10 Daftar Film Tentang Dinosaurus Terbaik, Ada yang Baru Tayang di 2022!

564
Daftar Film Tentang Dinosaurus Terbaik dan Terbaru 2022

Daftar Film Dinosaurus Terbaik – Film tentang dinosaurus bisa jadi salah satu media hiburan seru untuk anak-anak di masa libur sekolah. Dari film animasi dinosaurus hingga film dinosaurus terbaru tahun 2022 bakal menemani momen liburan keluarga.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Bukan cuma menyajikan keseruan yang bisa memacu adrenalin, film dengan tema ini bahkan dapat memberikan pengetahuan maupun wawasan baru bagi mereka. 

Dari film, anak-anak bisa turut mempelajari tentang dinosaurus, jenis-jenis dan bagaimana kehidupan binatang-binatang tersebut di masa lampau.

Tak sampai disitu saja, film juga bisa jadi sarana untuk mendidik buah hati melalui karakter positif yang ditampilkan dalam film.

Penasaran dengan film tentang dinosaurus terbaik dan cocok untuk hiburan edukatif keluarga? Simak rekomendasinya berikut ini. 

Daftar Film Dinosaurus Terbaik dan Terbaru 2022

1. Jurassic World: Dominion (2022)

Rekomendasi film dinosaurus terbaru satu ini rilis perdana di bulan Juni 2022. Besutan sutradara Colin Trevorrow ini menjadi serial terbaru rangkaian film ‘Jurassic’. 

Cerita di film dinosaurus terbaru ini berfokus di empat tahun setelah kejadian yang membuat pulau Jurassic Park di Isla Nublar hancur.

Banyak dinosaurus yang kemudian hidup berdampingan dan berkeliaran di dekat manusia di sekitar pulau tersebut. 

Hewan purba raksasa tersebut juga berkembang biak dengan baik, hingga memunculkan kekhawatiran terhadap keberlangsungan hidup manusia.

Akankah hewan-hewan purba raksasa tersebut akan tetap bertahan hidup dan mendominasi dunia?

2. Jurassic World: Fallen Kingdom (2018)

Rekomendasi terbaik film tentang dinosaurus yang satu ini wajib ada dalam watchlist.  

Selain menyuguhkan keseruan yang mampu memicu adrenalin, film dinosaurus terbaik arahan sutradara J.A.Bayona ini juga penuh dengan edukasi. 

Film ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan hewan purba raksasa setelah pergi melarikan diri dari Jurassic World, kandang buatan manusia.

Namun, yang damai harus kembali terusik karena muncul laporan tentang aktivitas gunung berapi yang mulai aktif dan dapat mengancam habitat mereka. 

Akhirnya, manusia pun harus kembali datang ke pulau Isla Nublar demi mencegah kepunahan hewan purba raksasa tersebut.

Nonton film ini, juga bisa sekaligus belajar tentang jenis-jenis hewan purba satu ini dan juga bagaimana sifat aslinya.

Berkisah tentang bencana alam luar biasa yang diakibatkan ulah manusia yang penuh keserakahan. 

3. Dino King 3D: Journey to Fire Mountain (2017)

Rilis di tahun 2017 silam, film animasi dinosaurus ini merupakan garapan sinieas Korea Selatan. 

Berkisah tentang Speckle, seekor dino berjenis Tarbosaurus dari kalangan pemakan daging.

Sebuah konflik dengan Tsintaosaurus, membuat Speckle tak sengaja terpisah dengan sang anak. 

Kasih sayang yang luar biasa membuatnya memutuskan untuk memulai petualangan mencari anaknya yang hilang.

4. Jurassic World (2015)

Sempat vakum selama hampir 14 tahun, di tahun 2015 serial Jurassic kembali datang dengan film dinosaurus terbarunya bertajuk “Jurassic World”. 

Film yang disutradarai Colin Trevorrow ini dibintangi oleh Chris Pratt hingga Irfan Khan.

Film ini mengisahkan tentang kelanjutan dari kemunculan seorang CEO perusahaan besar bernama Simon Masrani.

Perusahaan tersebut mengambil alih InGen yang sedang mengembangkan proyek taman hewan purba yang dinamai ‘Jurassic World’ dengan teknologi modern yang berada di pulau Isla Nublar

Diceritakan, Owen Grady, penjaga keamanan yang berhasil menyelamatkan seorang staf yang tak sengaja terjatuh ke dalam kandang raptor.

Ketika berada di kandang tersebut, Grady menyadari jika proyek penciptaan Indominus Rex sebagai makhluk hibrida merupakan ide yang sangat buruk. 

Tak disangka, makhluk ini pun berhasil melarikan diri dari kandang. Kejadian ini menjadi awal semua kekacauan yang terjadi di kebun binatang Jurassic World yang tengah ramai dipadati pengunjung.

5. The Good Dinosaur (2015)

Rekomendasi film tentang dinosaurus ini merupakan garapan Pixar Animation Studios. 

Film animasi dinosaurus ini mengangkat kisah tentang persahabatan Arlo, seorang anak dengan seekor dinosaurus berjenis Apatosaurus. 

