10+ Rekomendasi Film Raditya Dika Terbaru dan Terbaik yang Sayang Dilewatkan!

260

Film Raditya Dika, bisa jadi rekomendasi pilihan buat kamu yang suka dengan buku atau novel Raditya Dika.

Tak cuma menghadirkan visualisasi yang berkualitas, Raditya Dika film hampir selalu menyajikan komedi yang fresh, unik dan cenderung absurd.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Meski begitu, banyak sekali yang menunggu kehadiran fik Raditya Dika terbaru. Karena memang kualitasnya yang benar-benar diperhatikan.

Mengawali karir sebagai penulis blog yang kemudian trending, pria kelahiran 1984 ini selalu sukses menghadirkan film dan novel yang menghibur. 

Mulai dari “Kambing Jantan: The Movie” rilisan tahun 2009 hingga yang teranyar “Single Part 2” yang rilis di tahun 2019 lalu.

Hampir bisa dipastikan, jika film Raditya Dika terbaru yang tayang akan selalu merajai bioskop di tanah air. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Film Raditya Dika Terbaru dan Terbaik dari Masa Ke Masa

1. Cinta Brontosaurus (2013)

Raditya Dika film yang satu ini merupakan besutan Fajar Nugros yang juga dimainkan oleh Eriska Rein, Pamela Bowie dan Soleh Solihun.

“Cinta Brontosaurus” merupakan film yang diangkat dari salah satu novel Raditya Dika tahun 2006.

Film ini mengisahkan tentang pahamnya tentang cinta yang berubah skeptis setelah putus cinta dari kekasihnya yang bernama Nina (Pamela Bowie). 

Agen naskah sekaligus sahabat Dika yang bernama Kosasih, berusaha meyakinkannya untuk bisa kembali merasakan indahnya cinta.

Tak diduga, Radit pun bertemu seorang cewek yang punya pola pikir yang sama nyentriknya dengan dirinya, namanya Jessica (Eriska Rein). 

Keduanya pun dekat, dan menjalin hubungan yang spesial. Namun, setelah beberapa lama, Radit mulai mempertanyakan apakah cinta yang dirasakannya bisa kadaluarsa? 

Masalah lain pun juga turut menerpanya ketika produser yang tertarik untuk mengangkat tulisannya menjadi sebuah film justru berencana mengubah skenario jadi film horor, karena lebih diminati.

2. Single Part 2 (2019)

Bukan hanya sebagai aktor, di film Raditya Dika ini juga berperan sebagai aktor utamanya bersanding dengan Annisa Rawles dan Yoga Arizona serta yang lainnya.

Bisa dibilang, “Single Part 2” yang merupakan sekuel dari film “Single” yang rilis pada 2015 yang lalu dan menjadi salah satu film Raditya Dika terbaru dan yang terbaik.  

Film ini mengisahkan tentang bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Ebi dan Angel yang diceritakan di sekuel sebelumnya hanya jalan ditempat.

Di part kedua, Ebi diceritakan akhirnya punya teman kost yang baru, yakni Ardi dan Johan. Keduanya pun menemani Ebi bertualang mencari jodoh yang diinginkannya.

3. Cinta Dalam Kardus (2013)

Rekomendasi Raditya Dika film yang selanjutnya ini merupakan besutan sutradara Salman Aristo yang juga dibintangi oleh Dahlia Poland, Hadian Saputra dan Ryan Adriandhy.

“Cinta Dalam Kardus” rilis di tahun yang sama dengan film Raditya Dika yang berjudul “Cinta Brontosaurus”.

Meski film yang satu ini termasuk low-budget, jangan salah. Karena film yang satu ini pun mampu menarik antusiasme penggemar film Indonesia. 

Cerita yang ringan dan kocak, menjadi poin utama dari film Raditya Dika yang satu ini. Disebut film low-budget, sebab hampir sebagian besar scene berlatar di sebuah cafe.

Dimana, Miko mencoba melupakan mantan-mantannya dengan melakukan stand up comedy. 

Alih-alih melucu, Miko justru bercerita tentang barang-barang dari para mantan yang disimpannya dengan rapi dalam kardus. 

Sembari mengisahkan cerita cintanya kepada seluruh pengunjung cafe, Radit pun mulai memahami bagaimana arti cinta sebenarnya.

4. Target (2018)

Dibintangi Raditya Dika bersama Cinta Laura, Samuel Rizal dan Willy Dozan, “Target” merupakan film Raditya Dika terbaru yang rilis di tahun 2018 yang lalu. 

Sebagaimana film Raditya Dika kebanyakan, film kali ini meski dengan konsep survival yang menegangkan, tapi tetap dipenuhi dengan unsur komedi yang bikin ngakak. 

Diceritakan bahwa ada 9 orang yang terjebak dalam sebuah gedung yang  harus bisa bertahan hidup hingga akhir.

Mereka semua harus mengikuti alur permainan dengan peraturan yang sudah ada. Siapapun yang melanggar peraturan permainan akan dibunuh.  

Gerak gerik semua orang diawasi ketat oleh seseorang yang misterius. Apa yang akan terjadi dengan sembilan orang tersebut? Akankah mereka bisa selamat? 

Biar gak penasaran, kamu bisa nonton film Raditya Dika di situs streaming online dengan VPN Moove, lho.

5. Kambing Jantan: The Movie (2009)

Film arahan sutradara Rudi Soedjarwo ini merupakan Raditya Dika film yang pertama dan masih jadi yang terbaik.

Dibintangi Raditya Dika bersama Herfiza Novianti, Sarah Shafitri dan Edric Tjandra, film ini diadaptasi dari buku Raditya Dika bertajuk sama.

Film berpusat tentang Dika, pria yang punya panggilan kesayangan “kambing” ini terpaksa berkuliah di jurusan keuangan di Australia. 

Padahal, jurusan tersebut sama sekali bukan minatnya. Ditambah lagi Dika juga harus LDR dengan pacarnya yang punya panggilan kesayangan “kebo” (Herfiza Novianti). 

Film yang diangkat dari novel Raditya Dika ini bercerita tentang awal mula dirinya menekuni hobi menulisnya.

Cerita yang ringan dengan adegan lucu yang pas, membuat film ini cocok buat hiburan selagi gabut di akhir pekan. 

6. Malam Minggu Miko The Movie (2014)

Film yang satu ini merupakan remake dari tayangan serial berjudul “Malam Minggu Miko” besutan Raditya Dika sendiri. 

Ceritanya cukup singkat, namun sangat menghibur meski pemerannya hampir tidak melawak sama sekali. 

Bercerita tentang sosok Miko yang diperankan oleh Raditya Dika yang terobsesi untuk menemukan cinta sejatinya. 

Tak pantang menyerah, Miko hampir selalu dibantu sahabat karibnya Dovi (Andovi da Lopez) untuk mendapatkan cinta sejati. Hanya saja semuanya tak berjalan sesuai rencana.

Hingga suatu ketika Rian (Ryan Adriandhy), teman Miko di kontrakan yang lama, merasa jika semua kesialan yang Miko alami karena kutukan di masa lalu saat Miko masih duduk di bangku SMP.

Dengan tekad yang bulat, mereka semua pun berusaha menelusuri asal muasal kutukan dengan mendatangi teman Miko dari SMP satu persatu.

7. Marmut Merah Jambu (2014)

Masih dibintangi Raditya Dika bersama sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Franda, Christoffer Nelwan, dan Sonya Pandarmawan. 

“Marmut Merah Jambu” merupakan film yang diadaptasi dari novel Raditya Dika sendiri.

Di buku Raditya Dika ini menceritakan tentang kehidupan Radit selama masa SMA. Di sekolah, Radit adalah anak dengan penampilan dan pergaulan yang cupu.

Bahkan, dirinya berkawan dengan seseorang yang tidak kalah cupu. Suasana sekolah yang monoton mendadak lebih berwarna ketika bertemu sosok cewek bernama Cindy.

Karena merasa nyaman ketiganya pun semakin dekat sebagai sahabat dan memutuskan untuk membuat sebuah tim detektif.

Banyak hal konyol mulai terjadi ketika ketiganya berhasil menuntaskan kasus-kasus rumit yang muncul di lingkungan sekolah mereka. 

Kerumitan kasus yang mereka tangani bahkan sempat memicu perselisihan hingga membuat semuanya saling menjauh satu dengan yang lain.

Hingga ketika Radit mulai beranjak dewasa, dirinya menyadari jika masih tertinggal satu kasus yang belum terpecahkan oleh tim detektifnya. 

Kasus tersebut membuat Radit berjumpa lagi dengan seseorang yang tak pernah disangka-sangka sebelumnya, cinta pertamanya.

