5 Olahraga Sederhana di Tempat Kerja – Bagi orang-orang yang sibuk di dunia kerja tentu ada saja hal yang membuat Anda lelah dan stress, apalagi di suasana kantor yang sibuk dan kurang nyaman dengan banyak waktu yang harus difokuskan di dalamnya. Apalagi bila waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut sangat terbatas. Nah, gangguan akibat rasa lelah dan stress tersebut akibat mempengaruhi produktivitas pekerjaan Anda.

Seperti yang dikutip dari Woolipop Detik, setidaknya ada 5 olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan di tempat kerja. Dengan demikian Anda bisa memanfaatkannya guna mendukung produktivitas kerjaan Anda, dan terutama, bisa membantu tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Inilah 5 olahraga di tempat kerja yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda:

5 Olahraga Sederhana di Tempat Kerja

1. Berjalan Sejenak ke Kantin

Di sela-sela kesibukan Anda di tempat kerja, luangkanlah waktu sejenak untuk setidaknya makan siang atau membeli cemilan, kopi, dan sebagainya yang mungkin Anda butuhkan untuk menunjang kelancaran pekerjaan Anda. Selain Anda bisa makan tepat waktu, bergerak sejenak dengan berjalan ke kantin bisa membantu meregangkan kembali otot-otot tubuh Anda. Intinya, jangan duduk terlalu lama di meja kerja Anda karena itu sudah pasti tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. Ini merupakan salah satu olahraga sederhana di tempat kerja yang mudah dan menarik untuk dilakukan.

BACA JUGA:  Mungkin Ini Penyebab Tubuh Lemas yang Sering Anda Alami

2. Menggerakkan Leher

Peralatan utama yang ada di meja kerja Anda kemungkinan besar adalah komputer. Terlalu fokus di depan komputer dalam waktu yang relatif lama juga tidak baik bagi Anda. Jauhkanlah tatapan Anda dari layar komputer selama beberapa menit dan rutin, kemudian gerakkan leher Anda secara perlahan ke atas dan ke bawah bergantian. Hal ini berguna sekali untuk meregangkan kembali otot leher Anda yang sudah lama tegang. Inilah salah satu olahraga sederhana di tempat kerja yang dengan mudah bisa Anda praktekkan.

3. Regangkan Punggung

Kelamaan duduk dan fokus di meja kerja terlalu lama bisa menegangkan tulang punggung beserta otot-otot yang ada. Berdiri sejenak dan silahkan membungkuk dengan menyentuh jari-jari kaki Anda. Atau regangkan otot punggung Anda ke kiri dan ke kanan dengan menahan kursi kerja Anda. Intinya jangan biarkan otot punggung Anda terlalu lama menegang.

4. Lakukan Meditasi

Olahraga sederhana di tempat kerja berikutnya adalah meditasi. Meski bukanlah olahraga fisik seperti pada umumnya, tetapi inilah olahraga pikiran atau batin yang sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran Anda kembali. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk mengusir stress dan mampu membuat tubuh dan pikiran lebih rileks lagi. Meditasi ini juga bisa meningkatkan kembali konsentrasi Anda dalam bekerja. Kapanpun Anda bisa melakukan olahraga sederhana di tempat kerja yang satu ini.

BACA JUGA:  Berbagai Tips Belajar yang Baik dan Kreatif

5. Pijatan Pada Pergelangan Tangan & Jari-jari

Bekerja dalam waktu yang relatif lama bisa membuat pegal berbagai bagian tubuh Anda. Tidak terkecuali pergelangan tangan dan jari-jari Anda, apalagi bila terlalu lama mengetik di keyboard komputer atau menulis secara manual dengan pulpen. Untuk itu lakukanlah pijatan pada pergelangan tangan dan jari-jari Anda. Lakukan dengan lembut dan sesering mungkin agar tidak menjadi terlalu kaku dan bisa kembali semakin bersemangat bekerja.

Itulah 5 olahraga sederhana di tempat kerja yang bisa langsung Anda praktekkan. Tidak ada salahnya kan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sambil sibuk bekerja? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: Woolipop

TINGGALKAN KOMENTAR