10+ Rekomendasi Film Mafia Hongkong Terbaik dan Terbaru Penuh Aksi Laga Menegangkan!

1812
Film mafia Hongkong terbaru

Rekomendasi Film Mafia Hongkong – Di era 90 an, film Hongkong terbaik menjadi begitu superior, apalagi dengan banyaknya film gangster Hongkong yang penuh ketegangan.

Bahkan kesuksesan film Hongkong terbaik telah melahirkan banyak aktor populer Sepanjang masa, sebut saja dari Chow Yun Fat, Andy Lau, Aaron Kwok dan banyak lagi.

Nonton aksi laga dan pertarungan sengit antar gangster memang sangat seru, apalagi jika ditambah dengan adegan baku tembak. Bikin adrenalin berpacu. 

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Buat kamu yang suka dengan film mafia Hongkong dengan aksi laga seru yang ekstrim semacam itu, yuk simak rekomendasinya berikut ini. 

Rekomendasi Film Mafia Hongkong Terbaik dan Terbaru

1. Once Upon a Time in Hong Kong (2021)

Rekomendasi film mafia Hongkong pertama dalam daftar ada “Once Upon a Time In Hong Kong” garapan sutradara Wong Jing.

Film Hongkong terbaru yang dibintangi Louis Koo, Tony Leung, Francis Ng, hingga Lam Ka Tung ini merupakan sekuel film rilisan 2009 berjudul “I Corrupt All Cops”.

Di film mafia Hongkong ini menyuguhkan alur cerita yang baru, bikin makin seru.

Kisah dalam film gangster Hongkong ini berlatar di sekitar tahun 1970-an, pada saat itu bisnis ilegal berkembang sangat pesat dibarengi dengan korupsi polisi yang cukup masif dan merajalela.

Diceritakan Kepala Inspektur kepolisian Hongkong dan bos besar mafia geng narkoba terkenal saling bekerja sama meraup keuntungan dari bisnis narkoba.

Gerah dengan aksi mafia narkoba tersebut, gubernur Hongkong kemudian membentuk sebuah komisi anti korupsi (ICAC) untuk menelusuri jejak mafia narkoba tersebut.

Tugas utama mereka, menangkap kepala inspektur kepolisian yang korup dan bos gangster yang memiliki julukan Crippled Ho.

Tugas ICAC awalnya berjalan mulus dan berhasil mengacaukan bisnis polisi korup dan mafia gengster tersebut hingga mendapatkan perlawanan balik yang cukup sengit.

 2. Raging Fire (2021)

“Raging Fire” merupakan film Hongkong terbaru yang dibintangi oleh Donnie Yen bersama Nicholas Tse, Qin Lan, Ray Lui, dan banyak lagi.

Seperti film mafia Hongkong yang lainnya, film ini juga menceritakan tentang konflik antara polisi dengan sekelompok gangster kriminal.

Dimana Cheung Sung-bong, seorang veteran polisi yang penuh dedikasi memiliki konflik dengan bos gangster kriminal bernama Yau Kong-ngo.

Padahal, Yau Kong-ngo dulunya sangat mengagumi Cheung dan segan terhadapnya. 

Semuanya berubah ketika terjadi suatu peristiwa besar yang membuat Yau berubah benci dan menaruh dendam terhadap Cheung.

Penasaran, bagaimana Cheung bisa menghadapi orang yang dulu pernah jadi anak didiknya? Simak kelanjutan kisah dalam film gangster Hongkong terbaru ini di layanan streaming online kesayangan, ya!

3. Shock Wave 2 (2020)

Rilis pada tahun 2020 silam, film mafia Hongkong terbaru yang satu ini dibintangi oleh aktor sekaligus penyanyi, Andy Lau. 

Di film Hongkong terbaru ini, Andy Lau akan memainkan peran sebagai sosok yang jadi tersangka utama sebuah serangan teroris bernama Poon Sing-fung.

Kisah di film mafia Hongkong terbaik ini bermula dari organisasi mafia yang dijalankan Ma Sai-kwan yang dikenal dengan julukan Vendetta.

Poon Sing-fung mengundurkan diri dari satuan penjinak bom di Kepolisian Hongkong setelah insiden ledakan bom yang membuatnya kehilangan kakinya.

Ia kemudian bergabung ke organisasi mafia Vendetta dengan nama panggilan Blizzard. Suatu ketika, Poon Sing-fung tak sengaja menjadi korban ledakan bom.

Karena berada di lokasi ledakan, Poon Sing-fung yang dikenali sebagai anggota mafia Vendetta pun dicurigai sebagai tersangka utamanya.

Namun semuanya menjadi semakin rumit ketika Poon Sing-fung mengalami amnesia akibat ledakan dahsyat dan tak ingat siapa dirinya, serta bagaimana ia bisa berada di tempat tersebut. 

