10+ Deretan Drama Korea Cinta Beda Usia, Penuh Kisah Romansa yang Unik

1196
Drama Korea cinta beda usia

Drama cinta beda usia menyuguhkan kisah romansa anti-mainstream yang membuat penonton terpukau. Tak kalah menarik untuk diikuti kisahnya, ada banyak film dan drama Korea beda cinta usia yang wajib kamu tonton.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Kebanyakan drakor cinta beda usia memang mengangkat tema “Noona Romance”, dimana tokoh utama wanitanya yang lebih tua. Tapi, drama atau film cinta beda usia Korea tak melulu tokoh wanitanya yang berusia lebih matang, lho. 

Drama yang mengangkat tema “ Ahjussi Romance” atau usia tokoh pria yang lebih matang pun tak kalah banyak.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak deretan film dan drama Korea cinta beda usia yang wajib ditonton.

Rekomendasi Drama Korea Cinta Beda Usia Terbaru 2022

1. Why Her (2022)

Rekomendasi drama Korea cinta beda usia pertama yang wajib masuk watchlist kamu ada “Why Her”, karya dari sutradara Park Soo Jin yang baru saja rilis 2022. 

Drakor cinta beda usia yang dibintangi SEO Hyun Jin, Heo Joon Ho, Hwang In Yeop dan Bae In Hyuk ini mengangkat tema Noona romance yang dipadukan dengan genre thriller yang mencekam. 

Dikisahkan, Oh Soo-jae sebelumnya adalah sosok pengacara muda berbakat. Namun akibat suatu kasus, posisinya kemudian diturunkan dan menjadi asisten dosen di fakultas hukum, Universitas Se Jeong.

Di tempatnya mengajar saat ini, Soo-jae tanpa sengaja membuat salah satu mahasiswanya terpukau dan jatuh cinta dengannya. Dialah, Gong Chan.

Meski usia keduanya terpaut cukup jauh, namun Gong Chan tak peduli dan bertekad melakukan apapun untuk bisa melindungi Seo Jae.

2. Forecasting Love and Weather (2022)

Masih di tahun 2022, ada drakor cinta beda usia yang juga tak boleh dilewatkan kisahnya. Dibintangi, Park Min Young bersama Song Kang, dan juga Yoon Park yang berkisah tentang perselingkuhan.

Drama cinta beda usia ini berfokus pada Jin Ha Kyung, wanita di usia 35 tahun yang bekerja di sebuah Badan Meteorologi milik pemerintah Korea.

Suatu ketika, Ha Kyung mendapati kekasihnya berselingkuh di belakangnya. Untung saja ada Lee Shi Woo, anak buah Ha Kyung di kantor yang selalu ada saat hatinya hancur memikirkan rencana pernikahannya yang gagal.

Meski awalnya ragu, karena usia keduanya terpaut cukup jauh namun keduanya tak mampu lagi menutupi perasaan yang ada di hati mereka. Hingga keduanya mulai memutuskan menjalin hubungan lebih intim diam-diam.

3. Young Lady and Gentleman (2021)

Menyajikan drama cinta beda usia, “Young Lady and Gentleman” sempat menuai kecaman dan kontroversi. Hal ini karena drakor cinta beda usia ini dianggap menyajikan kisah cinta paedofilia.

Dimana saat pertemuan pertama kedua tokoh utama, salah satunya masih berusia dibawah umur (13 tahun). 

Diceritakan, Park Dan-dan yang diperankan Kim Min-seo masih berusia 13 an, sementara Young-guk diceritakan sudah berusia dewasa sekitar 27 an.

Itulah mengapa Drakor beda usia ini menuai banyak sekali pro kontra. Meskipun demikian, sebetulnya keduanya diceritakan kembali bertemu di saat Young-guk sudah berusia 41 an dan menjadi duda.

Sementara, Park Dan-dan sudah berusia 27 an yang sekarang menjadi tutor dari anak Young-guk. Meskipun jarak usia keduanya terpaut hingga 14 tahun, namun perasaan cinta itu tetap tumbuh.

4. Lost (2021)

Rekomendasi drama Korea cinta beda usia selanjutnya ini merupakan garapan duo sutradara Hur Jin-ho dan Park Hong-soo yang menggaet Jeon Do-yeon dan Ryu Jun-yeol sebagai pemeran utamanya.

