13+ Rekomendasi Film Menegangkan Tentang Penculikan Terbaik, Penuh Aksi Tak Terduga!

1177
Film tentang penculikan terbaik

Rekomendasi Film Tentang Penculikan Terbaik – Selain horor dan action, film penculikan atau film tentang penyanderaan juga tak kalah seru dan menegangkan. Terlebih, saat ini ada banyak rekomendasi film menegangkan dengan alur cerita yang bikin geleng-geleng kepala.

Bukan cuma film horror saja, film-film yang mengangkat tema penculikan juga tak kalah bikin deg-degan. Agar gak makin penasaran, yuk simak rekomendasi film menegangkan tentang penculikan yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Rekomendasi Film Tentang Penculikan Terbaik 

1. Taken (2008)

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Buat kamu penggemar film Liam Neeson, maka tak boleh melewatkan “Taken”. Film penculikan terbaik ini merupakan besutan sutradara Pierre Morel yang juga dibintangi oleh Maggie Grace dan Famke Janssen.

Dikisahkan, Bryan Mills merupakan mantan agen CIA yang harus hidup seorang diri setelah berpisah dengan istrinya. Meski begitu, ia tetap bisa berhubungan baik dengan putri satu-satunya, Kim Mills.

Suatu ketika Kim yang masih remaja memohon izin pada sang ayah, Bryan untuk pergi berlibur ke kota Paris bersama Amanda sahabatnya. Meski awalnya menolak memberikan izin, tapi Leonore sang mantan istri berhasil meyakinkan Bryan untuk memberikan izin.

Tak diduga sesampainya di Paris, Kim dan Amanda justru mengalami penculikan saat berada di sebuah hotel setelah diantarkan taksi ilegal. Mengetahui sang putri dalam bahaya, Bryan pun bergegas pergi ke Paris dan mencoba melacak keberadaannya dengan bekal pengalaman yang dimilikinya selama bekerja di CIA.

2. The Call (2013)

Film tentang penculikan selanjutnya yang recommended buat kamu ada “The Call” yang rilis di tahun 2013 silam. Film ini merupakan karya sutradara Brad Anderson yang diperankan oleh Halle Berry.

“The Call” mengisahkan tentang Jordan Turner, seorang operator 911 di kantor Los Angeles. Suatu ketika ia pernah melakukan kesalahan ketika menanggapi panggilan telepon dari gadis muda yang akhirnya membuatnya dibunuh pelaku penculikan.

Hal ini yang kemudian membuat Jordan trauma dan kehilangan kepercayaan dirinya. Setelah 6 bulan berselang, Jordan kembali mendapatkan panggilan telepon yang mirip. 

Ada gadis muda bernama Casey menghubunginya dan mengatakan jika dirinya diculik dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil yang tengah berkendara dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya, Casey menggunakan ponsel sekali pakai yang didalamnya tidak terpasang chip. Hal ini menyebabkan operator 911 tak dapat melacak keberadaan gadis tersebut dari sinyal ponsel.

Jordan pun dengan sigap mengendalikan situasi dengan mencoba menenangkan Casey agar dapat memberi petunjuk signifikan dan polisi dapat segera bergerak.

Ketika si penculik mengetahui Casey menghubungi polisi, ia pun mengajak Jordan bernegosiasi. Dari suaranya, Jordan pun langsung sadar jika penculik Casey adalah orang yang sama dengan pelaku penculikan yang menghilangkan nyawa gadis enam bulan yang lalu.

Akankah Jordan kali ini berhasil dan bisa menyelamatkan Casey? Jangan lupa nonton kelanjutan film penculikan terbaik ini di layanan streaming kesayangan.

3. Below Zero (2021)  

Rekomendasi film penculikan terbaik bertajuk “Below Zero” ini wajib masuk watchlist. Rilis di tahun 2021 silam, film yang disutradarai oleh Lluís Quílez ini memasangkan Javier Gutiérre bersama Karra Elejalde sebagai tokoh utamanya.

Dikisahkan Martin merupakan seorang anggota kepolisian yang bertugas mengantarkan napi ke sejumlah penjara yang tersebar di berbagai wilayah.  

Tugas Martin menjadi lebih sulit dan beresiko tinggi ketika ia mendapatkan tugas untuk membawa rombongan napi dengan tingkat bahaya tinggi. Rombongan tersebut harus diantarkan ke penjara lain dengan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi dan canggih.

