10 Rekomendasi Film Tentang Seks untuk Edukasi Seksual, Harus dengan Bimbingan Orang Tua!

783
Film edukasi seksual

Film tentang sex terbaik bukan cuma yang menyuguhkan adegan semi dewasa, tapi film edukasi seksual yang mendidik. Pastinya, setiap orang tua harus waspada dengan anak remaja mereka yang kadang suka penasaran dengan film seks bebas atau film sexual.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Jadi, penting untuk memperhatikan tontonan yang mereka sukai saat ini. Selain itu, film tentang sex juga akan membantu para orang tua untuk mengedukasi anak remajanya dalam mengenal seksualitas dengan cara yang ringan. 

Dengan nonton film edukasi seksual bersama keluarga, kamu bisa mengajarkan sesuatu yang positif dari film tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi film sexual untuk sarana edukasi keluarga.

Daftar Film Edukasi Seksual untuk Keluarga

1. Dua Garis Biru (2019)

Salah satu film edukasi seksual yang terbaik dan viral pada masanya adalah Dua Garis Biru. Film ini dirilis pada tahun 2019 dan langsung viral karena ceritanya mengangkat tentang film seks bebas. 

Dibintangi Angga Yunanda dan Zara JKT48, “Dua Garis Biru” merupakan film sexual berpusat pada Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Zara JKT48). 

Keduanya merupakan remaja SMA yang terlalu kebablasan dalam berpacaran, hingga akhirnya Dara pun hamil di usianya yang masih remaja. 

Cerita yang diangkat sutradara Gina S. Noer ini menghadirkan konflik yang tabu bagi sebagian orang hingga menuai pro dan kontra selama penayangannya.

Bisa dibilang kalau film tentang sex ini tidak menampilkan hal-hal negatif seperti apa yang kamu bayangkan. 

Jadi bisa jadi bahan tontonan penuh edukasi dengan anak-anak remaja yang mulai beranjak dewasa, asalkan dengan pengawasan orang tua, ya. 

2. Juno (2007)

Film edukasi seksual yang selanjutnya adalah Juno yang dirilis pada tahun 2007 yang lalu. Juno adalah film seks bebas berkategorikan komedi remaja yang digarap oleh seorang sutradara bernama Jason Reitman dengan penulis skenario Diablo Cody.

Film ini juga pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan, jadi bisa dibilang kalau Juno adalah film sex terbaik. Meskipun berbau film tentang sex, tapi bukan berarti isi dari film ini hanya dikhususkan untuk di tonton oleh orang-orang dewasa.

3. Sex Education (2019)

Sex Education merupakan film serial dengan tema film seks bebas dengan jumlah episode yang mencapai 24. 

Film karya Laurie Nunn ini rilis perdana di tahun 2019 yang lalu dan termasuk pada film sex terbaik yang harus ditonton bersama keluarga agar bisa mendapatkan edukasi terkait seksualitas.

4. Teenage Mom (2017)

Rekomendasi film edukasi seksual selanjutnya ada Teenage Mom. Film sexual ini punya banyak sisi edukatif untuk anak remaja yang mau tahu banget soal seksual.

Cerita berpusat pada Fah, gadis remaja berusia 18 tahun yang hamil karena ulah dari sang kekasih. Ia harus menghadapi kerasnya hidup sebagai seorang ibu di usia yang masih sangat muda.

Teenage Mom yang dikategorikan sebagai film romance ini dirilis pada tahun 2017 dengan sutradara Champ Weerachai Thongjila. Ini adalah film drama Thailand series dengan jumlah episode yang sebanyak 8 dan panjang durasinya kurang lebih 50 menit.

5. Atypical (2017)

Serial Atypical bisa dijadikan sebagai bahan tontonan mengenai film sexual yang banyak manfaatnya. Film ini juga dikategorikan sebagai film yang bergenre drama komedi dengan sutradaranya, yakni Robia Rashid.

Film ini terdiri dari 3 musim dengan total jumlah episodenya sekitaran 28 episode yang dirilis pada tahun 2017 silam. Di film ini kamu akan melihat tentang seorang remaja berkebutuhan khusus dan berada dalam spektrum autisme.

