Cokelat Bagus Untuk Diet – Bagi Anda yang senang makan cokelat dan kebetulan sedang menjalani diet, ada kabar baik untuk Anda. Ternyata makan cokelat dengan jumlah yang banyak dapat menyukseskan program diet Anda. Seperti yang dikutip dari Shnews, mengkonsumsi cokelat dengan jumlah cukup atau pun berlebih ternyata tidak akan menambah berat badan, setidaknya itulah kata peneliti.

Di sisi lain, makan banyak cokelat justru merupakan hal yang baik dalam program diet karena cokelat bagus untuk diet. Cokelat bagus untuk diet karena ternyata cokelat mampu menurunkan berat badan. Peneliti Spanyol membuat laporan setelah mengkaji pola makan dan aktivitas kesehatan dari sekitar 1.500 remaja yang berusia di antara 12 tahun hingga 17 tahun. Penelitan itu dilakukan di sembilan negara di Eropa, termasuk di antaranya yaitu Spanyol dan Inggris.

Laporan dalam penelitian itu menyebutkan bahwa orang-orang yang makan banyak cokelat memiliki tingkat lemak yang lebih rendah dalam tubuh mereka karena kandungan dalam cokelatlah yang memangkas kadar lemak dalam tubuh tersebut di bagian perut, dan sebagainya. Cokelat bagus untuk diet selain itu juga berefek positif dalam sirkulasi dan tekanan darah serta kesehatan jantung.

BACA JUGA:  Inilah 10 Manfaat Air Untuk Kecantikan Anda

Penelitian dari University of Granada, Spanyol, tersebut juga menyokong studi sebelumnya yang dilakukan dari para peneliti dari University of California, AS, yang menegaskan bahwa cokelat bagus untuk diet karena kandungan di dalam cokelat mampu menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Cokelat bagus untuk diet karena di dalam cokelat terdapat kandungan kalori yang banyak dan lebih banyak dibandingkan dengan makanan lain.

Kandungan kalori itu membuat metabolisme tubuh bekerja lebih keras yang akhirnya mengimbangi kadar lemak dalam tubuh yang banyak terdapat di sekujur tubuh bagian dalam. Dari penelitian baru di University of Cambridge, Inggris, juga menemukan bukti bahwa orang yang  mengkonsumsi cokelat setiap hari cenderung tahan akan serangan penyakit stroke sebanyak 29% dari yang tidak. Selain itu juga tahan penyakit jantung sekitar 37% dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Cokelat bagus untuk diet dan kesehatan karena flavonoid yang terkandung dalam biji kakao. Flavonoid tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu membersihkan radikal bebas yang jumlahnya sangat besar yang dapat merusak sel dalam tubuh. Semakin tinggi kadar flavonoid di dalam cokelat maka semakin tinggi pula manfaat yang dihasilkannya pada kesehatan tubuh kita. Cokelat hitam atau yang biasa dikenal dengan Dark Chocolate mengandung 40% kakao (flavonoid) yang artinya lima kali lebih banyak dibandingkan dengan cokelat putih dan dua kali lipat lebih banyak dari susu cokelat.

BACA JUGA:  Faktor - Faktor yang Membuat Bisnis Gagal

Karena itulah cokelat bagus untuk diet dan kesehatan tubuh, apalagi bagi Anda yang doyan mengkonsumsi cokelat dan sedang dalam program diet. Ingat, jangan takut mengkonsumsi cokelat ketika diet karena cokelat bagus untuk diet.

TINGGALKAN KOMENTAR