10 Rekomendasi Film Surya Saputra Terbaik dan Paling Baru 2022

88
Rekomendasi Film yang dibintangi Surya Saputra

Rekomendasi Surya Saputra Film dan Acara TV – Nama aktor kelahiran 1975 ini dalam dunia akting tanah air tentu tak lagi asing. Nyaris semua film yang dibintangi Surya Saputra sukses melekat di benak para penggemar film. 

Bukan hanya berbakat di dunia film, suami dari Cynthia Lamusu ini juga sempat menjajal kemampuan bermusiknya. Diketahui, dirinya pernah jadi bagian dari boyband bernama “Cool Colors” pada tahun 1995 silam. 

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Nge-fans dengan aktor yang kerap tampil sebagai sosok ayah yang mengayomi ini? Yuk simak deretan film-film terbaiknya dalam ulasan berikut ini.

Rekomendasi Film yang Dibintangi Surya Saputra dari Awal Karir Hingga yang Terbaru

Ada beberapa judul film Surya Saputra dan acara TV yang membuat namanya makin bersinar. Berikut ini beberapa pilihan terbaik, di antaranya.

1. Arisan! (2003)

Film pertama Surya Saputra yang menuai sukses besar salah satunya adalah “Arisan!”. Film yang tayang pada tahun 2003 silam ini menceritakan kehebohan setiap orang yang berkumpul dalam satu kegiatan arisan. 

Akan tetapi, film yang digarap oleh sutradara Nia Dinata ini lebih fokus pada kehidupan tiga orang sahabat, Sakti (Tora Sudiro), Memey (Cut Mini), dan Andien (Aida Nurmala). 

Kendati menjalin hubungan persahabatan yang begitu erat dalam film Surya Saputra ini, ketiganya memiliki rahasia yang tak ingin diketahui oleh siapapun. Misalnya saja Sakti yang ternyata adalah seorang homoseksual. 

Di film pertama Surya Saputra ini, ia berperan sebagai pasangan gay dari Sakti yang bernama Nino dan dikenal sebagai sutradara kontroversial karena kerap membuat film LGBT. 

2. Janji Joni (2005)

Film hasil garapan sutradara kawakan, Joko Anwar ini juga termasuk film pertama Surya Saputra yang cukup hits. “Janji Joni” berkisah tentang seorang pria bernama Joni yang dibintangi Nicholas Saputra.

Joni yang berprofesi sebagai pengantar roll khusus film bioskop dan dikenal tepat waktu dan disiplin dalam menunaikan tugasnya. 

Namun suatu hari, Joni bertemu dengan Angelique yang diperankan Maria Renata, wanita berparas cantik yang mengajaknya berkenalan. 

Menariknya, Angelique bersedia berkenalan jika Joni berhasil mengantar roll film tepat pada waktunya. 

Dalam film pertama Surya Saputra ini, ia memerankan karakter bernama Otto, kekasih Angelique. 

Otto digambarkan sebagai sosok pemarah sekaligus tidak sabaran. Pria ini juga kerap menyalahkan Angelique yang nyaris selalu terlambat datang ketika hendak menonton di bioskop. 

3. Love (2008)

Surya Saputra film dan acara TV berikutnya yang tak boleh dilewatkan berjudul “Love”. Film hasil arahan sutradara Kabir Bhatia yang rilis di tahun 2008 tersebut merupakan film antologi atau omnibus yang memiliki beberapa cerita berbeda.

Salah satu segmen di film ini diisi karakter sepasang suami istri yang memiliki satu anak. Mereka adalah Miranda dan Gilang, pasangan menikah yang pernikahannya sangat jauh dari kesan bahagia. 

Pernikahan mereka mulai mengalami keretakan ketika Gilang akhirnya mengetahui, Miranda berselingkuh dengan rekan kerjanya. 

4. Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011)

Findo Purwono HW berhasil membuat film yang dibintangi Surya Saputra satu ini menuai sukses besar dan menarik perhatian banyak kalangan. Bagaimana tidak, film berjudul “Ayah, Mengapa Aku Berbeda?” ini memiliki alur dan plot cerita penuh haru. 

“Ayah, Mengapa Aku Berbeda?” berfokus pada kisah Angel, seorang gadis tuna rungu yang diperankan oleh Dinda Hauw. Angel hanya hidup berdua dengan sang ayah, Suryo karena ibunya meninggal sesaat setelah melahirkan Angel. 

Dalam kondisi sedih dan sangat terpuruk, sebagai ayah, Suryo tetap berjuang membesarkan Angel penuh kasih sayang. Upayanya pun membuahkan hasil karena Angel tumbuh jadi gadis berbakat sekaligus cerdas. 

