10+ Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik, Film Bagus 2022 yang Tak Boleh Dilewatkan!

404
Deretan Film Sci-Fi Terbaik 2022

Rekomendasi Film Sci-fi Terbaik 2022 – Ada banyak film bagus 2022 yang menarik buat ditonton selagi santai di rumah, salah satunya film science fiction alias sci-fi. Tak sedikit film sci-fi terpopuler yang rilis dan punya cerita dan visual yang epik.

Film dengan genre ini bahkan bisa dinikmati semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan, genrenya pun cukup luas, salah satunya seperti film superhero yang termasuk film sci fi terpopuler. 

Terlepas dari semuanya, alur cerita yang diusung dalam film sci-fi selain imajinatif tapi juga punya banyak sisi menarik dan atraktif. Seperti berbalut teknologi terkini, time travel hingga menjelajahi dunia masa depan.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Penasaran pengen nonton film sci fi terbaik 2022 dengan alur cerita yang seru? Simak dulu yuk rekomendasi film sci-fi terpopuler dan terbaru 2022 berikut ini.

Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik 2022, Must Watch!

Sebagaimana nama genrenya, film sci-fi alias fiksi ilmiah memang akan selalu menghadirkan cerita yang penuh imajinasi berbalut teknologi. 

Apalagi genre film ini termasuk paling populer dan menarik dengan banyak peminat di seluruh dunia. 

Di antara deretan film sci-fi terpopuler yang sudah rilis, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya buat kamu.

1. Sonic The Hedgehog 2 (2022)

Film sci-fi terbaik yang recommended buat kamu yang suka film animasi kekinian ada “Sonic The Hedgehog 2” hasil arahan sutradara Jeff Fowler.

Diketahui film bagus 2022 ini juga dibintangi oleh Ben Schwartz, Tika Sumpter hingga aktor kawakan Jim Carrey.

Diangkat dari komik bertajuk serupa, sekuel kedua dari film “Sonic The Hedgehog” ini berkisah tentang kehidupan Sonic setelah dirinya hidup di Green Hills. 

Kehidupan yang tenang dan damai kembali terusik karena kedatangan Dr. Robotnik ke bumi bersama sekutu barunya, Knuckles. 

Sonic dan Tails, kawan barunya pun mulai melakukan petualangan untuk menemukan batu zamrud yang diincar Dr. Robotnik dan berusaha melawan semua orang jahat yang ingin mengusik kehidupan di bumi.

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)

Rekomendasi film sci-fi terbaik 2022 yang tak boleh dilewatkan adalah film garapan sutradara Sam Raimi yang bertajuk “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”.

Film ini diangkat dari karakter novel Marvel dan menjadi salah satu dari daftar film Marvel Cinematic Universe dan menjadi sekuel kedua dari film bertajuk “Doctor Strange” rilisan tahun 2016.   

Mengisahkan tentang Stephen Strange yang berusaha melindungi dan menyelamatkan America Chavez, seorang remaja dengan kemampuan luar biasa.

Chavez memiliki kekuatan yang membuatnya mampu menjelajahi multisemesta dengan sangat mudah. Hal ini memicu rencana jahat Wanda Maximoff yang berbahaya.

Film sci-fi terbaik 2022 ini masih dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange bersama Xochitl Gomez dan Elizabeth Olsen.

3. Morbius (2022)

Film bagus 2022 ini bakal menyuguhkan aksi Jared Leto yang keren dan epik. “Morbius” merupakan film sci-fi terbaik 2022 garapan sutradara Daniel Espinosa yang tak boleh kamu lewatkan.

Mengusung genre aksi laga dengan sentuhan science fiction, “Morbius” berkisah tentang seorang ilmuwan ahli biokimia dari Yunani bernama Michael Morbius.

Dirinya berusaha sangat keras untuk menemukan obat yang bisa menyembuhkan dirinya dari penyakit langka dan aneh yang ia diderita selama ini.

Berbagai eksperimen dilakukan, termasuk menggunakan DNA kelelawar yang ternyata justru mengubah dirinya menjadi sosok vampir haus darah.

Di samping itu, dirinya juga mendapatkan kekuatan super yang membuatnya bisa melakukan banyak hal. 

Selain Jared Leto, film bagus 2022 ini juga diperankan oleh Michael Keaton, bahkan Jared Harris. 

Pastinya, “Morbius” bakal jadi referensi tontonan film sci-fi terbaik dengan alur cerita yang seru dan mendebarkan.

4. The Avengers: Endgame (2019)

Film sci-fi terpopuler yang rilis di tahun 2019 ini termasuk rekomendasi terbaik yang wajib ditonton bareng keluarga. 

Rangkaian film Marvel berkisah tentang pertarungan terakhir semua superhero untuk melawan Thanos, raksasa jahat yang datang membawa kehancuran di bumi. 

Semua superhero bergabung dalam The Avengers dan bersama-sama merebut infinity stone kembali dengan time machine. 

sayangnya usaha para superhero tidaklah mudah, mereka harus kembali bertahan dan berjuang melawan musuh yang sangat kuat. 

Di situs IMDB, “The Avengers: Endgame” mendapatkan rating yang cukup tinggi sekitar 8.4/10. Jadi jangan heran jika film ini masuk jajaran film sci-fi terbaik.

5. Thor: Ragnarok (2017)

Rilis di tahun 2017, “Thor: Ragnarok” juga jadi salah satu rekomendasi film sci-fi terbaik 2022 yang tak boleh dilewatkan.

Selain mengusung genre action, film bagus 2022 ini  juga punya sisi komedi petualangan yang menarik untuk diikuti. 

Dibintangi oleh Chris Hemsworth, film sci-fi terpopuler ini menceritakan kisah lanjutan dari film “Thor: The Dark World” tahun 2013. 

Dimana Thor yang tak sengaja masuk ke arena gladiator mematikan dan harus berhadapan dengan Hulk yang jadi mantan sekutunya.

Bersama kawan-kawannya, Thor juga harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan niat jahat Hela yang ingin menghancurkan Asgard dan membangkitkan Ragnarok. 

6. Justice League (2017)

Selanjutnya, film sci-fi terbaik yang recommended adalah “Justice League” yang rilis tahun 2017 silam  bertema superhero. 

Film bagus 2022 ini bercerita tentang keadaan dunia yang kacau balau setelah Superman meninggal dunia dan datangnya Steppenwolf yang berambisi menguasai dunia.

Superhero lainnya pun berusaha menghimpun kekuatan untuk menggagalkan rencana jahat Steppenwolf.

Kekuatan yang berhasil dihimpun para superhero tersebut kemudian diberi nama Justice League dan menjadikan permulaan kisah dalam film “Justice League”.

7. Jurassic World (2015)

Suka film seru yang menegangkan? “Jurassic World” bisa jadi rekomendasi film bagus 2022 dengan alur cerita yang bisa bikin adrenalin berpacu.

Salah satu film sci-fi terbaik karya sutradara Colin Trevorrow ini mengusung tema petualangan di sebuah dunia rekayasa genetika yang diberi nama Jurassic World. 

Ini menjadi film keempat dari franchise film Jurassic Park dan film pertama dalam trilogi film Jurassic World.

Menceritakan tentang sebuah kebun binatang yang menjadi habitat dinosaurus. Kebun binatang yang diberi nama “Jurassic World” tersebut sudah lama tutup, tapi ingin dibuka kembali.

Namun, semuanya berubah menjadi kacau ketika salah satu dinosaurus yang ada di kebun binatang tersebut berhasil kabur. 

Salah seorang ahli binatang yang juga seorang mantan militer pun berusaha untuk menyelamatkan semua orang dari kebrutalan dinosaurus.

8. Inception (2010)

Film bagus 2022 bertema sci fi berikutnya yang tak boleh terlewat ada “Inception” yang rilis pada 2010 silam. 

Film arahan sutradara Christopher Nolan ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio bersama Joseph Gordon-Levitt, dan juga aktor Jepang, Ken Watanabe.

“Inception” akan menyuguhkan aksi laga yang dibalut dengan sci-fi keren yang penuh imajinasi dan bercerita seputar penjelajahan alam bawah sadar manusia melalui mimpi.

Film bermula ketika Dom mau tak mau harus menerima tawaran untuk menjalankan misi untuk menjelajahi ruang mimpi demi mencuri informasi penting dari seseorang. 

