Inilah Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami – Kaum wanita sangat anti dengan ketiak hitam. Selain sangat merusak pemandangan, ketiak hitam juga sangat merusak penampilan dan kecantikan. Ketiak hitam juga membuat wanita kurang percaya diri dalam memilih-milih busana untuk bergaya.

Sebagai wanita, memutihkan ketiak hitam bisa menjadi langkah yang paling ampuh untuk tampil cantik dan lebih percaya diri, apalagi dalam hal mengeksplorasi gaya baru dalam berpenampilan. Bila Anda satu dari sekian banyak wanita yang ingin sekali memutihkan ketiak hitam, mungkin beberapa panduan di bawah ini bisa membantu Anda.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

1. Gunakan Sari Kentang

Siapa sangka umbian bergizi tinggi seperti kentang ternyata memiliki efek yang baik bagi kecantikan? Ya, kentang memiliki khasiat untuk membantu memutihkan ketiak hitam dengan sari-sarinya.

Coba potong kentang tipis-tipis. Usahakan agar potongan kentang tersebut sedikit lebar seperti chips. Oleskan ke bagian ketiak Anda. Bisa juga diparut untuk mendapatkan sari-sarinya dengan cepat. Siapa sangka pemanfaatan sari kentang bisa menjadi cara memutihkan ketiak hitam?

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan?

2. Timun

Timun, selain berguna untuk masker, juga berguna untuk memutihkan ketiak. Cukup iris-iris tipis timun yang ada kemudian oleskan ke bagian ketiak hingga timun-timun tersebut menjadi halus karena sari-sarinya mulai melekat di bagian ketiak Anda. Ini juga bisa menjadi cara memutihkan ketiak hitam, lho.

3. Baking Soda

Baking soda? Ya! Campurkan baking soda dan air biasa hingga menjadi seperti pasta. Pasta tersebut bisa Anda gunakan sebagai scrub di ketiak yang berfungsi untuk mematikan sel-sel kulit mati penyebab ketiak berwarna hitam. Pasta tersebut juga berguna utuk membuka pori-pori agar ‘sampah-sampah’ penyebab ketiak hitam bisa keluar.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang cukup kaya, bermanfaat bagi kulit kepala dan bahkan bagi ketiak hitam. Minyak kelapa bisa berfungsi sebagai deodoran alami nan sehat dengan cara mengoleskannya ke bgin pangkal lengan selama kurang lebih 10 hingga 20 menit. Pijat pangkal lengan ke bagian ketiak Anda dengan minyak kelapa setiap Anda hendak mandi. Memanfaatkan minyak kelapa dengan baik bisa menjadi cara memutihkan ketiak hitam yang efektif.

BACA JUGA:  Inilah 10 Manfaat Air Untuk Kecantikan Anda

5. Lemon

Menggunakan potongan lemon sebagai deodoran alami, mengapa tidak? Belah buah lemon menjadi dua bagian lalu gunakan potongn tersebut sebagai deodoran dengan mengusapkannya ke ketiak Anda. Gunakan lotion setelahnya agar ketiak Anda tidak kering.

6. Kulit Jeruk

Kulit jeruk terdengar remeh tetapi jangan tanya apa kegunaannya untuk memutihkan ketiak Anda. Jemur sebuah jeruk di bawah terik sinar matahari selama dua hari. Setelah kulit jeruk tersebut kering, parutlah kemudian. Campur parutan kulit jeruk tersebut dengan susu ditambah dengan air yang di di dalamnya terendam bunga mawar hingga bentuknya menyerupai pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai scrub di bagian ketiak Anda selama kurang lebih 10 menit. Memanfaatkan kulit jeruk dengan baik bisa menjadi cara memutihkan ketiak hitam.

Itulah 6 cara memutihkan ketiak hitam secara alami. Adakah bahan-bahannya yang susah Anda dapatkan? Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR