10+ Daftar Film Akhsay Kumar Terbaik dan Terbaru 2022, Wajib Nonton!

571
Daftar film Akshay Kumar terbaik dan terbaru

Daftar Film Akshay Kumar Terbaik dan Terbaru – Mungkin kalau bertanya soal Raji Hari Om Bhatia, penggemar Bollywood pasti kebingungan. Beda kalau bertanya soal film terbaru Akshay Kumar.

Salah satu aktor papan atas Bollywood ini bisa dibilang paling produktif dibanding aktor lain seangkatan atau bahkan yang lebih muda.

Mulai berkarir sejak 30 tahun lalu, daftar film Akshay Kumar bahkan bisa menembus angka ratusan dengan genre yang beragam. Dari drama romantis, aksi komedi hingga keluarga, semuanya pernah dijajal olehnya.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Meski tak semua film yang dibintanginya meraup sukses, namun aktor kelahiran 1967 ini tetap menyuguhkan akting yang luar biasa di setiap film-filmnya.

Dari yang terbaik hingga yang terbaru, simak rekomendasi pilihan film Akshay Kumar yang punya pesona menarik berikut ini.

Daftar Film Akshay Kumar Terbaik dan Terbaru 2022, Must Watch!

1. Special 26 (2013)

“Special 26” jadi pembuka daftar film Akshay Kumar terbaik bergenre thriller kriminal yang wajib ditonton. 

Garapan sutradara Neeraj Pandey ini terinspirasi dari kisah nyata tentang kasus penipuan di India yang menyasar pejabat korup dan pengusaha tidak jujur antara tahun 1987-1988. 

“Special 26” bercerita tentang Ajay Singh dan kawan-kawan yang melakukan penipuan yang dibalut aksi penggrebekan terhadap sejumlah pejabat tinggi korup di India. 

Ajay dan kawan-kawan beraksi dengan menyamar sebagai anggota CBI, polisi khusus India. Aksi mereka mulai tercium polisi setelah melakukan aksi penggerebekan di rumah pak Mentri.

Dimana Ajay dan kawan-kawan telah menguras habis harta pak Mentri dan mengelabui polisi yang sebenarnya untuk membantu aksi mereka.

2. Airlift (2016)

Selanjutnya ada “Airlift” yang juga layak masuk daftar film Akshay Kumar terbaik. Film arahan Raja Krishna Menon yang terinspirasi dari kisah nyata pengusaha India di Kuwait selama perang di Irak ini juga dibintangi oleh Nimrat Kaur.

Diceritakan, Ranjit Katyal merupakan seorang pengusaha sukses asal India yang menetap di Kuwait bersama sang istri.

Suatu ketika, Irak mulai menginvasi Kuwait dan terjadi chaos yang luar biasa. Meski, Iran hanya memburu warga Kuwait namun tidak ada jaminan keselamatan bagi warga India yang ada di sana.

Tak ingin selamat sendiri, Ranjit Katyal merasa punya tanggung jawab untuk turut menyelamatkan saudara setanah airnya. 

Dengan menempuh jarak ribuan kilometer dari Kuwait  sampai ke Amman, Yordania, Ranjit mencoba untuk mencari bantuan.

Hingga akhirnya, bantuan pun datang dan evakuasi terhadap ratusan ribu pengungsi India untuk kembali ke negara asalnya pun dimulai. 

3. Good News (2019)

Suka film Akshay Kumar yang lebih ringan dan bisa jadi moodbooster? Maka “Good News” bisa jadi pilihan terbaik buat kamu.

Di film Akshay Kumar terbaru ini ia kembali dipertemukan dengan Kareena Kapoor dalam film komedi garapan sutradara Raj Mehta.

“Good News” bercerita tentang Deepti dan Varuna Batra, pasangan suami istri yang sedang program hamil dengan metode In Vitro Fertilisation. 

Selama proses promil, mereka bertemu juga dengan pasangan lain dengan nama belakang sama yang juga melakukan metode yang sama, Monika dan Honey. 

Namun, semuanya menjadi rumit ketika ternyata terjadi kesalahan dalam proses program hamil tersebut. Dimana sperma masing-masing pasangan telah tertukar, karena nama belakang yang sama.

Kerumitan makin bertambah ketika, Monika dan Honey pindah tempat tinggal dekat Varuna dan Deepti.

