Beranda Film 10 Rekomendasi Film Rohani Kristen Terbaik yang Bagus dan Menginspirasi

10 Rekomendasi Film Rohani Kristen Terbaik yang Bagus dan Menginspirasi

1273
Rekomendasi Film rohani Kristen terbaik

Rekomendasi Film Rohani Kristen Terbaik – Ada banyak film rohani Kristen yang bagus, lho. Terutama buat kamu yang cari tontonan inspiratif, mulai dari film dalam negeri hingga film rohani Kristen barat.

Nonton film rohani Kristen yang menginspirasi bisa memberikan semangat dan motivasi dalam hidup. Terlebih, ketika sedang berada di masa-masa yang sulit atau dalam kondisi terpuruk.

Cerita yang diangkat dalam film-film rohani tersebut kebanyakan diadaptasi dari kisah nyata tokoh terkenal. Baik yang terdapat dalam alkitab maupun kisah nyata dari para penginjil yang penuh inspirasi saat melewati masa sulitnya tetap di jalan Tuhan.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Jika saat ini kamu juga tengah mencari film rohani Kristen yang bagus, deretan film berikut ini bisa jadi rekomendasi terbaik buat kamu.

Deretan Film Rohani Kristen Terbaik dan Inspiratif

1. 40: The Temptation of Christ (2020)

Mengisahkan tentang bagaimana Yesus menghabiskan waktu selama 40 hari dan malam di Padang gurun yang tandus, “40: The Temptation of Christ” jadi salah satu rekomendasi film rohani Kristen terbaik.

Selama perjalanan 40 hari dan malam tersebut, diceritakan jika Yesus berpuasa, bahkan selama beberapa kali ia harus menghadapi cobaan iman. 

Film rohani Kristen yang bagus ini bakal memberikan pandangan tentang bagaimana hidup di jalan Tuhan itu perlu adanya ketaatan dan juga kesetiaan agar tetap teguh dan tak mudah tergoda bujuk rayu iblis.

2. My Brother’s Keeper (2021)

Rilis tahun 2021 silam, “My Brother’s Keeper” jadi rekomendasi selanjutnya untuk film rohani Kristen terbaik yang menginspirasi.

Dikisahkan Travis Fox, seorang veteran perang yang baru saja pulang dari medan pertempuran. Ia sendiri sebetulnya punya banyak masalah dan harus berjuang dengan penyakit PTSD yang dideritanya.

Travis begitu depresi dan tertekan setelah kepulangannya, hingga akhirnya mempertemukannya dengan seorang konselor gereja.

Perlahan-lahan konselor tersebut mendorong Travis agar berserah diri pada Tuhan. Meski sempat merasa ragu, akhirnya Travis pun berhasil pulih dan berdamai dengan masa lalunya.

Buat kamu yang sedang struggling dengan masalah apapun, “My Brother’s Keeper” ini jadi salah satu film rohani Kristen yang bagus buat meningkatkan motivasi hidup.

3. The Least of These (2019)

Rilis di tahun 2019, film berjudul “The Least of These” ini bisa jadi rekomendasi film rohani Kristen yang bagus buat kamu.

Film rohani Kristen barat ini terinspirasi dari kisah nyata dari seorang penginjil yang bernama Graham Staines. Dimana ia harus mengorbankan nyawanya sendiri untuk merawat sejumlah penderita kusta di wilayah India sekitar tahun 1999.

Selama masa pengabdiannya, Graham harus menerima sejumlah tuduhan keji, termasuk tuduhan telah mengkristenkan secara paksa sekelompok masyarakat terbelakang. 

Hingga akhirnya, tuduhan tersebut menjadi penyebab dirinya meregang nyawa bersama anak laki-lakinya akibat dibakar hidup-hidup.

Meskipun tragedi tersebut begitu keji, namun istri dari Graham Staines yang berhasil selamat bersaksi jika dirinya telah memaafkan pembunuh sang  suami.

Ia pun kemudian diketahui tetap melanjutkan tugas pengabdiannya untuk memberi perawatan medis pada para sejumlah penderita kusta yang ada di India.

4. The Islands (2019)

Film rohani Kristen yang menginspirasi selanjutnya ini mengangkat kisah hidup wanita asal Hawaii pertama yang menyebarkan Kristen di wilayahnya, ia bernama Kapi’olani.. 

Hiram Bingham, seorang misionaris asal Amerika yang datang ke Hawaii untuk memperkenalkan agama Kristen pada penduduk lokal.

Lama-lama, banyak penduduk lokal yang mulai tertarik dengan Kristen dan ikut masuk mendalami ajaran agama tersebut. 

Tradisi yang kental sangat sulit dihapuskan, salah satunya dalam mengorbankan seseorang untuk diberikan pada Dewi Pele’le.

Mulai percaya dengan keyakinan barunya, Kapi’olani pun memilih berjalan sekitar 97 km mendaki puncak Gunung Berapi yang dianggap keramat oleh rakyatnya, berjalan di sekitarnya dan berdoa.

Kenyataan jika Kapi’olani masih selamat membuat seluruh rakyatnya percaya dan mengikuti keyakinannya.

5. Paul, Apostle of Christ (2018)

Lanjut untuk rekomendasi film rohani Kristen terbaik ada “Paul, Apostle of Christ” yang dirilis tahun 2018 silam.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Rasul bernama Paulus dalam menyebarkan kitab Injil dari Tuhan. 

Awalnya, rasul Paulus adalah seseorang yang kerap menganiaya umat kristen.