5. Ayat – ayat Adinda (2015)

Beralih ke Surya Saputra film dan acara TV berikutnya yang mampu membuat penonton semakin menitikkan air mata adalah film “Ayat-ayat Adinda”. 

Film hasil garapan sutradara Hestu Saputra yang rilis di tahun 2015 ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta film Tanah Air. Pasalnya, film ini memiliki alur dan kualitas gambar yang mumpuni. 

Film “Ayat-ayat Adinda” ini dibintangi juga oleh Cynthia Lamusu, Tissa Biani, dan juga Deddy Sutomo. Kisahnya berpusat pada Faisal, sosok suami sekaligus ayah yang tegas kepada putrinya, Adinda.

Faisal juga dikenal sebagai orang yang ketat terhadap agama. Itulah sebabnya, keluarga mereka kerap berpindah rumah hanya karena dianggap dan dituduh sesat oleh lingkungan sekitar. 

6. Kakak (2015)

Rekomendasi film yang dibintangi Surya Saputra berikutnya berjudul “Kakak” yang disutradarai oleh Ivander Tedjasukmana pada tahun 2015 lalu. 

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri, Kirana dan Adi yang telah lama menikah tapi tak kunjung memiliki buah hati. 

Dikisahkan dalam film tersebut, Kirana justru berkenalan dengan anak perempuan yang ternyata hantu setelah pindah ke sebuah rumah. Hantu tersebut dipanggilnya dengan sebutan Kakak. 

7. Hangout (2016)

Dibintangi sembilan artis ternama Indonesia, “Hangout” jadi salah satu Surya Saputra film dan acara TV yang paling menarik untuk ditonton. 

Film hasil arahan sutradara Raditya Dika ini bercerita tentang sembilan orang yang menghadiri undangan misterius dari seorang pria bernama Toni Sacalu. 

Undangan tersebut mengharuskan mereka datang ke sebuah pulau terpencil. Namun siapa sangka, mereka harus mengalami nasib nahas. Satu persatu meregang nyawa tanpa ada alasan dengan cara tak wajar. 

8. After Met You (2019)

Diadaptasi dari kisah novel terpopuler dengan judul sama, “After Met You” merupakan film pertama Surya Saputra yang bergenre romantis remaja. 

Dibintangi juga oleh Yoriko Angeline dan Ari Irham, film yang disutradarai oleh Patrick Effendy ini rilis di tahun 2019 lalu. 

Meski hanya mengambil peran pendukung, nyatanya Surya Saputra tetap mampu membawakan karakter tersebut dengan apik.

Ia berperan sebagai sosok ayah yang memiliki hubungan kurang baik dengan putranya pasca bercerai dengan sang istri. 

Namun setelah keduanya mengungkap perasaan masing-masing, mereka pun akhirnya tahu permasalahan apa yang tengah dihadapi. Sejak saat itu, sebagai ayah ia selalu mendukung Ari anaknya untuk menggapai impiannya. 

9. My Sassy Girl (2022)

Dibuat ulang dari film berjudul asal produksi Korea Selatan, film yang dibintangi Surya Saputra berjudul “My Sassy Girl” ini merupakan besutan sutradara Fajar Bustomi. 

Di film yang dibintangi juga oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini ini, Surya Saputra berperan sebagai ayah Gian yang bernama Yudha, sosok suami yang takut istri. 

Yudha digambarkan sebagai ayah yang senantiasa memberi nasihat membangun untuk sang putra. Namun faktanya, Yudha tak mampu menerapkan nasihat itu kepada dirinya sendiri. 

10. Sri Asih (2022)

Film Surya Saputra berikutnya mengisahkan tentang superhero wanita asal Indonesia yang membuat banyak orang penasaran. “Sri Asih” adalah film garapan Upi Avianto yang rilis di tahun 2022 lalu. 

Di film ini, aktor kawakan ini berperan sebagai Prayogo Adinegara, karakter antagonis yang berbeda dengan karakternya di film-film lain. 

Cerita di film ini berfokus pada kisah Alana, gadis muda yang sedang mencari jati diri. Namun siapa sangka, Alana merupakan reinkarnasi Dewi Sri Asih. Diketahui, sosok tersebut kerap melindungi masyarakat pada masanya. 

Nah, itu tadi deretan Surya Saputra film dan acara TV yang cukup menarik buat jadi hiburan seru. Tak hanya genre romansa, film-film di atas juga menawarkan genre lain seperti horor dan aksi sehingga kamu tak akan bosan saat menontonnya. Selamat menonton ya!

Catatan Editor

Agar bisa lebih puas nonton film yang dibintangi Surya Saputra, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play