10 Rekomendasi Film Komedi Thailand Terbaik, Lucunya Bikin Sakit Perut!

317
Film Thailand komedi terbaik, Rekomendasi drama Thailand

Rekomendasi Film Komedi Thailand Terbaik – Selain genre romantis dan horor, film Thailand lucu dan komedi juga tak kalah menarik buat jadi hiburan di akhir pekan, lho.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Meski bahasa Thailand terdengar aneh bagi telinga orang Indonesia, tapi justru itu yang menarik dari film Thailand komedi. Selain bahasanya, cerita yang ringan tapi sukses bikin ngakak jadi salah satu kekuatan film komedi Thailand. 

Jadi bakal bikin pengalaman menonton lebih asyik, seru dan gak bikin boring, meski nonton sendirian.

Buat kamu yang suka film yang ringan dan lucu, berikut ini Rekomendasi film komedi Thailand lucu yang pastinya bakal bikin perut mules.

Rekomendasi Film Komedi Thailand Terbaik, Romantis Tapi Lucu 

1. AI Love You (2022)

Suka drama romantis yang berbalut komedi? Maka film lucu Thailand bergenre fiksi ilmiah yang satu ini tak boleh dilewatkan.

Mengisahkan tentang sebuah AI atau kecerdasan buatan canggih yang terpasang di sebuah gedung perkantoran yang diberi nama Dob.

Kecanggihan Don menjadikannya mampu berinteraksi dengan penggunanya. Suatu ketika, Lana yang patah hati mengadu pada Dob dan curhat semua hal dengannya.

Tak disangka, Dob tertarik dengan Lana. Karena hanya sebuah program komputer, Lana tak menanggapi ucapan Dob yang tertarik dengannya.

Dob mulai mencari cara untuk memasuki tubuh Bobby, kencan Lana yang gagal dan mulai mengendalikan pikirannya untuk menarik simpati Lana. 

2. The Con Heartist (2020)

Rekomendasi drama Thailand romantis berbalut komedi ini bakal bikin kamu lebih hati-hati kali mau minjemin uang.

Pasalnya Ina, seorang bankir cantik tapi punya tingkah konyol ini kena tipu pacarnya sendiri yang bernama Petch. 

Setelah meminjam uang Ina sebanyak 500 ribu Bath, Petch justru meninggalkannya. 

Akibatnya Ina pun terjebak dalam jeratan utang dan berusaha hidup dengan sangat hemat agar bisa mengatasi masalahnya. 

Sayangnya, kesialan Ina tak berakhir sampai disitu, ia bahkan hampir jadi korban penipuan yang kesekian kalinya. 

Perjuangan Ina dalam melawan kesialan dan membalaskan dendamnya pada mantan tukang tipu sangat menarik buat disimak.

Pastinya film lucu Thailand ini bakal bikin kamu ngakak melihat tingkah Ina yang mencoba untuk balas dendam dengan mantannya yang sudah menipunya.

3. London Sweeties (2019)

Di film lucu Thailand yang satu ini lawakan soal bahasa juga ada, lho.

Film Thailand komedi garapan Scrambled Egg Team ini bercerita tentang petualangan kocak Pron dan dua teman barunya yang baru pertama kali ke London.

Ketiganya sama-sama tidak bisa berbahasa Inggris, tapi nekat pergi ke London. 

Prom pergi karena akan menghadiri pernikahan kakaknya, sementara Bos datang untuk menemui pacarnya dan Jude hanya karena taruhan bisa making a love dengan bule London.  

Banyak keseruan yang dialami ketiga orang Thailand yang jalan-jalan di London tapi tak bisa bahasa Inggris sedikit pun. 

Antara kocak dan kasihan, film komedi Thailand terbaik yang satu ini bakal bikin capek ketawa sendiri.  

4. Friend Zone (2019)

Film Komedi Thailand terbaik yang satu ini bisa jadi tontonan akhir pekan yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Rekomendasi drama Thailand romantis ini mengisahkan tentang hubungan dua sahabat karib yang terjebak dalam zona pertemanan alias friend zone.

Palm dan Gink, dua sahabat yang sudah berteman baik sejak SMA. Meski pernah ditolak cintanya oleh Gink, Palm Sama sekali tak pernah mundur atau menjauh.

Hampir sepuluh tahun sejak Palm menyatakan cintanya pada Gink, sering gonta-ganti pacar dan curhat soal masalah asmara masing-masing keduanya tetap hanya jadi sahabat, tidak lebih.

Hingga suatu ketika, Gink bertanya apa jadinya jika mereka berdua benar-benar jadian. Simak kelanjutan kisah Palm dan Gink di situs nonton streaming kesayangan, ya!

5. Bike Man (2018)

Film Thailand lucu yangs atau ini merupakan garapan sutradara Prueksa Amaruji yang bercerita tentang Sakkarin yang berusaha menyembunyikan pekerjaan aslinya.

Tak ingin membuat ibunya kecewa, Sakkarin berkata jika dirinya bekerja di bank. Padahal, dirinya selalu gagal mendapat pekerjaan dan cuma bisa jadi tukang ojek pangkalan.

Sialnya, rahasianya terancam terbongkar saat Sakkarin tak sengaja bertemu teman SMA sekaligus cinta pertamanya, Jai.