Sebuah tim kemudian dibentuk untuk mendukung kesuksesan misi tersebut. Terlebih, tawaran yang diterima Dom juga sangat menarik apabila dirinya berhasil menuntaskan misi sesuai perintah Saito. 

Sayangnya rencana yang dibuat tak sepenuhnya berjalan, dan Dom harus menghadapi situasi yang rumit ketika di mimpinya ia harus bertemu kembali dengan istri rivalnya yang telah meninggal, Mal.

9. Avatar (2009)

Rilis di tahun 2009 lalu, “Avatar” menjadi salah satu film sci-fi terbaik garapan James Cameron yang wajib banget buat ditonton. 

Berkisah tentang kehidupan manusia yang mulai mengalami krisis energi, sehingga membuat mereka ingin mencari sumber energi baru di suatu tempat yang dinamakan Pandora. 

Untuk bisa mengeksplor wilayah tersebut, dikirimlah ilmuwan-ilmuwan dengan menggunakan sebuah teknologi terkini, avatar. 

Dalam penjelajahan tersebut, mereka pun bertemu dengan suku Na’vi, penduduk asli Pandora yang masih sangat tertutup dari dunia luar.

Petualangan manusia yang bersinggungan langsung dengan penduduk Pandora, salah satunya suku Na’vi begitu menarik. 

Apalagi, berkat akting Sam Worthington bersama Zoe Saldana sebagai aktor utamanya dan didukung pemeran lainnya yang tak kalah berpengalaman, seperti Sigourney Weaver dan yang lainnya.

Jangan heran jika, “Avatar” jadi salah satu film sci-fi terpopuler dan terbaik yang pernah ada.

10. Iron Man (2008)

Film yang masuk dalam jajaran Marvel Cinematic Universe ini menjadi salah satu film sci-fi terpopuler yang tak boleh dilewatkan.

Dibintangi oleh aktor kawakan Robert Downey Jr., rasanya tak salah jika film pahlawan super ini masuk dalam jajaran film bagus 2022 yang wajar n ditonton.

Diperankan juga oleh Gwyneth Paltrow dan Terrence Howard, film ini menghadirkan alur cerita yang seru tentang Tony Stark yang karena suatu insiden kemudian mendapatkan kekuatan super dan dikenal dengan sebutan Iron Man. 

Tony Stark awalnya sedang melakukan perjalanan bisnis, hingga kemudian mengalami penculikan oleh anggota teroris di Afghanistan.  

Ia ditangkap bersama seorang dokter, demi menyelamatkan nyawanya dokter tersebut kemudian menanamkan elektromagnet dalam dada Tony.

Hal ini kemudian membuat Tony memiliki kekuatan super. Film sci-fi satu ini recommended banget buat kamu penggemar setia superhero dari Marvel Studios.

11. Transformers (2007)

Rilis di tahun 2007, film garapan Michael Bay yang dibintangi Shia LaBeouf bersama Megan Fox ini wajib masuk dalam daftar film bagus 2022 must watch.

Diangkat dari cerita Transformers 1984,  film “Transformers” mengangkat tema tentang robot luar angkasa yang menyamar menjadi mobil dan tinggal di bumi. 

Para robot datang ke bumi karena planet Cybertron yang mereka tinggali mengalami kehancuran akibat ulah Decepticon dan robot jahat lainnya.

Penyamaran Autobot pun terbongkar dan hal ini membuat Decepticon mampu menemukan mereka hingga membuat kehidupan yang ada di bumi pun turut terancam.

Salah satu film sci-fi terbaik ini rilis pertama kali di tahun 2007 lalu dan selanjutnya hingga tayang dalam beberapa sekuel, salah satunya  “Transformers The Last Knight yang rilis 2017 silam. 

Nah, itulah tadi beberapa film sci-fi terbaik 2022 dan terpopuler yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan seru menjelang libur akhir tahun.   

Gimana menurutmu, mana film bagus 2022 yang bergenre sci-fi yang bikin penasaran dan ingin menontonnya pertama kali? 

Jangan sungkan buat tinggalkan opini terbaik kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Suka dengan film sci-fi terbaik? Supaya acara nonton film science fiction jadi makin puas, pastikan untuk menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play