Inilah 6 Cara Mencukur Ketiak Dengan Benar – Mencabut bulu atau waxing bagi sebagian orang adalah syarat penampilan dan kesehatan yang baik dan layak. Tetapi waxing bukanlah cara terbaik bagi sebagian besar orang karena banyak yang mengeluhkan rasa sakit yang diakibatkannya. Selain itu juga banyak juga efek iritasi pada kulit yang timbul karenanya.

Mencukur bulu ketiak terutama bagi wanita adalah syarat untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, memperbagus penampilan, dan juga menghindari bau tak sedap. Tetapi berhati-hatilah ketika hendak mencukur bulu ketiak karena mencukur bulu ketiak juga membutuhkan cara yang benar. Ada beberapa cara mencukur ketiak dengan benar yang bisa Anda coba, seperti yang dikutip dari Yahoo! SheSetidaknya ada 6 cara mencukur ketiak dengan benar, yakni:

6 Cara Mencukur Ketiak Dengan Benar

  1. Basahi Ketiak Dengan Air

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika hendak mencukur ketiak adalah membasahi ketiak Anda dengan air bersih terlebih dahulu pada saat Anda mandi. Utamakan membasahi ketiak Anda dengan air hangat karena air hangat berperan besar untuk membuka pori-pori kulit ketiak Anda, sehingga mencukur ketiak akan lebih mudah dilakukan. Utamakan langkah pertama ini sebelum memulai cara mencukur ketiak dengan benar.

  1. Exfoliate

Langkah selanjutnya adalah, haluskan permukaan kulit ketiak Anda dengan scrub halus. Scrub tersebut juga berguna untuk mengeluarkan sisa-sisa deodoran yang seharian Anda gunakan. Selain itu menggunakan scrub juga akan menghaluskan kulit. Kulit di bagian ketiak cukup sensitif jadi berhati-hatilah ketika mengoleskan scrub tersebut.

  1. Perhatikan Pisau Cukur 

Pisau cukur adalah alat utama yang harus Anda gunakan ketika mencukur bulu ketiak. Oleh karena itu cobalah gunakan pisau cukup dengan kepala berputar, tentu harus steril atau baru. Pisau cukur biasa, atau pisau cukur yang tidak memiliki kepala berputar bisa saja menyebabkan lecet pada kulit yang justru membuat kulit Anda terluka. Gunakan pula pisau cukur kepala berputar khusus wanita yang memiliki pegangan karet agar lebih mudah dan aman digunakan.

  1. Shaving Cream

Setelah pisau cukur, krim pencukur juga harus digunakan. Krim cukur tersebut gunanya untuk menghindari terjadinya iritasi kulit, lecet, hingga luka. Perhatikan juga kadar krim yang Anda gunakan, jangan sampai terlalu tebal.

  1. Angkat seluruh lengan Anda

Cara mencukur ketiak dengan benar selanjutnya adalah dengan mengangkat seluruh lengan Anda setinggi mungkin. Hal ini gunanya agar tidak terjadi lipatan atau kerutan pada kulit ketiak Anda. Adanya kerutan justru akan tergores oleh pisau cukur yang Anda gunakan. Agar lebih aman, bercukurlah di hadapan cermin agar Anda tidak perlu menoleh ke arah ketiak Anda yang sedang dicukur, dan bisa mengawasi apakah masih ada kerutan atau sudah rata sepenuhnya.

  1. Bilas

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan membilasnya hingga bersih, dan hasil cukurannya juga bersih. Lebih baik gunakan air dingin ketika membilasnya agar pori-pori kulit ketiak Anda bisa segera tertutup.

BACA JUGA:  5 Olahraga Sederhana di Tempat Kerja

Itulah 6 cara mencukur ketiak dengan benar yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

SHARE
Artikel SebelumnyaCara Mengobati Galau, Coba Ini!
Artikel Selanjutnya5 Tanda Wanita Menyukai Anda
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR