10 Rekomendasi Film Song Joong Ki Terbaik dan Terbaru

83
Film song Joong Ki terbaik

Film Song Joong Ki sudah pasti jadi buruan para penggemar setianya. Karena memang akting dari aktor tampan kelahiran 1985 ini hampir selalu memukau dan bikin klepek-klepek.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Drama dan film yang dibintangi Song Joong Ki pun  hampir selalu sukses di pasaran yang membuat namanya semakin jadi perbincangan hangat.

Terbukti dengan dirilisnya Vincenzo di tahun 2021 yang lalu, drama song Joong Ki yang satu ini bahkan sukses membawanya menyabet penghargaan “Popularity Award” di Blue Dragon Film Award.

Dari drama hingga film, aktingnya Song Joong Ki memang tak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut ini deretan drama dan film terbaru Song Joong Ki yang recomended buat masuk daftar watchlist kamu.

Drama dan Film Song Joong Ki Terbaik dan Terbaru

1.  Space Sweeper (2021)

Rekomendasi film Song Joong Ki terbaru yang wajib masuk daftar watchlist ada “Space Sweeper” karya sutradara Jong Sung Hee yang juga sebagai penulis skenarionya.

Di film terbaru Song Joong Ki beradu akting dengan Kim Tae Ri dan Jin Sun Kyu. Film yang mengusung genre science fiction ini diadaptasi dari webtoon bertajuk serupa.

Baca juga: 10 Kumpulan Film Kisah Nyata Terbaik, Kisah Hari hingga Kriminal Mencekam!

Berlatar di tahun 2092, berkisah tentang kondisi bumi dan alam semesta yang sudah tak layak lagi ditinggali karena banyaknya sampah luar angkasa yang berterbangan dan membahayakan.

Namun, hal itu justru jadi ladang uang yang menjanjikan bagi kru pesawat luar angkasa “Victory”.

Suatu ketika, terdengar kabar jika ada rongsokan robot penghancur massal bernama Dorothy.

Kru pesawat Victory pun bergegas mencari keberadaan Dorothy karena tergiur nilai jualnya yang tinggi.

Tapi ternyata, mereka tak sendirian dalam perburuannya menemukan Dorothy dan banyak rintangan hingga risiko yang harus dihadapi.

2. Vincenzo (2021)

Drama garapan sutradara Kim Hee Won ini merupakan drama Song Joong Ki yang tayang di awal tahun 2021 yang lalu.

Dalam drama ini ia beradu akting dengan Jeon Yeo Bin, aktris yang pernah menyabet gelar Best New Actress di Daejong Film Award 2020 dengan filmnya yang berjudul “After My Death”.

Drama film terbaru Song Joong Ki ini berpusat pada seorang pengacara mafia asal Italia berdarah Korea Selatan bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki).

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik Ji Chang Wook Hingga Drama Terbarunya yang Sayang Jika Dilewatkan

Sesuatu hal mengharuskan Vincenzo pergi ke Korea Selatan dan menyelesaikan urusannya yang tertunda.

Di Korea Vincenzo menggunakan nama samaran Park Joo Hyung yang berprofesi sebagai pengacara yang akan bekerja dengan caranya sendiri dalam menegakkan keadilan.

Hanya saja, dirinya harus terlibat dengan pengacara cantik Hong Chae Young (Jeon Yeo Bin) secara emosian dalam misinya.

3. Arthdal Chronicle (2019)

https://youtu.be/WBlspvfnJxI

Drama Song Joong Ki selanjutnya yang tak kalah seru untuk ditonton ada “Arthdal Chronicle” karya sutradara Kim Jin Won yang mengusung tema drama fantasi masa lampau.

Drama yang rilis di pertengahan tahun 2019 ini, ia beradu peran dengan Jang Dong Gun serta Kim Ki Won.

Berlatar di Arthdal, sebuah negeri fiksi di masa peradaban kuno. Dikisahkan seorang anak bernama Eun Seom lahir dan ditakdirkan membawa bencana bagi kelangsungan Arthdal.

Namun karena perjuangan sang ibu yang membawanya pergi jauh dari Arthdal, Eun Seom tetap selamat dan tumbuh dengan sehat.

Suatu ketika, tanah tempat Eun Seon dan suku Wahan tinggal diserang oleh Tagon panglima perang terkuat dari suku Saram yang berambisi menguasai semua tanah di Arthdal.

Eun Som harus berjuang menyelamatkan Tan Ya dan tanah tempat tinggalnya serta menghalangi niat Tagon yang keji untuk berkuasa.

4. The Battleship Island (2017)

Film yang dibintangi Song Joong Ki selanjutnya yang satu ini merupakan karya sutradara Ryoo Seung Wan yang bergenre aksi berlatar sejarah.

Selain Song Joong Ki, film ini dibintangi juga oleh Hwang Jung Min, So Ji Sub, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik, Horor Mencekam Hingga Romansa yang Bikin Berbunga-bunga

Di film ini, song Joong Ki berperan sebagai Park Moo Young. Salah seorang anggota aktivis kemerdekaan Korea yang menyelinap masuk ke Battleship Island.

Dikisahkan sekelompok pekerja dari Korea berjumlah 400 orang mempertaruhkan hidupnya dalam usaha melarikan diri dari Pulau Hashima.

Mereka berjuang antara hidup dan mati untuk bisa keluar hidup-hidup dari pulau yang menjadikan mereka budak.

5. Descendant of The Sun (2016)

Drama Song Joong Ki yang satu ini menjadi drama terbaik pada masa penayangannya dan sempat booming di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Drama film yang dibintangi Song Joong Ki dimainkan juga oleh Song Hye Kyo, dan menjadikan mereka pasangan terfavorit di tahun 2016 versi APAN Star Award.

“Descendant of the Sun” mengisahkan tentang Kang Mo Yeon, seorang dokter yang mendapat tugas di lokasi perang di luar negeri.

Saat bertugas, kejadian tak terduga di rumah sakit membuat Mo Yeon bertemu Si Jin, kapten pasukan khusus dalam misi perdamaian dunia.

Keduanya terlibat kisah cinta yang penuh liku dan terhalang tugas masing-masing yang membuat mereka sulit bersama. 

Meski tak yakin kisah cintanya bisa berjalan mulus, Mo Yeon tetap menunggu Si Jin datang.

Setelah berbulan-bulan keduanya pun bertemu kembali dalam pertemuan tak terduga, di rumah sakit lagi.

6. A Werewolf Boy (2012)

Rekomendasi film Song Joong Ki selanjutnya ada “A Werewolf Boy” karya dari sutradara Jo Sung Hee yang juga dimainkan oleh aktris cantik Park Bo Young.

Meskipun tanpa mengucapkan dialog sepatah kata pun, karena berperan sebagai pria setengah serigala, akting Song Joong Ki berhasil menuai pujian dari banyak pihak, termasuk kritikus film.

 

Di film yang dibintangi Song Joong Ki ini mengisahkan tentang seorang pria aneh yang tak bisa bicara dan berperilaku seperti binatang.

Namun pertemuannya dengan seorang gadis sakit-sakitan bernama Soon Yi membuatnya mulai berubah karena diajari sopan santun dan bicara oleh ibu Soon Yi.

Tak sampai disitu, ibu Soon Yi juga memberikan nama Chul Soo. Soon Yi yang awalnya tak suka pun mulai bisa membuka hati menerima kehadirannya hingga tumbuh perasaan suka.

Namun, Tae Jin yang tak suka Soon Yi berhubungan dekat dengan Chul Soo pun merencanakan niat jahat untuk memisahkan keduanya.

7. The Innocent Man (2012)

Bisa dibilang, “The Innocent Man” merupakan drama Song Joong Ki terbaik yang membawa namanya menjadi lebih dikenal dan diperhitungkan pada saat itu.

Di drama ini pula, Song Joong Ki mendapatkan penghargaan pertamanya untuk “Best Actor” dan “Netizen Award” versi KBS Drama Award 2012.

Drama arahan sutradara Kim Jin Won ini memasangkan Song Joong Ki bersama Moon Chae Won dan Park Si Yeon sebagai pemain utamanya. 

Mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Kang Ma Roo yang menjadi dingin dengan wanita karena telah dikhianati wanita paling dicintai. 

Hingga harus kehilangan masa depannya karena mendekam di penjara atas perbuatan yang tak dilakukannya.

Pertemuan tak disengaja membawanya berkenalan dengan Seo Eun Gi, gadis kaya pewaris tunggal Seo Grup yang ternyata adalah anak tiri mantan kekasih yang dulu menghianatinya. 

