Rekomendasi Film Spanyol Romantis Hingga Misteri, Tonton Di Netflix Sekarang!

930
Rekomendasi film Spanyol romantis Netflix

Rekomendasi Film Spanyol Romantis – Di Netflix, kamu bisa nonton drama hingga film dari berbagai negara. Termasuk drama dan film romantis Spanyol dimanapun dan kapanpun.

Salah satu series film Spanyol Netflix yang cukup sukses ada “Money Heist” yang tayang dari tahun 2017 hingga 2021 yang lalu. Jangan heran, jika film Spanyol kini menjadi semakin dilirik.

Ada banyak rekomendasi film Spanyol dari berbagai genre yang bisa kamu nikmati, dari kisah romantis hingga kisah misteri mencekam dengan alur cerita menarik sekaligus unik.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Dirangkum dari berbagai sumber berikut rekomendasi film Spanyol romantis hingga misteri yang bisa kamu tonton di Netflix,

Rekomendasi Film Spanyol Romantis hingga Misteri Terbaik

1. 10.000 Kilometros (2014)

Rekomendasi film romantis Spanyol yang pertama ini mengajak kamu untuk menyelami bagaimana rasanya ketika harus terpisah dengan kekasih hati puluh ribu kilometer? 

Rasa rindu semacam itulah yang coba diceritakan dalam film Spanyol romantis yang berjudul “10.000 kilometros” atau yang juga dikenal dengan judul “Long Distance”.

Dimana sepasang kekasih David Verdaguer dan Natalia Tena harus menjalani kisah cinta yang terpisah jarak yang begitu jauh, antara Barcelona – Los Angeles. 

Bukan hanya memperjuangkan hubungan yang terpisah jarak, mereka juga memperjuangkan begitu banyak hal. Dari karir hingga rencana kehamilan. 

Ujian saat menjalani hubungan dengan jarak jauh serta bagaimana upaya keduanya dalam mengatasi setiap masalah yang muncul menjadi inti utama cerita dari film romantis Spanyol satu ini.

Jika kamu sedang menjalani hubungan yang serupa, nonton film Spanyol Netflix satu ini bisa memberi banyak inspirasi tentang bagaimana agar hubungan tetap mampu bertahan, lho.

2. Smoke & Mirrors (2016)

Rekomendasi film Spanyol yang selanjutnya ini berjudul “Smoke & Mirrors” yang diangkat dari novel non fiksi karya Manuel Cerdán yang bertajuk “Paesa, el espía de las mil caras”. 

Bercerita tentang sosok Francisco Paesa, seorang mantan agen mata-mata pemerintah Spanyol yang turut berperan dalam operasi besar melawan sekelompok teroris yang menamakan dirinya Basque ETA.

Tak hanya dijebak oleh pemerintah, Paesa jugan dipaksa untuk meninggalkan negaranya tersebut. Saat Paesa bisa kembali lagi ke Spanyol, kehidupan pribadinya berantakan dan ia mengalami kebangkrutan finansial.

Suatu ketika, mantan Komisaris Polisi berkuasa datang menemuinya dan menawarkan bayaran yang menggiurkan, satu juta dollar!

Tugasnya hanya untuk membantu mengamankan uang cash hasil penggelapan dana anggaran pemerintah sejumlah belasan juta dolar. Namun Paesa punya rencana lain. 

3. Sorry If I Call You Love (2014)

Rekomendasi drama Spanyol romantis satu ini merupakan karya sutradara Joaquin Llamas yang memasangkan Paloma Bloyd bersama Daniele Liotti dan Irene Montala sebagai bintang utamanya. 

Bercerita tentang seorang pria tampan dan mapan berusia 37 tahun bernama Alex. Ia patah hati dan hidupnya berantakan seketika setelah lamarannya ditolak sang kekasih. 

Dalam keadaan yang berantakan seperti itu, Alex tanpa sengaja bertemu dengan siswi SMA berusia 17 tahun bernama Niki yang membuatnya jatuh cinta. Seketika hidup Alex berubah 180 derajat.

Bagaimana Alex bisa menyikapi perbedaan jarak usia yang begitu jauh antara dirinya dengan Niki? Dan bagaimana pula Niki “mengubah” Alex dan membawanya ke dunianya?

4. The Invisible Guest (2016)

Rekomendasi film Spanyol Netflix selanjutnya ada “The Invisible Guest” yang cerita perselingkuhan yang berakhir dengan kisah pembunuhan misterius.

Adrián Doria, seorang pengusaha asal Spanyol yang ditahan atas tuduhan pembunuhan kekasihnya sendiri, Laura Vidal. Namun, Adrián kemudian dibebaskan karena telah membayar uang jaminan. 

Ia kemudian menyewa seorang pengacara pembela andal, Virginia Goodman. Keduanya bertemu di apartemen Adrián untuk mendiskusikan berita bahwa pihak jaksa telah mendapatkan seorang saksi kunci. 

Hanya tiga jam saja waktu yang diberikan untuk mengajukan pembelaan, membuat Virginia mendesak Adrián untuk menceritakan semua hal yang sebenarnya.

Adrián kemudian bercerita bagaiman dirinya dan Laura mengakhiri perselingkuhan beberapa bulan sebelumnya dan bagaimana keduanya bertemu kembali hingga Laura ditemukan meninggal dunia.

Kamu bakal disuguhi ending dengan plot twist tak terduga dari film Spanyol Netflix yang satu ini.

5. Amar (2017)

Selanjutnya ada “Amar”, rekomendasi film Spanyol romantis yang wajib banget masuk watchlist kamu.

Film romantis Spanyol ini bercerita tentang pasangan Laura dan Carlos yang saling mencintai satu sama lain. Keduanya menikmati hidup seolah-olah hari ini adalah hari terakhirnya. 

