Jenis-Jenis Makanan yang Bikin Awet Muda – Sedetik pun manusia bertambah tua akan berpengaruh pula pada penuaan fisik terutama kulitnya. Jangan heran jika tanda-tanda kulit keriput mulai Anda temui ketika sudah bertambah usia. Khusus untuk hal ini, wanita akan selalu berpikiran bagaimana caranya agar tampil awet muda, tentu dengan tujuan untuk mempertahankan kecantikanya meski sudah bertambah tua.

Ada banyak jalan untuk bisa awet muda. Tidak usah repot-repot menggunakan kosmetik untuk menutupi tanda-tanda penuaan pada wajah Anda, apalagi sampai operasi plastik. Ada banyak jalan untuk bisa tampil awet muda, salah satunya dengan mengatur menu makanan. Ada banyak jenis makanan yang bisa bikin awet muda. Beberapa di antaranya ditulis di bawah ini seperti dikutip dari Pulsk.

Bila penggunaan kosmetik sebaiknya dikurangi, operasi plastik tidak usah dilakukan, dan ada makanan yang bikin awet muda, lalu apa saja jenis-jenis makanan yang bikin awet muda tersebut?

Makanan yang Bikin Awet Muda

– Wortel

Inilah makanan yang bikin awet muda yang paling mudah kita temui. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam setiap wortel sangat kaya yang berpengaruh baik pada kesehatan mata. Kandungan vitamin A tersebut juga bisa merangsang pertumbuhan sel sehat yang sangat baik untuk kulit. Itulah yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan selalu segar. Wortel juga membantu mencegah timbulnya kulit kering dan bersisik yang justru membuat kulit cepat keriput. Kandungan vitamin A yang kaya di setiap wortel itu juga bisa mengurangi garis halus dan kerutan di kulit Anda. Wortel menjadi salah satu jenis makanan yang bikin awet muda.

BACA JUGA:  Inilah 6 Cara Mencukur Ketiak Dengan Benar

– Buah beri, ceri, dan delima

Jenis makanan yang bikin awet muda berikutnya datang dari buah-buahan. Buah beri, ceri, dan delima terlihat sangat sederhana karena bentuknya yang relatif kecil. Tetapi siapa sangka bahwa ketiga jenis buah ini juga bisa membantu Anda untuk tampil awet muda? Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam ketiga jenis buah tersebut mampu merangsang produktivitas kolagen dalam tubuh. Hal tersebut membuat pencegahan munculnya keriput di kulit Anda, setidaknya mampu menguranginya.

Selain antioksidan, vitamin C yang terkandung di dalamnya juga mampu menghindarkan kulit Anda dari efek mengering, entah karena cuaca atau pun polusi dalam keseharian Anda.

– Buah dan Minyak Zaitun

Buah dan minyak zaitun umumnya diketahui bermanfaat baik untuk kesehatan jantung dan kesuburan hormon pada kaum pria. Di balik khasiatnya yang sangat penting dalam hal kesehatan organ, buah dan minyak zaitun juga ternyata bermanfaat bagi perawatan kulit. Memanfaatkan buah dan minyak zaitun dengan baik bisa membantu Anda untuk tetap awet muda. Kandungan vitamin E dan zat antioksidan yang kaya dapat melindungi tubuh dan kulit Anda dari radikal bebas penyebab penuaan.

BACA JUGA:  Berbagai Penyebab Alergi Susu Pada Anak

– Tomat

Selain untuk konsumsi jus dan olahan makanan, tomat yang kaya akan lycopene juga dapat membantu Anda untuk tetap awet muda. Kandungan lycopene tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, yaitu protein yang mempertahankan kesehatan struktur kulit. Penelitian yang ada juga menunjukkan bahwa kandungan penting dalam tomat akan melindungi kulit dari pancaran sinar UV. Meski kelihatannya sederhana, tetapi tomat dengan kandungan lycopene-nya sangat layak dikategorikan sebagai salah satu makanan yang bikin awet muda.

– Ikan Salmon

Setiap ekor ikan salmon mengandung banya sekali manfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Di balik itu, ikan salmon yang mengandung lemak omega 3 ternyata dapat membantu Anda untuk tetap awet muda. Kandungan omega 3 tersebut membantu melembapkan dan membuat kulit bercahaya. Dengan berbagai kandungan positif yang dimilikinya tentu kita harus percaya bahwa ikan salmon layak dikategorikan sebagai makanan yang bikin awet muda.

Itulah jenis-jenis makanan yang bikin awet muda yang seharusnya Anda coba. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA:  4 Bahaya Celana Jeans Ketat Bagi Wanita

TINGGALKAN KOMENTAR