10 Deretan Film Kang Dong Won Terbaru 2022

175
Film Kang Dong Won Movies

Rekomendasi Film Kang Dong Won –  Memulai debut di dunia akting sekitar tahun 2003, Kang Dong Won drama pertama adalah “Country Princess”. Seiring karir barunya di dunia akting makin moncer, Kang Dong Won movie pertama bertajuk” Too Beautiful to Lie” pun rilis di tahun 2004.

Masih di tahun yang sama, kemampuan aktingnya mendapatkan apresiasi setelah membintangi film bertajuk “Temptation of Wolves”. Sebetulnya, aktor asal Busan kelahiran 1981 ini memulai karirnya sebagai seorang model.

Ia memperoleh penghargaan sebagai Best New Actor versi Critics Choice Award di tahun yang sama. Kepopuleran film tersebut bahkan sampai dibuat versi pertunjukan teater musikalnya, lho.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Bukan cuma berwajah good looking, Kang Dong Won pun sangat profesional dalam karir aktingnya. Mau bukti? Simak dulu yuk aktingnya di deretan Kang Dong Won Movies berikut ini.

Deretan Film Kang Dong Won Terbaru 2022, Dari Cerita Seru Hingga Penuh Haru

1. Broker (2022)

Bergenre drama kriminal, “Broker” jadi film Kang Dong Won terbaru yang wajib ditonton. Diarahkan oleh Koreeda Hirokazu, sutradara asal Jepang, film ini dibintangi juga oleh Song Kang Ho, Bae Doo Na hingga Lee Ji Eun dan banyak lagi.

Berkisah tentang boks bayi yang memang disediakan untuk siapapun yang ingin ‘menitipkan’ bayinya karena merasa tak sanggup membiayainya. 

Siapapun bisa meletakan bayi mereka di sebuah boks yang tersedia secara anonim. Sang Hyun dan Dong Soo, merupakan orang dibalik boks bayi tersebut.

Dimana, kedua pria tersebut akan mencarikan calon orang tua asuh yang baik bagi bayi yang ditinggalkan dalam boks tersebut. Termasuk, membuat kesepakatan dan menentukan sesuai tidaknya calon orang tua asuh untuk mengasuh bayi tersebut.

Suatu ketika, mereka berdua terlibat masalah rumit dengan So Young. Setelah meninggalkan bayinya dalam boks yang disediakan, ternyata So Young berubah pikiran dan ingin mengambil kembali bayinya.

Sementara itu di sisi lain, gerak- gerik Sang Hyun dan Dong Soo sebagai broker bayi tersebut ternyata telah lama diintai oleh dua detektif, Soo Jin dan Lee. 

2. Peninsula (2020)

“Peninsula” juga salah satu film Kang Dong Won terbaru karya sutradara Yeon Sang-ho yang tak boleh terlewatkan.

Kang Dong Won movie ini adalah sekuel dari “Train to Busan” yang dibintangi Gong Yoo dan sempat sukses merajai box office Korea Selatan. 

Masih mengangkat tema seputar zombie, Kang Dong Won movies ini berkisah tentang kehidupan sekelompok masyarakat pasca selamat dari serangan zombie. 

Han Jung Seok juga termasuk salah seorang tentara yang juga berhasil selamat dari infeksi zombie. Dia bersedia kembali ke lokasi infeksi zombie tersebut demi misi dengan imbalan sangat menggiurkan. 

Misinya, mencari tahu zombie berada. Dengan menyembunyikan klakson mobil, Han Jung Seok berhasil menyelamatkan sejumlah penduduk selamat yang belum terinfeksi virus zombie. 

Namun semua orang justru terjebak di peninsula, mereka pun harus bekerjasama berjuang melawan sekelompok militer, sekaligus zombie mematikan.

3. 1987: When the Day Comes (2017)

Kang Dong Won Movies yang recomended selanjutnya ada “1987: When The Day Comes”, karya sutradara Jang Joon Hwan bergenre thriller politik ini rilis 2017 silam.

