Sinopsis dan Review Anime Shikimori

187
Review Shikimori anime

Sinopsis dan Review Shikimori Anime – Anime hasil adaptasi seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Keigo Maki yang berjudul “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” atau yang dikenal juga dengan judul “Shikimori Not Just a Cutie” memiliki genre komedi romantis. Karya ini lahir dari serangkaian cerita pendek yang dirilis sendiri oleh Maki di akun twitter pribadinya. Ada sekitar 10 bab pertama yang telah diposting pertama kali di sana.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Tak disangka, banyak dari warga twitter yang menyukainya sehingga membuat Keigo Maki semakin termotivasi untuk mengembangkan serial tersebut ke jenjang yang lebih besar yakni rilisnya anime “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” ini. Lebih dari tiga juta akun twitter yang menyukai hasil karyanya dan tak tanggung-tanggung untuk versi manga-nya sendiri telah berhasil terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar pada volume ke-1 sampai dengan volume ke-13.

Shikimori anime  sudah mulai ditayangkan di Jepang pada saluran ABC dan TV Asahi sejak tanggal 10 April 2022. Cerita kawaii dake janai yang ringan dan membuat ketagihan pasti semakin membuat kita penasaran. Ayo, cari tahu lebih dalam mengenai anime anime “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” melalui ulasan yang ditulis dalam artikel berikut ini!

Sinopsis Anime “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san”

Cerita “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” dibuka dengan perkenalan karakter tokoh Izumi yang merupakan seorang siswa SMA ceria dan baik hati. Sayangnya, dia selalu bernasib sial.

Tetapi, beruntungnya dia memiliki pacar Shikimori yang merupakan gadis manis dan keren yang dapat membantu menyelamatkan Izumi dari kesialannya.

Shikimori memang lebih senang apabila memperlihatkan sisi kerennya kepada Izumi daripada sisi imutnya. Beberapa siswa menganggap bahwa dia aneh karena mau berpacaran dengan Izumi yang selalu tertimpa sial.

Berpacaran dengan seorang gadis sekeren itu merupakan suatu keberuntungan bagi Izumi sehingga dia sangat merasa senang. Tetapi, tak jarang dia juga merasa sedih karena tidak dapat melindungi kekasihnya secara penuh. Walaupun, sebenarnya pacarnya itu tidak pernah mengeluhkan hal tersebut sama sekali.

Pada saat liburan musim panas tiba, baik Izumi, Shikimori serta teman-temannya mulai membicarakan mengenai acara yang akan mereka lakukan untuk menikmati liburan tersebut. Rencana awal, mereka akan pergi ke pantai tetapi karena Izumi sensitif terhadap panas akhirnya mereka pergi berlibur ke sungai. 

Izumi melihat terdapat gadis kecil yang terbawa oleh arus sungai. Dia ingin menolong gadis kecil tersebut tapi gagal karena sialnya kakinya merasa kram atau kaku secara tiba-tiba.

Beruntung, ada pacarnya yang dengan sigap langsung menolong Izumi. Setelah itu, gadis kecil tersebut berterima kasih kepada Izumi karena telah menolongnya dan hal ini membuat Shikimori merasa cemburu.

Suatu saat selepas pulang sekolah, Izumi memberikan kado ulang tahun kepada pujaan hatinya serta memberikan ucapan selamat kepadanya karena telah berhasil melewati satu tahun ini bersama dengannya.

Izumi kemudian berjanji untuk menjadi sosok yang lebih dapat diandalkan. Mendengar hal itu, Shikimori pun menjadi terharu dan meminta Izumi berjanji bahwa dia tidak akan meninggalkannya dalam keadaan apapun.

Review Anime “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san”

Setelah mengulis ringkasan cerita atau sinopsis dari “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san”, kita akan membahas sedikit terkait dengan review film ini. Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak selengkapnya melalui ulasan berikut ini sekarang! 

# Pasangan yang Berbeda Karakter  


Perbedaan karakter tokoh utama yang terdapat dalam anime “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” semakin meningkatkan sisi menarik pada ceritanya. Izumi seorang laki-laki yang selalu bernasib sial, berpacaran dengan Shikimori sebagai gadis cantik yang selalu menolong Izumi dalam menghadapi kesialannya. 