8. Penny Pinchers (2011)

Film yang diarahkan dan ditulis sendiri naskahnya oleh sang sutradara Kim Jung Hwan ini merupakan film Song Joong Ki yang dibintangi bersama Han Ye Seul dan rilis di tahun 2011.

Mengisahkan tentang Ji Woong, lulusan sarjana tapi malah dan belum bekerja hingga menunggak uang sewa sampai lima bulan. 

Suatu ketika Ji Woong bertemu Hong Sil yang menawarinya untuk tinggal di depan rumah atap yang disewa Hong Sil. 

Syaratnya hanya satu, Ji Woong harus menuruti semua perintah Hong Sil, termasuk bekerja memulung barang bekas dari penduduk apartemen sekitar tempat mereka tinggal.

Sebenarnya, pekerjaan tersebut hanyalah kedok agar Hong Sil jadi lebih leluasa mendapatkan persetujuan para warga supaya bersedia pindah.

Karena di lokasi mereka tinggal akan dibangun apartemen yang baru. Tak lama mendapatkan keuntungan dari pekerjaan tersebut, Hong Sil harus berurusan dengan polisi.

Ji Woong pun marah mengetahui kenyataan bahwa dirinya diperalat oleh Hong Sil tapi perasaannya berkata sebaliknya.

9. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Song Joong Ki yang satu ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Sungkyunkwan Yoosaengdeului Nanal” karya Jung Eun-Gwol yang dipublikasikan tahun 2007.

Rilis di tahun 2011, drama film yang dibintangi Song Joong Ki satu ini juga diisi sederet nama beken Korea pada saat itu. 

Mulai dari Micky Yoochun, Park Min Young, Yoo Ah In hingga SEO Hyo Lim.

“Sungkyunkwan Scandal” sendiri kisahnya berlatar di era dinasti Joseon, dimana para wanita tak mendapat hak yang sama untuk mengenyam pendidikan.

Kim Yun Hee salah satu wanita yang tak mau terkekang oleh aturan tersebut dan memilih menyamar menjadi laki-laki menggantikan kakaknya untuk belajar.

Di drama ini, Song Joong Ki berperan sebagai Gu Yong Ha, seorang siswa sekolah tinggi Sungkyunkwan.

Selain pandai secara akademik, Yong Ha juga punya keterampilan bernyanyi dan sangat populer di antara para gadis-gadis.

Yong Ha juga yang pertama menyadari bahwa salah satu siswa di tempatnya belajar adalah seorang gadis yang menyamar sebagai laki-laki, Kim Yun Hee.

Namun, ia lebih memilih untuk mengamatinya dan lebih memilih bersenang-senang dengannya.

10. A Frozen Flower (2008) 

Film yang dibintangi Song Joong Ki ini merupakan film kolosal pertamanya yang disutradarai oleh Yu Ha yang juga penulis skenarionya.

Meski bukan sebagai pemeran utamanya, namun porsi Song Joong Ki di film ini cukup menjanjikan. Dimana, ia menjadi prajurit khusus dari sang raja, lho!

“A Frozen Flower” menjadi salah satu film semi Korea terbaik yang diperankan oleh Song Joong Ki dan sejumlah nama beken Korea lainnya. Sebut saja Jo In Sung, Song Ji Hyo dan Joo Jin Moo.

Bercerita pada era dinasti Goryeo, dimana tanah Korea masih berada dibawah kekuasaan kerajaan Yuan. 

Sang Raja ditekan harus segera memberikan keturunan untuk meneruskan tahta. Tapi sayangnya, Sang Raja justru jatuh cinta dengan jendral setianya, Hong Lim

Karena putus asa, sang Raja meminta kekasihnya itu untuk meniduri sang ratu demi mendapatkan keturunan.

Sayangnya, itu menjadi awal sebuah bencana yang diduga oleh siapapun, termasuk sang Raja sendiri hingga membuat seluruh negeri terguncang dan memicu pemberontakan.

Nah, demikian tadi rekomendasi drama dan film yang dibintangi Song Joong Ki dari yang terbaru hingga terbaik.

Kalau, kamu mana film terbaru Song Joong Ki terfavorit? Jika kamu punya rekomendasi yang lain, jangan sungkan untuk share di kolom komentar, ya.