Tips Membuat Susu Balita untuk Si Buah Hati – Memang, tidak semua ibu dapat memberi ASI eksklusif serta memproduksi ASI yang cukup untuk buah hati mereka karena berbagai macam keadaan serta kondisi yang ada.

Hal ini mengharuskan mereka memberi PASI atau pengganti air susu ibu pada buah hati mereka. PASI berfungsi sebagai sebuah makanan tunggal yang diperlukan untuk memenuhi gizi bagi perkembangan serta pertumbuhan bayi hingga berusia 6 bulan. Pada sebagian ibu yang lain, pemberian susu bayi terbaik ini hanya digunakan untuk pendamping ASI saja.

Apakah Anda mengetahui bagaimana cara membuat susu yang benar? Cara membuat susu yang benar, Anda hanya perlu mencampurkan air dingin dan air panas, menggunakan perbandingan 2, hasilnya susu tidak terlalu panas dan dingin.

Setelah itu, Anda bisa memasukkan susu dan kemudian mengocoknya. Mengapa membuat susu tidak menggunakan air panas?

Ditakutnya, membuat susu dengan air panas, protein yang terkandung di susu akan menggumpal dan vitaminnya akan rusak, hingga akhirnya susu mahal yang Anda beli hanya menjadi percuma karena yang diperoleh hanya karbohidrat dan sedikit lemak.

BACA JUGA:  Beli Rumah Minimalis Dengan Mudah

Sebelum membuat susu bayi, Anda dapat menyiapkan peralatan minum susu. Bersihkan peralatan tersebut dengan menggunakan sikat dan sabun.

Botol bayi harus benar-benar bersih, untuk mensterilkan, rebus botol rendam botol kedalam panci yang tertutup dan berisikan air mendidih selama 5 menit. Sesudah peralatan membuat susu siap, Anda bisa segera mencuci tangan dan membuat susu untuk buah hati.

Saat Anda membuat susu terbaik untuk bayi, berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan, antara lain:

Tips Membuat Susu Balita untuk Si Buah Hati

  1. Susu yang sudah dibuat lebih dari 2 jam sebaiknya tidak digunakan atau diminumkan lagi,
  2. Buat susu sesuai keterangan yang berada di dalam kemasan, beda susu formula sudah pasti akan berbeda pula takarannya,
  3. Hindari mengurangi atau melebihkan takaran antara susu dan air. Susu formula yang kental akan menyebabkan bayi mengalami sembelit, dan susu yang terlalu encer bisa menyebabkan bayi kekurangan nutrisi,
  4. Gunakan sendok takar yang ada di dalam kemasan.

TINGGALKAN KOMENTAR