10 Daftar Film Tentang Time Travel Terbaik Paling Menarik dan Mind Blowing!

399
Daftar film tentang time travel terbaik

Daftar Film Time Travel Terbaik – Film tentang time travel atau film penjelajah waktu hingga saat ini masih cukup banyak diproduksi. Tak lain demi menuntaskan rasa penasaran sebagian orang yang kerap bertanya-tanya tentang misteri perjalanan waktu.

Ide-ide brilian para sineas perfilman dunia menuangkannya dalam visual dan alur cerita yang terbilang menarik. Meski kadang terkesan tidak masuk akal, tetapi justru mampu membuat para penontonnya merasa takjub. 

Rekomendasi Film Tentang Time Travel Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Ada begitu banyak film time travel yang berpadu dengan berbagai jenis genre. Baik itu film bergenre thriller, action, hingga romansa yang jadi favorit banyak orang. 

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Itulah yang akhirnya membuat film perjalanan waktu terlihat lebih menarik dan misterius. 

Penasaran dengan film penjelajah waktu apa saja sih yang mendapat rating terbaik dan layak banget masuk daftar tontonan akhir pekan, maka coba simak dulu ulasan di bawah ini. 

1. 13 Going on 30 (2004)

Film tentang time travel satu ini dibuat dengan genre drama komedi romansa ringan yang menarik dan sayang dilewatkan. 

Dibintangi oleh Jennifer Gardner, “13 Going on 30” berkisah tentang seorang gadis bernama Jenna Rink yang tengah merayakan ulang tahun ke-13. 

Tetapi kemudian menerobos waktu hingga akhirnya berada di masa di mana dia telah berusia 30 tahun. 

Hal itu berawal saat Matt (Mark Ruffalo) sahabatnya memberi bubuk harapan yang memungkinkan Jenna bisa meminta semua yang jadi keinginannya. 

Jenna meminta untuk bisa segera tumbuh dewasa. Tentu saja, keinginan itu terwujud, Jenna terbangun sebagai wanita berusia 30 tahun yang bekerja sebagai seorang editor majalah ternama. 

2. Safety Not Guaranteed (2012)

Film tentang time travel yang pertama akan dibahas berjudul “Safety Not Guaranteed”. Bisa dibilang, film ini memiliki alur dan plot cerita yang sangat menarik. 

Kisahnya bermula dari seorang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan majalah bernama Darius Britt (Aubrey Plaza). 

Suatu hari, Darius ditugaskan untuk menyelidiki iklan lowongan menjadi asisten penjelajah waktu. Dalam misi tersebut, Darius harus bisa mendekati sang pembuat iklan. 

“Safety Not Guaranteed” yang disutradarai oleh Collin Trevorrow ini berhasil membawa pulang penghargaan dalam ajang The Waldo Salt Screenwriting Award. 

Itulah salah satu alasan mengapa kamu harus menonton film penjelajah waktu ini. 

3. About Time (2013)

Film time travel berikutnya yang tak kalah seru dan sayang jika dilewatkan ini berjudul “About Time” yang rilis di tahun 2013 silam.

Film yang disutradarai oleh Richard Curtis ini menceritakan tentang kisah keluarga yang tinggal di Cornwall, Inggris. Keluarga tersebut memiliki rahasia berupa kemampuan untuk menjelajah waktu. 

Kemampuan tersebut merupakan warisan turun-temurun yang didapatkan secara genetik untuk keturunan laki-laki. 

Namun uniknya, sang pemilik kemampuan tersebut hanya bisa berpindah dari masa sekarang ke masa lalu, bukannya masa depan. 

Walau termasuk dalam kategori film tentang time travel dengan alur cerita ringan, tetapi pesan moralnya sangat mengharukan. 

“About Time” mengajarkan kepada kita pentingnya momen kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tersayang ketimbang memikirkan soal kekayaan. 

4. Interstellar (2014)

Rekomendasi film tentang time travel berikutnya jatuh pada “Interstellar” yang menampilkan kisah perjalanan super cepat melebihi kilatan cahaya. 

Bahkan film ini mendeskripsikan betapa rumitnya uji coba representasi teori perjalanan waktu yang akurat. 

Salah satu film tentang time travel terbaik yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini menceritakan tentang kisah seorang laki-laki bernama Joseph Cooper.

Ia memilih untuk meninggalkan bumi demi mencari planet layak huni. Akan tetapi ada suatu peristiwa yang membuatnya terpaksa mengirim pesan darurat kepada putrinya demi menyelamatkan manusia di bumi. 

5. Predestination (2014)

Bisa dibilang, “Predestination” memang dibuat dengan latar belakang film penjelajah waktu masa depan. 

Fokusnya ada pada profesi yang saat itu dianggap sangat keren, yakni agen pemerintah yang bertugas menjelajah waktu demi membasmi kejahatan. 

Film tentang time travel yang disutradarai oleh Michael dan Peter Spierig ini berkisah tentang agen pemerintah yang bertugas menggagalkan upaya pengeboman dari teroris untuk menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitarnya.  

6. Happy Death Day (2017)

Selanjutnya beralih ke “Happy Death Day” yang merupakan film tentang time travel terbaik di tahun 2017 hasil arahan sutradara Christopher Landon. 

Film ini bercerita tentang kehidupan Theresa Gelbman yang dikenal dengan panggilan Tree (Jessica Rothe) yang membentuk layaknya lingkaran sempurna. Kehidupan itu berputar hanya di hari ulang tahun lalu berubah jadi hari kematian. 

7. To My 19 Year Old (2018)

Film time travel berjudul “To My 19 Year Old” ini dirilis pada tahun 2018 lalu. Berkat arahan sutradara Chao-Liang Huang, film ini mampu menarik banyak penonton yang penasaran dengan alur ceritanya. 

“To My 19 Year Old” bercerita tentang Mo Xiao Feng, seorang petualang yang tewas secara mendadak. 

Saat momen pemakamannya, Yang Yixue mendapat wasiat kotak kayu yang berisi 99 surat dari Mo Xiao Feng. 

Sebenarnya, Mo Xiao Feng dan Yang Yixue memiliki perasaan cinta satu sama lain sejak 10 tahun silam. Akan tetapi, mereka tak memiliki keberanian untuk mengakui perasaan tersebut. 

Siapa sangka, kotak kayu tersebut menyimpan keajaiban yang mampu menghubungkan masa lalu dan masa kini.  

Film penjelajah waktu yang dibintangi oleh Anni Shi dan Po Hung Lin ini mengajarkan bahwa kita harus mampu menghargai kehadiran orang-orang tersayang. Sebab, kebersamaan tak selamanya bisa dinikmati. 

8. Avengers: Endgame (2019)

Siapa sih yang tidak kenal dengan film-film MCU, apalagi “Avengers: Endgame” yang menutup phase ketiga. 

Film dengan durasi sekitar 181 menit ini ternyata masuk dalam kategori film tentang time travel yang fokus pada kisah superheroes untuk menyelamatkan dunia. 

Alur cerita film tentang time travel terbaik ini menceritakan tentang betapa berat perjuangan manusia di dunia ketika tengah mengalami peristiwa “The Decimation”. 

Kejadian ini juga dikenal sebagai peristiwa yang merenggut setengah populasi manusia di dunia akibat ulah Thanos yang menggunakan infinity stones. 

Berbekal kekuatan penuh dari Avengers, mereka kembali merebut infinity stones di masa lalu. 

9. The Map of Tiny Perfect Things (2021)

Apakah kamu pernah membayangkan berada di situasi pengulangan waktu? Jika tidak, maka kamu harus mencoba menonton film tentang time travel terbaik berjudul “The Map of Tiny Perfect Things” ini.

Selain dibuat dengan genre komedi romantis yang ringan ditonton bersama keluarga atau pasangan, film ini cukup seru untuk diikuti. 

“The Map of Tiny Perfect Things” menceritakan tentang dua remaja bernama Mark (Kyle Allen) dan Margaret (Kathryn Newton) yang secara tragis terjebak lingkaran waktu. 

Mereka terpaksa mengulang hari dari waktu ke waktu. Menariknya, alur film tentang time travel hasil arahan sutradara Ian Samuels ini tak perlu memaksa penontonnya untuk berpikir secara berlebihan. 

Chemistry yang tercipta di antara kedua tokoh utamanya pun tergolong tidak berlebihan sehingga nyaman untuk diikuti hingga akhir. 

Selain itu, penjelasan sains dalam film penjelajah waktu ini dijelaskan detail tapi dengan cara sederhana dan sesuai alurnya. 

10. The Tomorrow War (2021)

Rekomendasi film tentang time travel yang terakhir berjudul “The Tomorrow War” yang bertema fantasi ilmiah. 

Ceritanya seputar pertarungan manusia dan alien yang secara tiba-tiba menginvasi bumi. Awal konflik dimulai karena datangnya pasukan militer dari tahun 2051 di tahun 2021 hanya untuk mencari pembasmi alien. 

Namun sayangnya, peperangan di tahun 2051 itu sudah ada di tahap akhir hingga manusia nyaris punah.

Selain memiliki alur cerita yang seru dan menarik, film time travel yang disutradarai oleh Chris McKay juga dibintangi aktor ternama Hollywood seperti, Chris Pratt, Yvonne Strahovski, dan J.K. Simmons. 

Demikian tadi rekomendasi film time travel terbaik yang paling seru dan wajib kamu tonton untuk dijadikan hiburan saat bersantai di rumah. 

Jangan lupa siapkan camilan ya sebelum mulai nonton, ya. Jika kamu punya rekomendasi lainnya yang tak kalah seru dan menarik, jangan sungkan buat tinggalkan ulasan kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan lebih seru pengalaman nonton film time travel terbaik, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play