Sinopsis dan Review Drama One Ordinary Day, Drakor Terbaru Cha Seung Won dan Kim So Hyun!

47
Sinopsis dan Review drakor One Ordinary Day

Review Drakor One Ordinary Day Sinopsis – Tahun 2021 kita disuguhi salah satu drama keren hasil remake dari serial laris bertajuk “Criminal Justice” buatan Amerika Serikat yakni drama One Ordinary Day. Para pemain One Ordinary Day pun tak tanggung-tanggung, ada Cha Seung Won hingga Kim So Hyun.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Tayang secara perdana pada tanggal 27 November 2021, drama delapan episode ini sudah sangat menjanjikan di awal-awal penayangannya.

 

Dari segi pengambilan gambarnya, drama ini begitu terasa kualitasnya yang tak main-main, bahkan setara dengan film layar lebar. 

Kamu bakal disuguhi banyak hal, bukan cuma akting para aktor yang berkualitas, alur cerita seru hingga karakter yang kuat. Bagaimana review drama Ordinary Day sinopsis ini selengkapnya? Yuk simak ulasan menariknya berikut ini.

Drakor One Ordinary Day Sinopsis 

Kisah drama One Ordinary Day lebih berfokus pada bagaimana sistem peradilan perdana dieksplor secara maksimal dengan gambaran nyata dua laki-laki yang tidak sengaja terjebak ke dalam kasus pembunuhan yang rumit.  

Tersangka pembunuhan yang juga sekaligus sebagai tokoh utama dalam cerita ini adalah seorang mahasiswa bernama Kim Hyun Soo yang secara apik tanpa cela diperankan oleh Kim Soo Hyun.

Usaha optimal untuk menggali lebih dalam mengenai karakter yang dimiliki oleh tokoh utama merupakan  tujuan drama sebagai opsi yang dipilih oleh sutradara Lee Myung Woo. 

Apabila dibandingkan dengan melakukan upaya yang keras dalam sisi menyusun alur cerita dari drakor One Ordinary Day dimana itu termasuk ke dalam hal yang cukup kompleks. Berikut ini sinopsis singkatnya.

One Ordinary Day sinopsis bermula dengan cerita seorang mahasiswa biasa yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Nasibnya berubah menjadi sial dalam satu malam karena membuat dirinya akhirnya dicurigai sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Dia dituduh telah membunuh seorang wanita bernama Hong Gook Wa yang telah menghabiskan malam bersamanya. 

Hal tersebut dapat terjadi karena banyaknya bukti yang ada pada kasus pembunuhan wanita itu secara tidak langsung mengarah padanya. Dimulai dengan kesalahan pertama yang ia lakukan yaitu mengendarai mobil taxi milik ayahnya secara diam-diam untuk menyusul teman-temannya yang sedang berpesta. 

Kemudian, mengkonsumsi minuman beralkohol serta narkoba yang menjadikannya dalam kondisi berhalusinasi dan tidak sadar bersama dengan wanita yang baru saja ia kenal. Setelah tidur bersama dengan sang wanita tersebut, esok paginya Hyun Soo terbangun untuk bergegas kembali pulang. 

Betapa kagetnya dia ketika mendapati wanita tersebut telah meninggal secara tragis bersimbah darah dengan ditemukannya luka dalam sebanyak tiga belas sayatan yang ada di punggungnya. Dengan rasa kepanikan yang muncul dalam dirinya, Hyun Soo tentu saja hanya berpikir untuk kabur melarikan diri dari masalah ini. 

Pikirannya menjadi sangat kacau, dan tak mampu untuk berpikir secara tenang lagi. Dengan tergesa-gesa dia membersihkan ceceran darah yang ada di meja, mengambil pisau yang dipakai ketika bermain tusuk-tusukan tadi malam, serta tak sengaja menjatuhkan semprotan asmanya di lantai sebelum akhirnya dia meninggalkan tempat kejadian perkara kasus pembunuhan tersebut. 

Kesialan tak berhenti sampai di situ saja, ketika dalam perjalanan melarikan diri dia dicegat oleh sejumlah polisi yang akhirnya membuat dia jatuh ke dalam jurang maut. Hyun Soo diputuskan telah menjadi satu-satunya tersangka tindak pembunuhan dan pemerkosaan yang tidak ia lakukan pada waktu itu. 

Keputusaasaan dalam diri sering menghampiri Hyun Soo karena lelah akan menjalani sidang pengadilan hukum yang serasa tiada ujung. Jaksa dengan cepat ingin memutuskan perkara ini secara tidak adil dengan menyatakan bahwa  Hyun Soo memang bersalah akibat tingginya tekanan media serta faktor ambisi yang dimiliki.

Tetapi harapan Hyun Soo mulai muncul kembali dengan hadirnya pemain One Ordinary Day yang lain. Shin Joong Han yang digambarkan sebagai sosok pengacara kelas teri yang berusaha dengan keras membelanya di hadapan hukum. 