Dimainkan juga oleh Kim Yoon Seok, Yoo Hae Jin, Ha Jung Woo dan lain-lain, Kang Dong Won film ini berkisah tentang gonjang-ganjing dunia politik Korea Selatan di era 80-90 an.

Di film ini dirinya muncul sebagai extras alias cameo yang berperan sebagai Lee Han Yeol. Sosok mahasiswa yang turut serta dalam aksi demo yang akhirnya meninggal akibat peluru aparat, penampilannya sendiri cukup dramatis.

4. Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016)

Disutradarai oleh Uhm Tae-hwa, film Kang Dong Won yang juga dibintangi Shin Eun Soo ini cukup berbeda karena mengusung genre fantasi.

Cerita berfokus pada Sung-min, seorang remaja yang merasa terjebak dalam tubuhnya yang sudah dewasa.

Diceritakan Sung-min bersama dua temannya dan Su Rin berencana mendaki gunung. Tak sengaja Sung-min dan kawan-kawan menemukan gua dan memutuskan untuk masuk ke dalamnya. 

Dalam penelusuran tersebut, Sung-min bersama dua temannya dikabarkan hilang. Hingga tak lama, seorang laki-laki dewasa muncul dan mengaku sebagai Sung-min di depan Su-rin.

Kang Dong Won film satu ini sukses membawanya menyabet penghargaan di ajang 16th New York Asian Film Festival.

5. A Violent Prosecutor (2016)

Rekomendasi Kang Dong Won movies karya Lee Il-hyung ini mengangkat genre kriminal, misteri dan thriller yang cukup menegangkan, cocok buat kamu yang suka film penuh ketegangan.

Dibintangi juga oleh Hwang Jung Min, “A Violent Prosecutor” berkisah tentang pembalasan dendam seorang jaksa yang dijebak dan harus mendekam di penjara.

Di tempat tersebut, sang jaksa yang bernama Yun Jae Wook berjumpa dengan seorang penipu ulung yang pandai bersilat lidah, Chi Won. 

Keduanya kemudian saling membantu kepentingan masing-masing untuk membalas dendam sekaligus membersihkan nama baik.

6. Master (2016)

Arahan sutradara Cho Ui-seok ini menjadi rekomendasi film kang Dong Won selanjutnya yang tak boleh terlewat. Di film ini, ia beradu akting Kim Woo Bin dan aktor kawakan Lee Byung Hun. 

Berkisah tentang Kim Jae Myung, seorang kepala tim investigasi kepolisian. Bersama timnya, Kim mencoba mengungkap praktik korupsi yang dijalankan Presiden Jin bersama gengnya.

Untuk memuluskan langkahnya, Kim Jae Myung mencoba menemukan Park Jang Gun, arsitek sekaligus bagian IT program di perusahaan milik Jin. Ia menawarkan pembelaan jika Park bersedia membantunya menangkap Jin.

7. The Priests (2015)

Mengangkat genre thriller horror dan supernatural, Kang Dong Won drama karya Jang Jae-hyun ini dibintangi juga oleh Kim Yoon Seok dan Park So-dam.

Film tentang exorcisme ini mengisahkan tentang pengusiran arwah yang merasuki tubuh seorang gadis SMA bernama Young-sin.

Pendeta Kim menyadari ada yang tak beres dengan Young-sin setelah menjenguknya di rumah sakit setelah insiden kecelakaan yang hampir merenggut nyawa gadis tersebut.

Dengan waktu yang singkat, pendeta Kim pun mempersiapkan semua hal termasuk diaken untuk membantunya melakukan kegiatan exorcisme terhadap Young-sin.

Setelah banyak yang tak sanggup, tinggal Choi saja yang tersisa untuk membantunya. Dengan waktu yang tidak banyak pendeta Kim dan Choi bekerja sama untuk membebaskan tubuh Young-sin dari roh jahat.