Tapi tak tahu bagaimana, Sakkarin justru nyaman saat berkeluh kesah pada Jai. Disaat Sakkarin mulai nyaman di dekat Jai, ia kembali tertampar oleh kenyataan.

Akankah Sakkarin bisa mengungkapkan perasaannya pada Jai dan tetap bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik agar tak terus menerus berbohong pada sang ibu?

Karena kesuksesan film lucu Thailand yang satu ini sampai dibuat sekuelnya, dan sudah rilis di tahun 2019. Tapi sebelum nonton sekuelnya, tonton dulu rekomendasi drama Thailand komedi yang satu ini!

6. Mr. Hurt (2017)

Rekomendasi film komedi Thailand terbaik selanjutnya adalah “Mr. Hurt”. Bercerita tentang Don Sri-Chang, seorang petenis juara dunia yang sekilas punya segalanya.

Sukses dalam karir, popularitas, kekayaan dan kekasih seorang superstar, semuanya Don miliki. 

Namun ternyata semua yang dimiliki Don tak mampu membuat kekasihnya, Anna menerima lamarannya.

Patah hati membuat performa Don menurun, apalagi mantannya sudah dekat dengan penyanyi Rock. 

Ini membuat Don makin frustasi dan  kerap berkelahi dengan orang tak dikenal hanya karena masalah sepele, hingga akhirnya membuat tangannya cedera dan tak bisa bermain tennis.

Demi membuat semangat hidup Don kembali, sang ayah membawanya ke tempat dimana Don kecil dibesarkan. 

Di tempat itu, Don bertemu Dew, teman kecilnya dulu selalu mendukung karirnya menjadi petenis handal.

7. Suddenly Twenty (2016)

Rekomendasi drama Thailand komedi yang satu ini juga layak masuk watchlist buat ditonton di akhir pekan.

Mengisahkan tentang nenek-nenek keras kepala bernama Parn yang tak disukai banyak orang. Bahkan cucu dan menantunya sendiri pun tak menyukainya.

Suatu ketika, Parn berubah menjadi sosok gadis berusia 20 an setelah dirinya mengambil foto di studio foto “Chayan Lumreuk”.

Karena wajahnya yang cantik dan masih muda membuat banyak pria tertarik dengannya, meski gayanya cukup nyentrik.

Tak heran, karena memang jiwa nenek-nenek masih sangat melekat di dirinya. Kisah selengkapnya bisa kamu dapatkan di film komedi Thailand terbaik bertajuk “Suddenly Twenty”. 

Film Thailand lucu ini merupakan remake dari film komedi Korea yang bertajuk “Miss Granny”, yang rilis di tahun 2014 silam.

8. I Fine, Thank You, Love You (2014)

Film Thailand lucu yang satu ini dibintangi Sora Aoi, mantan bintang panas Jepang. Di film komedi Thailand ini, Sora Aoi memerankan seorang gadis Jepang yang bernama Kaya. 

Kaya mencampakkan Yim, kekasihnya lantaran masalah bahasa. Yim tak bisa berbahasa Inggris maupun Jepang, sementara Kaya pun sama sekali tak dapat berbahasa Thailand.

Yim yang masih mencintai Kaya, berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kembali hati sang kekasih. Dirinya pun mati-matian mempelajari bahasa Inggris. 

Tingkah kocak Yim saat belajar bahasa Inggris dengan logat Thailand-nya yang lucu bikin film komedi yang satu ini cocok buat menemani akhir pekan sendirian.

9. Pee Mak (2013)

Meski bukan penggemar rekomendasi drama Thailand, mungkin kamu mungkin sudah pernah dengan soal film yang satu ini.

Film Thailand komedi horor ini berkisah tentang Pee Mak dan lima sahabatnya. Suatu ketika, Pee Mak harus pergi berperang dan harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua.

Singkat cerita, Pee Mak kembali dari perang dan bergegas menemui sang istri. Namun, warga desa telah memperingatkannya bahwa istrinya sudah meninggal akibat kebakaran.

Pee Mak tak percaya dan tetap bersama istrinya. Hingga semua teman-teman Pee Mak mendapat teror dari “istrinya” yang ternyata hantu.

Meski agak horor, tapi film Thailand lucu ini bakal bikin kamu betah nontonnya.

10. ATM: Er Rak Error (2012)

Film komedi Thailand terbaik dengan bumbu-bumbu romansa ini menceritakan tentang Sua dan Jin. 

Keduanya bekerja dua di perusahaan yang sama, saling jatuh cinta dan akhirnya berencana untuk segera menikah. 

Hanya saja, peraturan perusahaan mereka melarang para karyawannya menikah dengan sesama karyawan. Jika memaksa, maka salah satunya harus keluar dari perusahaan.

Suatu hari, salah satu mesin ATM yang ada di Chonburi tiba-tiba error software. Disinilah petualangan mereka Sua dan Jib dimulai.

Pasalnya, keduanya punya tanggung jawab pekerjaan yang sama, yakni memperbaiki kerusakan mesin ATM dan dampaknya. 

Nah, itu tadi rekomendasi drama Thailand dengan adegan romantis berbalut komedi lucu yang bakal menghibur di waktu senggang.

[Enote]

Catatan Editor

Apapun pilihan film Thailand komedi terbaik yang kamu pilih untuk ditonton, pastikan untuk menontonnya di layanan streaming online legal, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Netflix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play

[/enote]