10 Rekomendasi Film Halloween Terpopuler dan Terbaru 2022

86
Rekomendasi Film Halloween Terpopuler

Lagi cari film yang cocok untuk Halloween? Rekomendasi film Halloween bisa jadi pilihan nonton di rumah buat penggemar film horor atau misteri yang penuh ketegangan. Meski kebanyakan Halloween film serial bakal tayang di bulan Oktober, tapi ada banyak urutan film Halloween yang bisa kamu tonton sekarang juga.

Buat kamu yang pengen merasakan kembali keseruan momen Halloween yang mencekam, simak dulu yuk rekomendasi film Halloween terpopuler yang tak boleh dilewatkan berikut ini! 

Rekomen Film Halloween Terseram

Lagi gabut cari film yang cocok untuk Halloween buat uji nyali? Berikut ini ada beberapa urutan film Halloween dengan adegan terseram bikin bulu kuduk berdiri!

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

1. Hubie Halloween (2020)

Rekomendasi film Halloween terbaru satu ini diperankan oleh aktor kenamaan Adam Sandler, lho. 

Di film ini, Sandler berperan sebagai tokoh bernama Hubie Dubois, pria yang hampir selalu di bully di kota tempat tinggalnya.

Meskipun hampir selalu dikucilkan, Dubois selalu berusaha untuk menjaga kenyamanan di kota supaya semua orang dapat merayakan kemeriahan halloween secara menyenangkan.

Ketika satu per satu orang-orang di kotanya mulai menghilang secara misterius, Dubois pun berusaha sekuat tenaga untuk menemukan mereka dan mencoba meyakinkan penduduk lainnya jika ada monster mengerikan di sekitar mereka.

2. Halloween Ends (2022)

Film terakhir dari urutan film Halloween serial H40 yang juga sekuel film bertajuk “Halloween Kills” tahun 2021 ini rasanya wajib banget buat masuk rekomendasi film Halloween terpopuler.

“Halloweens Ends” bakal jadi akhir dari Halloween film serial terpopuler sepanjang masa yang memperlihatkan siapa diantara Laurie Strode dan Michael Myers yang mampu bertahan.

Film ini menceritakan empat tahun setelah kejadian di “Halloween Kills”, dimana Laurie mulai menata kembali hidupnya dengan penuh damai dan mencoba menghilangkan rasa takut dalam dirinya. 

Hanya saja hal tersebut tak berlangsung lama, ketika Corey dituduh telah menghilangkan nyawa anak lelaki yang ia asuh.

Tuduhan keji tersebut memicu berbagai ancaman teror dan kekerasan teror yang membuat Laurie terpaksa kembali berjibaku dengan kejahatan.

Terlebih, Laurie merasa jjka Michael telah kembali, memperhatikan dan mengincar dirinya. Akankah Laurie mampu bertahan dari berbagai serangan teror yang dilakukan Michael? 

Simak kelanjutan kisahnya di layanan streaming online kesayangan, ya!

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

Lagi cari film yang cocok untuk Halloween? Film musikal animasi garapan sutradara Henry Selick ini bisa jadi rekomendasi film Halloween buat ditonton bareng keluarga.

 “The Nightmare Before Christmas” bermula saat Jack Skellington, raja dari kota Halloween merasa bosan dengan rutinitasnya yang harus menyiapkan perayaan  halloween setiap tahunnya. 

Ia pun menemukan sebuah Christmas Town dengan pemandangan salju dipadukan nuansa natal yang sangat cantik.

Jack pun menunjukkannya pada masyarakat di halloween town mengenai hadiah natal dan momen hari natal tersebut. 

Bukan hanya itu, Jack bahkan juga berusaha membawa kemeriahan Natal ke Halloweentown yang cenderung gelap.

4. The Addams Family (1991)

Film debut dari sutradara Barry Sonnenfeld yang bergenre fantasi dark komedi ini salah satu film yang cocok untuk Halloween dan tak boleh dilewatkan.

Salah satu Halloween film serial terpopuler sepanjang masa yang sudah dibuat dalam berbagai format ini diadaptasi dari kartun karya Charles Adam berjudul sama.

Bisa dibilang, “The Adams Family” merupakan salah satu rekomendasi film Halloween yang cocok untuk segala usia, dari anak-anak hingga dewasa.  

Film ini berkisah tentang kehidupan keluarga Adam yang berubah setelah pindah ke kawasan pinggiran kota dengan suasana yang cukup hambar dan flat. 

Tampilan nyentrik dan gothic dari film ini cukup memikat mata, ditambah lagi dengan banyaknya adegan komedi yang lucu dan sangat menghibur.

5. Halloween (1978)

Film karya John Carpenter satu ini merupakan urutan film Halloween pertama dalam franchise Halloween serial.

