10+ Rekomendasi Film Telenovela 90an, Nostalgia Jadul Yuk!

336
Rekomendasi film telenovela 90an

Rekomendasi Film Telenovela 90an – Para remaja era 90-an pasti paham betul dengan sinetron telenovela. Dimana telenovela adalah salah satu hiburan yang banyak menghiasi televisi Indonesia pada saat itu.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Dari awal 90an hingga 2000an, bisa dibilang film telenovela telah merajai pertelevisian Indonesia. Hingga meninggalkan banyak kesan dan memiliki tempat tersendiri di hampir semua orang yang tumbuh di masa tersebut. 

Masih ingat, film telenovela 90an mana saja yang jadi favorit kamu waktu itu? Atau pengen nostalgia masa-masa jadul, tapi lupa judul sinetron telenovela yang kamu suka?

Buat mengingat lagi masa-masa jadul tak terlupakan dengan sinetron telenovela 90an, yuk simak judul telenovela yang pernah tayang dan booming di Indonesia berikut ini.

Rekomendasi Film Telenovela 90an Jadul, Yuk Nostalgia Lagi!

Telenovela adalah gabungan dua kata, Tele dan Novela. Dimana, kata tersebut digunakan untuk menyebut istilah untuk drama serial hasil produksi Amerika Latin.

Nah, berikut ini deretan film telenovela 90an, dari kisah romantis hingga cerita anak-anak penuh haru yang cocok buat nostalgia masa lalu. 

1. Marimar (1994)

Dibintangi oleh Thalia, “Marimar” menjadi salah satu sinetron telenovela 90an yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Film telenovela ini mengusung kisah cinta klise antara si miskin dan si kaya. Marimar, gadis lugu dan sederhana yang tinggal bersama kakek neneknya di sebuah gubuk tua tepi pantai.

Suatu ketika Marimar bertemu dengan pria kaya yang membuatnya jatuh cinta, Sergio. Keduanya saling jatuh cinta, namun banyak rintangan yang harus dihadapi.  

2. Esmeralda (1997)

Drama telenovela yang tayang di tahun 1997 silam ini mengisahkan tentang kisah cinta gadis buta bernama Esmeralda.

Esmeralda yang dari bayi terlahir buta ternyata dibuang oleh ibu kandungnya karena tak mampu menerima kenyataan kemudian menukarnya dengan bayi laki-laki sehat yang kemudian diberi nama Jose Armando.

Seiring waktu, Esmeralda tumbuh jadi gadis yang cantik, sementara Jose juga jadi pria tampan. Tanpa sengaja keduanya pun bertemu dan muncul rasa cinta di hati mereka.

Namun, sayangnya kisah mereka mendapatkan penentangan dari orangtua Jose yang sesungguhnya adalah orangtua kandung dari Esmeralda.

3. Cinta Paulina/La Usurpadora (1998)

Anak 90an pasti ingat dengan kisah “Cinta Paulina” yang Dibintangi Gabriela Spanic satu ini jadi sinetron telenovela wajib.

Bercerita tentang seorang istri konglomerat tampan yang ambisius bernama Paula. 

Ia punya rencana jahat untuk mengelabui suaminya dengan mengirimkan sosok wanita lain bernama Paulina untuk menggantikan dirinya hanya demi ambisinya sendiri.

Sayangnya, rencana tersebut tidak berjalan mulus dan mulai muncul konflik. Suaminya mengetahui semua rencananya dan justru jatuh cinta dengan Paulina. 

4. Amigos X Siempre (1998)

Kalau sinetron telenovela yang tayang 1998 satu ini bertema remaja juga cukup sukses menarik perhatian sewaktu tayangnya.

“Amigos X Siempre” menceritakan tentang si tampan Martin Ricca dan si cantik Belinda yang kerap jadi bahan pembicaraan di sekolah.

Selain fokus dengan cerita anak-anak sekolahan, ada pula konflik orang dewasa yang juga bikin film telenovela 90an ini makin seru.

Seperti, cinta segitiga Melissa si penjaga perpustakaan dengan Salvador Vidal dan iuga Francisco (ayah Ana).

Hingga maksud terselubung dari Fransisco terhadap mertuanya, yang sudah sejak dulu berambisi menguasai seluruh harta dari keluarga Vidal termasuk sekolah.

Semua konflik yang disuguhkan dalam film telenovela adalah satu hal yang membuatnya tambah menarik.

5. Chabelita/Gotita de Amor (1998)

“Chabelita” atau “Gotita de Amor” adalah film telenovela 90an lainnya yang juga ditunggu-tunggu.

Bercerita perjalanan hidup dari Chabelita, seorang anak yang haus kasih sayang orang tua yang belum pernah sama sekali dirasakannya.

Meski begitu dia tumbuh menjadi gadis yang berhati hangat, optimis, ceria, dan selalu memberikan kebahagiaan bagi orang-orang sekitarnya. 

Suatu ketika, Chabelita mendapat kabar jika ayahnya masih hidup. Mendengar kabar tersebut, Chabelita pun memutuskan untuk pergi dari panti asuhan untuk mencari keberadaan ayahnya.

6. Rosalinda (1999)

Film telenovela yang rilis di tahun 1999 silam ini bercerita tentang Rosalinda. Seorang gadis cantik penjual bunga yang jatuh hati dengan seorang pria tampan dari kalangan atas, Fernando Jose.

Cinta Rosalinda pun terbalas dan tak lama keduanya pun menikah hingga dikaruniai seorang putri yang diberi nama Erika.

