10+ Rekomendasi Film dan Drama Korea Tentang Ayah dan Anak, Yakin Bakal Bikin Baper!

587
Rekomendasi film dan drama Korea tentang ayah dan anak

Rekomendasi Film dan Drama Korea Tentang Ayah – Suka nonton film Korea sedih tentang ayah dan anak? Nah, ada banyak sekali drakor sedih tentang ayah dan anak yang mengangkat cerita yang mengharukan mengenai perjuangan ayah.

Sosok terkuat di dunia yang selalu berusaha melindungi keluarga dari apapun dan memastikan semuanya baik-baik saja. Kisah haru tentang ayah bakal bikin kita lebih bisa menghargai seorang ayah dalam hidup.

Drama Korea tentang ayah tentunya bakal memberikan banyak nilai-nilai positif dan memahami bagaimana sosok dan perasaan seorang ayah sebenarnya.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Daripada penasaran, berikut ini beberapa pilihan film dan drama Korea tentang ayah yang bakal bikin baper.

Drama dan Film Korea tentang Ayah dan Anak

1. 18 Again (2020)

Meski bukan serial film Korea sedih tentang ayah dan anak, tapi “18 Again” punya sisi lain yang tak kalah menarik tentang bagaimana seorang ayah sayang dengan anak-anaknya.

Dibintangi oleh Yoon Sang Hyun, Kim Ha Neul dan Lee Do Hyun, drakor sedih tentang ayah ini mengisahkan tentang suami istri yang sudah lama menikah tapi harus berakhir dengan perceraian.

Muak dengan sang suami, Jung Da Jung yang telah menikah selama hampir 18 tahun dengan Hong Dae Young pun mengajukan permohonan cerai.

Tak lama berselang, tiba-tiba tubuh Dae Young yang tadinya seorang bapak-bapak berusia 37 tahun pun berubah menjadi remaja 18 tahun.

Seperti mendapatkan kesempatan hidup kedua, Dae Young pun mulai menjalani kehidupan barunya dan mengejar mimpinya.

Namun, ada yang membuat sakit hatinya ketika ia melihat putrinya bekerja paruh waktu tanpa izin darinya dan mengetahui anak laki-lakinya mengalami bullying di sekolah.

Dae Young pun menggunakan kesempatan untuk melindungi dan menjaga anak-anaknya sekaligus lebih dekat dengan mereka.

2. Hospital Playlist (2020)

Meski tidak secara fokus bercerita tentang ayah dan anak, namun drakor satu ini punya kisah menarik tentang ayah dan anak yang patut disimak.

Salah satu kepingan kisah yang diangkat dalam drama berjudul “Hospital Playlist” menceritakan bagaimana hubungan seorang ayah yang single parent bernama Ik Joon yang harus mengurus anak satu-satunya, Uju.

Ik Joon yang berprofesi sebagai dokter, sehingga ia tak punya cukup waktu untuk menemani sang anak dalam kesehariannya. Tapi, Ik Joon akan menghabiskan semua waktunya untuk Uju ketika ia memiliki waktu libur.

3. Innocent Defendant (2017)

Serial drama yang dibintangi Ji Sung, Uhm Ki Joon dan Kwon Yuri ini masuk dalam jajaran drakor sedih tentang ayah yang bakal bikin hati nyesek.

Park Jung Woo merupakan sosok jaksa jujur, tegas, dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya menghadapi segala jenis masalah hukum.

Ketika berurusan dengan salah satu tersangka kasus kriminal berat dan hampir berhasil menjebloskannya ke dalam penjara.

Tapi, tiba-tiba jaksa Park terbangun sudah berada di dalam penjara dan menghadapi dakwaan atas kasus pembunuhan istri dan anaknya sendiri.

Padahal keluarganya adalah segalanya bagi Jaksa Park. Ternyata ia mengalami amnesia singkat yang membuatnya tak mengingat apa yang sebenarnya terjadi dengan dirinya dan keluarganya.

Dari dalam balik jeruji penjara, ia pun mengatur strategi untuk menguak apa yang sebenarnya terjadi pada keluarganya dan siapa dalangnya.