“Halloween” menampilkan Donald Pleasence dan menjadi film debut dari Jamie Lee Curtis di dunia perfilman Hollywood.

Di malam halloween sekitar tahun 1968, Polisi mendapatkan panggilan telepon darurat dari alamat Jl. Lampkin Ln. 43.

Ketika polisi datang seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun bernama Michael Myers telah membunuh kakaknya sendiri yang berusia 17 tahun secara brutal.

Myers akhirnya mendapatkan vonis hukuman 15 tahun kurungan penjara. Hanya saja, pada bulan Oktober 1978, Myers diketahui telah melarikan diri dari Smith Grove dengan mencuri mobil. 

Ternyata Myers kembali ke kota asalnya Hiddenfield untuk mencari korban baru.

6. Trick ‘r Treat (2007)

Urutan film Halloween satu ini cukup recommended, pasalnya dalam satu film ada lima kisah berbeda yang tidak memiliki kesinambungan sama sekali.

Namun, dari semua ceritanya ada satu yang membuatnya terhubung. Yakni kehadiran sosok anak laki-laki bernama Sam dengan penampilan aneh dengan piyama orangenya yang lusuh dan karung goni berada di atas kepalanya.

Sam yang sangat terobsesi dengan tradisi halloween membuatnya bisa mencelakai siapa saja yang melakukan pelanggaran di momen halloween.

7. It (2017)

Terinspirasi dari novel karya Stephen King berjudul sama, film garapan sutradara Andy Muschietti ini wajib ada dalam urutan film Halloween terpopuler. 

Dikisahkan seorang remaja yang bernama Georgie tiba-tiba menghilang secara misterius ketika tengah bermain perahu kertas tak jauh dari tempat tinggalnya. 

Sebuah geng berisi anak-muda yang menamakan dirinya The Losers Club, mencoba mencari tahu misteri dibaliknya. 

Ternyata teror yang ada di kota mereka selama ini muncul dari sosok pria berkostum badut yang menamakan dirinya dengan sebutan Pennywise.

Buat kamu yang lagi cari rekomendasi film Halloween, jangan lupa nonton juga sekuel “It Chapter Two” yang rilis 2019 dan yang terbaru masih dalam jadwal tunggu.

8. Halloween (2018)

Halloween film serial hadir kembali di tahun 2018 dengan bintang yang sama, Jamie Lee Curtis. 

Film garapan sutradara David Gordon Green ini menjadi urutan film Halloween ke 10 dalam franchise Halloween film serial.

Laurie Strode, salah satu korban selamat dari kejadian pembunuhan massal tahun 1978. Ia masih memiliki trauma atas kejadian mengerikan yang pernah dialaminya 40 tahun lalu.

Hingga dirinya mengidap penyakit post traumatic stress disorder. Dengan kegelisahannya, ia pun mempersiapkan rencana untuk membalas dendam pada Michael Myers, sang pembunuh berantai.

9. Tales of Halloween (2015)

Rilis di tahun 2015, “Tales of Halloween” yang mengusung genre horor komedi ini layak masuk daftar film yang cocok untuk Halloween. 

Film yang digarap banyak sutradara ini menceritakan beberapa rangkuman kejadian yang terjadi di pinggiran kota di Amerika saat malam halloween. 

Setidaknya ada sepuluh cerita berbeda dengan durasi singkat yang diangkat dalam rekomendasi film Halloween satu ini. Dari mulai teror hantu, alien, pembunuh berkapak hingga hal janggal lainnya.

Meski tampak mengerikan, namun hampir tidak ada scene berdarah-darah di film ini. Jadi buat kamu yang gak suka film yang ekstrim, film ini recommended banget.

10. Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018)

Berkisah tentang Sam dan Sonny, dua anak yang tanpa sengaja menemukan sebuah buku Haunted Halloween setelah memasuki sebuah gedung kosong milik R.L. Stine.

Akibat ulah kedua bocah tersebut, boneka mistis yang bernama Slappy pun keluar dari tempatnya disimpan, ternyata boneka tersebut punya kekuatan sihir.

Sam dan Sony harus bertanggung jawab untuk menemukan kembali Slappy yang terlepas. Pasalnya, boneka misterius tersebut punya rencana untuk menghancurkan hidup keduanya tepat di malam Halloween.

 “Goosebumps 2: Haunted Halloween” rasanya wajib buat masuk daftar rekomendasi film Halloween terpopuler buat ditonton di momen tersebut.

Demikian tadi rekomendasi film Halloween biar bikin acara Halloween di rumah makin seru dan mendebarkan.

Dari urutan film Halloween terbaik di atas, ada yang paling menarik buat kamu dan pengen nonton lebih dulu?

Jangan sungkan, buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar makin makin puas nonton deretan film yang cocok untuk Halloween, pastikan untuk menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play