Sayangnya kebahagiaan keluarga kecil Rosalinda tak berlangsung lama, karena ulah jahat ibu tiri Fernando, Valeria.

Dengan licik, Valeria menjebloskan ibu Rosalinda ke penjara atas tuduhan pembunuhan terhadap ayah Fernando.

Tuduhan palsu tersebut berhasil membuat rumah tangga Fernando dan Rosalinda hancur. Sinetron telenovela satu ini berhasil bikin penonton gregetan dengan alur ceritanya.

7. Yo soy Betty, La Fea (1999)

Buat penggemar telenovela pastinya tak asing dengan “Betty La Fea”. Sinetron telenovela 90an dengan genre komedi romantis satu ini memang punya alur cerita yang mudah ditebak.

Bercerita tentang seorang gadis dengan penampilan cupu yang bekerja di perusahaan fashion kenamaan di Kolombia bernama Betty. 

Meski penampilannya cupu namun dia seorang yang cerdas dan mampu bekerja dengan sangat baik. 

Betty sangat mengagumi bosnya yang tampan dan memendam perasaan dengannya, meski dirinya selalu diremehkan soal penampilannya.

Sosok Betty yang cupu berkawat gigi dengan rambut keriting dan penampilan kuno dimainkan dengan sangat apik oleh Ana María Orozco.

8. Carita De Angel (2000)

Film telenovela 90an yang satu ini rilis pertama kali di Meksiko pada tahun 2000. Sementara di Indonesia, sinetron telenovela ini tayang pertama kali di tahun 2003.

“Carita de Angel” menjadi salah satu judul telenovela yang bertema anak-anak dengan penggemar yang luar biasa.

Kisahnya sendiri berpusat pada Dulce Maria, gadis kecil yang harus ditinggalkan sosok ibunda tercinta sejak masih bayi. 

Meskipun demikian, Dulce Maria dibesarkan penuh cinta oleh ayah dan juga tante yang sangat menyayanginya.

Agar kebahagiaan Dulce Maria lebih lengkap, sang ayah pun berusaha untuk menemukan sosok ibu baru yang cocok untuknya. 

Dalam perjalanannya, banyak peristiwa terjadi di kehidupan mereka. Dari momen bahagia maupun sedih, semuanya datang silih berganti.

Semuanya beradu dengan tingkah polos dari Dulce Maria yang tidak jarang justru bikin repot banyak orang yang berada di sekitarnya.

Bahkan, selama itu juga Dulce Maria diam-diam kerap bertemu dengan sosok peri cantik yang tak lain merupakan perwujudan ibunya sendiri.

Di sinetron telenovela 90an, bukan cuma Dulce Maria atau Suster Cecilia saja yang bikin gemes, tapi ada juga Tante rambut palsu dan Ciripa si anjing keriting yang lucu!

9. Maria Belen (2001)

“Maria Belen” adalah sinetron telenovela 90an lainnya yang jadi favorit waktu itu. 

Dibintangi Danna Paola, film telenovela ini bercerita tentang Maria Belen yang jadi yatim piatu dari usianya enam tahun.

Dimana kedua orang tuanya meninggal dalam insiden kecelakaan yang telah direncanakan Rogelio. Paman Maria yang ingin menguasai harta kekayaan saudaranya sendiri.

Karena harta kekayaan tersebut diatasnamakan Maria, Rogelio pun merencanakan untuk menyingkirkannya dengan mengasingkannya ke sekolah.

Dibalik semua konflik yang ada, ditemukan fakta jika ternyata Maria bukan keluarga kandung ayah ibu yang membesarkannya.

10. Mariana Silvana/Cómplices Al Rescate (2002)

Selanjutnya ada “Mariana Silvana”, film telenovela 90an yang bercerita tentang dua anak kembar yang terpisah semenjak dilahirkan, Silvana Del Valle Ontiveros dan Mariana Cantu.

Silvana diasuh sang ibu sejak lahir, 11 tahun berlalu keduanya bertemu tanpa disengaja. Silvana dan Mariana kemudian saling berhubungan dan semakin dekat.

Suatu ketika, Silvana diculik, penculik yang menyadari jika keduanya gadis kembar, maka Mariana pun ikut diculik.

Semua anggota band teman-teman Silvana pun menolong keduanya dari para penculik dan mengembalikannya ke orang tuanya masing masing.

11. ¡Vivan los niños! (2003)

Rekomendasi film telenovela favorit selanjutnya ada “Vivan Los Ninos” yang bakal mengajak kamu nostalgia masa-masa di sekolah dasar.

Bercerita tentang petualangan anak-anak sekolah dasar dan kehidupan mereka yang masih lugu dan penuh keseruan.

Selain itu, ada juga cerita cinta monyet Diego dan Marisol. Serta bagaimana hubungan guru dan murid-murid yang sangat seru dan bikin senyum-senyum sendiri.

Nah, itu tadi deretan sinetron telenovela 90an pernah tayang dan sukses di Indonesia. 

Bisa dibilang, pada masa itu telenovela adalah hiburan paling menarik untuk diikuti. Karena selain ceritanya menarik, visual dari para pemainnya juga bisa bikin baper.

Oh ya, judul telenovela mana nih yang menurut kamu paling bisa bikin gregetan dan gak bosen buat nonton lagi dan lagi? Share di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Nonton film telenovela 90an terbaik lebih puas dengan menggunakan layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play