18+ Daftar Film India Terbaru 2023 Must Watch, Suguhan Alur Ceritanya Bikin Gregetan!

3455
Deretan Film India Terbaik Terbaru 2023

Rekomendasi Film India Terbaru 2023 – Sebagai salah satu industri perfilman paling produktif di dunia, Bollywood hampir selalu memproduksi film-film baru tiap tahunnya. Kamu mampir kesini pasti lagi cari rekomendasi film India terbaik terbaru, kan? Dari genre komedi, romansa, horor hingga thriller mencekam, banyak film Bollywood terbaru yang recommended buat kamu pecinta film.

Daripada penasaran, yuk simak deretan rekomendasi film India 2023 yang punya alur cerita keren. 

Deretan Film India Terbaru 2023 Paling Recommended 

1. Doctor G (2022)

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Mengangkat tema yang out-of-the-box, Doctor G” jadi film India terbaik terbaru yang wajib masuk daftar nonton para penggemar film Bollywood terbaru.

Rilis di tahun 2022, film yang dibintangi oleh Ayushman Khurana ini merupakan arahan sutradara Anubhuti Kashyap yang mengangkat kisah kehidupan dokter kandungan aka. obgyn. 

“Doctor G” berkisah tentang dokter muda pria satu-satunya di jurusan Ginekologi bernama Uday Gupta.

Uday yang awalnya merasa salah ambil jurusan spesialis hingga jadi bahan bullying seniornya yang semuanya wanita, secara perlahan mampu membuktikan kemampuannya.

Bahkan, ia justru bertekad untuk tetap berada di jurusan Ginekologi hingga lulus dan berhasil menjalin kerjasama dengan baik. Tak disangka banyak hal tak terduga sekaligus kocak terjadi ketika Uday praktek.

2. Goodbye (2022)

Rilis di tahun 2022, “Goodbye” jadi salah atau film Hollywood terbaru recommended buat kamu yang suka film bergenre keluarga, tentang hubungan ayah dan anak-anaknya.

Film arahan Vikas Bahl ini bahkan bikin banyak penonton penasaran dengan trailer yang dirilis sebelumnya.

Dibintangi oleh Amitabh Bachchan, di film India terbaik terbaru ini ia beradu peran dengan Neena Gupta, Rashmika Mandanna dan banyak lagi. 

Film ini mengisahkan sebuah rumah tangga dari pasangan Harris dan Gayatri Bhalla yang tampak harmonis tapi sebenarnya dipenuhi gejolak. 

Semuanya bermula saat Harris berdebat dengan keempat anaknya soal prosesi pemakaman Gayatri. Sang istri tercinta dan ibu dari keempat anaknya tersebut.

Anak-anak tidak setuju dengan keputusan sang ayah untuk mengkremasi ibu mereka sesuai adat. Hal ini kemudian memicu berbagai konflik yang awalnya ditutup-tutupi, akhirnya pecah hingga menimbulkan keributan.

3. Ram Setu (2022)

Film Bollywood terbaru karya Abhishek Sharma bertajuk “Ram Setu” satu ini rasanya tak boleh terlewatkan. 

Apalagi film India terbaik terbaru ini bakal dibintangi jajaran bintang Hollywood kenamaan, seperti Akshay Kumar, Jacqueline Fernandez, Nushrat Bharucha hingga Satya Dev.

Filmnya sendiri berkisah tentang Aryan Kulshrestha, seorang arkeolog yang tak percaya dengan keberadaan tuhan. Meski demikian, dirinya cukup mempercayai legenda tentang Ram Setu.

Dengan rasa penasaran, Aryan berusaha menemukan jawaban semua hal yang mengusiknya. 

Tanpa pernah tahu jika hal tersebut justru mendatangkan suatu kekuatan jahat yang akan menghancurkan India.

5. Phone Bhoot (2022)

Suka horor yang ringan dan gak bikin takut saat nonton? Film India terbaru 2023 yang dibintangi Katrina Kaif bertajuk “Phone Bhoot” ini wajib banget kamu tonton.

Film Bollywood terbaru garapan Gurmeet Singh ini berkisah tentang dua pengusir hantu yang bertemu arwah wanita penasaran.

Suatu ketika, dua pemuda tak sengaja bertemu dengan arwah wanita cantik yang tak hanya kuat tapi juga sangat cerdik. 

Berkat hantu wanita tersebut, mereka pun akhirnya menjalankan bisnis pengusiran hantu yang dinamai Phone Bhoot. Banyak kejadian horor tapi jadi kocak yang ketiganya alami.

Kamu bakal dibuat terpingkal-pingkal dengan tingkah tim pemburu hantu ini di film India 2023 terbaru.

6. Thank God  (2022)

Meski agak aneh dengan judul “Thank God”, jangan salah karena kamu bakal sangat terhibur dengan film India terbaru 2023 karya indra Kumar satu ini.

Mengangkat genre komedi fantasi asal, film ini memasangkan banyak bintang kenamaan sebagai tokoh utamanya, mulai dari Ajay Devgn, Sidharth Malhotra hingga Rakul Preet Singh.

Berkisah tentang seorang broker real estat yang sangat egois, padahal dirinya tengah terjerat hutang besar.

Kalangan kabut mencari cara untuk melunasi hutang-hutangnya, tiba-tiba dirinya mengalami kecelakaan tak terduga dan tersadar sudah berada di tempat yang asing. 

Ternyata ia mendapati dirinya sudah berada di surga, dan mendengar Tuhan berkata padanya untuk bermain sebuah game yang nantinya bisa membawanya kembali ke dunia atau justru ke neraka. Kira-kira seperti apa kelanjutan cerita dari film Bollywood terbaru ini, ya?

7. Code name: Tiranga (2022)

Lanjut ke film India terbaru 2023 selanjutnya ini berjudul “Code name: Tiranga” yang diperankan Parineeti Chopra, Harrdy Sandhu hingga Sharad Kelkar.

Film arahan Ribhu Dasgupta ini mengusung genre aksi laga tentang sosok wanita yang menjadi agen khusus pemerintah India yang melakukan aksi spionase ke berbagai negara.

Sebagai seorang agen rahasia, wanita cantik satu ini hampir selalu harus berhadapan dengan banyak misi berbahaya penuh tantangan. Tak jarang, ia harus mengorbankan kehidupan pribadinya sendiri.

Kamu yang lagi nunggu film Bollywood terbaru bergenre aksi spionase, wajib banget nonton film India terbaik terbaru ini!

 8. Tara vs Bilal (2022)

Beralih ke film India terbaru 2023 selanjutnya ada “Tara vs Bilal” dengan genre romantisnya yang bakal bikin baper sendiri.

Film arahan Samar Iqbal ini bercerita tentang kisah asmara yang diawali dari kesalahpahaman antara Tara yang diperankan Sonia Rathee dan Bilal yang dibawakan Harshvardhan Rane.  

Mengambil latar di kota London, Bilal dan Tara merupakan dua orang dengan kepribadian yang tak akan pernah bisa berjalan bersama karena sangat berseberangan. 

Suatu kesalahpahaman, membuat keduanya terlibat dalam hubungan rumit yang bikin keduanya pusing sendiri karena disangka benar-benar menjalin hubungan asmara oleh semua orang-orang terdekat mereka.

Akankah Bilal dan Tara bakal duduk di pelaminan bersama? Buat kamu penggemar film komedi romantis, jangan sampai melewatkan film India terbaik terbaru satu ini, ya!

9. Banaras (2022)

Rekomendasi film India terbaru selanjutnya ada “Banaras”, mengusung genre drama romantis karya Jayatheertha yang dibuat dalam bahasa Kannada.

Di film ini kamu bukan hanya akan diajak untuk mengikuti kisah cinta Zaid Khan bersama Sonal Monteiro yang manis, tapi juga menikmati keindahan budaya yang menawan di kota Banaras.

Bercerita tentang Banaras, seorang pemuda yang hobi traveling keliling India. Suatu ketika ia berkunjung ke kota Banaras atau Kota Cahaya dan berhasil menemukan makna cinta sesungguhnya.

Ia jatuh cinta dengan Dhani, gadis cantik nan sederhana. Namun kisah cinta mereka harus mengalami ujian yang cukup berat jika ingin tetap bersama. 

10. Double XL (2022)

Wanita dengan tubuh oversize juga bisa terlihat cantik, lho. Begitulah yang ingin ditunjukkan Huma Qureshi dan Sonakshi Sinha dalam film India terbaru 2023 satu ini.

Meski memiliki tubuh oversize dan kerap dipandang remeh hingga selalu diejek, mereka tetap percaya diri dan membuktikan bahwa mereka juga bisa terlihat cantik dan hidup bahagia.

Cerita ini bakal kamu saksikan di film India terbaik terbaru bertajuk “Double XL” arahan sutradara Santram Ramani yang berhasil mengangkat tema standar kecantikan yang saat ini berkembang di India.

