[Review] Film Keramat 2, Horor Komedi Garapan Monty Tiwa

198
Review nonton Film Keramat 2 full movie

Nonton film Keramat 2 full movie garapan sutradara Monty Tiwa bisa jadi hiburan akhir tahun yang seru. Buat kamu yang bertanya-tanya film “Keramat 2” kapan tayang, film ini rilis perdana di bioskop pada 24 November 2022 lalu.

Sukses di film pertama yang rilis di tahun 2009 silam, sekuel’ ini juga bakal menyuguhkan sensasi horor yang tak kalah epik.    

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Disutradarai kembali oleh Monty Tiwa, kali ini film “Keramat 2” menggandeng sejumlah nama beken bintang muda saat ini. 

Sebut saja ada Keanu, Lutesha, Ajil Ditto hingga Umay Shahab. Cerita yang disuguhkan dibuat dengan konsep lebih modern dan kekinian.

Di dalamnya ada banyak kepentingan yang berkumpul jadi satu. Dari, yang ingin terkenal sebagai konten kreator, menuntaskan tugas akhirnya, hingga membantu sahabat yang disukainya.

Akankah film ‘Keramat 2′ bisa sesukses filmnya yang pertama? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Alur Cerita Singkat Film Keramat 2 

Film ‘Keramat 2’ bercerita tentang sekelompok anak muda asal Jakarta yang berangkat bersama menuju Cirebon dengan tujuannya masing-masing.

Ada Arla, Jojo, dan Maura, ketiganya ingin melakukan riset untuk tugas akhir perkuliahan. Mereka dibantu Umay yang sibuk dengan projek pembuatan film dokumenternya. 

Tak disangka, mereka bertemu YouTuber horor yang sedang membuat konten agar tetap eksis, Keanu dan Ajil.

Keadaan berubah tak terkendali saat Lutesha, kawan lama Ajil dan Keanu tiba-tiba datang. 

Gadis tersebut memperingatkan semuanya harus kembali ke Jakarta, segera. Karena ada bahaya mengintai jika mereka tetap ngotot melanjutkan tujuannya masing-masing. 

Masih belum menghiraukan peringatan dari Lutesha, Arla, Jojo, Maura Umay, Ajil dan Keanu tetap bersikeras menyelesaikan tujuan yang telah mereka rencanakan.

Simak kelanjutan kisah dalam film “Keramat 2” full movie di situs streaming online kesayangan, ya.

Banyak yang berbeda dari film pertamanya

Nonton film Keramat 2 full movie

Menyuguhkan cerita yang lebih kekinian dibandingkan film pertamanya, film ‘Keramat 2’ sukses mengobati kerinduan para penggemar. 

Meskipun banyak hal yang berbeda, tapi kesan horor dan mistis dari film ini cukup terasa.

Di sekuel pertamanya, alur cerita yang dibawakan memang terkesan lebih serius. Hal ini berbanding terbalik saat kamu nonton film ‘Keramat 2’ full movie

Banyak sentuhan baru yang membuat film ini jadi lebih fresh dan mudah diterima masyarakat saat ini. 

Bukan kesan seram atau yang selalu diekspos di sepanjang film, tapi tetap menyuguhkan alur kisah cerita yang bikin mencekam.

Tentu saja hal ini karena hadirnya dua bintang yang cukup menonjol, seperti Lutesha dan Keanu. 

Meski bukan pemain utamanya, Keanu dengan karakternya yang jenaka bisa dibilang jadi pusat perhatian di film ini.

Guyonan Keanu bahkan mampu menyamai akting memukau yang karakter Lutesha tampilkan. Keberadaan keduanya di film ini bahkan mampu memberikan nilai lebih.

Berbagai aspek tampak jauh lebih baik

Pemain film Keramat 2

Selain alur cerita, film “Keramat 2” juga didukung banyak aspek yang mengesankan. Terutama sinematografinya yang membuat film garapan sutradara Monty Tiwa ini tak kalah menarik buat dinikmati. 

Sang sutradara membuat sekuel film ini menjadi lebih matang, proper dan lebih gampang dinikmati. 

Alih-alih merekam seluruh adegan apa adanya, film ini justru dibuat dengan konsep ala found footage. Tentunya dengan hasil rekaman yang lebih nyaman dilihat.

Selain untuk bertahan hidup, film ini juga menyajikan banyak kepentingan. Meskipun takut mati, namun mereka semua bersedia berkorban demi menemukan kembali jiwa yang hampir hilang. 

