Kamus Online Gratis dan Lengkap – Internet adalah pengembangan teknologi yang saat ini dianggap paling maju. Prinsip utama teknologi adalah mempermudah aktivitas manusia. Dalam hal ini, internet sebagai salah satu bagian dari teknologi adalah hal yang paling membantu banyak orang, terlepas dari apapun yang orang-orang butuhkan melalui internet.

Kegunaan internet tidak lepas dari kebutuhan kita untuk mencari arti kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, begitu juga sebaliknya. Dalam bahasan kali ini, setidaknya ada 6 kamus online gratis dan lengkap yang bisa Anda gunakan. Apa saja kamus online gratis dan lengkap tersebut? Ini dia:

6 Kamus Online Gratis dan Lengkap

1. Google Translate

Google adalah raksasa internet yang saat ini merajai produk internet di seluruh dunia. Tak terlepas dari salah satu layanannya, Google Translate, di mana kita bisa memanfaatkannya sebagai kamus atau pun translator gratis dengan arti kata yang lengkap. Google Translate tidak hanya bisa digunakan untuk mengartikan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris saja, tetapi hampir seluruh bahasa nasional di seluruh dunia terdapat di Google Translate.

BACA JUGA:  Trik Pintar Menggunakan Kamera Smartphone

Sayangnya Google Translate masih kurang efektif dalam mentranslate kalimat-kalimat panjang. Namun, jika Anda hanya membutuhkan translate satu atau dua kata saja, mengapa tidak? Apalagi tampilan Google Translate yang bersih (dominasi putih) dan loading yang cepat, serta kemampuan translate yang sangat cepat, Anda bisa memanfaatkannya kapan pun di mana pun asal Anda punya koneksi internet.

2. Sederet.com

Kamus online gratis dan lengkap yang satu ini adalah buatan orang Indonesia. Jika melihat kemampuan translate yang dimilikinya, Sederet.com sebenarnya jauh lebih baik dalam mengartikan kalimat-kalimat panjang dibandingkan Google Translate. Tetapi saat ini Sederet.com hanya mendukung penerjemahan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesi – Bahasa Inggris dan sebaliknya.

3. KamusBahasaInggris.com

Tampilan kamus online gratis dan lengkap yang satu ini sangat sederhana. Meski nama domainnya “Kamus Bahasa Inggris”, ternyata kemampuan website ini bisa menerjemahkan kalimat panjang juga layaknya dua penyedia terjemahan online lainnya. Hal yang lebih menarik lagi adalah, website ini mampu menerjemahkan kata-kata Bahasa Indonesia – Inggris dan sebaliknya dengan jumlah terjemahan yang lengkap, dan tentunya gratis.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Ini Bisa Membuat Baterai Android Jadi Boros

4. Kamus.net

Tampilan kamus online yang satu ini sangat menarik, tentu semakin nyaman untuk digunakan. Selain itu Anda akan dengan mudah mengingat nama situsnya ketika hendak membutuhkan kamus online kapan pun Anda butuhkan.

5. Freedict.com

Dari nama domainnya saja kita sudah mengetahui bahwa website ini menyediakan kamus secara FREE. Yap, kamus online yang satu ini cukup praktis untuk digunakan, juga menyediakan terjemahan ke bahasa Prancis, Belanda, dan sebagainya.

6. IndoTranslate.com

Yang satu ini menjatahkan maksimal 1.000 karakter untuk ditranslate. Dengan kemampuan terjemahan yang cepat dan lengkap, website ini terhitung menjadi andalan banyak orang ketika membutuhkan penyedia translate secara online.

Itulah 6 kamus online gratis dan lengkap yang bisa Anda gunakan, tentu bisa diguakan dengan mudah. Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR