10 Deretan Film Tom Hanks Terbaik Dari Masa Ke Masa

174
Film Tom Hanks terbaik

Film Tom Hanks Terbaik – Berbicara soal film Hollywood, siapa yang tak kenal aktor yang memiliki nama asli Thomas Jeffrey Hanks ini?

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Sudah puluhan judul film yang dibintangi oleh pria kelahiran 1956 ini, dan berkat kepiawaiannya dalam berakting semua film-filmnya berhasil meraup pendapatan hingga milyaran dollar.

Belum lagi, banyak penghargaan bergengsi hampir selalu diperolehnya. 

Hal inilah yang mengukuhkan posisi Tom Hanks sebagai salah satu aktor Hollywood paling sukses sepanjang masa.

Bukan cuma sebagai aktor, Tom Hanks juga mencoba kemampuannya dengan menjadi sutradara, penulis naskah hingga produser sebuah mini seri berjudul “Band of Brothers”.

Buat kamu yang suka banget nonton film yang keren, deretan film Tom Hanks Terbaik berikut ini bisa jadi rekomendasi tontonan menarik.

Daftar Rekomendasi Film Tom Hanks Terbaik dari Masa ke Masa

1. Forrest Gump (1994)

Film terbaik Tom Hanks yang pertama ini karya sutradara Robert Zemeckis yang rilis di tahun 1994 dan mendapatkan rating 8,8 di situs IMDB. 

Film bercerita sosok pria dengan IQ rendah namun dibesarkan dengan penuh rasa cinta oleh sang ibu.

Film yang diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Winston Groom ini, membuat karakter utamanya cukup melekat erat dengan sosok Hanks. 

Berkat aktingnya yang total dalam memerankan karakter Forrest Gump yang ber-IQ rendah, film ini berhasil memboyong sejumlah nominasi penghargaan.

Film ini menceritakan tentang sosok Forrest Gump, seorang pria yang memiliki IQ di bawah rata-rata. 

Meskipun begitu, Gump dibesarkan dengan cinta dan kasih sayang dari sang ibu yang sangat menyayanginya walau banyak yang kerap merundungnya. 

Gump pun tumbuh dewasa dengan semua kekurangannya, namun ia berhasil lulus dari akademi militer dan menjadi seorang tentara. 

Banyak hal yang dilalui Gump, berteman, ikut perang dan jatuh cinta. Ada seorang gadis cantik bernama Jenny yang membuat Gump jatuh cinta.

Hanya saja, kisah cintanya cukup rumit. Karena kepolosannya, Gump dianggap bodoh dan tidak kompeten. Meski begitu, ketulusannya meluluhkan semuanya.

2. The Green Mile (1999)

Film arahan sutradara Frank Darabont yang diangkat dari novel bertajuk serupa karya Stephen King ini pas buat kamu yang suka dengan genre drama fantasi. 

Film dengan alur flasback ini mengisahkan tentang Paul Edgecomb (Tom Hanks), seorang sipir di lembaga pemasyarakatan. 

Edgecomb bertugas sebagai seorang pengawas sel dari napi terpidana hukuman mati yang dijuluki Green Mile. 

Hingga suatu ketika, Green Mile dikejutkan dengan datangnya penghuni baru bernama John Coffey (Michael Clarke Duncan).

Coffey didakwa bersalah atas kasus pembunuhan sekaligus pemerkosaan di Louisiana yang menimpa dua gadis kulit putih.  

John bersikeras bahwa bukan dia yang jadi pelakunya. Hanya saja karena kuatnya isu rasisme pada masa itu, sehingga tak banyak yang bisa dilakukan oleh John.

Hingga suatu ketika, Paul menyadari jika John memiliki suatu kekuatan supranatural luar biasa yang membuatnya bisa menyembuhkan orang yang sakit sampai menghidupkan tikus mati.

Dengan semua yang terjadi, seluruh penghuni penjara yakin jika John tidak bersalah dan mungkin dia hanya dijadikan sebagai kambing hitam saja.

3. Toy Story Series

Selain berakting di film, Tom Hanks juga punya bakat menjadi pengisi suara. 