Ketika di tengah perjalanan; tanpa diduga Martin bersama tahanan yang dibawa harus terjebak di dalam truk. Karena truk tersebut dicegat kawanan penjahat lain yang terus-menerus menghujani truk dengan tembakan. 

Bukan cuma Martin, seluruh rombongan napi juga berada dalam bahaya. Hingga membuat tugas Martin berubah berubah harus menyelamatkan seluruh napi di dalam truk. Akankah Martin dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik?

4. Prisoners (2013)

Film tentang penyanderaan berikutnya ini merupakan besutan Denis Villeneuve yang dibintangi oleh Hugh Jackman bersama Jake Gyllenhaal dan Viola Davis. 

Film “Prisoners” mengisahkan tentang Keller Dover, ia tiba-tiba harus dihadapkan dengan menghilangnya putri dan sahabatnya ketika acara Thanksgiving.

Satu-satunya petunjuk yang ia miliki hanyalah sebuah mobil RV misterius yang terparkir sebelumnya di jalanan samping rumah mereka. 

Seiring penyelidikan berjalan kecurigaan pun mengarah pada sosok supir dari mobil RV misterius tersebut. Namun, karena kurangnya bukti, polisi pun tak bisa menahan sang supir tersebut.

Hal ini membuat Keller makin gusar dan tak bisa menahan diri, hingga ia pun berencana untuk menemukan putrinya sendiri. Akankah Keller mampu menemukan putrinya dan menyelamatkannya?

5. Room (2015)

Selanjutnya ada film tentang penculikan yang tak kalah menegangkan bertajuk “Room”. Mengangkat genre drama thriller, film besutan sutradara Lenny Abrahamson ini diperankan oleh Brie Larson, Jacob Tremblay, dan Sean Bridgers.

Rekomendasi film menegangkan ini mengangkat kisah penculikan wanita bernama Joy yang dikurung dalam suatu ruangan “Room”. 

Saat menjalani kehidupan dalam penculikan tersebut, Joy pun harus melahirkan bayi laki-laki yang juga harus hidup dan mengenal dunia hanya dari dalam ruangan tersebut.

Meskipun tak pernah bisa keluar dari ‘Room’, Joy selalu merawat dan memperhatikan semua kebutuhan anaknya, kasih sayang.

Seiring waktu anak Joy mulai tumbuh besar dan mulai penasaran dengan dunia di luar ‘Room’, hingga membuat Joy bertekad untuk melakukan diri dari “Room”.

Akankah pelarian Joy bersama sang anak berhasil dan bisa melihat kehidupan di dunia luar?

6. Misery (1990)

 

Rekomendasi film menegangkan yang satu ini merupakan karya sutradara Terbaru ob Reiner yang rilis di tahun 1990 silam. Film yang diperankan oleh James Caan bersama Kathy Bates dan juga Richard Farnsworth ini berkisah tentang obsesi fans terhadap idolanya. 

Dikisahkan Paul Sheldon merupakan seorang novelis populer yang harus menghadapi fans yang fanatiknya hingga membuatnya terperangkap dan tak bisa pergi kemana-mana.

Fansnya ini bernama Anny Wikes dan ia sangat terobsesi dengan karakter di salah satu novelnya yang dinamai Misery Chastain. Tak terima karakter tersebut ‘dibunuh’ oleh Paul, Annie membuat Paul terkurung di dalam rumahnya.

Paul harus menghidupkan kembali karakter Misery yang dikagumi Anni, jika ingin selamat dari Annie.

7. A Perfect World (1993)

Tak semua film tentang penculikan memiliki akhir cerita yang mengerikan, lho. Salah satunya film tentang penyanderaan yang dibintangi Kevin Costner, Laura Dern dan Clint Eastwood bertajuk “A Perfect World”.

Bahkan akhir ceritanya justru bikin banjir air mata. Kisah bermula dari sosok narapidana bernama Butch yang melarikan diri dari penjara. 

Mengetahui posisinya yang semakin terdesak, Butch pun memutuskan untuk menculik anak laki-laki bernama Buzz yang akan dijadikan sandera.