Tidak seperti kebanyakan dinosaurus yang memiliki tubuh gagah dan juga lincah, Apatosaurus ini punya banyak sekali kekurangan. 

Bukan hanya itu, bahkan Apatosaurus juga sering takut jika harus melakukan suatu yang baru. 

Saat bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Arlo, Apatosaurus jadi lebih berani dan mampu mempelajari banyak hal baru.

Layaknya sepasang sahabat, Arlo dan Apatosaurus juga berpetualang melewati perjalanan yang panjang dan penuh rintangan. 

6. Dinotopia: Quest for the Ruby Sunstone (2005)

Film animasi dinosaurus ini tentunya recommended buat semua kalangan usia, dari anak-anak hingga dewasa. 

Meskipun tak seseru film dinosaurus terbaru lainnya, “Dinotopia: Quest for the Ruby Sunstone” tetap tak kalah menghibur. 

Bahkan, tak sedikit wawasan pengetahuan yang bisa diperoleh dari film tentang hewan purba raksasa yang satu ini.

7. Walking with Dinosaurs (2013)

Film animasi dinosaurus ini juga gak kalah seru buat jadi tontonan keluarga saat liburan. 

Rilis di tahun 2013 silam, “Walking with Dinosaurs” bercerita tentang Patchi, seekor dinosaurus berjenis Pachyrhinosaurus. 

Patchi merupakan anak dari pemimpin kawanan dinosaurus yang dianggap cukup terpandang. Memiliki fisiknya yang berbeda dengan saudara-saudaranya, Patchi jadi minder dan tak percaya diri.

Ketika alam sudah mulai memaksa kawanan Pachyrhinosaurus untuk segera melakukan migrasi, Patchi pun harus mulai belajar dari semua apa yang dilihatnya.

Dari kejadian pilu sang ayah yang dibantai kawanan Tyrannosaurus, hingga harus tetap bertahan hidup. 

Demi saudara-saudaranya yang lain dan memperjuangkan perasaan cintanya pada sosok dinosaurus betina yang menawan.

8. Dinosaur (2000)

Film tentang dinosaurus yang satu ini merupakan produksi Disney dan berformat animasi 3D yang rilis tahun 2000 silam. 

Film animasi dinosaurus ini berkisah tentang Aladar, seekor Iguanodon yang karena suatu hal ia dirawat sekelompok lemur. 

Suatu ketika, hujan meteor turun dengan begitu dahsyat hingga memporak-porandakan tempat tinggal mereka semua. 

Agar dapat menyelamatkan diri, bersama kawanan lemur yang telah merawatnya, ia pun memutuskan bergabung dengan kawanan dinosaurus lain hanya demi bisa mendapatkan tempat tinggal. 

9. The Lost World: Jurassic Park (1997)

Menyambung kesuksesan dari film pertamanya, di tahun 1997 kemudian rilis sekuel kedua dari “Jurassic Park” yang masih dibawah arahan sutradara Steven Spielberg.

Kisah dalam film dinosaurus terbaik ini masih seputar obsesi dari John Hammond, pemilik sekaligus pengelola dari Jurassic Park yang kembali menjalankan ekspedisinya.

Kini ia ingin membuat dokumentasi terkait tingkah laku para hewan purba raksasa tersebut di sebuah pulau terpencil, Isla Sorna.

Beberapa tim peneliti mendapatkan tugas untuk menyelesaikan misi dokumentasi. Hanya saja, tak disangka perusahaan InGen juga mengirimkan tim lainnya untuk menangkap dan membawa beberapa hewan purba tersebut untuk dibawa ke San Diego, lokasi baru untuk Jurassic Park.

10. Jurassic Park (1993)

Rekomendasi film dinosaurus terbaik Ini merupakan film tentang dinosaurus pertama dalam serial film “Jurassic Park” arahan sutradara Steven Spielberg.

Bisa dibilang film ini merupakan film tentang dinosaurus terpopuler dan fenomenal pada masanya yang berhasil memenangkan tiga nominasi Oscar.

Mengisahkan tentang John Hammond, seorang ilmuwan kaya raya yang terobsesi ingin menghidupkan kembali hewan purba raksasa yang telah lama punah.

Di bawah perusahaan pimpinannya, ia pun  kemudian memulai eksperimen dengan membuka sebuah kebun binatang yang berisi dinosaurus di sebuah pulau.

Meski tanpa persetujuan para ahli dan pemerintah, Hammond tetap melanjutkan eksperimennya. 

Hingga sebuah insiden membuat semuanya berubah menjadi sangat kacau dan menegangkan.

Nah, demikian tadi deretan daftar film dinosaurus terbaik yang bisa jadi tontonan menarik dan edukatif untuk keluarga. 

Mengingat di beberapa film ada sejumlah adegan dengan aksi yang menantang dan cukup menyeramkan, pastikan untuk 

Kira-kira film mana nih yang paling membuat kamu penasaran dan pengen nonton pertama kali?

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan dapat pengalaman lebih seru nonton film tentang dinosaurus terbaru, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play