Di film animasi komputer “Toy Story” yang sudah rilis hingga seri keempat, Hanks masih jadi salah satu pengisi suara untuk pemeran utamanya, Sheriff Woody.

Film aksi petualangan seru dengan mainan yang berubah “hidup” ini memang cocok ditonton bareng keluarga saat akhir pekan atau libur tiba.

Film mengisahkan tentang sekumpulan mainan kepunyaan Andy Davis yang tiba-tiba “hidup”. 

Di series pertama rilis tahun 1995 dan menceritakan tentang konflik antara mainan baru yang diberi nama Buzz Lightyear dan Woody. 

Sementara di serial kedua rilis pada 1999, Sheriff Woody harus bertualang untuk mencari jalan pulang karena diambil paksa untuk dijadikan mainan koleksi di museum.

Di serial ketiga yang rilis tahun 2000 ini mengisahkan petualangan Sheriff Woody, Buzz dan kawan-kawan yang terjebak di sebuah penampungan mainan bekas mengerikan dan berusaha untuk lari.

Lanjut ke serial keempat yang rilis pada 2019 lalu, bercerita bagaimana Sheriff Woody dan kawan-kawan diajak menjelajahi dunia yang belum pernah dilihatnya yang ternyata begitu besar.

4. Catch Me If You Can (2002)

Dibintangi aktor tampan Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks film arahan sutradara Steven Spielberg ini sayang jika dilewatkan. 

Film bergenre biografi kriminal yang satu ini menceritakan tentang perjalanan hidup Frank Abagnale Jr. (Leonardo DiCaprio)yang. 

Frank adalah seorang penipu muda dan ulung yang mampu memalsukan cek dan dokumen penting untuk menggasak uang bernilai jutaan dolar. 

Suatu ketika aksi Frank yang sudah mulai tercium pun mendapatkan sorotan dari FBI dan mereka menugaskan salah seorang agen bernama Carl Hanratty (Tom Hanks) untuk mengejarnya.

Meskipun bergenre biografi, namun film Tom Hanks yang satu ini sangat seru dan mengasyikkan buat ditonton. 

Buat kamu yang suka dengan film aksi seru yang ringan, “Catch Me If You Can” ini recomended buat masuk dalam watchlist.

5. Saving Private Ryan (1998)

Film besutan sutradara kawakan Stephen Spielberg ini menjadi salah satu Tom Hanks film terbaik yang seru dan menegangkan.

Berlatar di era perang sekitar tahun 1944, saat terjadi invasi Normandia selama Perang Dunia II. “Saving Private Ryan” berhasil masuk 11 nominasi dalam gelaran Academy Award.

Bukan itu saja, film ini juga berhasil membawa pulang lima nominasi Oscar. Yakni Best Cinematography, Best Director, Best Film Editing, Best Sound, serta Best Effect.

Mengisahkan tentang misi penyelamatan tentara Amerika serikat yang turut berperang, bernama Sean Ryan. 

Pemimpin militer tertinggi Amerika Serikat memerintahkan untuk menyelamatkan pemuda tersebut. 

Karena dari empat bersaudara yang ikut berperang, dialah satu-satunya keluarga Ryan yang masih hidup.

Meski tidak mudah, Kapten John Miller harus melaksanakan tugas penyelamatan Ryan sembari melihat keberadaan musuh.

6. The Da Vinci Code (2006)

Suka nonton film yang bergenre aksi misteri? “The Da Vinci Code” karya sutradara Ron Howard ini bisa jadi pilihan yang cukup tepat.

Penonton akan diajak berpetualang bersama dengan Profesor yang ahli dengan simbol dan kode bernama Robert Langdon (Tom Hanks). 

Film Tom Hanks terbaik yang satu ini diadaptasi dari sebuah novel bertajuk sama karya Dan Brown. 

Mengisahkan tentang pemecahan simbol misterius milik Jacques Sauniere yang merupakan kurator museum.

Suatu ketika, Langdon memperoleh kabar jika Sauniere telah menjadi korban pembunuhan. 

Langdon kemudian diminta untuk memecahkan simbol dan kode-kode aneh yang ditinggalkan Sauniere sebelum ditemukan meninggal. 