Namun, Laura sangat berharap bisa segera hamil dan lepas dari kendali sang ibu yang sangat mengekangnya. Laura pun memutuskan mencari tempat untuknya bersama Carlos agar tetap aman. 

Setelah satu tahun berlalu, hasrat mendalam keduanya hanya tinggal kenangan masa lalu yang tak lagi sama.

Keduanya terjebak dalam hubungan yang hambar. Akankah keduanya kembali bersama atau ada cerita lain? Simak film romantis Spanyol ini hanya di Netflix.

6. Our Lovers (2016)

Film Spanyol romantis yang recomended buat masuk dalam watchlist kamu adalah “Our Lovers” atau “Nuestros Amantes”.

Film drama Spanyol dibalut komedi romantis yang dibintangi Eduardo Noriega bersama Michelle Jenner dan juga Fele Martinez ini tayang 2016 silam. 

Kisah bermula saat Carlos berada di sebuah toko dan tak sengaja berjumpa dengan Irene. Saling tertarik, keduanya pun terlibat perbincangan yang hangat dan semakin dekat.

Hanya saja, keduanya sepakat jika obrolan mereka tak boleh melebihi batasan. Dimana, tak boleh saling menanyakan masa lalu, nama lahir, tak boleh saling menghubungi dengan alat komunikasi apapun hingga saling jatuh cinta.

Namun, mampukah keduanya mematuhi batasan yang dibuatnya sendiri? Simak kelanjutan film romantis Spanyol ini di situs streaming online kesayangan kamu!

7. Sunday’s Illness (2018)

Film Spanyol selanjutnya ini berjudul “Sunday’s Illness” yang bercerita tentang ibu dan anak. Berkisah tentang Anabel, seorang ibu yang kehilangan putri kecilnya, Ciara saat berusia 8 tahun tiga puluh tahun yang lalu.

Suatu hari, secara tak terduga putrinya kembali dengan sebuah permintaan yang menurutnya cukup aneh.

Ciara meminta sang ibu untuk menghabiskan waktu dengannya selama sepuluh hari saja. Anabel yang senang putrinya kembali dengan senang hati menurutinya.

Dalam pikiran Anabel, ini merupakan kesempatan untuk kembali dekat dengan putrinya yang hilang tanpa tahu maksud tersembunyi dibaliknya yang membuat Anabel harus mengambil keputusan terpenting di hidupnya.

8. When Angels Sleep (2018)

Rekomendasi film Spanyol Netflix selanjutnya adalah “When Angels Sleep” yang mengusung genre drama thriller.

Drama Spanyol thriller ini mengisahkan tentang Germán, pengusaha asuransi yang secara tak sengaja menabrak gadis remaja ketika sedang berkendara dengan mobilnya. 

Insiden tersebut terjadi ketika ia tak sengaja tertidur saat mengemudi. Germán mencoba untuk mencarikan bantuan agar Gloria yang tengah terluka bisa mendapatkan perawatan. 

Malam itu jadi malam yang paling menegangkan dan membuat Germán tak bisa tenang barang sedetikpun.

9. Crazy About Her (2020)

Film romantis Spanyol yang tayang di tahun 2021 lalu ini bergenre komedi romantis dan wajib banget buat ditonton penggemar film Spanyol romantis di Netflix. 

Film Spanyol dengan judul asli “Loco por ella” garapan sutradara Dani de la Orden ini punya alur cerita dengan ide yang unik. 

Dibintangi Alvaro Cervant bersama Susana Abaitua, fokus cerita di film ini adalah kisah cinta antara Adri dan Carla.

Awalnya keduanya bertemu karena kencan buta hingga terlibat cinta one night stand. Hal tersebut ternyata membekas di hati keduanya, terlebih bagi Adri yang tak bisa melupakan sosok Carla.

Suatu ketika, saat Adri mengetahui bahwa Carla bekerja di fasilitas kesehatan khusus untuk pasien dengan gangguan jiwa. 

Adri pun merencanakan sesuatu yang gila agar bisa selalu dekat dengan Carla, yakni menyamar jadi pasien dengan gangguan jiwa.

Sayangnya semua rencana Adri tak berjalan mulus, justru ia harus menghadapi banyak masalah baru. Akankah, ia mampu menghadapi semuanya dan tetap teguh dengan perasaannya pada Carla?

10. Through My Window (2022)

Film Spanyol Netflix yang satu ini merupakan film adaptasi dari novel bertajuk serupa milik Ariana Godoy. 

“Through My Window” bercerita tentang Raquel yang mahir menuliskan kisah hidupnya sendiri. 

Namun, saat mendapatkan tugas mengarang  saat mata pelajaran di sekolah, ia tak cukup berani membacakan kisah yang sudah ditulisnya tersebut. 

Di dalam ceritanya, Raquel memiliki tetangga dengan rumah Hidalgo. Mereka merupakan pemilik Alpha 3, satu dari sekian perusahaan yang cukup berpengaruh di seluruh Barcelona.

Alpha 3 memiliki tiga pewaris yakni Artemis, Ares, dan Apollo. Namun, Raquel punya obsesi yang tak sehat dengan Ares meski tidak pernah sekalipun berucap apapun kepadanya. 

Raquel tahu semua tentang Ares dan apa yang ia lakukan, serta suka mengumpulkan semua informasi tentangnya. Semenjak saat itu, keduanya pun mulai dekat dan muncul benih-benih cinta. 

Nah itu tadi rekomendasi film drama Spanyol dari genre romantis hingga thriller yang menarik untuk diikuti kisahnya.

Catatan Editor

Nonton film Spanyol romantis lebih seru dengan menggunakan layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play