11+ Daftar Film Anne Hathaway dengan Alur Cerita dan Plot Terbaik

162
Deretan Film Anne Hathaway Terbaik 2022

Daftar Film yang Diperankan Anne Hathaway – Siapa sih yang tak suka dengan Anne Hathaway film? Hampir semua film yang dibintangi Anne Hathaway ini selalu memiliki alur dan plot menarik yang tentu saja sayang untuk dilewatkan.

Wanita yang bernama lengkap Anne Jacqueline Hathaway ini telah dikenal sejak tahun 1999 melalui debut serial televisi ketika berusia 17 tahun. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Sampai saat ini, aktris asal Amerika Serikat tersebut telah membintangi lebih dari 36 judul film dan memenangkan banyak penghargaan di berbagai ajang bergengsi, termasuk Academy Awards. 

Deretan Film yang Diperankan Anne Hathaway, Ada yang Baru Tayang di 2022

Memutuskan untuk mengadu nasib hingga Hollywood ternyata mampu membuat namanya melejit. 

Nyaris tak ada satu pun genre film yang tak dilakoninya. Baik itu komedi, aksi, drama musikal hingga fantasi selalu berhasil dibawakan Hathaway dengan memukau. 

Berikut ini beberapa daftar Anne Hathaway film yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik untuk dijadikan hiburan di akhir pekan. 

1. The Princess Diaries (2001)

Film yang diperankan Anne Hathaway berjudul “The Princess Diaries” ini jadi film perdana yang melambungkan namanya di jagat dunia hiburan internasional. 

Ia memerankan Mia Thermopolis begitu memesona dalam arahan sutradara Gary Marshall. Tak heran jika semakin banyak yang terpikat dengan kepiawaiannya dalam berakting. 

“The Princess Diaries” berkisah tentang seorang remaja SMA biasa bernama Mia. 

Ia merupakan seorang siswi SMA yang hidup di San Francisco, Amerika Serikat. Namun tak disangka ternyata Mia merupakan putri keturunan kerajaan. 

2. Brokeback Mountain (2005)

Dirilis pada tahun 2005 silam, “Brokeback Mountain” garapan sutradara Ang Lee ini termasuk dalam film yang dibintangi Anne Hathaway terlaris sepanjang masa. 

Selain Anne, ada banyak aktor dan aktris ternama lain yang terlibat di dalamnya, seperti Jake Gyllenhaal, Heath Ledger, dan Michelle Williams. 

Film berjudul “Brokeback Mountain” ini, membuatnya memerankan karakter bernama Lureen Newsome Twist, istri dari Jack Twist yang diperankan Jake Gyllenhaal. 

Lureen menemukan fakta bahwa sang suami menyimpan masa lalu cukup kelam yakni berselingkuh dengan sahabat lelakinya, Ennis Del Mar yang diperankan Heath Ledger. 

3. The Devil Wears Prada (2006)

Film Anne Hathaway berikutnya berjudul “The Devil Wears Prada yang disutradarai oleh David Frankel.

Selain dikemas dalam genre drama komedi yang apik, film satu ini mengusung tema fesyen cukup memikat. 

“The Devil Wears Prada” bercerita tentang seorang wanita bernama Andy, seorang jurnalis di perusahaan majalah fashion terkemuka milik Miranda Priestly. 

Meski bekerja di perusahaan fesyen, Andy tak termasuk wanita fashionable sehingga kerap mendapat tekanan dari sang pimpinan yang dikenal perfeksionis dan berhati besi. 

4. Bride Wars (2009)

Selanjutnya ada “Bride Wars”, film yang dibintangi Anne Hathaway bersama Kate Hudson ini merupakan arahan dari sutradara Gary Winick.

Bercerita tentang Emma dan Liv, sepasang sahabat yang gemar merencanakan pesta pernikahan masing-masing. 

Suatu hari, mereka berjanji akan melangsungkan pernikahan di Plaza Hotel. 

Keinginan itu akhirnya terwujud, tetapi pihak wedding organizer justru melakukan kesalahan sehingga menyebabkan bentrokan tanggal pelaksanaan pernikahan tersebut. 

Emma dan Liv pun saling beradu mulut dan berebut demi mendapat slot kosong. Bagaimana, cukup menarik bukan cerita Emma dan Liv dalam film yang diperankan Anne Hathaway satu ini?

5. Valentine’s Day (2010)

Masih memerankan karakter dalam Anne Hathaway film bergenre romansa, Anne yang membintangi film berjudul “Valentine’s Day” berhasil membuat para penggemarnya kian terpikat. 

Film hasil arahan Garry Marshall ini menceritakan tentang berbagai karakter, salah satunya bernama Liz Curran yang berprofesi sebagai pengganti sekretaris di Los Angeles. 

Namun siapa sangka, kehidupan Liz yang tampak biasa saja ternyata menyimpan rahasia lain. 

Liz juga bekerja sebagai seorang operator seksual dengan pelanggan yang tak terhitung jumlahnya. 

Kekasih Liz sempat murka, tetapi pada akhirnya mereka bisa kembali bersama dan menerima kondisi tersebut. 

6. Love & Other Drugs (2010)

Beralih ke film yang dibintangi Anne Hathaway berikutnya bergenre komedi romantis ada “Love & Other Drugs”. 

Dirilis tahun 2010 silam sesuai adaptasi novel dengan judul “Hard Sell: The Evolution of a Viagra Salesman.” 

Selain dibintangi oleh Anne Hathaway, film hasil arahan sutradara Edward Zwick ini juga didukung oleh aktor ternama Jake Gyllenhaal. 

“Love & Other Drugs” bercerita tentang Maggie, seorang wanita pengidap Parkinson yang memiliki pendirian tangguh tetapi menjalani kehidupan yang pelik. 

Berkat perannya dalam film ini, tak sedikit orang yang menilainya sebagai aktris yak tak kenal takut menerima peran berisiko. 

7. The Dark Knight Rises (2012)

Siapa sangka, ada juga lho Anne Hathaway film dengan genre aksi alias superhero yang seru dan menegangkan. 

Film tersebut berjudul “The Dark Knight Rises” yang rilis pada tahun 2012 hasil arahan sutradara Christopher Nolan. 

Selain memiliki alur cerita menarik, sekuel film terakhir dalam trilogi “Batman” ini dinilai banyak pihak sebagai superhero film terbaik sepanjang sejarah. 

Di film ini Anne memerankan karakter Catwoman yang cukup berbeda dari film sebelumnya. 

Tampilannya terlihat lebih segar dan memikat untuk kategori film Anne Hathaway di era modern. 

8. Les Misérables (2013)

Selanjutnya ada film yang dibintangi Anne Hathaway berjudul “Les Miserables” yang dikemas dalam genre drama musikal sekaligus sejarah ringan. 

Film yang disutradarai oleh Tom Hooper ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Victor Hugo dengan latar lokasi di Perancis pada abad 19. 

Selain Anne, ada banyak bintang Hollywood lain di dalamnya seperti Russell Crowe dan Hugh Jackman. 

Di film ini Anne memerankan karakter pendukung yang tetap terlihat memesona seperti sebelumnya. 

Saking piawainya, Anne berhasil membawa pulang penghargaan untuk nominasi aktris pendukung terbaik dalam ajang bergengsi Academy Award. 

9. Interstellar (2014)

Kembali bekerja sama dengan Christopher Nolan, Anne Hathaway film berjudul “Interstellar” ini berhasil menghebohkan dunia perfilman Hollywood. 

Dibintangi oleh Jessica Chastain bersama Matthew McConaughey, film bergenre petualangan sci-fi ini jadi film tentang luar angkasa pertama yang diperankannya. 

“Interstellar” bercerita tentang anak ilmuwan bernama Amelia yang ikut dalam misi khusus mencari planet pengganti bumi demi keberlangsungan hidup manusia. 

Amelia tak sendiri karena dia ditemani oleh Cooper, seorang ilmuwan proyek endurance untuk misi yang sama. 

Bukan hanya alur cerita dan plotnya yang menarik, akting dari Anne beserta jajaran pemain di dalam film ini begitu memukau. 

Visualisasi yang ditampilkan sangat apik sehingga tak heran jika “Interstellar” berhasil meraup keuntungan luar biasa dan mendapat segudang nominasi penghargaan Oscar. 

10. Intern (2015)

Dibintangi juga oleh aktor kawakan Robert DeNiro, “Intern” menjadi salah satu dari deretan film yang diperankan Anne Hathaway paling mengesankan.

Di film ini, Anne berperan sebagai Jules Ostin, CEO perusahaan besar yang jutek dan kerap gonta-ganti asisten.

Suatu ketika, perusahaannya kedatangan beberapa kandidat magang dan salah satunya adalah Ben Whittaker yang berusia 70 tahun.

Meski berusia senja, namun Ben tak kalah semangat dalam bekerja meski dirinya hanya seorang pegawai magang biasa.

Banyak hal yang terjadi dan mendekatkan hubungan antara Jules dengan Ben, hingga membuat Jules yang tadinya jutek jadi lebih terbuka dan menerima bantuan Ben.

Termasuk soal masalah pribadinya dengan sang suami hingga permasalahan kantor yang ingin menggantinya dengan kandidat CEO baru.

11. Ocean’s 8 (2018)

Selain Anne, film berjudul “Ocean’s 8” ini juga dibintangi segudang aktor dan aktris berbakat Hollywood seperti Cate Blanchett, Rihanna, Dakota Fanning, dan Sandra Bullock. 

Film garapan sutradara Gary Ross ini menjadi spin-off dari film “Ocean” yang sama suksesnya seperti film-film terdahulu. 

“Ocean’s 8” bercerita tentang Debbie Ocean yang merencanakan aksi perampokan besar setelah bebas dari penjara. 

Untuk melancarkan aksinya, Debbie dibantu beberapa orang, salah satunya adalah Daphne Kluger, bintang film terkenal yang bertugas mencuri sebuah kalung di tengah ajang Met Gala. 

Banyak orang berpendapat, jika karakter Daphne sangat cocok dimainkan oleh Anne. Tak heran jika film ini menjadi film terbaik Anne Hathaway. 

12. Armageddon Time (2022)

Film Anne Hathaway terbaru ini merupakan hasil James Gray sebagai sutradara sekaligus penulis dan produsernya.

Bergenre coming of age, film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata kehidupan masa kecil dari sang sutradara sendiri.

Di film yang berlatar di New Jersey ini, Anne beradu akting dengan Jeremy Strong hingga Anthony Hopkins.

Filmnya sendiri berkisah tentang seorang anak laki-laki Yahudi-Amerika yang berteman dengan teman sekelasnya yang berdarah Afrika-Amerika. 

Ia mulai bergumul dengan harapan dari keluarganya dan tumbuh di dunia dengan hak istimewa, ketidaksetaraan, dan sejumlah prasangka.

Film ini tayang perdana di Festival Film Cannes pada bulan Mei 2022 dan rilis serentak di bioskop pada 4 November 2022.

Film yang terbilang masih fresh ini mendapatkan banyak ulasan yang cukup positif dari berbagai kritikus film, lho.

Recommended buat kamu yang pengen nonton film remaja bersama keluarga di akhir pekan.

Nah, itu tadi rekomendasi film yang diperankan Anne Hathaway. Berdasarkan ulasan tersebut di atas, bisa kamu lihat seperti apa kualitas seorang Anne sebagai aktris Hollywood papan atas yang penuh bakat. 

Dari deretan rekomendasi film diatas, mana nih yang menurut kamu wajib ditonton pertama kali? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar acara nonton film Anne Hathaway makin seru, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play