Tiga orang mahasiswa jurusan seni tari dalam misi menyelesaikan tugas akhirnya, seorang kameramen dan dua konten kreator mistis yang ingin tetap eksis, menjadikan jalan ceritanya terasa sangat solid. 

Unsur budaya yang kental 

Nonton film full movie

Hal menarik dari film “Keramat 2” ini adalah dari unsur mistisnya yang dibalut dengan kisah berlatar budaya terasa begitu kuat. 

Diceritakan jika ada mitos tentang sebuah tarian yang terlarang, dimana tarian tersebut tidak bisa di bawa keluar dari Keraton. 

Karena dianggap sebagai sebuah tarian yang menghilang, ketiga mahasiswa seni tari ini mencoba menguak rahasia dibaliknya. Sayangnya, banyak kejadian aneh dan tak masuk akal mulai menghampiri mereka semua.

Nuansa Horor dan Mencekam, Bukan Jumpscare

Nonton film “Keramat 2” full movie ini kamu bakal disuguhi banyak penampakan makhluk astral dengan berbagai bentuk. 

Sang sutradara seakan tak malu-malu memperlihatkan mereka dengan adegan merangkak, tertidur hingga bergelantungan dengan sangat nyata. 

Meski begitu, ketegangan dan nuansa horor bukan cuma dari jumpscare atau penampakan makhluk astral tersebut.  

Tapi karena memang ketegangannya dibangun perlahan dengan sangat baik dan terus mengalami peningkatan hingga akhir film.

Banyak celah yang dimiliki 

Film keramat 2

Kelebihan yang dimiliki film ini tak lantas menjadikannya sempurna. Karena ada beberapa poin yang terasa kurang, seperti di bagian opening dan closingnya. 

Kedua bagian ini dilakukan dengan cukup tiba-tiba, dan seolah tidak memberikan aba-aba jika film akan dimulai atau berakhir. 

Dengan akhir yang seolah meninggalkan tanda tanya, besar kemungkinan jika film ini bakal ada cerita lanjutannya.

Selain itu, esensi horor, misteri dan survive dari para pemain juga agak berkurang. Dibandingkan aksi survival, konflik yang ditampilkan lebih berfokus pada kepentingan pribadi dari masing-masing karakter.

Hal ini yang menjadikan film ini terkesan penuh dengan “drama”. Ditambah lagi, tidak adanya subtitle di film, padahal bahasa lokal daerah yang digunakan cukup banyak.

Ini sama saja dengan menyuguhkan percakapan kosong, dimana hanya pemainnya saja yang bisa mengerti dan memahaminya.

Bukan hanya itu, film ini juga seolah dibuat terkait dengan film pertamanya. Padahal dari latar lokasi saja cukup jauh dan sulit dihubungkan.

Kesan seolah akan dibuat dalam satu universe membuat film ini agak mengganggu. Apalagi, tak semua film cocok untuk dihubung-hubungkan satu sama lain. 

Film “Keramat 2” Kapan Tayang?

 

Jadwal kapan tayang

Bagi kamu yang bertanya-tanya film “Keramat 2” kapan tayang, film ini sendiri rilis perdana di bioskop tanggal 24 November 2022 silam.

Untuk tahu masih tayang atau tidak, kamu bisa cek langsung di bioskop dekat rumah kamu.

Selain itu, juga belum ada informasi detail apakah akan tayang di platform streaming online atau tidak.

Tapi tenang, kamu tetap bisa nonton film “Keramat 2” full movie di situs online streaming disini.

Pastikan untuk selalu melindungi aktivitas kamu di internet, ya. 

Aplikasi VPN gratis terbaik ini bakal memberikan keamanan dan kenyamanan buat kamu yang mau nonton film “Keramat 2” full movie secara online.

Kesimpulan 

Secara keseluruhan, film ‘Keramat 2’ garapan Monty Tiwa ini berhasil menyajikan kesan mistis yang cukup epik kepada penonton. 

Meskipun memang tak sekuat sekuel pertama, tapi suasana horornya tetap begitu terasa.

Sinematografi yang jauh lebih proper dengan alur cerita yang solid, menjadikan film ini layak jadi film horor wajib ditonton.

Buat kamu yang suka dengan film horor dengan konsep ala found footage, “Keramat 2” film ini wajib masuk watchlist. 

Menurut kamu gimana nih, soal film “Keramat 2 ” ini? Share opini kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan dapat pengalaman lebih seru nonton film “Keramat 2” full movie, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play