Penasaran bagaimana ending cerita di film Hongkong terbaik yang satu ini? Tonton di layanan streaming online kesayangan, ya.

4. The White Storm 2: Drug Lords (2019)

Rekomendasi film mafia Hongkong terbaru ini merupakan sekuel dari film “The White Storm” yang rilis pada 2013 silam.

Di film Hongkong terbaru ini kamu akan disuguhi akting dari Andy Lau dan Louis Koo yang menjadi pemeran utamanya.

“Drug Lords” berkisah tentang pembalasan dendam Yu Shin-tin, seorang mantan anggota mafia Triad terhadap sepak terjang organisasi haram tersebut. 

Karena aksi perdagangan narkoba yang mereka jalankan telah merenggut nyawa ayah dan juga anaknya.

Setelah menjadi seorang miliarder, Yu berniat untuk menghancurkan organisasi kriminal tersebut sampai ke akar-akarnya. 

Ini artinya Yu juga harus berhadapan dengan Jizoo yang sudah seperti saudaranya sendiri karena menjadi ketua dari organisasi kriminal tersebut.

Biar lebih seru, kamu wajib nonton sekuel pertamanya juga, ya.

5. Paradox (2017)

Film Hongkong terbaik berjudul “Paradox” rilisan tahun 2017 ini dibintangi oleh Tony Jaa, Sammo Hung, Louis Koo dan banyak lagi.

Bercerita tentang Lee Chung-chi, seorang negosiator andal dari Hongkong yang kehilangan putrinya setelah pamit ingin berlibur ke Thailand.

Dari Hongkong, Lee kemudian langsung terbang ke Pattaya, Thailand. Bersama dengan polisi lokal, ia mencoba mencari jejak putrinya.

Penyelidikannya membawanya ke sebuah fakta dimana menghilangnya putrinya ada hubungannya dengan kasus perdagangan organ dan calon walikota setempat.

Lee pun segera mengungkapkan tentang kasus sindikat perdagangan organ. Tapi, entah bagaimana, justru Lee yang dilabeli sebagai penjahat kriminal internasional.

Film Hongkong terbaru yang satu ini memang tidak bercerita tentang mafia atau gangster di Hongkong tapi lebih ke sindikat internasional. Jadi gak kalah seru buat diikuti.

6. The Bodyguard (2016)

Rekomendasi film gangster Hongkong selanjutnya ada “The Bodyguard” karya dari sutradara Sammo Kam-Bo Hung yang juga jadi pemeran utamanya.

Selain itu, ada pula Jacqueline Chan dan Qinqin Li yang turut membintangi film Hongkong terbaik satu ini.

Dikisahkan, Ding Hu yang merupakan pensiunan dari biro keamanan di Beijing, setelah tak lagi bekerja dirinya pun mengalami demensia. 

Selama tinggal sendiri, Ding punya teman kecil yang bernama Cherry. Akibat ulah ayahnya, yang hidup Cherry menjadi tidak tenang dan terancam.

Suatu ketika, Ding tak lagi melihat Cherry seperti biasa. Karena khawatir, Ding pun memulai kembali menggunakan keahliannya sebagai bodyguard untuk menemukan Cherry.

Ternyata, Cherry menghilang akibat ulah para gangster yang dendam dengan ayah gadis kecil tersebut karena tiba-tiba menghilang.

7. SPL 2: A Time for Consequences (2015)

Film Hongkong terbaik yang satu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Cina yang diarahkan oleh sutradara Cheang Pou-soi. 

Dimana, salah satu film Hongkong terbaru ini merupakan sekuel dari film berjudul “Sha Po Lang” ya g rilis di tahun 2005 silam. Namun, di film sekuelnya ini alur ceritanya sangat berbeda.

Di film mafia Hongkong ini berkisah tentang Kit, seorang anggota polisi rahasia Hongkong yang melakukan penyamaran untuk mengungkap kasus perdagangan manusia dan organ yang dikirim ke Thailand.

Kasus orang hilang di Hongkong meningkat dalam beberapa tahun terakhir menjadi latar belakang Kit ditugaskan untuk melakukan penyamaran.

Namun usahanya mengungkap rahasia kelam perdagangan organ tidaklah mudah karena ada organisasi mafia raksasa yang berada di baliknya dipimpin oleh Pak Hung.

Selama melakukan penyamaran di Thailand, Kit tanpa sengaja dijebloskan ke penjara oleh polisi korup yang bekerjasama dengan Pak Hung, sehingga membuat semua usahanya terasa sulit.

8. Bad Blood (2010)

Film gangster Hongkong selanjutnya yang juga layak masuk daftar watchlist ada “Bad Blood” yang diperankan oleh Simon Ham, Andy On dan Bernice Liu.

