska yang sinar mataharinya bahkan tidak terasa terik.

10. Memento (2000)

Mengulangi kesuksesan film karya Christopher Nolan sebelumnya, membuat “Memento” turut kecipratan hokinya.

Pasalnya film yang digarap bersama Jonathan Nolan, adiknya ini mendapatkan dua nominasi sekaligus di Academy Awards dan Golden Globe Awards.

Selain itu, Christopher Nolan film yang satu ini juga meraih penghargaan dari Edgar Allan Poe Award dan Independent Spirit Award.

Christopher Nolan movies rilisan 2001 silam yang dibintangi Guy Pearce ini menghadirkan narasi terkait sosok pria yang penuh dengan ‘kegelapan’.

Dimana pria tersebut berusaha menelusuri jejak-jejak yang dipenuhi misteri terkait jejak pembunuhan yang terjadi pada istrinya tercinta.

11. Following (1998)

Menjadi debut Christopher Nolan di Hollywood sebagai sutradara, “Following” sukses menjadi gerbang pembuka jalan karirnya di dunia perfilman.

Film karya Christopher Nolan ini bergenre misteri thriller kriminal yang memasang Jeremy Theobald dan John Nolan sebagai karakter utamanya. 

Alur ceritanya mengisahkan tentang pria muda yang suka mengikuti siapapun yang ada di jalanan London. 

Ketika mereka gagal jaga jarak, mereka pun akan ditarik ke sebuah dunia kriminal yang kelam.

Nah demikian tadi, deretan film Christopher Nolan yang sepertinya sudah tidak asing lagi bukan? 

Meski mungkin sudah pernah nonton sebelumnya, tak ada salahnya buat nonton Christopher Nolan movie sekali lagi atau masukkan filmnya di watchlist kamu. 

Dijamin, gak bakal nyesel. Recommended semua!

Catatan Editor

Apapun pilihan film Christopher Nolan terbaik yang kamu pilih untuk ditonton, pastikan untuk menontonnya di layanan streaming online legal, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Netflix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play

 

 

 

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

Ikuti Kami!

1,390FansSuka
698PengikutMengikuti
210PelangganBerlangganan

Terpopuler