Keduanya mencoba untuk bekerjasama dengan baik untuk mendapatkan keadilan hukum serta menangkap pelaku sebenarnya yang menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut.  

Review Drakor “One Ordinary Day”

Alur Cerita yang Kompleks

Walaupun termasuk ke dalam drama pendek karena hanya memiliki delapan episode yang tayang. Isi cerita yang disajikan di dalam drakor One Ordinary Day memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi. 

Pembawaan alur cerita One Ordinary Day yang ada langsung difokuskan kepada konflik klimaks permasalahan yang tengah dihadapi oleh sang tokoh utama. 

Drama bergenre thriller yang menarik dengan komponen isi drama yang tertata rapi sedemikian rupa membuat pesan drama ini dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton. 

Penguatan inti masalah dengan ditambahkannya beberapa adegan berlatar waktu mundur berhasil dikemas dengan sangat apik oleh sang penulis naskah. 

Sinematografi Apik yang Didukung Soundtrack Menawan  

Skoring yang ditunjukkan di dalam drakor One Ordinary Day juga sepatutnya diberikan apresiasi yang tinggi. Karena telah berhasil membangun suasana menegangkan.

Ini menjadikan penonton secara tidak langsung ikut terbawa untuk merasakan emosi dalam setiap adegan dalam alur drama One Ordinary Day yang diperankan oleh tokoh yang ada pada drama tersebut.

Kepandaian tim produksi One Ordinary Day dalam mengatur instrumen musik tidak dapat diragukan lagi. Mereka secara cepat mengetahui waktu dimana suara serta musik diselipkan secara pas untuk membuat dramanya lebih terkesan menarik dan sempurna. 

Ditambah lagi dengan pemilihan tone yang tepat ketika digunakan dalam setiap adegan yang ada. Konsistensi penggunaan cahaya kuning gelap untuk mendukung kondisi remang-remang yang mendampingi adegan-adegan yang bersifat kasar agar penonton juga merasakan apa yang dialami oleh tokoh secara mendetail.

Membawa penonton larut dalam emosi 

Drama One Ordinary Day Sinopsis dan Review Drama One Ordinary Day sinopsis secara sukses memberikan suguhan cerita yang mengandung sisi emosionalitas yang tinggi. 

Dengan pengambilan tema kisah seorang remaja yang menjadi korban salah tangkap akan kasus pembunuhan yang sama sekali tidak pernah ia lakukan dalam hidupnya menjadi perbincangan permasalahan menarik secara sosial.

Detil cara bagaimana setiap karakter bersikap dalam menghadapi konflik yang ada di dalam drama ini menjadi sorotan penting bagi sang sutradara dalam menggambarkan maksud dan tujuan cerita yang dikemas dengan apik.

Penonton akan dibuat merasa naik turun emosinya dengan adegan yang ditampilkan secara luar biasa oleh tokoh yang terlibat di dalam kasus pembunuhan Hong Gook Wa. 

Termasuk juga dari sudut pandang keluarga yang kemudian mengalami banyak kesulitan dalam hidup ketika Hyun Soo dijebloskan ke dalam penjara atas tuduhan kasus pembunuhan tersebut. 

Seperti adegan ibu Hyun Soo yang dipecat dari tempat kerjanya maupun adiknya yang mengalami perundungan di sekolah karena kakaknya dianggap sebagai seorang pembunuh.

Totalitas akting dari aktor papan atas 

Pemain One Ordinary Day

Pendalaman peran dalam drama One Ordinary Day terkesan sangat hebat dan menjiwai. Karakter Hyun Soo melekat secara alami dalam diri Kim Soo Hyun.

Dia berhasil membawakan tokoh dengan ekspresi ketakutan yang berlebihan serta beberapa gestur yang terlihat sangat natural sehingga penonton menjadi ikut bersedih dan ingin membantunya untuk mendapatkan keadilan hukum.

Sosok pengacara yang diperankan oleh Cha Seung Wo juga dinilai tampil dengan memuaskan. Ia digambarkan sebagai sosok yang kurang rapi dan suka memakai sandal karena dia mengalami masalah di kakinya yang membuatnya harus membawa sumpit kemana-mana untuk menggaruk kakinya.

Drama ini dijamin akan menjadi tontonan yang seru dan menarik bagi kamu sebagai pencinta drakor bergenre misteri, kriminal, serta thriller. 

Kepiawaian pemain One Ordinary Day dalam menampilkan akting beradegan kekerasan seperti perkelahian yang merujuk pada efek negatif psikologis sang korban disertai dengan kekejaman hidup dalam balik jeruji besi digambarkan dengan sangat jelas dan nyata drama ini. 

Supaya kamu tidak makin penasaran, yuk langsung tonton drama One Ordinary Day sekarang juga dan bagikan pengalaman kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Jangan lupa sebelum nonton drama One Ordinary Day, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Ada Netflix, iQiyi, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan masih banyak lagi, agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play