Review dan Sinopsis Bad and Crazy, Drama Lee Dong Wook Terbaru

108
Review dan sinopsis Bad and Crazy Drama

Review dan Sinopsis Bar and Crazy – Drakor Bad and Crazy tayang perdana di Korea pada tanggal 17 Desember 2021. Kamu bisa nonton Bad and Crazy drama secara eksklusif di situs streaming online iQiyi.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Drakor yang disutradarai oleh Yoo Sun Bong ini memiliki jumlah 12 episode. Dengan naskah yang ditulis langsung oleh Kim Sae Bom yang juga penulis dari drama “The Uncany Counter”.

Dibintangi oleh pemain legendaris Lee Dong Wook sebagai tokoh utama, drakor Bad and Crazy siap memberikan tontonan yang baru dan segar untuk menghibur para penonton. 

Selain itu, aktor dan aktris berbakat lainnya juga ikut berpartisipasi dalam peran profesional di dalam drama ini seperti Wi Ha Joon, Kim Dae Gon, Sung Ji Roo, Cha Si Won, Im Ki Hong, Lee Joo Hyun, Lee Hwa Ryoung, serta Kang Ae Shim. 

Bad and Crazy drama yang telah diproduksi selama tahun 2021 ini berhasil menjadi serial original iQIYI yang laris di masa penayangannya.  

Kombinasi genre aksi, kriminal, drama, serta komedi secara bersamaan membuat suasana drama menjadi semakin kompleks dan seru. Daripada bikin makin penasaran, langsung saja kita simak bersama ringkasan ceritanya di bawah ini!

Sinopsis Bad and Crazy

Secara keseluruhan Bad and Crazy drama ini sebenarnya menceritakan tentang kehidupan dari Ryu Su Yeol sebagai seorang anggota kepolisian terkenal yang berkompeten, namun sayangnya memiliki sifat materialistis. 

Dia hanya akan rela melakukan suatu hal yang dianggap memberikan keuntungan baginya. Dalam hal ini, dia digambarkan sebagai sosok pemeran yang buruk atau bad. 

Pada satu waktu, Ryu Su Yeol memperoleh kesempatan emas untuk dapat naik jabatan di kepolisian tempat dia bekerja selama ini. Tentu saja, dengan ambisius yang tinggi dia menghalalkan berbagai cara untuk berhasil mendapatkan promosi tersebut. Tetapi, sayangnya semua usahanya sia-sia karena mengalami kegagalan dalam meraih jabatan tinggi yang diinginkannya.

Melihat hal ini, atasannya memberikan kesempatan sekali lagi padanya untuk dapat naik jabatan. Di tengah perjalanan aksinya untuk memanfaatkan kesempatan keduanya tersebut, sang detektif polisi ini malah mendapati hidupnya kacau karena kehadiran seseorang yang disebut sebagai K. 

Sosok K dalam sinopsis Bad and Crazy ini sebenarnya merupakan wujud lain dari alter ego Ryu Su Yeol. Tokoh K ini selalu menggagalkan usaha kotor yang diambil oleh Ryu Su Yeol dalam jalan menuju kesuksesannya. K dinilai sebagai orang yang bersifat lurus dan gila secara bersamaan. 

Setiap menghadapi masalah ketidakadilan, sosok K di dalam tubuh Ryu Su Yeol ini akan muncul. Dia lahir karena peristiwa trauma yang pernah dialami oleh Ryu Su Yeol sewaktu masih kecil. 

Sebagai kehadiran pribadi yang sangat berbanding terbalik karakternya, K ini berperan untuk menggantikan Ryu Su Yeol dalam menangani hal yang dianggap menyeramkan yang terjadi pada dirinya.  

Semenjak hadirnya sosok K tersebut di dalam kehidupan Ryu Su Yeol, banyak sekali hal-hal yang dianggap aneh terjadi. Semuanya berubah dan membuat hidupnya semakin kacau balau. 

Perbedaan sifat yang dimiliki keduanya dalam drakor Bad and Crazy, membuat dia menjadi lebih harus berjuang untuk memahami keanehan yang ada di dalam dirinya.

Bukan hanya itu, mantan kekasihnya juga harus ikut terlibat di dalam permasalahan kepribadian ganda yang tengah dihadapinya. 

Ternyata mantannya ini juga seorang polisi yang bekerja di unit investigasi narkoba. Ia secara tidak sengaja ikut terseret dalam aksi yang dilakukan Ryu Su Yeol dan alter egonya tersebut. 

Terganggunya kondisi kehidupan Ryu Su Yeol memaksa dia untuk mengeluarkan sosok K yang hidup di dalam dirinya. 

Banyak peristiwa menegangkan sekaligus mengharukan yang terjadi dalam usahanya itu yang digambarkan secara langsung. Demi harapan kembalinya kehidupan normal yang akan dijalani oleh Ryu Su Yeol di kedepannya. 

Review Drakor Bad and Crazy

Setelah mengulik secara singkat sinopsis Bad and Crazy drama, bagaimana kalau kita ungkap juga reviewnya dari berbagai sudut pandang? Yuk, intip review dramanya dalam ulasan berikut ini.