Selama dalam penyanderaan, antara Butch dan Buzz justru terbangun chemistry. Butch merasa jadi sosok ayah bagi Buzz, sementara Buzz yang sudah tak punya ayah merasakan dirinya bisa menemukan figur teman sekaligus ayah di dalam diri Butch.

8. Alpha Dog (2006)

 

Mengangkat tema biografi, film tentang penculikan terbaik ini merupakan besutan sutradara Nick Cassavetes yang dibintangi Emile Hirsch, Justin Timberlake, dan juga Anton Yelchin.

Semuanya bermula dari Jake yang berhutang pada Johnny, karena tak mampu membayar semua hutangnya Jake pun berusaha untuk meminta keringanan. 

Hanya saja Johnny tetap tidak bergeming dan saat menyambangi Jake di rumahnya, ia melihat adik Jake yang bernama Zack. Hingga kemudian muncullah pikiran jahat untuk menyandera Zack yang sebetulnya tidak mengetahui masalah sang kakak.

Johnny pun membawa Zack pergi ke rumah temannya yang bernama Frankie. Tak disangka, ternyata keluarga Zack justru melaporkan kasus tersebut ke polisi. 

Pihak kepolisian pun mulai melakukan pencarian Zack baik dengan menempelkan poster orang hilang dan juga melalui media. Sadar akan posisinya yang makin bahaya, membuat Johnny ingin menghabisi Zack. Karena hal inilah akhirnya Johny jadi buronan termuda paling dicari FBI.

9. Saw (2004)

Franchise dari film bertajuk “Saw” memang sangat populer. Tapi, sudahkah kamu nonton filmnya yang pertama rilisan tahun 2004 silam? 

Filmnya ini disutradarai James Wan dan dibintangi oleh sejumlah nama, seperti Cary Elwes, Leigh Whannell hingga Danny Glover.

Di film tentang penyanderaan itu penonton akan langsung diajak berkenalan dengan karakter Jigsaw yang dikenal suka menculik calon korbannya dan ‘dipaksa’ untuk memainkan permainan berbahaya yang dibuatnya.

Cerita di film ini bermula dengan penculikan dua sosok pria yang dibuat tak sadarkan diri. Setelah siuman, kedua pria tersebut kemudian ditempatkan di sebuah ruangan bersama tubuh tidak bernyawa. 

Kedua pria tersebut kemudian mendapatkan instruksi untuk bermain permainan berbahaya yang akhirnya membuat mereka saling membunuh.

10. Gone Baby Gone (2007)

Rilis di tahun 2007, rekomendasi film menegangkan tentang penculikan ini dibintangi oleh Morgan Freeman, Casey Affleck dan Ed Harris. Disutradarai oleh Ben Affleck, “Gone Baby Gone” merupakan rekomendasi film tentang penculikan terbaik yang tak boleh dilewatkan.

Dikisahkan ada seorang gadis kecil berumur 4 tahun yang mengalami tindak penculikan, meski sudah mengerahkan anggota kepolisian, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya sang bibi dari gadis tersebut pun menyewa jasa detektif swasta, yakni Patrick Kenzie dan Angie Gennaro.

Sebenarnya kedua detektif tersebut mengakui jika mereka tak punya banyak pengalaman untuk menangani kasus semacam ini. Akan tetapi keluarga gadis kecil tersebut tetap ngotot ingin mempekerjakan mereka.

Seiring waktu berjalan, kedua detektif tersebut mulai menemukan banyak fakta baru yang mencengangkan. Dimana Angie dan Patrick harus menghadapi organisasi mafia, sindikat perdagangan narkoba, hingga pedofil. 

Ketika hampir saja mendapatkan titik terang atas kasus penculikan yang mereka tangani ini, keduanya justru dihadapkan dengan dilema moral.

11. The Missing (2003)

Film tentang penyanderaan ini merupakan karya sutradara Ron Howard yang bergenre thriller petualangan mencekam.

Film Cate Blanchett bersama Tommy Lee Jones, dan Evan Rachel Wood ini mengangkat latar tahun 1885 an. Mengisahkan tentang Samuel Jones yang kembali menemui sang anak, Maggie pasca merenggangnya hubungan mereka lantaran Jones yang lebih memilih tinggal bersama dengan suku Indian. 

Hal yang akhirnya membuat Jones kembali adalah karena cucunya yang bernama Lily, anak dari Maggie diculik penyihir. Motifnya adalah perdagangan anak, dimana anak-anak gadis yang diculik akan dijual untuk dijadikan wanita penghibur. 

