10 Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik, Khusus Fujoshi!

317
Rekomendasi anime Yaoi terbaik

Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik – Saat ini rekomendasi yaoi anime jadi salah satu topik yang paling dicari para fujoshi. Kebalikan dari Yuri, anime yaoi rekomendasi mengacu istilah populer dalam budaya otaku. Bisa dikatakan, rekomendasi anime genre yaoi ini dikenal dengan nama lain boys love atau percintaan dua lelaki.

Jika dilihat dari sejarahnya, yaoi muncul untuk pertama kalinya pada tahun 1970 yang bertujuan menjelaskan arti doujinshi atau parodi tak biasa. 

Namun istilah yaoi akhirnya mengalami pergeseran makna yang dikenal sebagai suatu genre spesifik. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Itulah sebabnya mengapa banyak penggemar manga yang menggunakan kata kunci rekomendasi yaoi anime untuk mencari topik hiburan. 

Pada dasarnya, istilah ini kerap digunakan pada anime atau manga bertema dewasa dengan adegan-adegan erotis. 

Jadi jangan heran jika semakin banyak anime yaoi rekomendasi yang dilengkapi gambar-gambar erotis memesona. 

Rekomendasi Anime Yaoi Terbaik dengan Berbagai Alur Cerita 

1. Kizuna: Much Ado About Nothing (2001)

Selanjutnya ada rekomendasi yaoi anime yang disutradarai oleh Nitta Yoshikata berjudul “Embracing Love”. 

Anime yaoi rekomendasi yang diproduksi pada tahun 2005 ini didukung beberapa pengisi suara seperti Kazuhiko Inoue, Shinichiro Miki, dan Toshiyuki Morikawa. 

“Embracing Love” bercerita tentang dua pria bernama Katou Youji dan Iwaki Kyousuke yang bekerja di industry perfilman. 

Menariknya, Youji dan Kyousuke sama-sama sering membintangi film dewasa. Bahkan, keduanya sedang berupaya keras agar bisa menjadi aktor popular. 

Anime ini akhirnya mencapai klimaks ketika Kyousuke berhasil menjadi aktor film ternama sekaligus mengalahkan Youji ketika audisi. 

Seiring berjalannya waktu kebersamaan mereka, Youji pun jatuh hati kepada Kyousuke tapi cinta itu bertepuk sebelah tangan. 

3. A Foreign Love Affair (2007)

Beralih ke rekomendasi anime yaoi terbaik berikutnya ada “A Foreign Love Affair” yang dirilis pada tahun 2007. 

Karya sutradara Haime Ootani ini bercerita tentang Ranmaru Oumi, putra tunggal pemimpin Yakuza yang dipaksa menikahi Kaoru, teman masa kecilnya. 

Oumi merasa tertekan karena dia tahu tujuan dari pernikahan tersebut hanya untuk menyatukan dua keluarga paling berpengaruh di dunia Yakuza. 

Konflik dalam “A Foreign Love Affair” ini berawal dari Ranmaru yang mabuk berat di malam pertama pernikahannya.

Ia justru menghabiskan waktu bersama Alberto Valentino, sang kapten kapal. Diketahui, Alberto adalah pria asal Italia yang jatuh cinta pada Jepang. 

Ranmaru dan Valentino kembali bertemu di Italia dan memulai petualangan kisah romansa mereka. 

4. Embracing Love: A Cicada in Winter (2007)

Didukung beberapa pengisi suara dari kalangan artis ternama seperti Toshiyuki Morikawa, Shinichiro Miki, dan Shotaro Morikubo, anime yaoi rekomendasi ini sukses membuat penggemarnya terkesima. 

Anime yang disutradarai oleh Yoshihisa Matsumoto ini dibuat dengan latar era shogun di abad 19 atau era Bakumatsu sekaligus periode awal Meiji. 

Memiliki judul lain “Fuyu no Semi”, anime ini bercerita tentang Kusaka Touma dan Akizuki Keiichirou yang berada di posisi berlawanan akibat kondisi politik. 

Namun keduanya sama-sama tertarik dengan budaya asing meski terikat takdir yang kejam nan tragis. 

5. Kirepapa (2008)

Selanjutnya ada rekomendasi yaoi anime berjudul “Kirepapa” yang dirilis pada tahun 2008 hasil garapan sutradara Masayuki Sakoi. 

Diramaikan oleh beberapa pengisi suara seperti Hikaru Midorikawa, Takahiro Sakurai, dan Kouki Miyata, “Kirepapa” bercerita tentang kehidupan penulis bernama Takatsuka Chisato. 

Meski sudah berusia 35 tahun, Chisato masih tampak muda. Bukan hanya berprofesi sebagai penulis, Chisato merupakan ayah yang overprotektif terhadap Riju, putra satu-satunya. 

Bahkan Chisato tak segan mengusir teman-teman Riju hingga memicu konflik di antara mereka. 