8. Kundo: Age of the Rampant (2014)

Digarap dengan epik oleh sutradara Yoon Jong-bin, Kang Dong Won movie satu ini bertema sejarah atau saeguk yang berlatar di era Dinasti Joseon.

Dibintangi juga oleh Ha Jung Woo, Kang Dong Won drama film ini berkisah tentang Dinasti Joseon yang kala itu tengah menghadapi masa-masa sulit akibat masalah kemiskinan, penyakit hingga banyaknya bencana.

Di tengah masa-masa sulit tersebut, muncullah sosok KUNDO, sekelompok pencuri yang justru membantu rakyat dari golongan miskin. 

Diceritakan seorang putra bangsawan kaya bernama Jo Yoon yang tidak diakui meski sangat berbakat di bidang seni bela diri hanya karena anak dari seorang selir. 

Kesal, Jo Yoon pun menghabisi ibu dan saudara perempuannya. Semenjak saat itu Jo Yoon lah yang berkuasa secara mutlak.

Marah dengan perbuatan Jo Yoon, anggota KUNDO, Dol Moo Chi merampok Jo Yoon dan membuatnya jatuh miskin. 

9. My Brilliant Life (2014)

Film Kang Dong Won satu ini merupakan film sedih Korea adaptasi dari novel Kim Ae-ran bertajuk My Palpitating Life yang bakal bikin kamu banjir air mata. 

Berkisah tentang sebuah keluarga yang tengah berjuang untuk kesembuhan sang anak yang mengidap penyakit langka.

Dae Soo merupakan seorang ayah yang memiliki seorang anak dengan penyakit genetik langka yang disebut Progeria Syndrome. 

Penyakit tersebut membuat Ah Reum, sang anak mengalami kondisi penuaan dini lebih cepat dari usia yang sebenarnya.

Dae Soo hidup bersama sang istri Mi-ra setelah keduanya ditolak keluarga karena menikah muda akibat Mi-ra yang hamil saat masih berusia 17 tahun.

Kini, ketiganya harus hidup bersama berjuang demi kesembuhan Ah Reum yang bahkan menurut dokter tidak bisa bertahan lebih lama.

Kang Dong Won movie yang juga dibintangi oleh Song Hye Gyo ini bakal bikin kamu banjir air mata. Jangan lupa siapin tisu, ya!

10. Secret Reunion (2010)

Sebelum beradu akting dengan Song Kang Ho di film Kang Dong Won terbaru bertajuk “Broker”, keduanya sudah sempat main bareng di film arahan sutradara Jang Hoon rilisan 2010 ini.

“Secret Reunion” bahkan sempat masuk jajaran box office Korea selama masa penayangannya, lho.

Seorang agen mata-mata dari Korea Utara bernama Song Ji-won menjalin kerja sama dengan Lee Han Gyo, pecatan agen NIS. 

Keduanya bertemu kembali setelah sempat kehilangan kabar selama enam tahun, kini mereka menjalankan bisnis bersama. Mereka punya tujuan untuk mengambil informasi penting dari negara masing-masing. 

Nah, itulah tadi deretan Kang Dong Won drama dan film terbaik yang pernah ia bintangi. Aktor asal Busan ini selain memiliki paras yang tampan, tapi kemampuan aktingnya juga cukup mumpuni. 

Terbukti dari penghargaan yang telah diterima cukup banyak, salah satunya yang cukup bergengsi adalah dari ajang 30th Korean Association of Film Critics Awards dengan kategori Best Actor.

Menurut, kamu mana nih yang punya alur cerita seru dan menarik untuk ditonton pertama kali? Atau, kamu punya rekomendasi Kang Dong Won drama atau film lainnya yang lebih menarik? 

So, jangan sungkan buat tinggalkan komen dan cerita kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Nonton film Kang Dong Won terbaru lebih seru melalui layanan streaming online yang legal, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play