4. My Little Baby, Jaya (2017)

“My Little Baby, Jaya” menjadi satu dari film Korea sedih tentang ayah dan anak yang recomended buat ditonton.

Berkisah tentang pria paruh baya yang mengalami cerebral palsy. Suatu ketika, hidupnya menjadi sangat hancur ketika ia menemukan sang putri tercinta yang masih remaja tak bernyawa.

Ternyata, putrinya menjadi korban bullying di sekolah sekaligus mendapatkan kekerasan seksual.

Merasa kecewa dan tak berdaya, ia memutuskan untuk melakukan tindakan ekstrim demi mengungkapkan kekecewaannya.

Hingga akhirnya, ia membuat anak-anak remaja gadis yang melakukan bullying pada putrinya menderita dengan menyiramkan cairan asam berbahaya.

Tak sampai disitu, ia membunuh remaja lelaki yang merenggut keperawanan putrinya dengan sangat sadis.

Setelah semua aksinya membalaskan dendam, ia pun memilih mengakhiri hidupnya karena merasa tak punya lagi tujuan hidup.

5. Train to Busan (2016)

Berbeda dengan film Korea tentang ayah lainnya, film yang dibintangi Gong Yoo ini mengangkat genre horror thriller menegangkan bertema zombie.

Film ini bercerita tentang ayah yang menaiki kereta cepat ke Busan bersama sang anak demi untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Tak diduga dalam perjalanan, kereta yang dinaikinya terserang wabah zombie hingga membuat rencananya gagal dan harus bertahan hidup dari serangan zombie.

Sebagai sosok ayah, ia berusaha sekuat tenaga untuk menjaga sang anak tetap hidup dan selamat dari wabah zombie yang mengerikan.

6. Super Daddy Yeol (2015)

Selanjutnya ada “Super Daddy Yeol”, drama Korea tentang ayah yang bergenre drama komedi dan wajib banget buat ditonton.

Dibintangi Lee Dong Gun, Lee Yoo Ri dan Lee Ree, serial film Korea tentang ayah ini ceritanya diadaptasi dari Webtoon berjudul sama yang berkisah tentang perjuangan sosok ayah untuk kebahagiaan anaknya.

Sang ayah sebetulnya telah didiagnosa oleh dokter menderita kanker ganas dan diperkirakan usianya tidak lama lagi. 

Namun, sebagai seorang ayah ia bersikeras bahwa dirinya baik-baik saja dan ingin tetap hidup untuk membuat putri kesayangannya bahagia.

7. Dad For Rent (2014)

Bergenre komedi keluarga, “Dad For Rent” rasanya layak buat masuk daftar film Korea tentang ayah dan anak terbaik.

Disutradarai oleh Kim Deok Soo, film Korea sedih tentang ayah dan anak yang sarat dengan pesan-pesan positif ini dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Choi Da In dan Chae Jung An.

Berkisah tentang anak SD bernama A Young yang merasa ayahnya tak bisa apa-apa karena telah menganggur dan tak punya pekerjaan. Suatu ketika di sekolah, semua murid diminta untuk menukarkan barang paling berharga miliknya.

A Young pun ingin menukarkan ayahnya, tak disangka ada temannya yang mau barter dengannya. 

Sukses mendapatkan uang dari hasil menukarkan sang ayah, A Young pun membuka jasa sewa ayah secara online. Sehingga pelanggannya kini bukan teman sekolahnya saja, tapi banyak dari penjuru kota.

Semakin hari, jasa sewa ayah makin ramai. Kini A Young pun tak punya waktu banyak untuk bermain dengan sang ayah dan ini membuatnya sedih, ia pun menginginkan sang ayah kembali ke pelukannya. 

Film Korea sedih tentang ayah dan anak ini wajib banget buat ditonton, karena banyak cerita kocak yang bisa kamu temukan di film ini.

8. Ode to My Father (2014)

Film Korea tentang ayah selanjutnya ini merupakan karya sutradara Yoon Je-kyoon yang rilis tahun 2014.

Menampilkan Hwang Jung-min bersama Yunjin Kim sebagai pemeran utamanya, “Ode to My Father” mengambil latar waktu tahun 1950 an. Masa dimana terjadinya pecah perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Bercerita tentang Yoon Deok Soo, anak laki-laki yang berjanji kepada sang ayah untuk menjaga sang ibu dan jadi tulang punggung keluarga.

