Inilah Manfaat Lain Dari Tidur Bagi Wanita – Apa yang membuat wanita selalu percaya diri? Apa yang membuat wanita selalu tampil cantik bahkan ketika ia sudah berumur? Hampir setiap wanita sangat menyadari akan kecantikannya dan selalu berusaha untuk menjaga kecantikan tersebut. Mustahil bila ada wanita yang tidak ingin tampil cantik. Yang membuat kecantikan wanita bertahan lama bahkan ketika dirinya sudah berumur adalah awet muda.

Seperti yang dilansir oleh Lovely Today, wanita awet muda akan kelihatan cantik dalam waktu yang lama, dengan salah satu caranya adalah memanfaatkan waktu untuk tidur sebaik-baiknya. Tidak ada manusia yang tidak pernah tidur, bukan? Tidur memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan dan kelancaran berpikir. Tidur, bagi wanita, juga bermanfaat untuk selalu merasa tampil segar dan terlihat muda.

Efek segar yang dihasilkan oleh tidur yang cukup bermanfaat juga bagi kesegaran tubuh, diri menjadi lebih bersemangat, energi dan stamina cukup dalam keseharian, juga merasa selalu segar dalam keseharian. Karena wanita selalu merasa segar setelah mendapat tidur yang cukup, saat itu jugalah ia merasa awet muda dan tampil lebih percaya diri.

BACA JUGA:  Mungkin Ini Penyebab Tubuh Lemas yang Sering Anda Alami

Manfaat lain dari tidur bagi wanita ternyata sangat banyak, tak terkecuali berefek pada rasa percaya diri dan awet muda. Siapa sangka? Inilah manfaat lain dari tidur bagi wanita yang mungkin sangat Anda butuhkan:

manfaat tidur

Manfaat Lain Dari Tidur Bagi Wanita

1. Cenderung Merasa dan Memang Terlihat Lebih Menarik

Tim investigator dari Swedia pernah mempublikasikan sebuah penelitian yang isinya mengatakan bahwa setiap orang, terutama wanita, yang kurang tidur ternyata akan menjadi kurang sehat secara perlahan. Hal tersebut juga mempengaruhi penampilannya yang cenderung kurang mnarik dan terlihat lemas karena lebih cepat merasa letih dalam aktivitasnya.

Manfaat lain dari tidur bagi wanita adalah cenderung merasa lebih menarik dari yang mereka rasakan ketika kurang tidur. Jika dilihat faktanya, wanita yang tidur cukup memang terlihat lebih menarik karena efek segar yang diberikan dan sikap percaya dirinya ketika berbaur dalam komunitas.

2. Anda terlihat lebih bugar.

Setelah terlihat segar, wanita akan selalu terlihat lebih bugar jika menghabiskan jam tidur yang cukup setiap harinya. Pola tidur yang baik bisa membantu Anda dalam mengontrol pola makan, akhirnya bisa juga membantu Anda mengontrol berat badan. Tidur yang baik bisa menghasilkan nafsu makan yang baik pula, maksudnya bisa mempengaruhi nafsu makan yang seimbang bagi Anda. Dalam hal ini, tidur bermanfaat sekali bagi Anda yang sedang menjalani program diet dan pengaturan gizi yang baik/teratur. Dari sinilah Anda akan menemukan cara untuk tetap bugar dan terlihat lebih awet muda seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:  Jenis-Jenis Makanan yang Bikin Awet Muda

3. Kulit Jadi Lebih Bersinar

Tidur dengan cukup akan membuat kulit menjadi lebih kencang, segar, dan elastis. Oleh karena itu, Anda bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kulit mati yang justru memperjelek penampilan Anda. Tidurlah dengan cukup agar kulit Anda menjadi lebih bersinar. Inilah salah satu manfaat lain dari tidur bagi wanita, mulai berpikir untuk menjalaninya?

4. Lebih Enerjik dan Produktif

Anda seorang wanita karir yang sedang merintis karir besar Anda? Jagalah produktivitas kerja Anda dengan memperbanyak waktu istirahat, tentu saja dengan cara  menghabiskan waktu untuk tidur yang cukup. Dengan begitu tubuh Anda akan selalu segar dan enerjik sehingga dapat menunjang produktivitas karir Anda. Inilah manfaat lain dari tidur bagi wanita. Mulai berkeinginan untuk merasakan manfaat lain dari tidur bagi wanita yang satu ini?

5. Tidur yang Cukup Mampu Meningkatkan Hormon ‘Masa Muda’?

Human Growth Hormone (HGH) adalah satu jenis hormon yang mampu membuat manusia terlihat lebih muda bahkan ketika manusia sudah tidak lagi dalam masa pertumbuhan. Hormon yang satu ini diproduksi oleh sebuah kelenjar yang terletak di bawah otak. Level tertinggi yang dicapai oleh hormon ini adalah ketika manusia memasuki masa kanak-kanak dan remaja. HGH berhenti tumbuh ketika manusia memasuki masa dewasa. Jika manusia kekurangan HGH maka akan mengalami menurunnya kinerja otot, melambatnya metabolisme, perut menjadi lebih buncit, dan sebagainya. Perbanyaklah tidur agar HGH Anda akan meningkat dan membuat Anda terlihat awet muda. Hebat sekali, bukan, manfaat lain dari tidur bagi wanita yang satu ini?

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Jerawatan

Itulah manfaat lain dari tidur bagi wanita yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

SHARE
Artikel SebelumnyaTips Memilih Domain yang Tepat
Artikel SelanjutnyaJenis-Jenis Makanan yang Bikin Awet Muda
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR