10 Rekomendasi Film Leonardo DiCaprio Terbaik Dari Masa Ke Masa

223
Film terbaik Leonardo DiCaprio

Film Leonardo DiCaprio terbaik bisa jadi pilihan tontonan menarik saat santai di akhir pekan, baik saat sedang bersama keluarga atau sendiri di rumah.

Jika berbicara soal film Leonardo DiCaprio, siapa sih yang tak kenal aktor pemenang Oscar yang satu ini.

Aktor Hollywood kelahiran 1974 ini mendapatkan pengakuan berkat aktingnya di film Titanic dan Romeo and Juliet.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Hingga namanya pun mulai banyak dilirik untuk jadi bintang utama.

Jangan heran jika namanya masuk dalam jajaran aktor populer dengan bayaran fantastis, bahkan dirinya pun juga merambah jadi produser film.

Buat kamu yang suka dengan akting aktor tampan ini, yuk simak rekomendasi film terbaik Leonardo DiCaprio dari masa ke masa berikut ini.

Film Leonardo DiCaprio Terbaik dari Masa Ke Masa

1. Catch Me If You Can (2002)

Meski bukan yang pertama, namun “Catch Me If You Can” merupakan salah satu film terbaik Leonardo DiCaprio.

Di film garapan sutradara Steven Spielberg yang mengusung genre komedi aksi kriminal ini, DiCaprio beradu akting dengan Tom Hanks 

Film yang satu ini terinspirasi dari sebuah otobiografi dari Frank Abagnale. 

Mengisahkan tentang Frank Abagnale yang belum genap berusia 19 tahun sudah jadi penipu ulung di Amerika Serikat.

Mulai dari berpura-pura jadi pilot maskapai Pan Am dan memalsukan slip gajinya, menjadi dokter hingga menjadi agen FBI.

Semuanya dilakukan hanya demi kepuasan, hingga suatu ketika Frank harus berurusan dengan penyidik FBI bernama Carl Hanratty yang tak pernah lelah mengejarnya. 

2. The Aviator (2004)

Film yang dibintangi salah satu aktor peraih Oscar yang satu ini merupakan film biopik dari sosok pebisnis ambisius sekaligus Aviator bernama Howard Hughes.

Di film Leonardo DiCaprio berhasil memerankan sosok Howard Hughes yang yang keras kepala dalam meraih mimpi dan tujuannya. 

Berkat film ini juga dirinya mendapatkan pengakuan dan menuai pujian atas kerja kerasnya membawakan karakter sosok yang begitu legendaris tersebut.

Jika kamu suka nonton film kisah nyata yang inspiratif, maka film terbaik Leonardo DiCaprio yang satu ini layak masuk daftar watchlist kamu.

3. The Departed (2006)

Garapan sutradara Martin Scorsese ini menjadi salah satu film terbaik yang mengantarkannya membawa pulang piala Oscar dan mendapatkan nominasi film terbaik.

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini merupakan film adaptasi dari film Cina Hongkong berjudul “Infernal Affair” yang pernah dibintangi oleh Andy Lau.

Di film “The Departed”, DiCaprio berperan sebagai Billy Costigen, seorang polisi yang harus menyelinap memata-matai sebuah anggota gangster yang dipimpin Frank Castello.

Sementara, Coin Sullivan yang diperankan Matt Damon bertugas memata-matai kepolisian untuk mendapatkan informasi penting terkait tindakan yang akan diambil pada gangster tersebut.

Keduanya saling bertukar posisi demi bisa mengetahui informasi penting masing-masing kubu, hingga insiden besar pun tak dapat dihindarkan.

4. Blood Diamond (2006)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio selanjutnya ini merupakan karya sutradara Edward Zwick yang membawanya mendapatkan nominasi sebagai “Best Actor” di acara Academy Award.

“Blood Diamond” mengisahkan tentang negara penuh dengan sengketa perang antar suku, hingga pencurian berlian yang dikenal dengan sebutan Sierra Leone.

