8 Rekomendasi Film Godzilla Versi Remake yang Tak Kalah Bikin Greget!

203
Film Godzilla

Bagi penggemar film Godzilla Jepang, pasti tak asing dengan “Godzilla King of the Monster” (1956). Film pertama hasil remake dari film Godzilla Jepang ini berhasil mengawali kesuksesan franchise “Godzilla” yang hingga sekarang.

Hingga saat ini, sudah ada banyak yang mengangkat cerita tentang keganasan Godzilla yang berkembang di seluruh dunia.

Bahkan, Hollywood pun juga mengadaptasi ceritanya menjadi lebih epik dengan visualisasi yang realistis dengan merilis film Godzilla 2014 hingga yang terbaru rencananya akan rilis di tahun 2023 nanti.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Buat kamu yang suka dengan “Godzilla: King of the Monster” (1956), berikut ini deretan film Godzilla dari yang terbaru dan paling awal di remake ke versi Hollywood.

Deretan Film Godzilla dari yang Terbaru

1. Godzilla vs Kong (2021)

Film Godzilla terbaru berjudul “Godzilla vs Kong” yang diarahkan oleh sutradara Adam Wingard ini menggaet Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Jillian Denison sebagai pemeran utamanya.

Rumah produksi Legendary Pictures mencoba mempertemukan Godzilla Kong dalam sebuah MonsterVerse dengan menyajikan banyak visualisasi memukau.

Selama penayangannya, film ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 468,2 dan menuai banyak komentar positif dari para kritikus dan penonton.

Selain menampilkan aksi pertarungan menggemparkan antara kedua Titan, film Godzilla Kong ini juga mengenalkan musuh baru hasil percobaan teknologi yang diberi nama MechaGodzilla.

Buat kamu penggemar Godzilla Jepang, jangan sampai terlewat buat nonton Godzilla Kong satu ini, ya. 

2. Godzilla: King of the Monsters (2019)

Melanjutkan kesuksesan “Godzilla King of the Monster” (1956), di tahun 2019 atau lima tahun setelah film pertama, kisah Godzilla akhirnya dilanjutkan pada 2019.

Dengan tajuk serupa, kali ini film adaptasi ini diarahkan oleh sutradara Michael Dougherty.

Film ini menceritakan tentang pertempuran antara dua monster raksasa yang membuat dunia terguncang, Godzilla dan King Ghidorah.

Keduanya terlibat dalam aksi pertempuran yang membuat Titan dari banyak belahan dunia yang lain kembali bangkit dan turut serta dalam pertempuran yang dahsyat.

Fokus utama dari film Godzilla ini adalah munculnya empat monster favorit rekaan Toho yakni Godzilla, Rodan, Ghidorah, dan juga Mothra.

3. Godzilla (2014)

Meski awalnya dianggap gagal saat penayangannya yang pertama pada 1998 silam, Hollywood kembali dengan film Godzilla 2014 yang juga diproduksi Legendary Pictures.

Film ini sekaligus juga jadi film pertama dalam MonsterVerse, yakni semesta yang dipenuhi berbagai monster raksasa.

Berbeda dengan Godzilla Jepang yang digarap oleh Toho, besutan Gareth Edwards ini justru meraih sukses besar. 

Hingga menjadikan film yang dibintangi Aaron Taylor-Johnson dan Ken Watanabe ini sebagai salah satu film aksi fantasi terbaik berkat sinematografi dan efek visualnya yang epik.

4. Godzilla (1998)

Film ini hadir sebagai remake dari Godzilla Jepang yang rilis beberapa tahun sebelumnya, “Godzilla: King of the Monster” 1956.

Rilis pada 1998 silam, film garapan sutradara Roland Emmerich ini mengangkat cerita tentang aksi para ilmuwan dan juga tentara militer yang mencoba meneliti keberadaan Godzilla. 

Ternyata migrasi Godzilla ke tengah kota New York karena suatu alasan, monster raksasa tersebut sedang menyiapkan diri untuk melahirkan bayi monster baru.

5. Godzilla (1985)

Sebelum film Godzilla 2014 atau yang terbaru 2021, ini merupakan Godzilla Jepang pertama yang didistribusikan di Amerika Serikat

Film karya R.J. Kizer dan Koji Hashimoto ini mengalami editing ulang yang cukup panjang dari versi originalnya yang berjudul “The Return of Godzilla” (1984).

Termasuk memotong sejumlah adegan yang terdapat unsur politik dan nuklir, memberikan judul baru dan melakukan dubbing dengan bahasa Inggris agar bisa dinikmati penikmat film yang lebih luas. 

Meski demikian, film ini tetap keren bahkan mampu meraup keuntungan besar yang memasukkannya dalam jajaran box office kala itu.

6. Godzilla Versi Italia (1976)

Sebelum di remake ke versi Hollywood, sineas Italia pun juga pernah me-remake “Godzilla: King of the Monster” 1954, lho. 

Selain melakukan alih bahasa alias dubbing dengan bahasa Italia, versi ini juga menambahkan sejumlah adegan yang memperlihatkan kerusakan luar biasa yang ditimbulkan monster raksasa tersebut.

7. King Kong Vs Godzilla (1963)

Di tahun 1963 silam, salah satu rumah produksi di Hollywood juga kembali mengadaptasi serial film Godzilla Jepang yang rilis di tahun 1962 menjadi lebih worldwide dan menayangkannya kembali.

Selain melakukan dubbing seluruh dialognya dengan bahasa Inggris, mereka juga melakukan penambahan aktor Amerika di dalam film tersebut. Sehingga film tersebut tampak seperti produksi Hollywood.

Bukan cuma mengubah bahasa dan menambahkan aktor baru, akhir filmnya pun juga cukup berbeda dengan versi originalnya.

Dimana di versi Jepang, hasil duel antara Godzilla Kong sebetulnya seimbang meski lebih condong kemenangan dipijak Godzilla. Sementara versi Hollywood, dibuat seolah King Kong lah yang menang.

8. Godzilla, King of the Monster (1956)

Ini merupakan Godzilla Jepang pertama yang rilis di Amerika Serikat sekitar tahun 1956 yang disulih suara ke dalam bahasa Inggris agar bisa dinikmati penggemar film dunia.

Dari segi cerita tidak banyak mengalami perubahan, hanya beberapa adegan tambahan supaya alur ceritanya lebih relate dengan penonton Amerika Serikat pada masa itu.

Dimana film versi originalnya digarap oleh Toho, namun untuk sejumlah adegan tambahannya yang dimainkan aktor asal Amerika diarahkan oleh Jewell Enterprises.

Nah, itu tadi deretan film Godzilla Jepang yang telah di remake ke versi Hollywood hingga Italia yang tak kalah seru buat ditonton. 

Mana nih, yang bakal jadi favorit kamu, film Godzilla 2014, atau Godzilla Kong terbaru? Jangan sungkan buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya. Enjoy the film!

 

Catatan Editor

Makin puas, nonton franchise film Godzilla melalui layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menonton film di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play