10+ Rekomendasi Film Horor Komedi Terbaik Indonesia Hingga Hantu Jepang, Tontonan Seru Akhir pekan

363
Deretan film horor komedi terbaik

Rekomendasi film Horor Komedi Terbaik – Suka penasaran dengan film bernuansa horor tapi takut nonton sendiri? Film horor lucu atau drama horor komedi bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi cari film komedi horor terbaik. Dari film horor komedi Indonesia hingga hantu lucu Jepang, semuanya punya alur cerita menarik dan menghibur.

Genre film horor dengan adegan lucu di dalamnya memang cukup banyak disukai penonton. Karena meski menegangkan dengan kemunculan makhluk astral mengerikan, namun banyak adegan kocak yang diselipkan ke dalamnya.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Yuk cari tahu rekomendasi film horor komedi terbaik untuk menemani waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Deretan Film Horor Komedi Terbaik, Hantu Lucu Jepang Hingga Film Horor Komedi Indonesia

Selain film horor komedi Indonesia Indonesia, banyak negara yang juga memproduksi film horor lucu yang tak kalah bikin ngeri tapi ngakak sekaligus. 

Apalagi alur ceritanya dikemas dengan lebih unik dan menarik, bikin ketagihan nonton berkali-kali. Berikut ini referensi film komedi horor terbaik dari berbagai negara.

1. Werewolf Within (2021)

Rekomendasi film drama horor komedi terbaru ada “Werewolves Within” karya sutradara Josh Ruben yang diadaptasi dari video game bertajuk sama dari Red Storm Entertainment.

Alur ceritanya berpusat pada Finn (Sam Richardson), pria berkulit hitam yang menjadi jagawana yang baru saja dipindah tugaskan ke kota kecil bernama Beaverfield.

Di kota tersebut Finn mulai mengakrabkan diri dengan penduduk setempat. Terlihat, sekelompok orang eksentrik yang masing-masing dari mereka memiliki rahasianya sendiri.

Tak lama, ditemukan mayat salah seorang penduduk Beaverfield dan hilangnya seekor anjing yang membuat penduduk gempar dan ketakutan.

Apalagi muncul isu manusia serigala yang memangsa manusia, hingga membuat semuanya menjadi kacau dan saling tuduh diantara warga kota yang ketakutan atas teror manusia serigala.

Bukannya mencekam, film drama komedi horor yang satu ini justru bakal bikin kamu ngakak karena ulah warga Beaverfield yang kocak saat menghadapi situasi mencekam.

2. Ghostbuster: Misteri Desa Penari (2021)

Beralih ke tanah air, rekomendasi film horor komedi Indonesia terbaru yang wajib masuk watchlist kamu adalah “Ghostbuster: Misteri Desa Penari” rilisan tahun 2021.

Dibintangi Tora Sudiro, Gary Iskak dan Wulan Guritno, film horor komedi terbaik Indonesia ini menghadirkan banyak adegan horor yang sekaligus bikin ngakak.

Mengisahkan tentang Sigit yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Hal ini kemudian membuatnya berinisiatif untuk memanfaatkan kemampuannya tersebut secara komersial untuk melakukan pengusiran setan. 

Namun dalam melakukan tugasnya dalam pengusiran hantu, Sigit dan timnya justru menghadapi banyak sekali tantangan. 

Meski banyak hantu menyeramkan di film ini, tapi bukannya takut kamu bakal dibikin ngakak dengan tingkah Sigit dan kawan-kawan yang sangat kocak. 

3. Ready or Not (2019)

Deretan film horor komedi recommended berikutnya yang wajib masuk watchlist kamu ada “Ready or Not” garapan sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Film drama horor komedi rilisan 2019 ini mengisahkan tentang Grace yang dibintangi Samara Weaving dengan kehidupannya yang bahagia setelah menikah sosok pria impiannya.

Mereka kemudian tinggal di sebuah perkebunan mewah milik keluarga sang suami. Suatu ketika, Grace seolah terbangun dari mimpi indahnya.

Kebahagian yang selama ini ia rasakan berubah 180 derajat, ketika di suatu malam ia diajak ikut serta bermain game ‘tradisi’ keluarga suaminya. 

Permainan yang mematikan dan membuatnya harus berjuang untuk hidup dan tak mati konyol di tengah keluarga suaminya yang ‘gila’.

4. Ghost Writer (2019)

Lanjut ke deretan film horor lucu recomended berikutnya ada “Ghost Writer”. Film horor komedi Indonesia ini merupakan film debut dari komika kenamaan, Bene Dion.

Dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas, salah satu film horor komedi terbaik Indonesia ini mengisahkan tentang seorang penulis novel yang tak sengaja memiliki partner hantu. 

Seorang penulis novel bernama Naya tak sengaja menemukan sebuah diary tua di sebuah rumah yang baru saja disewanya bersama sang adik.

Ketika dibuka, diary tersebut berisi curahan hati yang sangat kelam dan menyayat. 

Ternyata buku tersebut milik seseorang yang bernama Galih, seseorang yang telah meninggal karena bunuh diri dan kini telah menjadi sosok hantu yang kerap datang mengganggu Naya.

Bagi Naya, diary milik Galih adalah materi yang brilian untuk ide novel terbarunya setelah vakum hampir tiga tahun. Maka kerjasama dua alam berbeda pun dimulai.

Film horor lucu ini punya alur cerita yang cukup unik, tetap seram tapi juga kocak di saat yang sama. Jangan sampai kelewatan buat nonton, ya!

5. Happy Death Day (2017)

Pengen nonton film horor komedi terbaik dengan latar cerita tentang masa remaja dan perkuliahan, “Happy Death Day” karya Christopher B. Landon ini bisa jadi pilihan menarik.

Film horor lucu yang dibintangi Jessica Rothe ini berkisah tentang mahasiswi yang selalu mengalami pengulangan waktu ketika dirinya meninggal dunia.

Bagaimana jadinya jika kamu meninggal tepat di hari ulang tahunmu, dan setiap kali mati, waktu akan kembali terulang tepat sesaat setelah bangun pagi di hati itu. 

Hal inilah yang tengah dialami oleh Tree Gelbman, seorang siswi SMA. Setiap mengalami kematian, ia akan kembali hidup sehari sebelumnya. 

Seolah waktu sedang diputar ulang dan dirinya mendapat kesempatan kedua untuk menghindari kematiannya sekaligus menemukan siapa yang sedang berusaha membunuhnya.

Menariknya, kisah yang dialami Tree Gelbman ini ada sekuelnya dan sudah rilis di tahun 2019 silam, lho!

6. Sadako Vs Kayako (2016)

Penasaran gimana hantu Jepang Sadako dan Kayako bertemu di satu scene film bersama? Jika demikian, jangan lewatkan film hantu lucu Jepang berjudul “Sadako Vs Kayako”.

Meski film ini merupakan franchise ke 12 dari film horor Jepang legend “Ringu” atau “The Ring”, namun film karya sutradara Koji Shiraishi ini punya sentuhan berbeda.

Apalagi kalau bukan unsur humornya yang tak kalah kuat di dalamnya hingga kerap dianggap salah satu film hantu lucu Jepang terbaik.

Alur ceritanya sendiri tak jauh dari tema kutukan hantu Sadako dan Kayako seperti di film-film sebelumnya yang lebih mengarah ke wanita sebagai korbannya.

Yang unik dari film hantu lucu Jepang Jepang ini berasal dari karakter pendeta muda bersama asistennya yang cukup menggelitik. Selain itu, dialognya yang serius tapi dibawakan dengan cara yang cukup menggelitik bikin film ini jadi lebih segar.

7. One Cut of the Dead (2017)

Rekomendasi film horor komedi terbaik selanjutnya juga datang dari Negeri Sakura berjudul “One Cut of the Dead” karya Shinichiro Ueda.

Meski mengangkat tema zombie, film hantu lucu Jepang ini mendapatkan banyak pujian dan ulasan positif dari banyak pihak, terutama di situs review film Rotten Tomatoes.

Berkisah tentang sekelompok sineas film.yang berencana membuat film bertema zombie di sebuah bagungan tua dan terbengkalai. 

Namun bangunan tersebut ternyata bukan gedung biasa. Konon katanya, bangunan tersebut itu pernah digunakan sebagai lokasi untuk uji coba membangkitkan mayat.

Ternyata zombie yang asli benar-benar datang meneror semua aktor dan kru film yang berada di bangunan gedung tersebut.

8. The Cabin in the Wood (2012)

Rekomendasi film horor lucu yang satu ini merupakan garapan sutradara Drew Goddard rilisan tahun 2012 silam.

Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Kristen Connolly, hingga Anna Hutchison, “The Cabin in the Wood” merupakan salah satu film horor komedi terbaik Hollywood yang tak boleh dilewatkan.