Diceritakan Lee Bu-jeong merupakan seorang penulis bayangan alias ghostwriter. Bu-jeong ingin sekali bisa menulis karya dengan namanya sendiri 

Saat usianya memasuki angka 40 an, dia merasa tidak berguna dan tak lagi punya semangat hidup karena belum bisa jadi apa-apa. Bu-jeong tak sengaja bertemu pria muda berusia 27 tahun bernama Lee Kang-jae. 

Ternyata, Kang-jae memiliki bisnis layanan jasa yang sangat beragam. Keduanya pun terlibat hubungan asmara karena berada di situasi yang tak jauh berbeda.

5. Doctor John (2019)

Film drama cinta beda usia Korea kali ini bertema kedokteran yang memasangkan Ji Sung dan Lee Se-Young sebagai pemeran utamanya.

Drama Korea cinta beda usia arahan sutradara Jo Soo Won ini mengisahkan tentang seorang ahli anestesi jenius, Cha Yo-han. Ia bahkan jadi profesor termuda di universitas kedokterannya.

Yo-han dengan julukan “10 detik-nya” membuat banyak orang kagum karena mampu mendiagnosis penyakit pasiennya dalam hitungan detik. 

Salah satu penggemar Yo-han ada Kang Shi-young, dokter residen tahun kedua yang juga tak kalah cerdas di sekolah kedokterannya. Sempat tak dianggap, Shi-young justru akhirnya yang mendapatkan pernyataan cinta sang senior.

6. Something in the Rain (2018)

Drama film cinta beda usia Korea yang tak boleh dilewatkan selanjutnya ada “Something in the Rain” arahan sutradara Ahn Pan Seok.

Diperankan Son Ye Jin dan Jung Hae In, drama cinta beda usia ini berkisah tentang Yoo Jin-ah dan Seo Joon-hee yang jatuh cinta sejak masih kecil. Dimana, Jin-ah merupakan sahabat karib kakak perempuan dari Jun-hee.

Meski usia keduanya terpaut sangat jauh, Jin-ah dan Jun-hee tetap berhubungan. Bahkan, harus berhadapan dengan penolakan dari kedua belah pihak keluarga.

Banyak tekanan yang harus mereka hadapi membuat keduanya sepakat untuk berpisah. Namun, akhirnya mereka menyadari jika keduanya tak bisa hidup tanpa satu sama lain dan memilih kembali bersama.

7. My Mister (2018)

Drama Korea cinta beda usia karya Kim Won Seok yang satu ini dibintangi oleh IU dan Lee Sun Kyun yang rilis di tahun 2018 silam.

“My Mister” berkisah tentang Lee Ji-an, gadis miskin yang berjuang untuk melunasi hutangnya sekaligus merawat neneknya. 

Suatu ketika, Ji-an yang magang di kantor arsitektur berjumpa dengan Park Dong-hoon, insinyur berusia 50 an yang jadi supervisornya.

Keduanya semakin dekat dan saling berbagi perasaan dan beban hidup yang membuat Ji-an jatuh hati karena kepeduliannya. Namun diketahui, sang supervisi ternyata lelaki yang beristri.

8. Encounter (2018) 

Song Hye Kyo juga pernah bermain di drama Korea cinta beda usia, lho. Salah satunya ada “Encounter” yang dibintangi juga oleh Park Bo-gum dan Jang Seung Jo. 

Bukan cuma drama cinta beda usia, kamu juga bakal disuguhi kisah cinta berbeda latar belakang yang cukup jauh. 

Diceritakan Cha Soo-hyun, putri dari seorang politikus ternama di Korea yang kurang harmonis dengan kehidupan keluarganya, akhirnya memutuskan bercerai.

Suatu ketika, Soo Hyun harus melakukan perjalanan bisnis ke Havana, Cuba. Sempat berada dalam masalah, Soo Hyun pun mendapat pertolongan dari Kim jin-hyuk. 

Keduanya pun terlibat hubungan manis dan menghabiskan banyak waktu bersama. Hingga akhirnya keduanya harus kembali ke Korea Selatan dan tak sengaja bertemu kembali.

Jin-hyuk yang diterima bekerja di jaringan hotel milik keluarga Soo-hyun harus menghadapi banyak masalah ketika kembali dekat dengan Soo Hyun.  