6. Hey, Class President! (2009)

Disutradarai oleh Keiji Kawakubo dan rilis di tahun 2009, rekomendasi anime yaoi berikutnya adalah “Hey, Class President!”. 

Bercerita tentang Yasuhiro Chiga yang merasa sangat bahagia karena menjabat sebagai wakil dewan mahasiswa. 

Pasalnya, jabatan tersebut memungkinkan Chiga untuk bekerja sama dengan sang presiden dewan super keren, Yuuzou Kokusai. 

7. Koisuru Boukun (2010)

Seakan tak ingin ketinggalan, sutradara kawakan asal Jepang, Keiji Kawakubo kembali menggarap rekomendasi anime yaoi terbaik yang bertajuk “Koisuru Boukun” di tahun 2010 silam. 

Anime satu ini bercerita tentang Morinaga Tetsuhiro yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya bernama Tatsumi Souichi. 

Namun siapa sangka, Souichi adalah pria homophobia super egois, blak-blakan, dan agresif. 

Menariknya, Souichi justru bisa menghabiskan banyak waktu Bersama Tetsuhiro yang membuat perasaan dalam hati Tetsuhiro kian kuat. 

Sementara dari hari ke hari, Souichi masih saja membenci kehadiran para lelaki gay di sekitarnya. 

8. Ai no Kusabi (2012)

Rekomendasi anime genre yaoi selanjutnya ada “Ai no Kusabi” yang didukung para pengisi suara kawakan, seperti Kentarou Itou, Shinichiro Miki, dan Toru Okawa. 

Digarap sutradara Katsuhito Akiyama, anime yaoi ini bercerita tentang kehidupan penduduk planet Amoi yang menganggap warna rambut sebagai suatu hal yang penting hingga memengaruhi status seseorang. 

Di Planet Amoi ada suatu teknologi AI bernama Jupiter yang sangat berperan untuk menjalankan tatanan kehidupan penduduk. 

Setiap dewan pengurus memiliki rambut berwarna pirang atau blondies. Namun sebaliknya, setiap orang dengan rambut gelap akan dipanggil “anjing kampung” yang tinggal di sudut kampung kumuh dan terpencil. 

Cerita dalam anime ini berlanjut dari hilangnya Riki, anak laki-laki penduduk asli perkampungan Ceres yang kumuh. 

Saat itu, Riki akhirnya bertemu Lason Mink dari kalangan elit Blondies yang membuatnya kehilangan segala harapan.

8. Dakaichi: I’m Being Harassed by The Sexiest Man of The Year (2018)

Masih belum usai, rekomendasi anime yaoi yang tak kalah menarik ada “Dakaichi: I’m Being Harassed by The Sexiest Man of The Year”. 

Anime hasil garapan sutradara Naoyuki Tatsuwa di tahun 2018 ini bercerita tentang pria paling seksi bernama Takato Saijou. 

Selain dikenal sebagai aktor, Saijou juga memiliki banyak prestasi gemilang. 

Berkat ketampanannya, Saijou sangat berbangga diri dan menganggap bahwa gelarnya merupakan indikator dari kesuksesan hidup. 

Namun euphoria itu seketika menghilang kala Junta Azumaya muncul dan menggeser posisi Saijou di industri hiburan. 

Bukan itu saja, cerita semakin seru ketika Saijou diperas mati-matian oleh Azumaya setelah berhasil merekam Saijou yang tengah mabuk. 

Tentu saja, Saijou menawarkan sejumlah uang tutup mulut, tetapi Azumaya justru menginginkan Saijou agar tidur dengannya. 

10. Saezuru Tori wa Habatakanai (2021)

Rekomendasi anime yaoi yang tergolong baru ini disutradarai oleh Makita Kaori dengan judul “Saezuru Tori wa Habatakanai”. 

Memiliki nama lain “Twittering Birds Never Fly: Don’t Stay Gold”, anime ini bercerita tentang Kuga Eishin, pria yang dijuluki sebagai “Anjing Gila”. Pasalnya, Eishin sangat hobi bertarung. 

Eishin bertemu dengan Kageyama Kanji, seorang dokter yang awalnya bersikeras tidak menyukai sesama jenis. 

Namun kenyataan berkata lain, karena Kanji mulai tertarik pada Eishin setelah melihatnya bertelanjang dada. 

Demikian tadi anime yaoi rekomendasi yang sudah pasti seru untuk jadi hiburan di waktu senggang. 

Perlu dipahami, jika cerita dalam anime yaoi rekomendasi ini tak selamanya seputar romansa berbalut hubungan dewasa nan erotis. 

Ada begitu banyak konflik nan pelik yang membuat kamu ketagihan saat menontonnya. Dari daftar anime di atas, mana nih yang paling menarik buat ditonton duluan?

Share pengalaman kamu di kolom komentar, ya! 

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan dapat pengalaman lebih seru nonton rekomendasi anime Yaoi Terbaik, pastikan untuk selalu menggunakanjl layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play