Review dan Sinopsis Virgin The Series 2022, Gelapnya Dunia Remaja Saat Ini

95
Review Film Virgin the Series 2022

Film Virgin The Series 2022 menjadi salah satu serial drama remaja yang belakangan cukup populer dan menyita perhatian. Apalagi banyak yang bertanya-tanya drama Virgin The Series berapa episode. Salah satu alasannya adalah pemain Virgin The Series yang ada dihiasi deretan pendatang baru berbakat. 

Penasaran mengapa serial yang lagi jadi perbincangan hangat ini harus banget ditonton dan bagaimana alur ceritanya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Pemain Virgin The Series 2022 

Pemain Virgin the series 2022

Serial drama remaja dan dunia sosial media ini sebenarnya merupakan hasil remake dari film jadul Indonesia tentang persahabatan berjudul “Virgin” yang rilis di tahun 2005 silam.

Film originalnya sendiri melibatkan beberapa aktris cantik kenamaan saat itu seperti Ardina Rasti, Yulia Angely hingga Laudya Cynthia Bella.  

Meski banyak menuai kontroversi dari berbagai pihak karena isu sensitif yang diangkatnya, film ini tetap menjadi film terlaris pada masanya dan mendapatkan 8 nominasi di ajang FFI 2005.   

Kesuksesan film The Virgin versi 2005 kemudian dibawa kembali ke film Virgin The Series 2022 yang mulai tayang dari 14 Januari sampai 11 Maret tahun 2022. 

Jika kamu bertanya Virgin The Series berapa episode, serial drama remaja ini dibuat dalam 10 episode  dengan alur cerita yang menawan.

Monty Tiwa sebagai sang sutradara menggandeng banyak aktor dan aktris muda berbakat untuk terlibat dalam pembuatan film Virgin The Series. 

Sebut saja mulai dari Adhisty Zara yang berperan sebagai Talita. Kemudian ada Shaloom Razade sebagai Brianna alias Bee. Sementara Arla Ailani sebagai Hanneke atau Keke dan Lutesha sebagai Raya Fitri.

Selain itu ada pemain Virgin The Series sebagai pemeran pendukung, seperti Panji Zoni, Alzi Makers, hingga aktor Winky Wiriawan.

Sinopsis Singkat

Cerita diawali dengan pengenalan tokoh Keke sebagai gadis impian yang populer di sekolahnya yang secara misterius tiba-tiba meninggal seusai merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-17. 

Kasus meninggalnya Keke ini dianggap sebagai kasus bunuh diri oleh banyak pihak termasuk teman-temannya. Dengan rasa penasaran tinggi, siswi lain yang juga bersekolah sama dengan Keke bernama Talita yang diperankan oleh Adhisty Zara merasa adanya kejanggalan dalam kasus tersebut. 

Niat awal Talita ingin menyelidiki secara dalam mengenai kasus ini adalah untuk membuat film dokumenter sebagai tugas jurnalisme sekolah demi usahanya dalam mendapatkan beasiswa jurnalistik yang diidamkannya. 

Ternyata kebenaran yang terjadi dalam kasus tersebut di luar apa yang menjadi bayangannya selama ini. Banyak timbul permasahan lain yang semakin membuat rumit untuk mengungkap sebuah fakta tak terduga. 

Dengan bantuan dari sahabat-sahabatnya, Talita berhasil melihat seperti apa dunia kelam dan mengerikan yang ada dibalik kasus tersebut. Semakin mereka berusaha menggali lebih dalam mengenai kasus tersebut. 

Nyawa mereka juga semakin terancam karena adanya ancaman besar yang menempatkan mereka pada posisi terjerumus dalam dunia predator kejam yang sangat sulit untuk dapat keluar menemukan titik terang. 

Plot twist yang mengejutkan dalam film Virgin The Series terlihat ketika dibukakannya fakta siapa sebenarnya yang menjadi predator yang tega melakukan tindakan pelecehan pada siswi yang ada di sekolahnya itu. 

Banyak pengajaran yang dapat diambil secara bijak oleh mereka dalam menyikapi kasus kematian Keke tersebut. Sehingga mereka dapat lebih berhati-hati lagi dalam menilai orang lain. 

Review Tentang Film

Buat kamu yang masih bertanya Virgin The Series berapa episode, yuk simak review singkatnya berikut ini.