Di bagian akhir film, sosok Deok Soo yang telah menua berbicara pada dirinya sendiri sembari memegang foto sang ayah.

Dengan terisak ia berucap jika dirinya telah memenuhi janjinya pada sang ayah. Meski semuanya sudah ia jalani dengan baik, tapi ia merasa semua yang dijalaninya begitu berat.

Pernyataan sendu yang Deok Soo ucapkan terasa sangat mengiris hati dan bisa bikin nyesek. 

Film Korea sedih tentang ayah dan anak satu ini bahkan masih berada di peringkat kedua tertinggi sebagai film box office terlaris sepanjang masa.

9. Hope (2013)

Tak kalah bikin mewek, film Korea sedih tentang ayah dan anak ini berjudul “Hope” rilisan 2013. 

Selain bercerita tentang hubungan ayah dan anak, film ini juga mengangkat isu pelecehan seksual terhadap anak yang diangkat dari kisah nyata.

Sol Kyung Gyu tak pernah menyangka jika kepergian So-woon, sang putri untuk sekolah di pagi hari yang hujan akan mengubah segalanya.

Dimana So-woon mengalami kekerasan seksual yang membuatnya bukan hanya terluka secara fisik tapi juga emosional. 

Bahkan membuat anak perempuan tersebut histeris dan takut bertemu laki-laki dewasa termasuk sang ayah.

Film Korea sedih tentang ayah dan anak ini bakal bikin kamu banjir air mata melihat perjuangan ayah yang ingin anak perempuan kesayangannya kembali ceria, meski mungkin tidak mudah.

10. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Rilis di tahun 2013, “Miracle in Cell No. 7” rasanya wajib banget masuk daftar film Korea sedih tentang ayah dan anak. Pastikan jangan lupa siapkan tisu saat nonton drama Korea sedih yang satu ini.

Bercerita tentang Lee Young Gu, seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang dituduh menjadi pembunuh sekaligus melakukan pelecehan seksual terhadap anak berusia lima tahun.

Teman-teman satu sel Young Gu, menyadari jika tuduhan yang ditujukan padanya tidak beres. Namun, karena pihak pelapor adalah orang berpengaruh, maka tidak ada yang bisa diperbuat dan Young Gu harus menerima hukuman mati.

Demi menghibur Young Gu, teman-temannya yang bekerjasama dengan sipir penjara pun menyelundupkan anak Young Gu bernama Ye Sung ke dalam penjara.

Tak terkira rasa senang yang dirasakan Young Gu mampu membuat seisi sel terdiam terharu. Hari demi hari mereka lalui bersama Ye Seung di dalam penjara hingga harus eksekusi benar-benar tiba.

Ketika sudah tumbuh menjadi wanita dewasa, Ye Seung sudah menjadi sosok pengacara handal dan ia berdiri di hadapan hakim untuk membersihkan nama ayahnya.

11. The King 2 Hearts (2012)

Dibintangi aktris cantik Ha Ji Won dan Lee Seung Gi, “The King 2 Hearts” juga termasuk drama Korea tentang ayah yang wajib ditonton.

Sisi lain dari drama Korea tentang ayah satu ini menceritakan seorang pejabat petinggi negara sekaligus seorang ayah. Ia harus merelakan putri kesayangannya menikah dengan pria asing dari negara tetangga yang berkonflik dengan negaranya.

Terlebih, sang ayah merupakan seorang wakil perdana menteri dari Korea Utara. Sedangkan pria yang menikahi putrinya adalah raja dari Korea Selatan.

Nah, demikian tadi rekomendasi drama dan film Korea sedih tentang ayah dan anak yang bisa membuka mata bagaimana kasih sayang seorang ayah.

Meski kadang tak pernah banyak bicara atau memberikan ekspresi seperti seorang ibu, ayah juga punya perasaan sayang yang sama besarnya pada anak-anaknya.

Dari semua film dan drama Korea tentang ayah mana yang menurutmu paling menarik buat ditonton pertama kali? Yuk, tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Nonton drakor sedih tentang ayah dan anak lebih puas melalui layanan streaming online yang legal, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play