8. The Guys (2017)

Dalam film Raditya Dika memerankan karakter utama yang bernama sebagai Alfi, karyawan biasa yang punya mimpi bisa jadi bos. 

Ketika itu, Alfi menjalin hubungan asmara dengan teman sekantornya bernama Amira (Pevita Pearce), keduanya semakin dekat. 

Hanya saja, masalah muncul ketika gebetan abadi Alfi yang bernama Via mulai menunjukkan sejumlah sinyal positif kepada Alfi.

Ditambah lagi ternyata Amira adalah anak dari bos Alfi di kantor dan ayah Amira ternyata juga punya hati dengan ibu Alfi yang single mom. 

Dibantu teman-teman yang kocak dan absurd, Alfi mencoba berjuang untuk bisa memenangkan hati Amira jadi bos di pekerjaan tersebut.

9. Manusia Setengah Salmon (2013)

Dibintangi Raditya Dika bersama Eriska Rein, Kimberly Ryder dan Soleh Solihun, “Manusia Setengah Salmon” berisi cerita lanjutan dari film “Cinta Brontosaurus”.

Diceritakan Dika harus segera pindah ke tempat tinggal yang baru, hanya saja dirinya tak menyukainya. Sebab, di rumah lamanya ada banyak kenangan yang sulit dilupakan.

Kekesalan Dika berubah ketika dirinya berkenalan dengan sosok Patricia yang diperankan oleh Kimberly Ryder dan akhirnya berpacaran.

Sayangnya, kisah asmara Dika dengan Patricia harus terganggu karena ternyata bayang-bayang mantan masih mengganggu. Dika masih belum bisa move on dari Jessica. 

10. Koala Kumal (2016)

Film Raditya Dika yang selanjutnya ini dibintangi juga bersama Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, dan Nino Fernandez.

Pernikahan yang sudah direncanakan dengan matang harus dibatalkan karena kekasih tiba-tiba menemukan tambatan hati yang lain? 

Hal pahit tersebut yang dialami Radit dalam film berjudul “Koala Kumal”.

Radit berperan sebagai dirinya sendiri yang batal menikah karena kekasihnya selingkuh dengan pria lain. 

Radit yang patah hati pun kesulitan mendapatkan inspirasi untuk bukunya, hingga terbengkalai.

Suatu ketika Radit bertemu dengan Trisna, seorang cewek dengan kepribadian unik yang mencoba membantunya untuk mengatasi luka hatinya, jika perlu harus balas dendam.

Tapi bukannya membalas dendam, Radit justru mengalami banyak kejadian kocak yang absurd bersama Trisna.

11. Hangout (2016)

Rekomendasi film Raditya Dika selanjutnya ini punya genre yang sedikit berbeda. Jika biasanya Raditya Dika film selalu comedy romance, kali ini di film “Koala Kumal” dimasukan unsur thriller.

Namun, bukan Radit namanya jika filmnya tak diselingi dengan komedi dan kekonyolan yang absurd.

Cerita berawal ketika Dika memperoleh undangan untuk liburan di suatu pulau secara misterius. Ternyata tak cuma dirinya saja yang diundang, tapi juga beberapa artis beken yang lain.

Sebut saja seperti Prilly Latuconsina, Mathias Muchus, Gading Marten, Titi Kamal, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Surya Saputra, hingga Gary Skak.

Awalnya, liburan memang dirasa sangat menyenangkan, hingga salah satu dari mereka terbunuh secara misterius.

Pembunuhnya dicurigai merupakan salah satu dari 9 artis yang diundang tersebut. Ditengah rasa saling curiga satu sama lain, semua orang harus bisa menyelamatkan dirinya sendiri. 

Nah, itu tadi rekomendasi 10 film Raditya Dika terbaru dan terbaik yang bisa kamu tonton sebagai hiburan saat gabut di rumah.  

Alur cerita filmnya kebanyakan diangkat dari buku Raditya Dika sendiri yang sangat ringan dan tak kalaj menghibur. 

Menurut kamu manakah film Raditya Dika yang paling ingin kamu tonton duluan? Pastikan untuk menonton film di layanan streaming online film di situs terpercaya, ya.

Catatan Editor

Kami sangat merekomendasikan untuk menonton rekomendasi film Raditya Dika terbaru dan terbaik di layanan streaming legal, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika memang terpaksa harus menontonnya di situs online streaming, maka pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu di internet. Salah satu cara yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan VPN Moove. 

VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan secara gratis 100%. Yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove, sekarang!

Google Play