Berkisah tentang sekelompok anggota mafia yang saling berkelahi memperebutkan posisi sebagai ketua yang baru setelah ketua sebelumnya meninggal dunia.

Diceritakan, ada sekelompok anggota Triad yang mencoba melarikan diri dari tahanan. Naas, aksi mereka segera diketahui polisi yang kemudian mengejar mereka.

Salah satu dari mereka yang ternyata adalah pemimpin Triad berhasil tertangkap kembali oleh polisi dan kemudian dieksekusi mati.

Kekosongan kepemimpinan membuat semua orang saling membunuh demi dapat mengambil alih kekuasaan dan bisnis yang dijalankan kelompok gangster tersebut.

9. Exiled (2006)

Dibintangi aktor Nick Cheung, Francis Ng, dan Anthony Chau-Sang Wong, film mafia Hongkong satu ini rilis di tahun 2006 silam.

Berkisah tentang seorang mantan anggota mafia bernama Wo yang memutuskan memulai kehidupan barunya bersama sang istri Jin. 

Meski hidup di apartemen tua, namun mereka hidup dengan bahagia, ditambah lagi dengan kelahiran anak pertamanya.

Suatu ketika, ia mendapatkan teror dari pembunuh bayaran yang dikirim ketua gangster yang dendam dengannya.

Namun, aksi pembunuh bayaran tersebut urung dilakukan karena mengetahui bahwa mereka berasal dari kelompok mafia yang sama.

Murka karena tugasnya tak dilaksanakan, bos besar kemudian mencari pembunuh bayaran lain untuk menghabisi keluarga tersebut.

10. Jia Hu (2004)

“Jia Hu” merupakan film mafia Hongkong yang dibintangi Andy Lau bersama Jacky Cheung, Shawn Yue, Edison Chen, serta Eric Tsang.

Film Hongkong terbaik satu ini berkisah tentang dunia gangster (Triad) yang dipenuhi banyak aksi kekerasan. 

Alur ceritanya sendiri berfokus pada upaya pembunuhan ketua salah satu mafia, Hung Yang Chiu. 

Mengetahui dirinya akan dibunuh, ketua Hung disarankan untuk pergi ke meninggalkan Hongkong bersama keluarganya.

Namun ketua Hung punya rencana lain dan lebih memilih untuk tetap tinggal di Hongkong sambil menyelidiki siapa dalang yang ingin melakukan penyerangan terhadap dirinya.

11. One Night In Mongkok (2004)

Di film gangster Hongkong yang disutradarai oleh Tung-shing -Yee ini dimainkan oleh Daniel Wu, bersama Cecilia Cheung dan Alex Fong.

Kisah dimulai ketika Milo, salah seorang petugas kepolisian tengah melakukan investasi atas kasus kematian seorang anak di kelompok gangster. 

Kematian anak tersebut terjadi tidak sengaja terbunuh karena bertepatan dengan perselisihan yang terjadi sesama gangster.

Setelah penyelidikan mendalam yang dilakukan, Milo kemudian mendapatkan titik terang bahwa kematian tersebut terjadi karena ada campur tangan pembunuh bayaran.

Ternyata pembunuh bayaran tersebut justru dilaporkan oleh orang yang menyewanya. Merasa telah dijebak, ia pun pergi bersembunyi untuk menyelamatkan diri. 

12. Infernal Affairs (2002)

Dibintangi oleh Andy Lau dan Tony Chiu-Wai Leung, “Infernal Affairs” merupakan salah satu film Hongkong terbaik sepanjang masa yang bercerita tentang mafia atau Triad.

Dikisahkan Chang Wing Yan merupakan seorang polisi yang melakukan penyamaran ke dalam organisasi mafia TRIAD pimpinan Hon Sam. 

Sementara Laun Kin Ming salah seorang anggota TRIAD juga menyusup ke tubuh kepolisian yang berada di bawah kepemimpinan Wong Chi Sing.

Keduanya berhasil mengelabui anggota di dua organisasi tersebut dan dengan mulus melakukan tugasnya sebagai informan agar memuluskan semua rencana operasi masing-masing organisasi mereka.

Suatu ketika, penyamaran keduanya mulai terbongkar dan semuanya menjadi semakin rumit untuk diungkap. 

Nah, itu tadi deretan film mafia Hongkong terbaru dan terbaik yang cocok banget buat kamu yang suka nonton film aksi laga menegangkan.

Menurut kamu, mana nih film Hongkong terbaik tentang mafia dan gangster? Atau jika kamu punya rekomendasi film gangster Hongkong atau mafia lainnya, bisa tinggalkan komentar di kolom yang tersedia, ya!

Catatan Editor

Nonton film Hongkong terbaik lebih puas dengan menggunakan layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play