10+ Rekomendasi Film Hyun Bin Terbaik dan Terbaru 2022, Must Watch!

406
Film Hyun bin

Drama dan Film yang Dibintangi Hyun Bin – Mengawali karir di dunia hiburan Korea sejak 2003 lalu, Hyun Bin kini jadi salah satu jajaran aktor populer yang selalu ditunggu aktingnya.

Bukan hanya sukses di drama Hyun Bin saja yang sukses di pasaran, film Korea Hyun bin pun tak kalah menyita perhatian.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Terbukti dengan sederet judul drama dan film layar lebar pernah dibintangi aktor tampan kelahiran 1982 yang satu ini. 

Bahkan tak sedikit yang membuatnya membawa pulang penghargaan bergengsi. Salah satunya, “Most Popular Actor” versi Baeksang Arts Award di tahun 2020.

Buat kamu yang ngefans dengan drama dan Film Hyun Bin tapi belum sempat nonton, yuk simak dulu rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Daftar Drama dan Film yang Dibintangi Hyun Bin dari Masa Ke Masa

1. Confidential Assignment 2: International (2022)

Baru saja rilis bulan September 2022, film Hyun Bin yang satu ini bergenre drama aksi laga komedi karya sutradara Lee Seok Hoon.

Di film yang dibintangi Hyun Bin ini dirinya beradu akting dengan Yoona dan Yoo Hae Jin sebagai pemeran utamanya.

“Confidential Assignment 2: International” merupakan lanjutan dari sekuel pertama yang sudah rilis pada 2017 lalu.

Mengisahkan tentang Im Chul Ryung, detektif Korea Utara yang diperankan Hyun bin. Ia harus kembali ke Korea Selatan demi menyelesaikan misi yang baru.

Chul Ryung pun juga harus bekerja sama kembali dengan detektif Korea Selatan dari divisi cyber crime bernama Kang Jin Tae yang diperankan Yu Hae Jin.

Baca juga: 10+ Film Tentang Mafia Terbaik Hingga Terbaru, Penuh Aksi Kriminal Seru!

Target yang harus segera mereka tangkap adalah bos organisasi kriminal dari Korea Utara. 

Saat keduanya berusaha keras menjalankan misi penangkapan, ada agen FBI yang muncul dan ikut serta dalam misi penangkapan tersebut.

Biar makin seru, nonton juga sekuel pertamanya “Confidential Assignment” yang rilis di tahun 2017 lalu, ya.

2. The Point Men (2021)

Film Hyun Bin terbaik, the pointmen

Film Korea Hyun Bin satu ini merupakan karya sutradara Yim Soon Rye yang rilis perdana di tahun 2021 lalu.

Di film ini Hyun Bin beradu akting dengan Hwang Jung Min yang pernah main di film Song Joong Ki berjudul “The Battleship Island” pada 2017 lalu.

“The Point Men” mengisahkan tentang diplomat muda dari Korea Selatan yang diperankan oleh Hwang Jung Min bernama Jae-Ho.

Ia harus menjalani tugas ke ke Afghanistan demi menyelamatkan warganya yang menjadi korban penyanderaan oleh organisasi berbahaya di negara tersebut.

Ketika semua upaya penyelamatan gagal hingga salah satu sandera dibunuh, Jae Ho akhirnya meminta bantuan agen khusus NIS.

Dae-Sik yang diperankan Hyun Bin kemudian ditugaskan untuk misi tersebut. Membantu menyelamatkan para sandera yang tersisa.

3. Crash Landing on You (2019) 

Rilis di tahun 2019, “Crash Landing On You” merupakan drama Hyun Bin terbaik sepanjang masa yang bikin penggemarnya susah move on.

Tayang dalam 16 episode, drama arahan sutradara Lee Jung Hyo ini mengharuskan Hyun Bin beradu akting dengan aktris cantik Son Ye Jin.

Mengisahkan tentang kisah cinta yang mencoba menghalau semua batas yang menghalangi mereka. 

Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Se Ri, seorang chaebol (anak konglomerat) dari Korea Selatan yang secara tak sengaja melintasi perbatasan Korea Utara dan terjatuh saat bermain paralayang.

Di sana, Se RI bertemu seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang kemudian melindunginya dan memastikan keselamatannya hingga dirinya kembali ke rumah. 