11. Mili (2022)

Judul film India terbaru 2023 satu ini bisa saja menipu. Lantaran, “Mili” merupakan film survival penuh ketegangan yang dibintangi Jhanvi Kapoor. 

Film Bollywood terbaru ini sendiri merupakan remake dari sehuah film berbahasa Malayaman bertajuk Helen (2019) karya Mathukutty Xavier.

Sementara di film remake-nya ini digarap oleh sutradara Boney Kapoor dengan musik latar A.R. Rahman dan Javed Akhtar sebagai penulis lirik. 

Cerita dalam film “Mili” berfokus pada gadis berusia 24 tahun bernama Mili Nautiyal yang tak sengaja masuk ke sebuah freezer dan terkunci di dalamnya.

Mili harus bertahan hidup dengan segala cara di tengah udara dingin yang bisa membekukan tubuhnya di freezer tanpa ada seorang pun yang menyadari keberadaannya. Akankah Mili selamat dan ada yang tergerak untuk menolongnya?

12. Liger (2022)

Beralih ke film Bollywood terbaru lainnya dengan genre action ada “Liger” yang bakal memberikan tontonan seru di akhir pekan.

Apalagi film India 2023 ini bakal dibintangi Vijay Devarakonda, salah satu dari deretan aktor hot Bollywood saat ini. Di film ini, Vija akan beradu peran dengan Ananya Pandey.

Meski banyak mendapatkan kritik, nyatanya “Liger” berhasil masuk jajaran box office film India terbaru terbaik. Film ini berkisah tentang sosok petarung MMA handal bernama Liger.

Salah satu yang membuat Liger sangat bertekad untuk menjadi petarung hebat di ajang MMA adalah karena ingin membuat Tanya menyesal sudah menolak cintanya.

13. Shakuntalam (2023)

Lanjut ke film India terbaru 2023 yang dibuat dengan bahasa Telugu, yakni “Shakuntalam” yang rencananya bakal dirilis Februari 2023 mendatang.

Film karya Gunasekhar ini terinspirasi dari drama populer bertajuk serupa karya seniman Kalidasa.

Di versi terbarunya ini, Samantha dan Dev Mohan yang bakal jadi aktor utama yang memerankan karakter Shakuntala dan Dushyant.

Film romantis India satu ini berkisah tentang sosok Raja Dushyant yang memperjuangkan cintanya pada Shakuntala meski tidak mudah.

14. Brahmāstra: Part One – Shiva (2022)

Aktris cantik Alia Bhatt tak hanya muncul fi film “Gangubai Kathiyawadi”, tapi juga di film Bollywood terbaru “Brahmāstra” sebagai tokoh utamanya.

Film India 2023 produksi Dharma Production ini jadi salah satu film India terbaik terbaru yang paling diantisipasi kehadirannya karena bakal memperlihatkan aktingnya bersama Ranbir Kapoor sang suami. 

Disutradarai dan ditulis sendiri naskahnya oleh Ayan Mukerji, film ini berkisah tentang kehidupan superhero India bernama Shiva.

Hidupnya kemudian berubah 180° ketika ia mengetahui jika dirinya memiliki kekuatan untuk mengendalikan api dan terhubung dengan Brahmāstra secara misterius.

Rilis di bioskop di bulan September 2022 lalu, film ini masih jadi rekomendasi film India terbaik terbaru bergenre aksi laga superhero dengan alur cerita seru.

15. Raksha Bandhan (2022)

“Raksha Bandhan” yang rilis di tahun 2022 lalu menjadi film yang dibintangi Akshay Kumar terbaru dan wajib masuk watchlist-mu. 

Film India 2023 arahan Aanand Rai ini bakal mengusung genre keluarga yang memperlihatkan Akshay Kumar bakal berperan sebagai sosok kakak yang memperjuangkan kehidupan adik-adiknya tanpa memikirkan soal dirinya sendiri.

Lala Kedarnath merupakan anak pertama dan laki-laki satu-satunya di keluarganya yang bertanggung jawab menjaga keempat adik perempuannya dan menikahkan mereka dengan pria yang baik.

Meski tidak mudah, semua tetap Lala lalui demi membahagiakan adik-adiknya tercinta.

16. Laal Singh Chaddha (2022)

Dibintangi Aamir Khan dan Kareena Kapoor, film India terbaru 2023 bertajuk “Laal Singh Chaddha” ini juga tak kalah menarik buat diikuti kisahnya.