Di film ini dirinya memainkan karakter Danny Archer, penyelundup senjata asal Rhodesia yang berambisi mengambil berlian dari Sierra Leone. 

Sayangnya aksinya tersebut mendapat hambatan dan rintangan dari pemberontak setempat dan juga oknum pemerintah dari negara tersebut.

Meski di akhir film karakternya harus tewas, untungnya berlian berharga tersebut berhasil dikembalikan kepada pemiliknya. 

5. Inception (2010)

Dalam film ini, kamu akan diajak untuk memahami bagaimana alam mimpi bisa mempengaruhi seseorang.

Disutradarai oleh Christopher Nolan, “Inception” merupakan sebuah film bergenre fiksi ilmiah yang bakal bikin harimu makin seru. 

Di film Leonardo DiCaprio berperan sebagai Dominick Cobb alias Dom, seorang yang “mampu” bermain di dunia mimpi targetnya.

Dom mampu mencuri data atau memori seseorang hanya dengan memasuki alam bawah sadar targetnya.

Suatu ketika, Dom mendapatkan tawaran yang mustahil namun dengan bayaran yang menggiurkan. 

Dimana jika berhasil, semua catatan kriminalnya akan dihapuskan. Dom pun menerima tawaran tersebut dan bergegas menemukan tim yang tepat untuk misinya kali ini.

Semua yang sudah dipersiapkan dengan maksimal, hanya saja tak sesuai dengan apa yang direncanakan dan banyak hal menjadi semakin rumit untuk diatasi.

Buat kamu yang suka dengan film bergenre fiksi ilmiah, “Inception” menjadi rekomendasi film terbaik Leonardo DiCaprio yang tak boleh terlewatkan.

6. Django Unchained (2012)

Berlatar di Amerika pada masa perbudakan kulit hitam, “Django Unchained” merupakan film Leonardo DiCaprio yang wajib banget masuk daftar watchlist.

Di film karya Garry Marshall ini Leonardo DiCaprio memang bukan aktor utamanya dan justru jadi karakter antagonisnya, Calvin J. Candie yang seorang tuan tanah kejam.

Dia suka membeli budak kulit hitam hanya demi melihat mereka bertarung satu sama lain hingga salah satunya terbunuh.

“Django Unchained” mengisahkan tentang budak kulit hitam yang selamat karena tuannya dibunuh oleh seorang pemburu buronan bernama Schultz.

Suatu ketika Schultz hampir mati karena diserang target buruannya, dan Django berhasil menyelamatkan nyawanya.

Merasa berhutang Budi, Schultz mencoba membantu Django membebaskan istrinya dari cengkraman Calvin yang kejam.

7. The Wolf Of Wall Street (2013)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio besutan Martin Scorsese ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pialang saham di Wall Street dengan reputasi buruk, Jordan Belfort.

Film ini mengisahkan bagaimana Jordan Belfort menjalani kesehariannya sebagai seorang pialang saham ilegal.

Tak hanya bermain saham secara ilegal, Jordan Belfort juga tak bisa lepas dari money laundering, pengaruh narkoba.

Hingga kisah perselingkuhannya dengan sosok Naomi Lapaglia yang diperankan oleh Margot Robbie.

8. Shutter Island (2010)

Diadaptasi dari sebuah novel bertajuk serupa karya Dennis Lehane, film Leonardo DiCaprio yang satu ini mempertemukan lagi sutradara Martin Scorsese dengan dirinya.

Cerita dengan alur bolak-balik ini berhasil mengacaukan pikiran penonton hingga plot twist dengan akhir ceritanya. 

Apalagi, DiCaprio yang memang jago berakting mampu membawa nuansa film tampak lebih suram.

“Shutter Island” mengisahkan tentang Teddy, seorang detektif yang ditugaskan bersama rekannya Chuck untuk menyelidiki kasus hilangnya pasien rumah sakit jiwa. 

Hanya berbekal sebuah pesan atau kode di secarik kertas. 

Dalam penyelidikannya, Teddy merasakan jika kewarasannya mulai goyah, karena di tempat ini pula Teddy ingin mencari tahu siapa pembunuh istrinya.