Nuansa Cerita yang Berbeda

Cerita dalam film Virgin The Series 2022 disajikan dengan langsung membahas ke dalam pokok inti permasalahan yang menjadi konflik utama dalam episode pertama. Menariknya lagi, pengemasan pembahasan konflik series dibuat rapi sehingga runtut langkah demi langkah alurnya. 

Sejujurnya menjadikan inti masalah sebagai bahan pokok dengan mengungkap misteri dibalik fakta tewasnya kematian seseorang sudah menjadi tema cerita yang sangat umum untuk digunakan. 

Meski penuh dengan drama, tapi serial ini berhasil merangkum sebuah realita gelap di balik kehidupan kebanyakan remaja di tanah air.

Mental health dari anak remaja seringkali dianggap hal remeh dan dilupakan karena menganggap mereka masih di usia labil.

Mengangkat Isu Mental Health Remaja dan Social Media 

Isu mental health remaja dan media sosial

Memang tidak banyak yang menyadari bahwa sebagian besar remaja di tanah air mengalami depresi atau isu mental health yang memicu keinginan bunuh diri.

Di film Virgin The Series 2022 ini, karakter Raya dan Keke digambarkan harus berjuang untuk menghadapi depresi sekaligus keinginan mereka yang menyakiti dirinya sendiri diam-diam.

Raya seorang remaja labil yang seolah kurang perhatian dan kerap menyakiti dirinya sendiri. Sementara Keke harus menyembunyikan traumanya terhadap kekerasan dan gangguan mentalnya dengan menjadi sosok gadis yang ceria.

Media sosial yang mereka gunakan seakan-akan menjadi selimut tebal dan hangat yang mampu menutupi sisi gelap dari kehidupan remaja di film tentang remaja dan mental health ini.

Pahitnya, itulah gambaran realita remaja yang harus mendapatkan perhatian lebih.

Media sosial jadi fokus utama daoam proses penyelidikan atas kematian Keke hingga akhirnya berakhir ke sebuah fakta. Bahwa banyaknya feed ceria dan pengikut di Instagram hanya sekedar citra semata.

Meski Ada Akting yang Nanggung, Tapi Overall Bagus  

Nuansa dalam film virgin the series

Kebanyakan pemain Virgin The Series yang terlibat memang pendatang baru tapi mereka memiliki kemampuan berakting yang tidak diragukan lagi. Semuanya mampu mendevelope karakter secara natural dan tidak terkesan berlebihan.

Hanya saja, ada beberapa pemain Virgin The Series pendukung agak nanggung dari segi aktingnya. Seperti beberapa pemain yang memerankan karakter ayah dan ibu Keke. 

Karakter mereka kurang mendapatkan jiwa sehingga penonton tidak dapat secara maksimal menangkap rasa dari emosi yang mereka berikan saat memerankan kedua sosok tersebut. 

Meski nanggung, untungnya kekurangan tersebut berhasil ditutupi oleh kemampuan akting dari pemain Virgin The Series lainnya. Sehingga, tak terlalu terlihat 

Dukungan Sinematografi yang Epik 


Suguhan sinematografi dalam serial drama besutan Monty Tiwa ini memang dibuat dengan cantik tapi tak terlalu ditonjolkan untuk menguatkan cerita.

Semuanya disajikan dengan sangat natural dengan suasana indahnya ibukota yang digambarkan dengan pemanis lampu-lampu neon yang memanjakan mata penonton.

Pemilihan penggambilan sudut gambar yang beragam serta tidak terlalu banyak menampilkan potongan scene yang tak terlalu padat hingga bisa dinikmati dengan nyaman. 

Nah, itu tadi sedikit review tentang film Virgin The Series 2022. Nuansa unik yang diberikan dalam menjadikannya sebagai hal baru dalam pembuatan serial lokal. 

Tema tak biasa dan sangat sensitif yang diangkat menjadikannya sangat layak bukan hanya buat jadi bahan tonton tapi juga pembelajaran.

Ditambah lagi, sajian plot cerita yang penuh twist unik berhasil membuat banyak penonton menduga-duga siapakah sosok pembunuh yang sebenarnya.

Dengan akting para pemain Virgin The Series yang penuh totalitas menjadikannya salah satu serial drama remaja paling seru buat ditonton saat ini.

Buat kamu yang masih nanya film Virgin The Series berapa episode, karya Monty Tiwa ini hadir dalam 10 episode yang bisa kamu tonton di situs nonton Disney+ Hotstar.

Catatan Editor

Jangan lupa sebelum nonton film Virgin The Series 2022 pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Ada Netflix, iQiyi, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan masih banyak lagi, agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play