Untuk kebutuhan film edukasi seksual, dalam film ini tidak akan memperlihatkan tentang banyaknya adegan mengenai seks bebas. Jadi sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang masih remaja.

6. Easy A (2010)

Easy A adalah film edukasi seksual yang disutradarai Will Gluck. Rilis perdana di tahun 2010 yang lalu dengan pemeran utamanya adalah Emma Stone, Amanda Bynes dan Penn Badgley.

Film ini bercerita tentang kebohongan kecil dari Olive Penderghast pada sahabatnya bernama Rhiannon. Banyak penonton yang menganggap kalau ini adalah film tentang sex yang terbaik dan perlu kita contoh untuk kehidupan di masa muda.

7. 15+ IQ Krachoot (2017)

Selanjutnya ada 15+ IQ Krachoot yang merupakan salah satu film sex terbaik untuk kalian yang sedang mencari edukasi mengenai seksual. Film seks bebas yang berasal dari Thailand, tetap memiliki sisi edukasi, lho.

Karya sutradara Napat Ji Weerapat dan Aswanai Klin-eiam ini cukup aman karena adegan-adegannya tidak sebar-bar dengan beberapa film sexual pada umumnya. 

Bisa dibilang, film dengan genre komedi ini salah satu film sex terbaik.

Bercerita tentang Chaladlert, Xo dan Xobu merupakan seorang remaja yang merasa penasaran tentang seksualitas dan hormone. Film tentang sex ini dirilis pada tahun 2017 dengan genre komedi.

8. Everything Sucks (2018)

Everything Sucks adalah salah satu film edukasi seksual Amerika Serikat yang bergenre drama komedi. Rekomendasi film tentang sex ini digarap dengan apik oleh sutradara Ben York Jones dan Michael Mohan.

Serial ini memparodikan mengenai budaya remaja di pertengahan 1990-an. Serial ini ditayangkan langsung pada tahun 2018 dengan durasi per episode kurang lebih sekitar 30 menit.

Butuh film sexual untuk menambah wawasan kamu? Ini adalah film yang sangat direkomendasikan untuk kamu nonton.

9. LOL (2012)

Untuk film edukasi seksual yang selanjutnya adalah LOL, film rilisan 2012 karya Lisa Azuelos ini dibintangi oleh Miley Cyrus.

“LOL” berkisah tentang hubungan rumit antara seorang Ibu dan putrinya yang berhadapan dengan hal-hal mengenai persahabatan, obat-obatan, cinta-cintaan hingga seks.

Dianggap sebagai salah satu film sex terbaik pada masanya, tak heran kalau saat ini “LOL” masih cukup direkomendasikan untuk para remaja. 

10. Shameless (2011)

Shameless termasuk salah satu rekomendasi film edukasi seksual yang wajib masuk watchlist supaya bisa mendapatkan hal-hal positif mengenai seksualitas. 

Serial drama komedi karya John Wells yang mengusung black comedy ini rilis pertama kali di tahun 2011 di Amerika. 

Berkisah tentang seorang ayah pecandu alkohol yang berusaha membesarkan enam orang anaknya sendirian. Sebab sang istri yang mengidap bipolar.

Anak-anaknya berusaha hidup kuat dan mandiri dengan jalannya masing-masing. Hanya saja mereka harus menghadapi banyak tantangan dan permasalahan hidup.

Dari terjebak hubungan dengan pria beristri sampai tersangkut kasus dengan pencuri mobil.

Nah, itu tadi daftar film edukasi seksual yang  recomended buat para orangtua yang mencari film tentang sex atau film sexual untuk bahan pengajaran anak remajanya. 

Apalagi saat ini banyak film sex bebas yang mengkhawatirkan jika tidak ada pengawasan orang tua. 

Oh ya, menurut kamu dari deretan film seks terbaik diatas mana nih yang bakal masuk watchlist kamu? Jika, kamu punya rekomendasi yang menurutmu lebih bagus dan edukatif, jangan sungkan buat share pendapatmu di kolom komentar, ya!

 

Catatan Editor

Nonton film tentang seks bersama keluarga lebih menyenangkan melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play