Selama hidup di Korea Utara bersama Jeong Hyeok sebagai istri pura-pura, benih-benih cinta mulai tumbuh di Se Ri meski banyak perbedaan yang mereka miliki.

Hanya saja, kisah cinta yang mereka bayangkan tak semudah apa yang diimpikan. Banyak hal yang harus dilalui dan itu menyangkut dua negara yang selama ini tak pernah akur.

4. The Negotiation (2018)

Film Korea Hyun Bin arahan sutradara Lee Jong Seok satu ini rilis  September 2018 yang juga dibintangi oleh Son Ye Jin.

Pada masa penayangannya, film yang dibintangi Hyun Bin ini bahkan menduduki peringkat ke 4 box office Korea, lho. 

Penontonnya saja hampir menyentuh angka dua juta penonton di bulan ketiga penayangannya.

Di film Hyun Bin memerankan seorang bos mafia bernama Min Tae Gu yang menyandera seorang polisi senior. 

Ha Chae Yoon (Son Ye Jin) yang tadinya mengundurkan diri karena gagal menjadi negosiator, dipanggil kembali untuk mengatasi masalah.

Ha Chae-Yoon hanya punya waktu 12 jam saja untuk bernegosiasi dan menyelamatkan para sandera dari tangan Min Tae Gu, sang mafia sadis.

5. Memories of the Alhambra (2018)

Di penghujung 2018, drama Hyun Bin yang dibintanginya bersama Park Shin Hye menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, drama besutan sutradara Ahn Gol Ho ini mengangkat tema yang berhubungan dengan augmented reality, karena masih cukup asing.

Dalam drama yang tayang dalam 16 episode ini, Hyun Bin memerankan karakter Yoo Jin Woo, seorang CEO sebuah perusahaan terkemuka yang terancam bangkrut.

Suatu ketika Jin Woo mendapatkan panggilan telepon dari pemuda misterius yang ingin menjual program game miliknya.

Keinginan untuk menyelamatkan perusahaannya dan tak mau kalah saing dengan rivalnya membuat  Jin Woo bergegas ke alamat pemuda tersebut di sebuah hostel yang berada di Alhambra, Spanyol.

Ternyata game yang ditawarkan melebihi ekspektasi Jin Woo. Di dalam game yang dimainkan, Jin Woo juga bertemu dengan Cha Hyung Seok yang juga memainkan game tersebut.

Keduanya bertarung sengit, dan Jin Woo menyadari ada yang salah dengan game tersebut karena apa yang terjadi dalam game juga berimbas di dunia nyata.

Namun pemuda pemilik game tersebut menghilang bak ditelan bumi dan hanya ada sang kakak saja, Hee Joo.

6. Rampant (2018)

Film Korea Hyun Bin yang selanjutnya ini bergenre drama sejarah yang dipadukan dengan aksi thriller dan teror zombie.

Di film Hyun Bin beradu akting dengan Jang Dong Gun, bersama Kim Eui Sung dan juga Jeong Man Sik serta pemain karakter yang lainnya.

Dikisahkan, Lee Chung (Hyun-Bin) yang merupakan pangeran dari dinasti Joseon diasingkan ke Kerajaan Qing selama lebih dari 10 tahun.

Dengan dibantu saudaranya, pangeran Lee Chung berhasil kabur dan kembali ke Joseon.

Hanya saja, pangeran Lee Chung harus menghadapi menghadapi wabah zombie dan pemberontakansang menteri yang ingin berkuasa di Joseon.

7. The Swindlers (2017)

Film Hyun Bin yang selanjutnya wajib masuk daftar nonton adalah “The Swindlers” karya sutradara Jang Chang Won yang rilis pada 2017 lalu.

Kamu bisa nonton film yang dibintangi Hyun Bin ini di situs nonton online kesayangan. 

Berkisah tentang penipu ulung bernama Hwang Ji Sung yang diperankan Hyun Bin. Ji Sung berniat untuk membalaskan dendam pada pembunuh sang ayah, Jang Doo Chil.

Agar aksi balas dendamnya lancar, Ji Sung pun merekrut jaksa bernama Hee Soo yang diperankan oleh Yoo Ji Tae.

Alasan Hee Soo bersedia bergabung dengan Ji Sung yang seorang penipu hanya demi bisa terhindar dari skandal korupsi yang dilakukannya.