Banyak kekonyolan yang terjadi di antara kedua pasangan tersebut yang bakal bikin kamu ngakak sampai nangis saat nonton film terbaru Akshay Kumar satu ini.

4. Padman (2018)

Setelah film yang bikin ngakak, selanjutnya daftar film Akshay Kumar terbaik ini diadaptasi dari kisah nyata seorang aktivis bernama Arunachalam Muruganantham. 

Dengan misinya menyediakan pembalut bagi wanita tak mampu di desanya, ia mencoba mendobrak tradisi.

Dikisahkan, Lakshmi yang bekerja sebagai tukang las kini telah menikah dan hidup sederhana bersama istrinya di desa.

Suatu ketika, Lakshmi mendapati sang istri menggunakan kain yang tidak higienis selama masa menstruasinya akibat tidak sanggup membeli alas yang harganya sangat mahal.

Atas dasar rasa cintanya terhadap sang istri, Lakshmi pun memulai eksperimennya untuk membuat pembalut murah dan higienis dengan berbagai jenis kapas dan desain. 

Meski pada awalnya usaha tersebut menemui banyak kendala dan cibiran, termasuk dari keluarganya sendiri.

Lakshmi tetap teguh dan tidak pantang menyerah, hingga ia berhasil menciptakan pembalut dengan harga murah, higienis dan nyaman untuk para wanita.

5. OMG: Oh My God! (2012)

Daftar film Akshay Kumar terbaik selanjutnya ini mengusung genre komedi fantasi, dimana mengisahkan tentang seseorang yang menggugat tuhan karena bencana alam merusak propertinya.

Di film garapan sutradara Umesh Shukla ini, Akshay Kumar beradu akting dengan Paresh Rawal dan Mithun Chakraborty. 

Dikisahkan telah terjadi gempa bumi di kota yang mengakibatkan banyak bangunan rusak, salah satunya toko milik Kanjibhai. 

Karena kerusakan tersebut akibat alam atau kuasa Tuhan yang tidak ditanggung oleh asuransi, Kanjibhai pun tidak mendapatkan ganti rugi.

Merasa dirugikan, Kanjibhai pun mengajukan gugatan yang dilayangkan pada pemuka agama yang dianggapnya sebagai perwakilan Tuhan di bumi.

Tanpa diduga, Krisna yang diperankan Akshay Kumar muncul sebagai penjelmaan Dewa Krisna yang datang untuk membantu Kanjibhai. 

6. Toilet: Ek Prem Katha (2017)

Di film yang mengangkat tema tentang pentingnya sanitasi lingkungan di tengah masyarakat India ini menjadi salah satu film Akshay Kumar terbaik yang dibintanginya bersama Bhumi Pednekar.

“Toilet: Ek Prem Katha” bercerita tentang kehidupan Keshav yang sudah menikah dan membawa Jaya, istrinya untuk tinggal di rumahnya. 

Masalahnya sama seperti yang dialami keluarga di kawasan pinggiran lainnya soal toilet pribadi di rumah yang bisa dibilang tidak ada yang memiliki. 

Hampir semua orang di desa tersebut akan pergi ke pinggir rel kereta, sawah atau tempat kosong lainnya untuk membuang hajat.

Hingga suatu peristiwa yang menguji kesabaran Jaya pun terjadi. Karena tak sanggup menghadapinya, Jaya pun meminta cerai. 

Selain menampilkan kisah cinta, film ini juga menyampaikan kritik sosial terkait masalah sanitasi. Termasuk juga menyentil pejabat korup, karena anggaran sanitasi rakyat yang dipangkas.

7. Rustom (2016)

Terinspirasi dari kisah nyata tentang insiden pembunuhan yang menyeret nama salah seorang perwira angkatan laut India, “Rustom” jadi salah satu film Akshay Kumar terbaik yang tak boleh dilewatkan.

Film tentang perselingkuhan ini dikisahkan telah membunuh selingkuhan istrinya bernama Vikram di kamarnya. Persidangan pun dimulai untuk mengadili Rustom yang memang mengakui telah melakukan penembakan tersebut.

Di persidangan, Rustom bertindak sebagai pengacara untuk dirinya sendiri dan mulai membongkar konspirasi yang melatarbelakangi kasus pembunuhan yang ia lakukan. 

8. Gold (2018)

Lanjut ke daftar film Akshay Kumar terbaik selanjutnya, ada “Gold” yang juga dibintangi oleh Mouni Roy serta Kunal Kapoor.