Kini Jones dan Maggie harus mengesampingkan masalah pribadi yang belum selesai di antara keduanya dan bekerjasama menyelamatkan Lily.

12. Olympus Has Fallen (2013)

Rekomendasi film tentang penculikan selanjutnya yang juga tak kalah punya alur cerita yang seru adalah “Olympus Has Fallen”. 

Film penculikan terbaik bergenre action dan thriller ini disutradarai oleh Antoine Fuqua dan diperankan Gerard Butler bersama Aaron Eckhart dan Morgan Freeman.

Diceritakan, perasaan bersalah yang sangat besar membuat Mike Banning memutuskan pensiun dini dari pekerjaannya sebagai agen rahasia. 

Banning merasa jika dirinya gagal menjalankan misinya yang seharusnya bisa melindungi istri Presiden AS. Tapi justru meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal saat badai salju.

Setahun lebih setelah pensiun, Banning mendapatkan kabar jika Benjamin Asher, Presiden AS diculik sekelompok teroris dari Korea Utara. 

Banning pun mulai tergerak kembali untuk menyelamatkan sang presiden yang sangat dihormatinya.

13. All the Money in the World (2017)

Dibintangi Michelle Williams bersama Christopher Plummer dan Mark Wahlberg, rekomendasi film menegangkan tentang penyanderaan ini merupakan karya sutradara Ridley Scott.

“All the Money in the World” berkisah tentang seorang ibu yang harus menghadapi kenyataan putranya diculik. Bahkan ketika si penculik meminta tebusan, sang ayah dan kakek dari anaknya pun tak bergeming untuk memberikannya.

Tak ingin sesuatu yang buruk menimpa anaknya, Gail kemudian berusaha keras untuk menyelamatkan anaknya dengan segala cara.  Hingga akhirnya ia pun bekerjasama dengan manajer bisnis di perusahaan keluarga suaminya yang ternyata seorang mantan agen CIA bernama Fletcher Chase. 

Fletcher dan Gail pun kemudian bergerak secepatnya sebelum semua langkah menjadi terlambat.

14. The Disappearance of Alice Creed (2009)

Film tentang penculikan selanjutnya ini bertajuk “The Disappearance of Alice Creed” yang merupakan karya sutradara J. Blakeson. Meski terbilang underrated, namun film tentang penyanderaan ini cukup bagus. 

Meski dengan budget yang rendah dan terbatasnya jumlah cast, film ini berhasil menyajikan drama penculikan yang rapi sekaligus mampu mempermainkan emosi penonton.

Film bermula dengan penampakan dua pria yang berencana melakukan penculikan. Mereka mulai menyiapkan banyak perlengkapan, menyewa kamar untuk menyekap korban hingga memodifikasi mobil untuk beraksi.

Dua penculik ini menargetkan Alice Creed, gadis yang dari keluarga konglomerat demi meminta tebusan. Alice pun disekap, ditelanjangi, serta difoto dalam keadaan tanpa busana sehelai pun. 

Meskipun demikian, Alice Creed merupakan gadis yang tangguh. Dirinya bahkan ini tidak menyerah begitu saja walaupun dirinya dalam kondisi yang terdesak.

Nah, demikian tadi rekomendasi film menegangkan tentang penculikan dan penyanderaan dengan alur cerita yang gokil. Jika kamu punya daftar film penculikan terbaik lainnya versi kamu, jangan sungkan untuk share di kolom komentar. 

Catatan Editor

Jangan lupa sebelum nonton film tentang penculikan, selalu perhatikan soal faktor keamanan koneksi internet yang digunakan. Pastikan jaringan tersebut tetap aman dengan memasang salah satu aplikasi VPN terbaik, seperti Moove VPN misalnya. 

Rekomendasi aplikasi VPN terbaik ini bukan cuma membantu menjaga privasi dan keamanan data pribadi pengguna ketika berselancar di internet, tapi juga mampu menstabilkan performa jaringan internet.

Aplikasi VPN terbaik ini bisa didownload dan digunakan secara gratis 100% dan dilengkapi dngan fitur keamanan mumpuni. So, tunggu apa lagi? Lindungi aktifitas kamu di internet dengan Moove VPN sekarang juga!

Google Play