10+ Rekomendasi Film Anya Taylor Joy, Bukan Cuma Queen Gambit!

146
Rekomendasi film Anya Taylor Joy Terbaik

Rekomendasi Film yang Dibintangi Anya Taylor Joy – Jika kamu jatuh cinta dengan serial Queen Gambit, maka jangan lewatkan Anya Taylor Joy film dan acara tv lainnya. Dikenal sering memainkan peran yang unik, film Anya Taylor Joy selalu menyuguhkan kesan tersendiri. 

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Bernama lengkap Anya-Josephine Marie Taylor-Joy, artis berdarah Inggris-Argentina ini lahir pada 16 April 1996 di Florida, Amerika Serikat. 

Namanya menjadi trending topik setelah berhasil memenangkan Actress In A Miniseries or Motion Picture for TV di Golden Globe 2021 lalu. 

Sebelum meledak lewat perannya sebagai Beth Harmon di serial Queen Gambit, ia memulai debutnya pada serial Endeavour (2014) sebelum akhirnya membintangi film The Witch (2015). 

Setelah penampilannya tersebut membuat sebagian besar Anya Taylor Joy film dipenuhi genre thriller dan horor. 

Hal tersebut membuatnya mendapatkan gelar scream queen. Selain piawai berakting, Anya juga dikenal sebagai artis multitalenta karena menguasai alat musik gitar dan pandai menari balet.

Bagi kamu yang sudah “ter-anya-anya”, bisa coba tonton rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv berikut ini yang tidak kalah keren dan seru tentunya.

Rekomendasi Film Anya Taylor Joy, Bisa Nonton di Netflix 

1. Split  (2016) 

Rekomendasi film Anya Taylor Joy yang pertama jatuh pada dua judul film ini. 

“Split”  yang rilis pada tahun 2016 menjadi populer karena mengangkat tema yang tidak biasa yaitu kisah seseorang dengan banyak kepribadian. 

Ceritanya diawali dengan penyekapan tiga gadis remaja di sebuah ruang bawah tanah oleh seseorang dengan 24 kepribadian bernama Kevin Wendell Crumb (james McAvoy). 

Hidup Casey Cooke dan dua temannya tersebut terancam karena Kevin kerap berganti kepribadian, hingga diperparah dengan kemunculan The Beast, karakter terkuat diantara 24 lainnya.

2. The Witch (2015)

Setelah “Endeavour” (2014), Anya kembali berperan di The Witch. Film Anya Taylor Joy kali ini bergenre horor dan bersetting di New England, Amerika Serikat pada tahun 1630.

Rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv kali ini diangkat dari cerita rakyat New England tentang sebuah keluarga dengan 5 anak yang pindah ke hutan terpencil. 

Keluarga tersebut mengalami peristiwa aneh ketika anak mereka yang belum dibaptis menghilang dan diduga diculik oleh penyihir. Setelah kejadian tersebut bermunculan kejadian aneh yang memecah belah keluarga mereka.

“The Witch” hadir dengan kombinasi apik horor dan drama keluarga yang kompleks. Lewat film ini pula, sutradara Robert Eggers berhasil membuat sequence sederhana.

Tanpa banyak dialog, tanpa jumpscare, namun berhasil memberikan adegan mengerikan yang apik. 

Meski sedikit kalah pamor dari film horor di tahun yang sama, salah satu dalam daftar Anya Taylor Joy film dan acara tv ini mendapatkan rating 90% dari Rottentomatoes. 

3. The Menu (2022)

Rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv yang terbaru dan paling fresh ini pertama kali tayang bukan di bioskop global melainkan di Festival film Toronto pada September 2022. 

“The Menu”,  dilihat dari judulnya banyak yang terkecoh dengan film yang dibintangi Anya Taylor Joy ini. 

Judulnya menggiring penonton berpikir tentang tema drama biasa, namun ternyata film thriller yang cukup intense. 

Film yang dibintangi juga oleh Nicholas Hoult ini bercerita tentang sepasang kekasih, Tyler dan Margot yang berlibur ke pulau terpencil milik seorang chef ternama Julian Slowik. 

Setelah melewati island tour, seluruh tamu diundang untuk menghadiri “fine dining”. Satu demi satu menu datang, semakin lama kejutan di setiap menu yang dihidangkan semakin “aneh”. 

Hingga para tamu dihadapkan oleh sebuah kejutan besar yang menahan mereka di pulau tersebut.

Film garapan sutradara Mark Mylod dan meraih rating 7.5 dari IMDB. 