9. The Revenant (2015)

Film terbaik Leonardo DiCaprio yang satu ini merupakan hasil arahan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu yang juga jadi salah satu film aksi terbaik.

“The Revenant” mengisahkan tentang Hugh Glass (Leonardo DiCaprio), seseorang penunjuk arah untuk para pemburu di gunung. 

Terluka parah akibat serangan beruang hingga ditinggal pergi begitu saja oleh seluruh kru pemburunya.

Hingga kemudian Hugh menggunakan kemampuan terakhirnya untuk bisa bertahan hidup demi membalaskan dendam pada rekannya yang berkhianat dan meninggalkannya.

Di film ini pula, Leonardo DiCaprio memboyong menang banyak piala bergengsi, dan Oscar salah satunya yang menempatkannya sebagai “Best Actor”.

10. Once Upon a Time… in Hollywood (2019)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio yang satu ini merupakan film kesembilan besutan sutradara Quentin Tarantino yang rilis di tahun 2019 lalu.

Di film ini Leonardo DiCaprio berperan sebagai Rick Dalton dan beradu akting dengan aktor kenamaan lainnya, yakni Brad Pitt.

“Once Upon a Time… in Hollywood” berlatar di Los  Angeles sekitar tahun 1969, menceritakan tentang apa yang terjadi ketika Hollywood pada puncak kejayaannya.

Terutama di industri film layar lebar Hollywood yang berkembang semakin pesat.

Hal ini memaksa Rick dan Cliff Booth (Brad Pitt) pemeran penggantinya memutuskan untuk bekerja sama untuk mengejar karirnya di industri film.

Keduanya berusaha untuk bertahan di industri yang telah mereka geluti meski masa keemasan mereka sebetulnya telah usai.

Namun, semuanya tak seperti yang mereka harapkan. Jalan yang harus dilalui ternyata sangat berliku.

Terlebih ketika menyadari ada tetangga baru yang ternyata aktris yang tengah naik daun sekaligus istri sutradara terkenal Roman Polanski.

Semuanya berubah ketika keduanya harus menjadi saksi atas pembunuhan tetangga yang juga saingan mereka sendiri.

11. Don’t Look Up (2021)

Rekomendasi film Leonardo DiCaprio terbaik yang selanjutnya ada “Don’t Look Up” rilisan tahun 2021 lalu.

Bercerita mengenai seorang mahasiswi yang melakukan penelitian bersama sang profesor, keduanya menemukan ada sebuah meteor raksasa yang meluncur ke orbit bumi. 

Jika tak ditangani segera, meteor tersebut bisa menghancurkan Bumi. Tak tunggu lama, keduanya pun memberikan peringatan pada pihak pemerintah.

Namun penemuan mereka sama sekali tidak dipedulikan meskipun menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Film karya Adam McKay yang satu ini berhasil menyabet berbagai penghargaan Oscar dalam gelaran Academy Awards 94.

Mulai dari Best Original Screenplay, Best Picture, Best Film Editing, hingga Best Original Score.

 

Catatan Penulis

Nikmati keseruan nonton film survival terbaik di situs streaming resmi seperti Netflix, iFlix, Disney Hotstar dan sebagainya

Tapi jika memang lebih memilih situs streaming gratis, jangan lupa untuk selalu melindungi data dan juga aktivitas internet dengan VPN. 

Gunakan Moove VPN untuk melindungi semua aktivitas kamu di internet. Salah satu rekomendasi VPN terbaik dan gratis 100%. 

Google Play

 

Nah, itu tadi rangkuman film terbaik Leonardo DiCaprio yang recomended buat ditonton, baik sendirian maupun bersama keluarga.

Jadi selain “Titanic” dan “Romeo & Juliet” rekomendasi film Leonardo DiCaprio yang sudah dirangkum bisa jadi pilihan nonton di rumah. 

Dijamin cerita yang disuguhkan bakal bikin suasana makin asyik dan seru.