9. Marriage Contract (2016)

Dibintangi aktris cantik Uee bersama Lee Seo-jin, Park Jung-soo dan banyak lagu, “Marriage Contract” jadi drama Korea cinta beda usia yang wajib ditonton.

Kang Hye-soo seorang seorang mama muda single parent dengan seorang anak perempuan yang harus berjuang sendiri. 

Bukan hanya untuk kehidupan dirinya dan putrinya, tapi juga membayar hutang-hutang yang suaminya tinggalkan.

Di tengah kehidupan yang serba sulit, Hye-soo yang mengetahui Han Ji-hoon sedang membutuhkan donor liver untuk menyelamatkan ibunya pun mengajukan diri demi uang.

Karena sama-sama saling membutuhkan, Ji-hoon dan Hye-soo pun sepakat melakukan pernikahan kontrak. 

10. Goblin (2016)

Bisa dikatakan serial drama cinta beda usia satu ini jadi salah satu drakor legend. Ceritanya pun cukup out of the box. 

Dimana karakter utama laki-laki yang diperankan Gong Yoo berusia berusia ratusan tahun. Sedangkan, karakter wanitanya baru berusia 19 tahun.

Diceritakan Kim Shin, jenderal yang hidup abadi akibat kutukan. Agar bisa lepas dari kutukan itu, Shin harus mendapatkan ‘pengantin’ goblin untuk mencabut pedang yang ada di tubuhnya.

Sosok pengantin yang cocok dengan kriteria dicari Shin ada dalam diri Ji Eun-tak, gadis remaja SMA yang baru berusia 19 tahun.

Niat awal hubungan keduanya tadinya hanya saling membantu. Dimana Eun-tak membantu Shin agar bisa mencabut pedang dari tubuhnya, sebagai gantinya Shin membuat Eun-tak bisa berkuliah.

Hanya saja, kebersamaan keduanya membuat perasaan mulai terjalin dan  akhirnya tumbuh rasa cinta.

11. Doctors (2016)

Drama cinta beda usia kali ini merupakan garapan Oh Choong Hwan yang memasangkan Park Shin-hye dan Kim Rae-won sebagai pemeran utamanya.

Mengangkat tema dunia kedokteran, “Doctors” bercerita tentang cinta beda usia antara dokter muda dengan seniornya di rumah sakit.

Diceritakan, Yoo Hye-jung yang kini telah menjadi dokter bedah saraf sebelumnya memiliki masa kecil yang keras dan sulit.

Ditinggalkan sang ayah seorang diri dan terpaksa hidup menderita bersama sang nenek, Hye-jung tumbuh menjadi anak yang murung dan tertutup.

Namun semua kesedihan yang dirasakan Hye-jung seolah hilang ketika dirinya berjumpa dengan guru biologinya, Hong Ji-hong.

Ji-hong yang melihat potensi besar yang dimiliki Hye-jung jadi lebih perhatian dengan muridnya tersebut agar semakin berkembang. Bahkan, Ji-hong juga membantu agar Hye-jung mampu menata hidupnya kembali.

Setelah hampir terpisah dan belum pernah bertemu selama kurang lebih 10 tahun, tak disangka keduanya pun kembali bertemu di rumah sakit.

Ternyata, Hye-jung dan Ji-hong bekerja di tempat yang sama. Pertemuan kembali yang tak terduga ini akhirnya menumbuhkan perasaan cinta yang lama terpendam. 

Nah itu tadi deretan drama film cinta beda usia Korea yang layak jadi tontonan menarik dengan suguhan romansanya yang unik.

Perbedaan usia yang cukup jauh di antara dua karakter utamanya kadang menimbulkan masalah di beberapa drama. Terutama saat tokoh wanitanya yang usianya lebih matang.

Pasalnya, hubungan yang demikian masih menjadi hal yang cukup tabu bagi masyarakat Korea Selatan.

Buat kamu penyuka drakor cinta beda usia, mana nih judul drama yang paling disukai dari rekomendasi di atas?

Jika kamu punya rekomendasi film cinta beda usia Korea yang lebih menarik, jangan sungkan buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

 

Catatan Editor

Makin puas, nonton drakor cinta beda usia melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play