4. Emma (2022)

Diangkat dari novel eponymous 1815 karya Jane Austen, “Emma” menjadi rekomendasi Anya Taylor Joy film Netflix terbaru yang tak boleh terlewatkan.

Film ini menceritakan tentang kehidupan abad pertengahan di Inggris dengan Emma Woodhouse sebagai pusat cerita. 

Emma Woodhouse yang cantik, cerdas, kaya, dan sedikit manja merupakan pribadi yang sering ikut campur dalam kisah asmara teman-temannya. 

Simplenya, dia seringkali menjadi Mak Comblang dengan angka keberhasilan tinggi, dilihat dari banyak temannya berhasil menikah lewat perjodohannya.

Konflik berawal ketika George, salah satu sahabat Emma yang sering memberikan nasehat dijodohkan Emma dengan seorang gadis cantik bernama Harrie. 

Inilah konflik cinta segitiga, George ternyata diam-diam memiliki perasaan terhadap Emma.

Film ini menjadi salah satu Anya Taylor Joy film Netflix yang disutradarai oleh Autumn de Wilde dan memperoleh sertifikat “FRESH” di situs Rottentomatoes.

5. Barry (2016)

Barry menceritakan tentang kisah Barack Obama muda. Settingnya mengambil tahun 1981 ketika Barack Obama berkuliah di Columbia University. 

Film yang dibintangi Anya Taylor Joy ini mengantarkan dia menjadi tokoh fiksi pacar Obama bernama Charlotte. 

Uniknya, karakter Charlotte ini merupakan representasi karakter 3 orang kekasih Obama semasa kuliah. Film ini merupakan kali pertama Anya berperan dalam adegan romantis.

Rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv yang ini mengisahkan sepak terjang Obama muda sebelum berkarir di kancah politik. Film produksi netflix ini dibuat menjelang akhir masa jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat. 

Berlatar tahun 1981 ketika Barack Obama muda menjalani banyak hal yang mengubah pandangannya akan pemerintahan, ras dan menjadi warga Amerika. 

‘Barry’ menampilkan perjuangan Obama dengan ibunya, Ann Dunham yang kelahiran Kansas, dengan ayahnya yang seorang berkebangsaan Kenya.

Disutradarai oleh Vikram Gandhi, Barry meraih perhatian sebanyak 86% dari Rotten Tomatoes.

6. Marrowbone (2017)

Agaknya Anya Taylor memang senang membintangi film thriller atau horor. Salah satunya “Marrowbone” yang tayang perdana di Toronto International Film Festival di tahun 2017. 

Film ini berkisah tentang lima bersaudara yang mencoba melarikan diri dari masa lalu yang kejam dan penuh masalah dengan bersembunyi di sebuah rumah tua yang terlantar.

Kematian ibu mereka menjadi awal mula masalah mereka muncul ke permukaan. 

Sepanjang film, kelima saudara ini dihadapkan dengan berbagai tantangan saat mencoba menjaga keluarga mereka bersama-sama dan melindungi satu sama lain dari ancaman yang mengancam mereka.

Film horor psikologis ini disutradarai oleh Sergio G. Sánchez, dan dibintangi juga oleh George Mackey, Charlie Heaton, Mia Goth, hingga Kyle Soller.

Marrowbone mengeksplorasi tema trauma, keluarga, dan konsekuensi psikologis dari kekerasan yang dapat mempengaruhi persepsi diri seseorang dan hubungan mereka dengan orang lain. 

7. Peaky Blinders (Season 5-2019)

Serial yang sudah tayang sebanyak 6 seasons ini menjadi salah satu Anya Taylor Joy film Netflix favorit di Indonesia. 

Anya Taylor bergabung pada serial Netflix ini di musim kelima dan berperan sebagai Gina Gray yang licik. 

Peran dan aktingnya pada di film netflix ini sangat brilian, dan mendapat banyak pujian.

Cerita berfokus pada Thomas Shelby sebagai tokoh utama di film yang akrab disapa Tommy, ia merupakan seorang mantan sersan tempur di medan perang. 

Setelah tidak lagi menjabat sebagai prajurit, ia dan keluarganya membangun bisnis di bidang perjudian, penyelundupan barang, dan juga minuman keras bernama Peaky Blinders.

Serial Peaky Blinders terinspirasi dari gangster bernama serupa yang terkenal aktif di masa perang Dunia ke-1 pada awal 1900 an. 

Serial karya sutradara Steven Knight ini bertabur bintang-bintang asal Inggris diantaranya adalah Cillian Murphy, Helen McCrory, dan Sophie Rundle.