Kombinasi Genre Drama Bad and Crazy yang Segar

Drakor Bad and Crazy ini hadir dengan sebuah inovasi untuk mengkombinasikan dua genre yang berbeda. Integrasi genre komedi yang diselipkan dalam aksi kriminal serta thriller membuat drama ini menjadi semakin menarik dan pecah. 

Tingkah laku dari kedua tokoh yang memiliki karakter bertolak belakang pasti akan berhasil membuat kamu menjadi segara ketika nonton Bad and Crazy drama ini.

Pada episode pertama sudah dibuka dengan kisah keduanya yang saling berdebat sampai harus melibatkan layangan tinju. Setelah itu, muncul berbagai problematika yang harus mereka hadapi satu per satu dengan banyak melibatkan adegan aksi-komedi.

Sebagai penanda hadirnya sosok K di dalam diri Ryu Su Yeol, biasanya dia akan memakai helm full face di kepalanya dan datang dengan motornya. 

Tentu saja hal ini sangat berbanding terbalik dengan tokoh Ryu Su Yeol yang dapat dikatakan jarang sekali terlihat terlibat di dalam peristiwa aksi dalam Bad and Crazy drama yang dapat membahayakan keselamatan hidupnya. 

Alur cerita menggambarkan materialisme  

Realita fakta akan gambaran terjadinya korupsi yang ada di dalam unit kepolisian yang masih mementingkan uang serta jabatan sangat terlihat nyata dalam Bad and Crazy drama ini. 

Sebagai contoh, masalah kasus yang ditutup dengan cepat bahkan sampai membuat rekayasa sedemikian rupa di dalam tempat kejadian perkara untuk semakin memberatkan orang yang dianggap terduga.

Pihak pemerintah yang juga ikut berperan dalam memberikan uang suap serta menjanjikan kekuasaan yang tinggi juga tak kalah luput disoroti secara mendalam. Banyak perilaku tidak terpuji yang sering dilakukan oleh anggota dewan pemerintahan, salah satunya dengan cara membunuh dalam upaya membungkam korban.  

Tokoh Ryu Su Yeol juga digambarkan sebagai polisi yang buta akan keadilan pada Bad and Crazy drama. Dalam usahanya mendapatkan apa yang dia inginkan terutama jabatan yang tinggi, secara suka rela dia akan menempuh berbagai jalan demi tercapai keinginan yang dimilikinya. 

Banyak tokoh yang juga ikut teseret di dalam tindakan yang dianggap kotor oleh Ryu Su Yeol ini. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, tidak sedikit polisi senior yang terlibat di dalamnya. 

Secara umum, drakor yang dibintangi oleh Lee Dong Wook ini berani menyoroti secara detail tindakan ketidakjujuran apa saja yang dilakukan di dalam dunia kepolisian. 

Kerumitan kisah cerita penuh konflik 

Terjadinya konflik yang semakin rumit di dalam drakor Bad and Crazy ini dipicu dengan lahirnya konflik baru yang kemudian berubah menjadi konflik utama yang menegangkan. 

Banyak adegan Ryu Su Yeol dengan alter egonya alias sosok K bertengkar pada awal episode karena sulitnya bekerjasama mengingat karakter yang diciptakan dari kedua tokoh ini sangatlah berbeda.

Permasalahan yang berada di tengah episode dianggap sebagai lahirnya konflik sebenarnya dalam drama ini. Dimulai dengan kasus pembunuhan yang menyeret anak di bawah umur sebagai tersangka sampai pada munculnya kenangan masa kecil Ryu Su Yeol yang berhubungan erat dengan ingatan yang sebelumnya hilang karena dia mengalami amnesia. 

Kemudian banyak muncul petunjuk yang menunjukkan secara tidak langsung apa dan bagaimana secara lebih mendetail hal yang dialami oleh Ryu Su Yeol sampai pada akhirnya dia harus mengalami semua ini. Bahkan, sosok K juga tidak ingat kapan dia lahir dan hadir di dalam diri Ryu Su Yeol sendiri. 

Akhir cerita terasa kurang greget tapi tetap menawan

Dari segi ending konflik yang terjadi di dalam Bad and Crazy drama terkesan kurang memuaskan. Alur cerita yang dibuat terasa terburu-buru karena banyak meninggalkan detail permasalahan yang ditimbulkan dalam suatu konflik. 

Alasannya, mungkin karena sang sutradara lebih berfokus pada kemunculan konflik utama. Menjelang episode yang terakhir Bad and Crazysecara pribadi ceritanya menjadi lambat dengan tingkat emosi yang kurang. 

Walaupun begitu, nonton Bad and Crazy tetap menarik karena adanya aksi yang gemas dari kisah percintaan K dan Lee Hui Geum. Titik permasalahan kasus korupsi yang sering melibatkan polisi dengan berbagai pihak dibahas sedikit dalam drakor Bad and Crazy untuk dijadikan sebagai renungan bersama. 

Drakor ini juga secara langsung membahas pengalaman traumatis yang dialami oleh seseorang dapat menimbukan munculnya sosok baru dalam dirinya sebagai manifestasi wujud dirinya dengan sifat yang berbeda dari karakter aslinya. 

Melihat berbagai keseruan konflik yang terjadi di dalam drama ini, serta adanya aksi-aksi menegangkan yang hadir mengikuti. Sudah pasti kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk segera nonton Bad and Crazy drama!