Yakni dengan melenyapkan Jang Doo Chil, orang yang sedang diburu oleh Ji Sung.

8. Hyde Jekyll, Me (2015)

Koo Seo-Jin (Hyun-Bin) lives a split personality, diagnosed with D.I.D (). When he falls in love with Jang Ha-Na (Han Ji-min), he struggles to keep his secret identity away from her.

Drama kolaborasi sutradara Jo Young-Gwang dengan Park Shin-Woo yang tayang pada 2015 ini merupakan drama Hyun Bin yang cukup populer.

Bergenre komedi romantis, drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul “Dr. Jekyll is Mr. Hyde” atau  “Jekyllbaksaneun Haideussi” karya Lee Choong-ho. 

Di drama Hyun Bin memerankan Gu Seo-jin seorang CEO grup Wonder yang menjalankan sebuah taman hiburan. 

Namun, dia memiliki sebuah rahasia yang tak banyak orang tahu. SEO Jin ternyata memiliki gangguan identitas “Dissociative Identity Disorder”.

Dimana, dia akan menjadi sosok yang berbeda ketika detak jantungnya berdetak lebih kencang dari biasanya. 

Suatu ketika Seo Jin bertemu Jung Ha-na (Han Ji-min) yang membuat jantungnya berdetak lebih cepat. 

Namun semuanya menjadi lebih rumit ketika Ha Na mulai jatuh cinta dengan Robin, salah satu karakter Seo Jin.

9. Late Autumn (2011)

Film yang dibintangi Hyun Bin ini merupakan film remake dari film berjudul sama yang rilis di tahun 1966 yang lalu.

Di film Hyun Bin beradu akting dengan aktris cantik asal Tiongkok, Tang Wei. Keduanya memainkan peran utama sebagai Hoon dan Anna Chen yang terlibat asmara sesaat.

Baca juga: 10+ Deretan Film Semi Cina Terbaik, Wajib Nonton

Diceritakan, Anna Chen yang seorang napi imigran asal Tiongkok mendapatkan izin untuk keluar dari penjara untuk menghadiri pemakaman sang ibu.

Di tengah perjalanan ia bertemu Hoon, seorang gigolo asal Korea yang sok dekat dan meminjam uang karena dompetnya dicuri. Keduanya pun berpisah dan kembali bertemu.

Tak banyak bercerita tentang masalah yang dihadapinya, Hoon tahu jika Anna punya banyak beban. 

Pertemuan tersebut membuat Anna dan Hoon menjadi lebih dekat, hal ini semakin membuat hati Anna galau apakah harus kembali ke penjara atau tidak. 

Hoon menyakinkan Anna bahwa dirinya akan kembali untuknya, sehingga Anna pun memutuskan kembali ke penjara tanpa tahu apakah bisa bertemu lagi dengan Hoon atau tidak.

10. Secret Garden (2010)

Bisa dibilang, “Secret Garden” merupakan salah satu drama Hyun Bin terbaik sepanjang masa yang dibintanginya bersama Ha Ji Won, Yoon Sang-hyun dan Kim Sa-rang.

Drama bergenre romance fantasy komedi ini mengisahkan tentang Jo Won (Hyun Bin) seorang CEO kaya dan perfeksionis yang jatuh cinta dengan seorang stuntwoman miskin bernama Gil Ra-im (Ha Ji Won).

Tiba-tiba keduanya bangun dan tubuh mereka tertukar, Joo-won beradaa di tubuh Ra-im dan sebaliknya.

Situasi menjadi semakin rumit hingga menyebabkan kekacauan. Bersamaan dengan itu, benih-benih cinta di hati Jo Won pun mulai tumbuh.

Keduanya pun berjuang untuk mempertahankan cinta mereka yang tak mendapat restu dari ibu Jo Won.

Nah, itu tadi rekomendasi film Hyun Bin terbaik yang sayang banget buat dilewatkan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama dan Film Park Seo Joon Terbaik

Jangan lupa tunggu tanggal main film yang dibintangi Hyun Bin terbaru berjudul “Harbin” yang rencananya bakal tayang di tahun 2022 ini, ya.

Pasti juga tak kalah seru dari drama atau film Korea Hyun Bin yang lainnya. Happy watching!