10 Rekomendasi Film Mitologi Yunani Terbaik Sepanjang Masa, Sayang Jika Terlewatkan!

589
Rekomendasi Film Mitologi Yunani Terbaik

Rekomendasi Film Mitologi Yunani – Film yang menceritakan tentang mitologi Yunani selalu punya daya pikat tersendiri bagi para penggemar film sejarah kolosal.

Kamu pun juga pasti sudah tak asing dengan karakter seperti Zeus, Hercules, Poseidon, ataupun Hades. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Memiliki alur cerita unik penuh aksi, tak heran jika film bertema mitologi Yunani ini seringkali jadi pilihan tontonan ya g menghibur.

Kisah dan mitos yang diadaptasi ke dalam film tersebut memang menarik untuk disimak. 

Setiap judul film yang disajikan seakan mengajak siapa saja untuk berpetualang menjelajahi setiap kisahnya. 

Rekomendasi film Mitologi Yunani Terbaik 

1. Jason and The Argonauts (1963)

Dirilis pada tahun 1963, “Jason and The Argonauts” bisa dikatakan sebagai film yang menceritakan tentang mitologi Yunani yang paling lawas. 

Kisahnya fokus pada perjalanan Jason yang merupakan putra Alcimed dan sekelompok pahlawan kapal yang bernama Argonauts. Perjalanan yang ditempuh Jason bukan tanpa tujuan. 

Visi misi Jason dan Argonauts adalah menemukan Golden Fleece atas kehendak Raja Pelias. 

Tentu saja, ada banyak musuh yang datang untuk menghalangi misi Jason. Mulai dari penyihir, peri penggoda, hingga naga yang menyeramkan. 

Jika kamu penasaran, coba saja tonton film hasil arahan sutradara Don Chaffey ini, dijamin seru!

2. Hercules (1997)

Lanjut ke film yang menceritakan tentang mitologi Yunani berikutnya berjudul “Hercules” yang dirilis pada tahun 1997 silam. 

Dikemas dalam genre komedi fantasi memikat, membuat film animasi produksi Walt Disney ini sangat digemari pada masanya. 

Dalam film yang menceritakan tentang mitologi Yunani ini, karakter Hercules diisi suara oleh aktor Tate Donovan. 

Secara keseluruhan, ceritanya digarap oleh sutradara bernama John Musker dan Ron Clements yang bercerita tentang perjalanan hidup anak dari Zeus dan Hera, bernama Hercules. 

3. Troy (2004)

Kisah pertarungan dua kerajaan besar, Sparta dan Troy menjadi fokus utama dari film arahan sutradara Wolfgang Petersen ini.

Bisa dibilang, Troy adalah rekomendasi film mitologi Yunani dengan beragam genre yang berhasil memikat banyak penikmat film dunia. 

Romansa, laga, sejarah, hingga aksi yang seru dan mengerikan ada di dalam film satu ini. 

Konflik salah satu film yang menceritakan tentang mitologi Yunani ini berawal dari Raja Paris yang berasal dari Troy membawa Ratu Helen dari Sparta yang kemudian dijadikannya istri. 

Tindakan itu dikecam dan membuat Raja Sparta murka hingga akhirnya menyerang Troy. Berkat bantuan Achilles, Sparta berhasil mengalahkan Troy. 

Namun, kisah dari film tersebut tak berhenti sampai disitu. Achilles justru berbalik menyerang Sparta karena sepupunya dibunuh pasukan Sparta. 

4. Clash of The Titans (2010)

Dibuat ulang dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1981 silam, “Clash of The Titans” versi baru ini digarap oleh sutradara kawakan Louis Leterrier. 

Tema cerita yang diangkat oleh rekomendasi film mitologi Yunani ini fokus pada Perseus, manusia setengah dewa karena merupakan anak dari Zeus. 

Konflik berawal ketika Hades menghabisi keluarga Perseus secara kejam. Tentu saja, Perseus mencoba membalas dendam.

tetapi Hades justru mengancam bakal melepas Kraken, monster mengerikan dari dasar laut. P

Perseus tetap berupaya mengalahkan Hades hingga dia bertemu Putri Andromeda di tengah pertempuran tersebut. 

5. Percy Jackson & The Olympians, The Lightning Thief (2010)

Di zaman yang lebih modern, film yang menceritakan tentang mitologi Yunani pun semakin banyak. 

Salah satunya berjudul “Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief” yang diangkat dari kisah novel terlaris karya penulis Rick Riordan. 

Rekomendasi film mitologi Yunani yang disutradarai oleh Chris Columbus ini menyuguhkan kisah petualangan anak-anak para Dewa Yunani. 