Sosok Shikimori bahkan lebih terkesan sebagai pacar laki-laki karena terus saja dengan sigap melindungi Izumi dari berbagai bahaya.

Walaupun begitu, Shikimori sebenarnya sangat ingin terlihat imut di hadapan Izumi. Perasaan minder juga sering kali kerap terjadi pada Izumi karena dia tidak dapat melindungi kekasihnya itu dengan benar. 

Ketika melihat anime tersebut pastikan sudah siap melihat sisi keromantisan dari pasangan legendaris ini. Sebab pada awal episode banyak sekali momen romantis yang disuguhkan oleh dua sejoli ini yang dapat membuat iri. 

# Berisi Kisah Persahabatan  

Selain tidak banyak terjadi konflik dalam Shikimori anime ini, kisah persahabatan antara Shikimori, Izumi, Izunuka, Nekozaki, serta Hachimtsu juga terjalin secara manis. Mereka menjadi sahabat yang dapat memahami serta saling mendukung satu sama lain. 

Isi cerita kawaii dake janai yang ringan membuat anime ini akan sangat menghibur bagi para penonton. Pemilihan visual serta warna tone yang ditunjukkan dalam anime ini sangat pas ketika diaplikasikan secara bersamaan. 

# Awal Kisah Percintaan 

Kisah kasih “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” dari Izumi dan pacarnya disuguhkan dengan cerita yang mundur ke belakang atau flashback ketika mereka belum berpacaran.

Izumi menduga bahwa Kamiya menaruh suka pada kekasihnya karena reaksi dan antusiasme yang tinggi terlihat dari tingkah Kamiya ketika menanyakan hal-hal tentang kekasih pujaannya. 

Ternyata semua teori itu terbantahkan karena Kamiya hanyalah benar-benar penasaran dengan kisah cinta Izumi. Sebab itulah dia bertanya kepada Izumi tentang bagaimana kisah cinta antara Izumi dan kekasihnya dapat terjalin.

Bukan hanya itu, dalam episode tersebut juga akhirnya kita tahu bahwa siapa yang menyatakan cinta terlebih dahulu antar pasangan Shikimori dan Izumi ini. 

# Pengembangan Karakter Shikimori Anime 

Perkembangan karakter yang ada di dalam Shikimori anime ini cukup terasa, karena sejak awal cerita kawaii dake janai sudah memfokuskan pada satu karakter terlebih dahulu. Hal ini tentu saja sangat membantu penonton untuk memudahkan dalam melihat perkembangan karakter yang terjadi pada setiap pemain yang ada.

Sebagai contoh karakter Kamiya yang pada awalnya terlihat menutup diri serta tidak mau bergaul dengan siapa saja. Kemudian berubah menjadi pribadi yang lebih terbuka semenjak mengenal Shikimori. Bukan hanya Kamiya, tetapi karakter teman yang lain seperti Inuzuka serta Hachimitsu juga mengalami perkembangan.

Tak mau kalah, sebagai tokoh utama Shikimori dan Izumi juga mengalami perkembangan karakter. Sejak masih kecil mereka selalu dihadapkan dengan kehidupan yang sulit sampai pada akhirnya mereka berhasil untuk memperjuangkan diri dalam menghadapi masa sulit tersebut dengan mengalahkannya. 

# Ending yang Bikin Semua Senang 

Kisah cerita kawaii dake janai yang ditawarkan walaupun terkesan standar dan klasik tetapi masih dapat membuat kita tersipu malu dengan melihat romantisme pasangan serta persahabatan yang ada.

Ditambah lagi dengan akhir cerita “Kawaii dake ja Nai no Shikimori san” yang menyenangkan atau happy ending yang pastinya semakin membuat kita puas ketika menontonnya.

Alur cerita Shikimori anime yang dibuat penuh warna membuat anime ini berhasil menarik minat banyak kalangan untuk mengikuti ceritanya.

Secara pribadi, ini dapat menjadi salah satu rekomendasi tontonan yang dapat menghibur serta memberikan pesan moral. Jadi, segera masukkan kawaii dake janai ini dalam list wajib tontonan kamu ya!

Catatan Editor

Jangan lupa sebelum nonton anime Kawaii Dake Janai ini, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Ada Netflix, iQiyi, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan masih banyak lagi, agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play