Ini dilakukan demi bisa menguak misteri terbunuhnya Sauniere

7. Captain Phillips (2013)

Diangkat dari novel bertajuk sama tentang kisah nyata sosok kapten kapal bernama Richard Phillips dan kru kapal yang disandera oleh perompak Somalia di tengah lautan lepas.

Jika kamu suka dengan film docudrama yang dibalut thriller, maka jangan sampai melewatkan film arahan sutradara Paul Greengrass yang satu ini. 

Tom Hanks berperan sebagai Richard Phillips, seorang kapten kapal yang mengalami insiden pembajakan kapal oleh perompak laut Somalia. 

Kamu akan diajak untuk menyaksikan bagaimana ketegangan menghadapi aksi perompak yang sadis dan keji.

Sementara semuanya ada di tengah lautan lepas tanpa tahu apakah masih bisa selamat atau tidak.

8. Bridge of Spies (2015)

Film yang memasukan unsur hukum yang dibintangi Tom Hanks ini wajib banget buat ditonton atau masuk daftar watchlist.

Secara garis besar, “Bridge of Spies” ini menceritakan tentang peliknya negosiasi antara pengacara dari Amerika serikat dan Uni Soviet.

James B. Donovan (Tom Hanks) ditunjuk sebagai perwakilan Amerika Serikat, untuk merundingkan tentang saling tukar tahanan bersama Uni Soviet.

9. News of The World (2020)

Rekomendasi film Tom Hanks terbaik yang juga sayang dilewatkan ada “News of The World” karya Paul Greengrass yang baru saja rilis di tahun 2020.

Film ini bercerita mengenai sosok veteran perang yang melakukan perjalanan mengelilingi kota-kota di Amerika untuk menjadi pendongeng. Ia dikenal dengan nama Kapten Jefferson.

Jika kamu suka dengan film bertema perang berlatar abad 19, maka film ini cocok sekali buat kamu.

Suatu waktu, Kapten Jefferson tak sengaja bertemu dengan seorang gadis kecil sebatang kara yang ternyata korban perampokan bertahun-tahun lalu. 

Kapten Jefferson, mendapati sebuah surat yang menyebutkan bahwa gadis kecil tersebut bernama Johanna. 

Pertemuan tersebut membuat Kapten Jefferson bertekad untuk menemukan dimana keberadaan keluarga Johanna dan mengawali petualangan panjangnya.

10. Greyhound (2020)

Tom Hanks film yang selanjutnya ini sebetulnya dijadwalkan tayang di seluruh bioskop di dunia pada 2020 lalu.

Hanya saja karena wabah pandemi belum mereda maka dirilis di layanan streaming Apple TV+ saja pada bulan Juli 2020.

Film yang naskahnya ditulis oleh Tom Hanks sendiri oleh ini mengambil latar pada saat pecahnya Perang Dunia II.

Ceritanya diangkat dari novel karya C.S Foster bertajuk “The Good Shepherd”. 

Kisah bermula ketika Kapten Ernest Krause sebagai komandan kapal perang Angkatan Laut, ditugaskan untuk memimpin kapal milik sekutu berjumlah 37 kapal untuk melalui Atlantik Utara.

Pertempuran dengan pihak Nazi tak dapat terhindarkan, ketika tanpa sengaja iring-iringan kapal kapten Krause melewati perairan perbatasan yang tak terjangkau pengamanan udara sekutu.

Nah, itu tadi rekomendasi 10 film Tom Hanks terbaik dari masa ke masa yang sayang jika dilewatkan. 

Kebanyakan dari Tom Hanks film memang bergenre perang, tapi ada juga yang bertema komedi keluarga hingga animasi komputer. Menarik bukan?

Catatan Editor

Kami sangat merekomendasikan untuk menonton rekomendasi film Tom Hanks terbaik di layanan streaming legal, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika memang terpaksa harus menontonnya di situs online streaming, maka pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu di internet. Salah satu cara yang direkomendasikan adalah dengan menggunakan VPN Moove. 

VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan secara gratis 100%. Yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove, sekarang!

Google Play