8. The New Mutants (2020)

Berikutnya, rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv yang menarik jatuh pada film besutan 20th Century Fox, The New Mutants.

Diadaptasi dari kisah kartun Marvel dengan nama yang sama, film ini bercerita tentang lima mutan muda berusaha menemukan kekuatan yang mereka miliki saat dikarantina di sebuah lokasi rahasia. 

The New Mutants memang dibuat sebagai film untuk pengenalan lima karakter mutan Marvel yang masih asing bagi banyak orang, yakni Mirage, Wolfsbane, Magik, Cannonball, dan Sunspot.

Sebagai sutradara Josh Boone membuat plot menarik dengan menggabungkan horor dan superhero. Karyanya dinilai fresh dan berbeda dari kisah superhero lainnya.

Meskipun tidak mendapat rating memuaskan baik dari Rottentomatoes maupun IMDB, film yang dibintangi Anya Taylor Joy ini tetap menarik untuk ditonton, terutama bagi kamu penggemar Marvel dan universe X-Men.

9. Thoroughbreds (2017)

Masih banyak film Anya Taylor lainnya yang tak kalah menarik dan sayang jika dilewatkan adalah Thoroughbreds (2017). 

Debut film panjang karya sutradara Cory Finley ini cukup mengecoh penonton jika hanya melihat trailernya sekilas. 

Drama satir yang begitu intens ini memiliki plot rapih, naskah kuat dengan bertabur plot twist tak terduga yang disempurnakan dengan akting memikat Anya yang tidak pernah mengecewakan.

Film ini menceritakan tentang dua sahabat Amanda dan Lily yang telah menjalin persahabatan di usia mereka yang masih sangat belia. 

Hubungan keduanya sempat merenggang, hingga kembali bertemu dan berkomitmen melakukan tindakan diluar nalar. Keduanya berusaha menyelesaikan masalah melalui tindakan kriminal.

Meskipun plotnya termasuk lambat, film ini tetap seru untuk diikuti karena bertabur plot twist di setiap adegannya, tidak heran Rottentomatoes menghadiahi film ini rating 87%.

10. Last Night in Soho (2017)

Masih bergenre horor psikologis, rekomendasi Anya Taylor Joy film dan acara tv yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. 

Mengambil dekade 60-an sebagai salah satu sumber konflik plot utama, sang sutradara, Edgar Wright juga menyelipkan musik tahun tersebut sebagai ciri khas film besutannya.

Adalah Eloise “Elie” Turner, seorang gadis remaja berusia 18 tahun yang menyukai musik-musik dari tahun 60-an. 

Seleranya terbentuk karena dia tinggal bersama neneknya, Peggy, setelah ibunya meninggal karena bunuh diri di London. 

Namun sayang, kesukaannya tersebut malah membawanya mengalami pengalaman mengerikan.

Semua bermula ketika Ellie pindah ke London untuk meneruskan pendidikannya. Pada suatu malam Ellie mengalami mimpi yang aneh.

Ia mendapati dirinya berada di era 60an dan bertemu seorang wanita bernama Sandie (Anya Taylor Joy). Ellie merasa mimpinya begitu nyata. 

Hari-hari Ellie berubah, ia merasakan mimpi dan kehidupan nyata seperti sama. Mimpi ini kelak yang akan membawanya pada masalah demi masalah.

Film ini  berjalan secara pelan di awal sampai kemudian menaikan intensitasnya di second dan third act. 

Durasi selama 116 menit terasa sebentar dengan cerita film ini yang seru, penuh misteri, twist di momen yang tepat, serta visualisasi dan musik pengiring yang menyenangkan.

11. Glass (2019)

Januari 2019, film sekuel “Split”  yang dibintangi Anya Taylor Joy berjudul “Glass” dirilis. 

Film ini melanjutkan cerita sebelumnya dan berkisah tentang tiga individu berkekuatan super. Yakni Mr. Glass, Kevin Wendell Crumb, dan David Dunn. 

Ketiganya dikurung di rumah sakit jiwa untuk diperiksa oleh psikiater, dan melakukan banyak makar baru.

Baik “Glass”  maupun “Split” , keduanya sama-sama ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan.

Nah, itulah rekomendasi Anya Taylor Joy Film dan Acara TV selain “Queen Gambit!” yang  bisa kamu nikmati di waktu senggang. 

Setelah membaca ulasannya, mana nih film yang bikin kamu tertarik untuk menontonnya lebih dulu? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar acara nonton Anya Taylor Joy film seru, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play