Bercerita tentang beberapa mahasiswa yang ingin berakhir pekan di sebuah kabin tengah hutan. Mereka adalah Jules, Dana, Holden, Curt, dan juga Marty. 

Mereka tak sengaja masuk ke sebuah kabin yang ternyata merupakan laboratorium milik Sitterson dan Hadley yang aneh dan terjebak disana. 

Jules dan kawan kemudian diberi obat aneh yang meningkatkan libido seksual mereka dan membuat semuanya tak bisa berpikir rasional.

Dana yang penasaran kemudian membaca mantra di sebuah buku harian lusuh yang secara tak sengaja membangkitkan satu keluarga yang telah berubah menjadi zombie.

9. Make Me Shudder (2013)

Bukan cuma terkenal dengan film komedi romantis yang bikin baper, Thailand pun ternyata juga punya banyak koleksi film horor komedi terbaik.

Salah satunya ada “Make Me Shudder” garapan sutradara Poj Arnon yang turut diperankan oleh Kunatip Pinpradab, Brian Richard Garton, hingg Chutcha Rujinanon.

Mengisahkan tentang sekelompok siswa SMA yang melakukan uji nyali dengan menjelajahi sebuah gedung sekolah tua yang terkenal angker dan berhantu.

Kelompok siswa SMA ini beranggotakan James, Tape, Biew, Brian, Oil, Benz dan Net yang dipimpin siswa pemberani bernama Nick.

Dengan berani mereka menjelajahi bangunan kosong yang kemudian muncul sederet kejanggalan hingga menjumpai sekelompok sosok astral mengerikan.

Meski demikian, tingkah anak-anak SMA yang sok berani melakukan penjelajahan uji nyali tersebut cukup bisa bikin ngakak dan lupa adegan horornya saat menontonnya.

Yang menarik, film horor lucu ini juga mengangkat kasus pembunuhan yang menimpa seorang guru sekolah yang jadi premis.

10. Tucker & Dale vs Evil (2010)

Ditulis dan disutradarai oleh Eli Craig, film horor komedi terbaik berjudul “Tucker & Dale vs Evil” ini layak masuk watchlist film horor lucu kamu.

Dibintang oleh Tyler Labine, Alan Tudyck, Katrina Bowden dan banyak lagi, film drama horor komedi ini berkisah tentang kesalahpahaman yang berujung petaka.

Tucker dan Dale merupakan dua sahabat karib yang tiba-tiba dituduh sebagai pelaku pembantaian di sebuah kabin tengah hutan di Virginia Barat.

Hal ini bermula ketika keduanya sedang memancing di danau dekat kabin tengah hutan milik mereka. 

Di saat yang sama ada sekelompok mahasiswa yang sedang liburan dan berenang di danau yang sama. Menyadari ada orang lain selain teman-temannya, salah satu mahasiswa tersebut kaget dan jatuh ke danau.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Sherif yang bertugas, hingga kemudian mulai mengintai Tucker dan Dale. Sejak saat itu, kesalahpahaman yang berujung kejadian horor pun mulai terjadi.

11. Jennifer’s Body (2009)

Garapan sutradara Karun Kusama bertajuk “Jennifer’s Body” rilisan 2009 ini juga layak masuk daftar film horor komedi terbaik yang layak banget buat ditonton saat akhir pekan.

Film horor lucu ini dibintangi Megan Fox bersama Amanda Seyfried, Adam Brody dan juga Johnny Simmons.

“Jennifer’s Body” berkisah tentang seorang gadis SMA yang kerasukan dan kerap bertingkah aneh hingga menghabisi teman laki-lakinya.

Cerita bermula ketika Jennifer dan Needy ingin menonton konser band lokal di sebuah bar. Tak diduga di bar terjadi insiden kebakaran yang merenggut banyak nyawa.

Sejak saat itu, Needy menyadari jika Jennifer mulai bertingkah aneh dan banyak kabar kematian teman-teman laki-lakinya mereka. Ternyata itu semua ulah Jennifer yang mengalami kerasukan.

Nah, itulah tadi deretan film horor komedi terbaik yang bisa jadi pilihan nonton di akhir pekan. Menurut kamu, mana nih yang paling cocok buat masuk daftar film drama horor komedi yang bakal ditonton lebih dulu.

Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Nonton deretan film horor lucu, film horor komedi Indonesia lebih hingga film hantu lucu Jepang lebih menarik melalui layanan streaming online yang legal, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play