Film garapan Advait Chandan ini bercerita tentang pria dengan kecerdasan terbatas namun memiliki pengalaman hidup luar biasa bernama Laal Singh Chaddha. 

Waktu kecil Laal memiliki masalah di kakinya hingga harus menggunakan penyanggah kaki agar bisa berjalan dengan baik. Hal tersebut membuatnya kerap diejek, tapi Laal akhirnya dapat membuktikan dirinya mampu berlari dan bahkan meraih gelar juara nasional.

Hingga ia masuk ke akademi militer dan memiliki karir yang bagus. Bahkan, ia juga sempat membangun bisnis dengan temannya yang akhirnya meninggal. 

Namun, dibalik kesuksesannya ada yang mengganjal di hatinya, yakni cintanya pada wanita pujaan hatinya selalu ditolak.

17. Cobra (2022)

Lanjut ke film India terbaru 2023 berbahasa Tamil yang wajib masuk daftar nonton kamu yakni “Cobra”. Film yang diarahkan oleh R. Ajay Gnana Muthu ini membawakan premis yang begitu unik hingga bikin penasaran.

Mengangkat genre thriller kriminal, film India 2023 ini mengisahkan tentang pembunuhan misterius yang ternyata didalangi oleh matematikawan jenius. 

Aslan Yilmaz, seorang interpol dari Turki tengah menyelidiki sebuah kasus kematian misterius yang menimpa pangeran Skotlandia dan Ketua Menteri Odisha.

Dari analisis para kriminolog, didapatkan kesimpulan jika dalang dibalik semua kasus pembunuhan yang terjadi adalah Cobra. 

Setelah melalui penyelidikan tak biasa, para polisi akhirnya mengetahui jika Cobra merupakan sosok pria jenius di bidang matematika tapi bermasalah dari sisi psikologisnya.

17. Shabaash Mithu (2022)

Sepertinya tahun 2022 menjadi tahun terbaik Taapsee Pannu di perfilman Bollywood. Pasalnya, di tahun 2022 saja sudah ada dua filmnya yang bakal rilis, salah satu “Shabaash Mithu”.

Film bergenre biografi ini mengangkat kisah  seorang atlet kriket wanita India bernama Mithali Raj.

Shabaash Mithu berkisah tentang pasang surut kehidupan dan perjuangan Mithali Raj dalam menjalani karirnya sebagai pemain kriket wanita.

18. Darlings (2022)

Judul film India terbaik terbaru selanjutnya ini   bakal dibintangi Alia Bhatt bersama Shefali Shah bersama dengan Vijay Varma. Film India 2023 ini sendiri merupakan karya Jasmeet K. Reen.

Mengangkat genre black comedy tentang kehidupan masyarakat kelas menengah ke bawah dengan pandangan yang cenderung konservatif di kota Mumbai.

Badru memutuskan untuk menikah dengan sosok pria dari kota Mumbai, agar kehidupannya bersama sang ibu bisa membaik. 

Namun, hubungan pernikahan ini justru tidak berjalan dengan baik. Keraguan, niat jahat, hingga berbagai prasangka dan rahasia terus menerus mengganggu kehidupan Badru dan Shamsu sang ibu.

19. Ek Villain Returns (2022)

Masih ada satu lagi film Hollywood terbaru yang cukup dinanti kehadirannya, karena dipenuhi deretan aktor populer sehingga wajib banget ditonton, yakni “Ek Villain Returns”. 

Sebut saja ada John Abraham, Tara Sutaria, Disha Patani, hingga Arjun Kapoor bakal bikin film satu ini tambah seru.

“Ek Villain Returns” berkisah tentang kasus kemasan sosok wanita muda yang tubuhnya ditemukan sudah tidak utuh.

Petunjuk satu-satunya yang dimiliki oleh polisi hanyalah emoticon smiley yang sepertinya sengaja ditinggalkan oleh pelaku di TKP untuk menantang para polisi.

Kasus pembunuhan tersebut semakin ramai ketika muncul korban baru yang ternyata seorang penyanyi terkenal. Penasaran siapa dalang pembunuhan berantai keji ini?

Nah, itu tadi deretan film India terbaik terbaru yang recommended buat kamu. Beberapa di antaranya bisa kamu tonton di Netflix maupun situs streaming kesayangan lainnya. 

Jika kamu punya rekomendasi film India terbaru 2023 terbaik lainnya, jangan sungkan buat tulis judul film nya di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Jangan lupa sebelum nonton deretan film Hollywood terbaru dalam daftar diatas, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Ada Netflix, iQiyi, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan masih banyak lagi, agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play