10 Rekomendasi Film Turki Romantis, Cocok Buat Ditonton Bareng Pasangan!

788
Film drama Turki Romantis terbaru dan terbaik

Banyak sekali film Turki romantis yang tak kalah bikin baper buat kamu tonton. Dari drama Turki romantis, drama Turki komedi romantis yang bisa jadi tontonan menarik bersama pasangan.

Film merupakan salah satu film yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luang. Ada banyak rekomendasi film Turki romantis yang bisa menjadi hiburan untuk kamu salah satunya rekomendasi film Turki komedi romantis. 

Ya, ada banyak sekali rekomendasi film Turki romantis, terutama rekomendasi drama Turki romantis yang bisa bikin baper penonton. Tidak hanya menampilkan kisah cinta unik yang mungkin jarang kamu lihat, latar belakang kisah cinta di beberapa film ini juga unik, lho.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Daftar Film Turki Romantis Terbaik dan Terbaru 

Lalu apa saja rekomendasi film romantis Turki yang bisa kamu tonton? Berikut adalah daftar 10 drama Turki romantis yang direkomendasikan yang mungkin membuat kamu ingin memiliki hubungan romantis dengan latar belakang yang berbeda.  

1. Issiz Adam (2008)

Rekomendasi film Turki romantis terbaik yang pertama dalam daftar ini disutradarai langsung oleh Çağan Irmak dan dibintangi Melis Birkan, Cemal Hünal, Serif Bozkurt Şenol, Kültür Müzeyyen dan Aybars.

Didapuk sebagai salah satu film Turki terbaik, Issiz Adam bercerita tentang dua orang dengan kepribadian berbeda yang bertemu di toko buku kedua, yaitu Alper dan Ada. Alper adalah seorang wiraswasta berusia pertengahan 30-an yang memiliki restoran populer. 

Sedangkan Ada adalah seorang wanita sederhana berusia dua puluhan yang bekerja sebagai perancang busana untuk anak-anak. Alper mengatakan bahwa dia bukan pria yang menginginkan hubungan yang baik. 

Alper meminta Ada beberapa kali di siang hari, Ada menolak pada awalnya, tetapi secara bertahap menjadi lebih kuat atas undangan Alper, jadi dia menerimanya.

2. Sadece Sen (2014)

Sadece Sen adalah sebuah film Turki romantis tahun 2014 yang disutradarai oleh Hakan Yonat. Film ini merupakan remake dari film Korea Selatan 2011.

Sadece Sen adalah salah satu drama Turki romantis terbaik yang bisa kamu pilih. Film karya Sadece Sen ini menceritakan tentang Ali yang merupakan mantan petinju dan harus memasuki babak baru dalam hidupnya. 

Dia mulai merasa kesepian dan patah hati dengan masa lalunya yang kejam sebagai seorang petinju. Saat menjalani kehidupan buruknya, ia bertemu Hazal, gadis buta cantik yang mengajaknya sebagai teman. Namun nyatanya, Ali bahkan menolak ajakan wanita tersebut. 

Namun, seiring berjalannya waktu, kesabaran dan cinta tulus dari Hazal dalam mendukung Ali sedikit demi sedikit menyentuh hati Ali.

3. Kelebegin Ruyasi (2013)

Film drama Turki romantis tahun 2013 yang ditulis dan disutradarai oleh Yılmaz Erdoğan. Dibintangi oleh Kıvanç Tatlıtuğ, Uslu Belçim, Özsoy Yılmaz dan Necatigil Mert Firat.

Berlatar di Turki pada 1940-an, Rustu Onur dan Muzaffer Tayyip Uslu adalah penyair muda berbakat. Keduanya berusaha bertahan di tengah Perang Dunia Kedua yang sedang berlangsung di seluruh belahan dunia.

Lagu-lagu yang mereka tulis menghasilkan uang untuk menghidupi diri mereka sendiri. Kemudian mereka akhirnya jatuh cinta dengan idola mereka. 

Namun, kehidupan kamar mereka tiba-tiba berubah. Mereka mulai memperjuangkan perasaan mereka dan mencoba bertahan dalam perbedaan kondisi sosial dan nilai-nilai agama yang ketat. 

4. Ikinci Sans (2016)

Salah satu film Turki terbaik ini dibintangi oleh Ozcan Deniz, Nurgul Yesilcay, Afra Saracoglu dan Mesut Can Tomay. Sebuah drama romantis yang kayak banget kamu tonton bersama pasangan.

Film drama Turki terbaru romantis ini bercerita tentang seorang guru matematika cantik yang hidup dalam pernikahan yang gagal. Dia merasa takut untuk memulai hubungan baru. Selama hidupnya, Yasemin bertemu Cemal, pemilik restoran daging yang bahagia. 

Kehadiran Cemal memberikan pengalaman baru yang belum dimiliki Yasemin. Padahal, kisah cinta mereka sangat menarik. Namun sayang, kisah cinta mereka yang awalnya tampak manis tiba-tiba berubah menjadi sedih. Melalui berbagai macam cobaan, akhirnya mereka bisa melaluinya bersama.

5. Delibal (2015)

Delibal adalah sebuah film Turki terbaik bergenre drama romance tahun 2015 yang disutradarai oleh Ali Bilgin. Ağatay Ulusoy dan Leyla Lydia Tuğutlu yang jadi bintang utamanya.

Film ini menceritakan tentang Baris, seorang mahasiswa arsitektur, yang jatuh cinta dengan Fusun, seorang mahasiswi sosiologi. Sayangnya, Fusun sulit didapat karena dia sedang fokus pada studinya dan mempersiapkan beasiswa di Amerika. 