Fokus cerita film ini terletak pada Percy Jackson, seorang pemuda keturunan Poseidon. 

Saat itu, Percy dituduh mencuri petir Zeus sehingga dia harus berupaya membuktikan bahwa tuduhan itu salah sekaligus membersihkan nama baiknya. 

Tentu saja, konflik tersebut memicu pertengkaran yang hebat di antara dewa-dewi. 

6. Immortals (2011)

Rekomendasi film tentang mitologi Yunani berikutnya berjudul “Immortals” yang dikemas dalam genre aksi fantasi sekaligus petualangan epik berisi visual luar biasa dari paras dewa dan dewi langit. 

“Immortals” bercerita tentang kisah Theseus yang dipilih oleh Zeus untuk berhadapan dengan Hyperion, raja kejam dan bengis. 

Film yang disutradarai oleh Tarsem Singh ini berawal ketika Hyperion menghabisi banyak orang tak bersalah hanya untuk menemukan panah Epirus. 

Sementara tujuan lainnya adalah mengusir dewa-dewi dari tempat mereka di Gunung Olympus. 

7. Wrath of The Titan (2012)

Jika kamu sudah menonton film tentang mitologi Yunani berjudul “Clash of The Titans”, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk menonton sekuelnya yang berjudul “Wrath of The Titan”. 

Dirilis pada tahun 2012 silam, film ini menceritakan tentang Perseus, dewa Yunani yang memilih untuk tinggal di bumi bersama Helius, sang putra ketimbang di Gunung Olympus. 

Film arahan sutradara Jonathan Liebesmani i mengisahkan Olympus tengah kehilangan kekuatan akibat melemahnya kepercayaan manusia terhadap dewa-dewi di langit. 

Hades pun memanfaatkan kelemahan itu dengan mengajak Ares, putra Zeus, membangkitkan Kronos yang bersemayam di Tartarus. 

8. The Legend of Hercules (2014)

Satu lagi rekomendasi film mitologi Yunani yang wajib kamu tonton adalah “The Legend of Hercules”. 

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang Alcemene yang tengah berdoa kepada Dewi Hera. 

Alcemene memohon agar mampu mencegah kekejaman dan kebengisan sang raja.  

Hera memohon kepada Zeus agar Alcemene diberikan seorang putra, tetapi sang raja murka ketika mengetahui Hercules bukan putra kandungnya. 

Dibintangi sederet aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Kellan Lutz, Liam McIntyre, Scott Adkins, hingga Liam Garrigan.

Membuat film yang menceritakan tentang mitologi Yunani garapan sutradara Renny Harlin ini sulit untuk dilewatkan begitu saja. 

Alur cerita film dengan genre fantasi, aksi, dan romansi ini pun juga terbilang menarik sekaligus seru. 

9. Hercules (2014)

Bisa dibilang, tahun 2014 merupakan tahun di mana banyak film Hercules dirilis. 

Bagaimana tidak, di tahun yang sama, ada dua judul film tentang mitologi Yunani dengan fokus cerita pada Hercules yang sedang berusaha menemukan jati dirinya. 

Dalam film ini, dikisahkan Hercules merupakan petarung hebat. 

Tak heran jika kemudian dia dipanggil oleh putri Kerajaan Thrace untuk melawan pasukan dari kerajaan yang kejam dan bengis bernama Rhesus. 

Film yang diarahkan oleh sutradara Brett Ratner ini dibintangi oleh John Hurt, Dwayne Johnson, Joseph Fiennes, dan Ian McShane. 

10. Wonder Woman (2017)

Tak banyak orang yang menyadari, bahwa karakter jagoan dari DC Comic satu ini masih memiliki hubungan erat dengan dewa-dewi Yunan, salah satunya Zeus. 

Itulah sebabnya, mengapa “Wonder Woman” masuk dalam jajaran film mitologi Yunani yang patut kamu tonton. 

Disutradarai oleh Patty Jenkins dan diperankan Gal Gadot, “Wonder Woman” sukses menarik perhatian banyak pecinta film di berbagai belahan dunia. 

Diceritakan, Wonder Woman merupakan putri dari Ratu Hippolyta bernama Diana Prince yang tumbuh besar di Themyscira, rumah bangsa Amazon. 

Diana Prince adalah putri Zeus yang baru mengetahui asal-usulnya setelah sang ayah tewas akibat pertarungan sengit melawan Ares. 

Demikian tadi rekomendasi film mitologi Yunani terbaik sepanjang masa yang wajib masuk daftar nonton di rumah. 

Dari deretan rekomendasi film diatas, mana nih yang menurut kamu wajib ditonton pertama kali? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar acara nonton film yang menceritakan tentang mitologi Yunani makin seru, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play