Instwogram: Menggunakan 2 Akun Instagram di Satu Smartphone – Popularitas Instagram, terutama di Indonesia, naik pesat dari waktu ke waktu. Jutaan penggunanya setiap hari sibuk meramaikan platform sosial khusus berbagi foto ini. Fitur yang disediakan Instagram memang terbilang menarik, seakan tak bosan untuk menggunakannya di sela-sela waktu kosong.


Update Mei 2016

Instagram untuk Android versi terbaru saat ini sudah mendukung fitur untuk menggunakan banyak akun sekaligus dalam satu aplikasi, sehingga aplikasi Instwogram untuk Android tidak usah lagi digunakan, dan artikel ini bisa dilewatkan. Namun jika Anda memutuskan untuk sekedar membaca-baca, silahkan saja 😀


Instagram pada awalnya berguna untuk membagikan momen-momen tertentu berupa foto. Dan seiring meningkat pesatnya popularitas Instagram, platform sosial ini pun bisa juga difungsikan sebagai media bisnis, komunitas, dan sebagainya. Nah, jika Anda memiliki lebih dari satu akun Instagram, bagaimana caranya menggunakan 2 akun Instagram di satu smartphone Android?

instwogram

Sebuah aplikasi ‘duplikat’ Instagram lahir di tengah-tengah kita sebagai solusinya, Instwogram namanya. Nama aplikasi ini terdengar jelas sekali sebagai sesuatu yang serupa dengan Instagram. Memang benar. Aplikasi ini sudah sangat terkenal karena mampu memberikan segala fitur yang terdapat di Instagram pada dasarnya, hanya saja tidak resmi bisa didownload dari Google Playstore.

BACA JUGA:  Lengkap: 30+ Aplikasi Terbaik Untuk Blogger yang Tentu Wajib Digunakan

Dengan aplikasi ini kita bisa menggunakan 2 akun Instagram di satu smartphone Android, yang Anda perlukan hanyalah mendownload file .apk dari Instwogram dan menginstall-nya di smartphone Android Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya:

Cara Menggunakan 2 Akun Instagram di Satu Smartphone Android

1. Karena kita akan menginstall file .apk dari Instwogram secara manual di smartphone Android maka pastikan bahwa “Unknown Sources” diperbolehkan di dalam security setting smartphone Anda.

2. Download Instwogram versi terbaru.

3. Copy file .apk tersebut ke dalam smartphone Android Anda dan langsung install.

4. Baca permission jika ada, dan jika Anda setuju, silahkan lanjutkan proses penginstallan.

5. Jalankan aplikasi jika sudah.

Nah sekarang silahkan tes kemampuan apa yang ditawarkan oleh Instwogram. Pertama kali membuka aplikasi tersebut, saya yakin bahwa Anda akan terkejut karena ‘isi’ dan fiturnya nyaris tak ada bedanya dengan Instagram. Dengan Instwogram Anda bisa:

– Mendaftarkan akun Instagram baru atau pun login dengan akun yang sudah ada.

BACA JUGA:  Cara Download Foto Instagram di Android, iOS dan PC

– Follow akun, comment, like, dan sebagainya sama persis seperti aslinya.

– Upload foto dan video diperbolehkan, tidak seperti aplikasi smartphone atau web lainnya yang hanya boleh melihat-lihat foto saja.

– Download foto dan video.

– Dan nyaris semua fungsi Instagram pada dasarnya (kecuali auto-update dari Google Playstore).

Untuk melakukan update silahkan cari versi terbaru dari Instwogram dan install ulang di smartphone Android Anda (halaman di link tersebut juga berisi banyak petunjuk penting bagi pengguna aplikasi Instwogram). Selanjutnya, silahkan bersenang-senang menggunakan 2 akun Instagram di satu smartphone Android!

TINGGALKAN KOMENTAR