Alur cerita yang menarik didukung kualitas akting para pemain yang menawan, membuat film terbaru Akshay Kumar ini patut jika masuk deretan film box office selama penayangannya.

Cerita film ini berpusat pada Tapan Das, manajer tim Hoki India selama mengikuti kejuaraan di olimpiade.

Tapan Das tak pernah lelah untuk mendorong timnya untuk selalu berjuang penuh semangat dan memberikan performa terbaik mereka dalam bermain hoki. 

Hingga akhirnya, tim hoki asuhan Tapan berhasil memboyong medali emas di olimpiade pertama yang diikuti oleh India.

9. Bell Bottom (2021)

“Bell Bottom” merupakan film terbaru Akshay Kumar yang terinspirasi dari kejadian nyata pembajakan pesawat komersial di India tahun 80an yang rilis 2021 silam. 

Di film ini Akshay Kumar memerankan seorang anggota agen Bell Bottom, Anshul Malhotra.

Kisah bermula dari pembajakan pesawat komersial Indian Airlines bernomor lambung IC 691 pada 24 Agustus 1984 yang lepas landas dari bandara New Delhi.

Indira Gandhi, perdana menteri saat itu marah besar dan segera memerintahkan operasi penyelamatan pada 210 penumpang pesawat sekaligus meringkus pelaku pembajakan. 

10. Kesari (2019)

Film terbaru Akshay Kumar yang rilis di tahun 2019 ini disutradarai oleh Anurag Singh yang dibintangi juga oleh Mir Sarwar, Parineeti Chopra hingga Rakesh Chaturvedi.

“Kesari” jadi salah satu film Akshay Kumar terbaik dan terpopuler, bahkan selama penayangannya mampu masuk box office India.

Film ini bercerita tentang perjuangan Prajurit Sikh dalam pertempuran Saragarhi. Ishar Singh, dikenal sebagai prajurit sombong yang hanya setia dengan kelompoknya saja.

Karena kerap berperilaku buruk dan dianggap   mengganggu oleh Pemerintah Inggris, Ishar Singh pun dikirim ke Afganistan untuk ikut berperang melawan ribuan pasukan Afghanistan.

11. Samrat Prithviraj (2022)

Film terbaru Akshay Kumar arahan sutradara Chandraprakash Dwivedi ini diperankan juga oleh Sonu Sood, Manushi Chhillar dan juga Sanjay Dutt.

Mengangkat genre aksi sejarah, “Samrat Prithviraj” mengisahkan tentang raja Prithviraj dari kerajaan Chauhan bersama prajuritnya bentrok dengan pengusaha dari Ghurid, Muhammad Ghori.

Dimana Ghori memiliki ambisi untuk menaklukkan semua masyarakat Hindu yang berada dibawah naungan raja Prithviraj.

12. Rakshaa Bandhan

Bertema keluarga, “Raksha Bandhan” bakal bikin kamu banjir air mata selama nonton. Pasalnya, film terbaru Akshay Kumar ini bercerita tentang kakak laki-laki yang sangat mencintai adik-adiknya.

Dibintangi juga oleh Sadia Khateeb, Bhumi Pednekar, Sahejmeen Kaur hingga Smriti Srikanth, film ini berfokus pada Lala, sosok kakak laki-laki dengan empat adik perempuan..

Sama halnya seperti kebanyakan laki-laki pada umumnya, Lala pun juga ingin segera menikah dengan wanita idamannya. 

Namun, dirinya sudah berjanji akan menikah ketika keempat adiknya sudah menikah lebih dulu. Namun untuk mewujudkannya, Lala harus bisa memenuhi mahar untuk keluarga pria. 

Begitu banyak kesulitan yang harus dihadapi Lala saat ingin menikahkan adik-adiknya, akankah semua keinginannya tercapai. Simak kelanjutan kisahnya di layanan streaming online kesayangan, ya.

Nah, itu tadi daftar film Akshay Kumar terbaik dan terbaru yang sangat banget jika dilewatkan begitu saja. 

Mana nih, yang sudah pernah kamu tonton? Kamu juga bisa share film terbaru Akshay Kumar favorit kamu di kolom komentar, ya.

 

Catatan Editor

Makin puas, nonton film Akshay Kumar terbaru dan terbaik melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menonton film di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play