Hubungan Baris dan Fusun berjalan baik bahkan setelah mereka menikah. Suatu hari, Baris meninggalkan rumah dan Fusun yang khawatir mulai mencari tahu apa yang terjadi dan menyelidiki suaminya yang hilang. Baris ternyata mengidap penyakit bipolar yang tidak diketahui istrinya.

6. Su ve Ates (2013)

Rekomendasi film Turki terbaik ini dibintangi oleh Özcan Deniz Yasemin, Yagmur Pelin, Nupelda dan Yusuf Akgün. Film Su ve Ateş atau Air dan Api adalah salah satu film Turki romantis yang paling populer. 

Menceritakan kisah cinta seorang penjahat bernama Hasmet (Oscan Deniz) dan kekasihnya bernama Yagmur (Yasemin Allen), film ini berhasil meraup puluhan miliar. Kisah cinta mereka unik, di mana mereka pertama kali bertemu di pesawat.

Sepertinya pertandingan yang tidak menuju ke mana-mana, dan keduanya berkumpul, membuat Hasmet jatuh cinta pada Yagmur. Dari sana, cinta mereka tumbuh lebih kuat.

Kita bisa melihat betapa sulitnya cinta kedua untuk mempertahankan hubungan romantis, meskipun kebenarannya terhalang. 

Rupanya, Hasmet dikaitkan dengan anak mafia untuk menghindari perkelahian antara dua kelompok mafia. Tapi, karena cinta mereka kuat, keduanya tetap saling mencari meski jarak memisahkan mereka. 

7. Sevimli Tehlikeli (2015)

Sevimli Tehlikeli merupakan drama Turki komedi romantis rilisan tahun 2015 ini disutradarai oleh Reyhan Pekar dan Özcan Deniz.

Zelis (Ayça Aysin Turan) adalah seorang gadis cantik yang menemukan dirinya dalam pernikahan paksa yang tidak dia inginkan. 

Namun, mimpinya untuk menikah hancur ketika dia bertemu Zarok (Sukru Ozyildiz). Keduanya memiliki kepribadian dan latar belakang yang berbeda. Kehidupan mereka juga sangat berbeda. Keluarga Zelis bertemu oposisi ini. 

Meski begitu, perbedaan dan hambatan ini tidak menyurutkan cinta mereka. Kisah cinta yang mustahil tiba-tiba berubah menjadi kisah cinta yang penuh petualangan dan kesenangan. Film drama Turki komedi romantis ini terlalu sayang untuk dilewatkan. 

8. One Way Tomorrow (2020)

One-Way to Tomorrow adalah film drama Turki terbaru romantis 2020 yang disutradarai oleh Ozan Açıktan, ditulis oleh Faruk Ozerten dan dibintangi oleh Metin Akdülger, Dilan içek Deniz dan Tevfik Kartal.

Seperti film Netflix ini, One Way Tomorrow menceritakan kisah cinta yang terjadi di kereta api. Dalam perjalanan kereta api dari Ankara menuju Izmir, Ali (Metin Akdülger) mendekati Leyla (Dilan içek Deniz) yang sedang duduk di kursinya. Leyla adalah pelabuhan tanpa tiket.

Sementara itu, Ali memiliki empat tiket yang tidak bisa dihadiri teman-temannya. Ali berhasil mendapatkan tempat duduknya, tetapi Leyla kesal karena dia tidak ingin duduk di sisi lain kereta. Kemarahan Leyla tumbuh karena jelas bahwa Ali mendengar percakapannya di telepon. 

Namun, mereka tumbuh lebih dekat karena masa lalu mereka yang bermasalah dan tiba-tiba bersatu kembali. Menurutmu apa yang akan terjadi selanjutnya. Saksikan kisah mereka dalam drama Turki terbaru romantis One Way to Tomorrow hanya di Netflix.

9. Mutluluk Zamani (2017)

Suka dengan kisah cinta yang segar dan gak ngebosenin? Mutluluk Zamani rasanya cocok buat kamu yang suka dengan drama Turki komedi romantis.

Seperti kisah Mert (Baris Arduc) dan Ada (Elcin Sangu) yang memiliki pemikiran berbeda. Mert yang mencoba menciptakan hidupnya secara independen dari masa lalu yang bersembunyi di belakangnya.

Sedangkan Ada lebih fokus pada hidupnya dengan melihat masa lalu sebagai pengalaman hidup. Jadi keduanya akan bisa bertahan pada perbedaan mereka, ibu? Nah, jika itu suka berbicara, karena tidak dapat disangkal. 

Film drama Turki komedi romantis yang satu ini cocok buat jadi hiburan seru di akhir pekan dengan pasangan.

10. Mucize (2015)

Film Turki terbaik satu ini yang ditulis dan disutradarai oleh Mahsun Kirmizigul. Mengisahkan seorang pria bernama Muallim Mahir mengabdikan dirinya sebagai guru di desa tersebut. 

Suasana kota dalam ruangan yang sesungguhnya. Tentunya untuk menuju kesana membutuhkan perjuangan yang panjang dan perjalanan melalui medan yang sulit.

Tantangan yang dihadapi Mahir sangat besar karena negara sangat berbeda dengan peradaban. Anak-anak dan masyarakat disana akan menerima kesenian tersebut sehingga dapat memberikan pendidikan yang baik.

Itulah tadi sepuluh rekomendasi film Turki romantis terbaik yang bisa kamu tonton bersama pasangan. Dari rekomendasi di atas, manakah yang akan kamu tonton lebih dulu?

Jika, kamu punya rekomendasi film drama Turki terbaru romantis yang menurutmu lebih bagus dan edukatif, jangan sungkan buat share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Makin puas, nonton film Turki terbaik romantis melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis.

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play