Hingga sebuah peristiwa akhirnya mengubah hidupnya dan ia pun memutuskan sebagai pengikut setia Kristus sampai akhir hayatnya.

6. Run the race (2018)

Rekomendasi film rohani Kristen barat yang bagus ada “Run the Race”. Film hasil arahan sutradara Chris Dowling ini punya kisah yang bakal menyentuh sisi emosional. 

Dikisahkan Zach dan Dave, dua kakak beradik yang harus menerima kenyataan pahit karena ibu yang disayangi telah pergi selamanya. 

Dalam keadaan masih berduka, sang ayah yang harusnya jadi tumpuan pun justru pergi meninggalkan mereka begitu saja. 

Berkat kerja keras dan keberuntungan, akhirnya Zach mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai atlet football.

Suatu ketika, Zach mengalami cedera hingga membuatnya kehilangan kesempatan besar. Mengetahui saudaranya terpuruk, Dave pun berusaha keras agar bisa berhasil di lintasan lari.

Semua dilakukannya demi menyelamatkan masa depan mereka berdua. Cobaan yang terus menerus datang ternyata justru menguatkan mereka dan menunjukkan jika penyertaan Tuhan nyata adanya. 

Jika kamu mencari film rohani Kristen yang menginspirasi, maka “Run The Race” sangat recommended.

7. Samson (2018)

Rekomendasi film rohani Kristen terbaik selanjutnya adalah “Samson” yang rilis tahun 2018 silam garapan sutradara Bruce MacDonald.

Cerita film yang berfokus pada Samson ini merupakan adaptasi kisah Samson yang tercantum dalam kitab Hakim-Hakim pada pasal 13-16, tentang pemuda yang dipilih oleh Tuhan menjadi seorang nazir.

Samson mendapatkan anugerah dari Tuhan dengan suatu kekuatan lebih besar dibandingkan orang-orang yang lain. 

Sayangnya ia justru menggunakan anugerah kekuatan tersebut hanya demi menuruti ambisi pribadinya semata. 

Hingga kemudian Samson jatuh cinta dengan Delilah, seorang wanita dari Filistin yang membuatnya terjebak dan kehilangan kekuatan yang dimilikinya. 

Akhirnya Samson pun menyadari kesalahannya dan merendahkan dirinya dihadapan Tuhan, ia juga meminta kekuatannya kembali sekali lagi demi mengalahkan orang-orang dari Filistin yang menindasnya dan juga bangsanya.

8. A Promise to Astrid (2019)

Diadaptasi dari novel non-fiksi karya Michael K. Tourville, “A Promise to Astrid” juga salah satu film  rohani Kristen yang menginspirasi dan wajib tonton. 

Film ini berfokus pada Astrid, seorang wanita yang sudah lanjut usia dan dermawan. Suatu ketika, ia menolong sebuah keluarga yang mengalami musibah kecelakaan.

Ada begitu banyak hal yang Astrid bagikan untuk seluruh anggota keluarga tersebut, dari mulai  perasaan untuk selalu bersyukur atas segala hal yang terjadi pada mereka. 

Dengan kekuatan doa dan usaha yang pantang menyerah, akhirnya keluarga tersebut pun perlahan-lahan pulih dan ada banyak hal luar biasa yang menunggu mereka.

“A Promise to Astrid” ini recommended banget buat masuk deretan film rohani Kristen yang menginspirasi. So, jangan sampai terlewat.

9. Break Through (2019)

Film karya sutradara Roxann Dawson ini terinspirasi dari kisah nyata yang ditulis oleh Emily Renteria dalam sebuah buku bertajuk The Impossible. 

Joyce hidup bahagia dengan anak laki-laki yang ia adopsi bernama John. Musim dingin membuat hampir semua hal membeku, termasuk danau Missouri. 

Suatu ketika, saat John sedang asyik berfoto dan bermain di atas permukaan danau yang membeku, tanpa diduga ia pun terjatuh ke dalamnya.

Setelah hampir satu jam pencarian, tubuh John akhirnya ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Berbagai upaya penyelamatan pun telah dilakukan oleh dokter dan dengan berat hati mereka menyatakan jika John tidak dapat diselamatkan.

Namun, Joyce sama sekali tak menyerah, ia pun masuk ke ruang perawatan dan berdoa sepenuh hati agar anaknya mendapatkan mukjizat. 

Kekuatan doa seorang ibu membuat hal mustahil jadi nyata, akhirnya mujizat yang ditunggu-tunggu pun benar terjadi, John kembali bernafas.

10. The Passion of Christ (2004)

Sejak rilis di tahun 2004 silam, “The Passion of Christ” ini jadi salah satu film rohani Kristen barat yang hampir selalu diputar di momen paskah maupun hari kebangkitan Yesus. 

Hasil arahan sutradara Mel Gibson ini merupakan sebuah drama historis yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Yesus di 12 jam terakhir sebelum akhirnya mati di papan salib.

Dari film rohani Kristen yang bagus ini, kita bisa melihat bagaimana perjuangan Yesus melewati masa-masa akhir kehidupannya.

Bagaimana pengorbanannya menerima penyiksaan fisik tak manusiawi sebagai penebusan dosa umat manusia.

Nah, demikian tadi rekomendasi film rohani Kristen terbaik yang bagus dan menginspirasi untuk selalu hidup di jalan Tuhan serta menebarkan kasih Kristus ke semua orang.

Jika kamu punya rekomendasi film rohani Kristen yang bagus lainnya, jangan sungkan buat tinggalkan ulasan kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin puas dan lebih seru pengalaman nonton film rohani Kristen yang menginspirasi, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play